Connect with us

Musik

Lanjutkan Sukses, Band Momonon Rilis Single ‘Rindu Masa Kecil’

Published

on

Para personel band Momonon. Dari kiri: Gozil, Resha, Reo,Tamim, Omen, Iki dan Kodir.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Usai meraih sukses pada single Bunga dan Amelia, membuat band Momonon bersemangat merilis single terbaru berjudul  Rindu Masa Kecil. Ketiga single ini diangkat dari album mereka yang ketiga bertajuk Sama-Sama.

Band yang mengusung genre reggae ini digawangi oleh 7 orang: Gozil pada vocal, Resha pada guitar, Reo pada guitar, Tamim pada bass, Omen pada keyboard, Iki pada drum, dan Kodir pada perkusi.

Mereka disukai pecinta musik Indonesia, lantaran selalu mengemas lagunya dengan kalimat yang sederhana dalam menyampaikan pesannya dalam lagu.

Lirik Rindu Masa Kecil, misalnya, menceritakan seseorang yang merasa terlalu banyak dosa, lalu menyadari bahwa kebiasaan buruk ini tidak baik bagi kehidupannya di masa mendatang.

Lalu, merindukan masa kecilnya yang menyenangkan, polos dan tanpa melakukan dosa. Selain rindu pada sosok ibunya yang menyayangi tanpa pamrih.

Ia pun berharap dapat kesempatan lagi mengulang masa kecilnya yang indah, sekaligus menyesali perbuatannya. Caranya, dengan cara memohon maaf dan berlindung pada ibunda,  serta berdoa  kepada Sang Maha Kuasa.

Lirik Rindu Masa Kecil memberikan pencerahan pendengarnya bahwa dalam situasi sesulit apapun, selain berdoa kepadaNYA, selayaknya menyadari bahwa orangtua kita adalah sosok pahlawan bagi anak-anaknya.

Lirik yang demikian menyentuh ini diantarkan dalam musik reggae yang diperkaya musik tradisi Sunda. Tampak selaras pula dengan bahasa tubuh yang diperagakan seniman Wanggi Hoed dan para model. Semua ini tersaji dalam video klip Rindu Masa Kecil, yang digarap oleh Resha bersama Ramadhan dan Lana.

Pengambilan video klip berlangsung di Bandung dan Rangkasbitung, Banten, berlangsung selama selama 2 bulan.

“Kami ingin hasil yang maksimal dan berkualitas dari klip single ke tiga ini,” ujar Gozil, sang vocalis.

Seperti diketahui, para personel Momonon berasal dari satu kampung bernama Kampung Sawah di Rangkasbitung, Banten. Mereka sepakat membentuk band Momonon yang artinya ‘orang-orangan sawah’, pada April 2004. Menariknya, hingga saat ini Momonon selalu kompak dan belum pernah ganti personel.

Pada 2011 Momonon mengeluarkan album pertama bertajuk Si Aceng. Single pertama album tersebut berjudul Kopi Hitam Kupu-Kupu sempat mencapai hits. Tidak sedikit penyanyi dangdut Tanah Air yang mengcover lagu tersebut.

Sukses berlanjut saat mengeluarkan single kedua dari album yang sama, berjudul  Rambo Romeo. Dua single ini turut melambungkan nama Momonon, mulai dikenal pecinta musik Indonesia.

Tiga tahun kemudian, Momonon memperkenalkan album kedua dengan dua single andalan berjudul Semangat Ok dan Canda Tawa, yang membawa Momonon selalu hadir di berbagai panggung off air komunitas maupun perusahaan. (Tumpak Sidabutar/KH Foto-foto Dok. Momonon)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Memulai Perjalanan Baru, Sheryl Sheinafia Rilis Album ‘Jennovine’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Membuka tahun 2021 saatnya bagi solois Sheryl Sheinafia mengekspresikan kemajuan bermusiknya, melalui album terbarunya bertajuk Jennovine.

Baginya, album tersebut berperan menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dengan dunia yang belum sepenuhnya ia pahami.

Dalam keterangan resminya, Jumat (15/1/2021), Sheryl memulai perjalanan baru dengan musiknya di album terbaru ini.

Hal tersebut terlihat dengan jelas ia melakukan pendekatan berbeda melalui produksi musik disepanjang album. Komposisi lagu-lagu terlihat sangat kontras dengan karya-karya Sheryl sebelumnya.

Bisa dikatakan seperti kupu-kupu yang pertama kali melebarkan sayapnya. Pendek kata, Jennovine berperan sebagai kebangkitan Sheryl Sheinafia sebagai musisi.

Di album ini Sheryl berkolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia lainnya, seperti A. Nayaka, Pamungkas dan Rendy Pandugo.

Album Jennovine dari Sheryl Sheinafia rilis 15 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resso.

Official video lyric dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’ secara bertahap. Adapun video karaoke dapat dinikmati bersama dalam waktu dekat di channel YouTube ‘Musica Karaoke’. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Jelang Album Kedelapan, Tipe-X Rilis Single ‘Kisah Cinta Kamu dan Aku’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lebih dari 25 tahun perjalanan bermusik dan terus menjaga eksistensinya di jagad musik Tanah Air, merupakan prestasi tersendiri yang patut dibanggakan. Itulah Tipe-X dengan musik Ska-nya.

Memasuki tahun 2021, kelompok musik yang digawangi Tresno-X (vokal), Micky-X (bass), Yoss-X (gitar), Arie-X (drum), Billy-X (gitar) dan Anto-X (trombone) menyatakan siap meluncurkan album kedelapan mereka.

Sebelum sampai ke sana, Tipe-X terlebih dulu merilis single dan video klip terbaru, berjudul Kisah Cinta Kamu dan Aku, pada hari ini, Senin (18/1/2021).

Single ciptaan Tresno tersebut merupakan single pertama dari album kedelapan mereka, diharapkan dapat memuaskan dahaga kerinduan jutaan Friend-X (sebutan fan base Tipe-X) di Tanah Air.

“Single ini mengisahkan pasangan cinta yang dipisahkan oleh jarak yang lumayan jauh. Pada salah satu baitnya tertulis, yang paling kerasa saat merindu, cuma bisa pandang pandang fotomu,” ujar Tresno-X yang ditemui di Bekasi, Kamis (14/1).

Selanjutnya pada bait refrain, Tresno-X menitip pesan bahwa orang yang berjauhan itu harus saling percaya dan enggak boleh curiga, walaupun godaan selalu ada.

Menurut Tresno, kisah cinta yang dimaksud dalam lagu tersebut tidak melulu tentang orang pacaran. “Syair lagu ini relate dengan situasi terkini selama pandemi, dimana banyak keluarga yang terpisah karena pandemi. Demikian pula ibu yang merindukan anaknya di perantauan,” jelasnya.

Video Klip Kisah Cinta Kamu dan Aku sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Favorite Record.mulai hari ini, Senin (18/1/2021)  (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

SeteruSunyi Gandeng Andy/rif, Rilis Lagu ‘Menanti’

Published

on

By

Kabarhiburan – Dua penyanyi, Irene Sampouw dan Shania Krishan yang menamakan dirinya SeteruSunyi, terus konsisten dalam berkarya. Duo beraliran Lo-fi Electronic asal Semarang ini kembali merilis lagu berjudul Menanti.

Karya tersebut merupakan yang ketiga bagi SeteruSunyi, dihasilkan melalui kolaborasi apik bersama musisi rock kawakan, Andy/rif.

Perpaduan musisi lintas generasi dan aliran tersebut terasa harmonis oleh sentuhan aransemen Blakt Orkestra, membuat lagu ciptaan Irene tersebut kian unik, estetik dan syahdu.

Tak berlebihan, jika SeteruSunyi menjadikan single Menanti sebagai salam pembuka mereka untuk melangkah hingga melesat lebih baik lagi di tahun 2021 ini.

Adhitya Yogatama selaku Produser SeteruSunyi menyebutkan bahwa kolabarasi lintas aliran dan generasi ini, secara sengaja dimunculkan demi menyuguhkan karya dengan format baru di jagad musik Indonesia.

Dalam hal ini, suara rock khas Andy/rif dan suara lembut dari Irene disatukan dalam musik bernuasa Lo-Fi. Jadilah karya tersebut penuh daya pikat,” ujar Adhitya Yogatama dalam pernyataan resminya, Sabtu (16/1).

Adhitya menambahkan, lirik lagunya bercerita tentang berbagai penantian seperti kondisi yang sedang terjadi saat ini.

“Lewat lagu Menanti, mengajarkan kita agar percaya akan adanya hal baik yang membuat penantian jadi indah pada akhirnya. Kolaborasi lintas generasi dan genre ini semoga menjadi pengantar untuk menuju keindahan tersebut,” jelasnya.

Sejak dibentuk pada 2020 silam SeteruSunyi telah mencetak single Rona-Mu dan It’s You. Karya karya mereka selalu terhubung oleh garis merah dengan karya sebelumnya.

Menanti saling berkaitan dengan karya-karya sebelumnya, yakni penantian menjadi garis merahnya,” jelas Adhitya.

Andy/rif membenarkan bahwa kolaborasi mereka ingin menyuguhkan karya dengan format yang lebih segar. Ada nuansa musik berbeda yang membuat lagu Menanti terasa spesial.

Untuk teman suara, sebutan bagi penikmat karya SeteruSunyi, sudah bisa menikmati karya kolaborasi tersebut di berbagai platform digital baik youtube, spotify, joox dan lainnya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending