Connect with us

Selebritas

Langkah Pasti Qinan Glebova dari Selebgram Menuju Industri Film

Published

on

Qinan Glebova ingin memainkan karakter orang lain.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Meski industri hiburan Tanah Air tengah mati suri menyusul pandemi Covid-19, ternyata tidak mengurangi minat anak muda untuk meramaikannya. Salah satunya, bagi gadis peranakan Aceh dan Minang, Qinan Glebova (22).

Namanya sudah dikenal kalangan warganet, mengingat Qinan sudah mengantongi lebih dari 86 ribu followers, angka yang lumayan bagi seorang selebgram pendatang baru. Dari sana Qinan menikmati beberapa tawaran membintangi iklan produk lokal.

Gadis berbintang Aquarius ini ingin melangkah lebih jauh lagi. Baginya, berusaha sebaik mungkin memerankan karakter orang lain memiliki tantangan tersendiri.

“Aku ingin mengembangkan bakat akting yang aku miliki selama ini, selain ingin menjadi presenter olah raga,” ujar Qinan optimis, saat ditemui di rumahnya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (21/7).

Mengenang masa kecilnya di Kota Padang, anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Argamal Rahman dan Rieko Rezky ini semasa kecil tergolong anak yang kurang pede tampil di tempat umum. Situasi ini membuat ibunya mendaftarkan Qinan kecil untuk mengikuti berbagai lomba modeling.

Seiring dengan rasa percaya diri yang mulai tumbuh, Qinan di usia remaja sudah membernikan diri mengikuti lomba gadis sampul. Qinan mencapai jenjang finalis.

Prestasi tersebut telah membuka jalan baginya untuk memulai karir pada industri film. Terbukti, wajahnya bersilewaran di beberapa judul film, seperti Takut Kawin, Warkop DKI Reborn dan Pertaruhan. Hanya saja, pencapaian tersebut belum cukup memuaskan baginya.

“Saya sudah beberapa kali main film, tapi masih ‘numpang lewat’. Aku masih malu menyebut judulnya,” ungkap pemain FTV berjudul Azab Seorang Bandar Arisan, Azab Anak Durhaka dan Suara Hati Istri.

Demi mengembangkan bakatnya, Qinan mulai sering diperkenalkan dan diajak oleh talentscout yang melahirkan banyak artis kenamaan. Dia juga mengikuti casting dan wawancara di rumah produksi ternama dan sutradara yang telah melahirkan sinetron dan film layar lebar.

Qinan pun merenda harapannya kelak mendapat peran yang menonjol, sehingga mendapat perhatian lebih dari sutradara maupun produser film.

Di sisi lain, di antara jadwal kuliahnya di fakultas hukum sebuah perguruan tinggi swasta di kawasan Jakarta Barat, Qinan telah  menyelesaikan pendidikan singkat untuk menjadi presenter.

“Coach-ku bilang, aku cocok untuk menjadi host pada tayangan olah raga,” ujar Qinan sambil memamerkan pengetahuannya tentang dunia sepak bola dan turnamen sepak bola di Eropa maupun Tanah Air.

Main film atau menjadi presenter? “Dua-duanya aku suka. Doain, ya.” Itulah kalimat yang Qinan sampaikan saat mengakhiri perbincangan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Penyanyi Legendaris Koes Hendratmo Wafat pada Usia 79 Tahun

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Dunia hiburan Tanah Air kembali diterpa kabar memilukan. Salah satu penyanyi legendaris, yang lebih dikenal sebagai presenter kuis Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo, wafat pada usia 79 tahun, Selasa (7/9).

Kabar Koes Hendratmo meninggal dunia diketahui dari unggahan sosial media milik Tantowi Yahya, Instagram @tantowiyahyaofficial pada Selasa 7 September 2021, Tantowi Yahwa mengenang jasa mendiang dalam perjalanan karirnya.

Tantowi Yahya menyebut Koes Hendratmo merupakan sosok yang menemukan bakatnya jadi presenter.

Hari ini kita kehilangan seniman besar yang selama hidupnya dikenal sebagai penyanyi dan pembawa acara handal, Koes Hendratmo. Mas Koes berpulang dengan tenang di kediamannya di Jakarta menyusul isteri tercinta, Aprilia yang wafat 100 hari lalu. Adalah mas Koes yang menemukan bakat saya sebagai pembawa acara. Dialah yang mengenalkan saya ke ratu kuis, Ani Sumadi. Dan selanjutnya adalah sejarah. Mas Koes adalah mentor dan panutan saya. Untuk beberapa lama saya sulit untuk melepaskan gayanya dalam penampilan saya. Senyum tulusnya membuat dia sangat ramah dan bersahabat. Begitu besar pengaruh dan jasa mas Koes buat saya. Selamat jalan mentor dan idolaku. Engkau akan selalu kami rindukan. Semoga engkau dipertemukan kembali dengan April di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Tantowi Yahya dalam unggahannya.

Foto: Instagram @tantowiyahyaofficial

Pihak keluarga menyebut meninggalnya Koes Hendratmo, karena serangan jantung. Hal ini dibenarkan oleh Nia, manajer Bonita.

“Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung” lanjut Nia selaku manajer Bonita, anak kedua mendiang Koes Hendratmo dari tiga bersaudara.

Kepergian Koes Hendratmo menyusul istri tercintanya, Aprilia Puspitawati, yang meninggal dunia pada Kamis (20/5) silam.

Mendiang Koes Hendratmo melejit namanya di dunia hiburan melalui kuis Berpacu Dalam Melodi yang dia bawakan selama 26 tahun, terhitung sejak 1988 hingga 2014. (TS)

Continue Reading

Selebritas

Kuliah dan Bisnis Kecantikan, Selebgram Maenda Nindya Pilih Menetap di Shanghai

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Setelah dibuat nyaris lumpuh akibat pandemi Covid-19, negera Cina dikabarkan mulai berbenah untuk mengurangi dampak pandemi.

Situasi melegakan itu turut menginspirasi bagi selebgram cantik Maenda Nindya untuk  menetap di kota Shanghai, China, sekaligus menempuh pendidikan di salah satu universitas di sana.

Di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswi, Maenda Nindya juga mengembangkan bisnis kecantikan di negeri tirai bambu tersebut.

Gadis kelahiran kota Bandung, 15 Maret 1996 itu tengah merintis usaha klinik kecantikan yang sudah menampilkan hasil yang bagus. Seperti ditulis pada akun media sosial miliknya.

“Iya. Saya tinggal di Shanghai, dan mempunyai bisnis kecantikan di sana,” ujar Maenda Nindya saat dihubungi lewat akun media sosialnya @maendanindya, baru-baru ini.

Gadis yang akrab disapa Princess ini menjelaskan bahwa bisnis kecantikan yang digelutinya kini mendapat respon yang bagus dan cukup diminati oleh kaum hawa di kota itu.

“Di klinik kecantikan saya ada berbagai perawatan kecantikan, diantaranya laser, facial, dan treatment-treatment lainnya,” sambung Princess Maenda Nindya.

Gadis yang memiliki tinggi badan 168 Cm ini juga menggeluti hobi yang unik. Selain menyukai dunia fashion, traveling dan kuliner, Maenda Nindya juga hobi membuat filter Instagram. Bahkan, ia kerap membuatkan filter foto Instagram untuk orang lain jika diminta.

“Iya, awalnya sih karena pengen punya filter sendiri. Jadi kan bisa bikin sesuai yang aku mau,” tutur gadis yang sangat suka berfoto ria ini.

Menjawab tentang target bisnis kecantikannya, Princess Maenda Nindya berharap bisnis klinik kecantikannya itu bisa berkembang lebih maju lagi ke depannya.

“Iya, semoga aja ke depannya bisa lebih maju lagi. Saya buka usaha di Shanghai ini juga karena di sini itu sudah tidak terdampak pandemi lagi,” jelas Princess Maenda Nindya. (TS. Foto-foto: Dok. Pribadi)

Continue Reading

Selebritas

Antara Nyanyi dan Dokter, Ini Jawaban Sang Juara LIDA 2021

Published

on

By

Iqhbal (Foto: Instagram)

Kabarhiburan.com – Iqhbal, Sulis, Ratna, Rio dan Faisal, tengah berbahagia dan siap memulai karir di dunia tarik suara di Tanah Air. Mereka baru saja meraih sukses sebagai 5 besar pada ajang menyanyi dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2021.

Terlebih Duta Sumatera Barat, Iqhbal, yang sukses menjadi pemenang utama ajang LIDA 2021. Prestasi yang membanggakan tersebut memberinya hak untuk memboyong piala bergilir LIDA ke Sumatera Barat.

Pria dengan nama lengkap Rahmadonal M Iqhbal ini juga menerima hadiah uang sebesar Rp 500 juta serta sebuah single perdana dalam karirnya sebagai penyanyi dangdut.

“Hadiah dari Indosiar untuk membiayai orangtua naik haji dan melunasi hutang keluarga. Jujur orangtua banyak keluar biaya selama kuliah di Kedokteran,” jelas Iqhbal dalam acara ‘Semangat Senin’, Indosiar (30/8).

Iqhbal yang juga seorang dokter muda ini, berhasil mencuri perhatian dewan juri dan pecinta musik Indonesia berkat karakter suaranya yang khas. Siapa sangka, hobinya menyanyi telah membawanya ke tempat teratas di ajang LIDA 2021.

Pria asal kota Pariaman, Sumatera Barat ini mengaku tidak menduga bisa berada di titik seperti sekarang.

“Selama di LIDA semakin bertambah ilmunya dan teman-teman juga bertambah. Yang menarik, adalah kualitas vokal, koreo dan penampilan juga semakin bagus untuk terjun di dunia entertain,” tutur Iqhbal.

Dengan kata lain, Iqhbal harus berkarya demi mempertahankan prestasi karena menyangkut nama baik alumni LIDA 2021 yang harus mempertahankan kualiatas.

Menjawab pertanyaan antara penyanyi atau dokter, Iqhbal mengatakan bahwa profesi dokter karena cita-cita dan keinginan orangtua. Sedangkan menyanyi adalah hobi.

“Alhamdulillah, Iqhbal akan menyelaraskan keduanya, dokter dan menyanyi. Iqhbal tertap berkarir sebagai penyanyi dan praktek dokter tetap berlanjut. Bahkan, Iqhbal ingin lanjut untuk meraih dokter spesialis,” jelas Iqhbal.  (TS)

Continue Reading
Advertisement

Trending