Connect with us

Event

Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi) dan Gunawan (Maluku Utara), Siapa Juara LIDA 2020?

Published

on

Kabarhiburan.com – Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 telah sampai pada babak penentuan yang berlangsung dua babak, yakni Konser Grand Final LIDA 2020 pada Minggu (27/9) dan Konser Kemenangan pada Senin (28/9) malam.

Konser disiarkan secara langsung dari studio Emtek, Jakarta Barat, dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA, dan Jirayut DAA, mempertemukan 3 Duta Provinsi: Hari (Jambi), Meli (Jawa Barat) dan Gunawan (Maluku Utara).

Ketiganya sampai pada Konser Grand Final LIDA 2020, setelah menyisihkan 67 Duta Dangdut terbaik di 34 Provinsi di Indonesia, selain memenangkan persaingan saat audisi.

Pada konser Grand Final Minggu (27/9), masing-masing Duta Provinsi beradu kreatif dan mengembangkan tantangan Dewan Juri yang meminta mereka  berduet dengan Diva Pop  Ruth Sahanaya dan menyanyi solo.

Kedua tantangan tersebut bertujuan meraih sebanyak mungkin dukungan SMS dari pemirsa di Tanah Air, yang akan menentukan posisi mereka di tangga juara.

Juara pertama berhak memboyong piala bergilir LIDA 2020 ke provinsi tercinta dan hadiah uang sebesar Rp 500 juta. Sementara juara dua berhadiah uang sebesar Rp 300 juta dan Rp 200 juta bagi juara ketiga.

Lirik Bahasa Maluku

Kompetisi dibuka oleh penampilan duet Meli (Jawa Barat) dan Ruth Sahanaya, menyanyikan lagu Astaga, membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation. Meli juga sukses melambungkan namanya ke ranking teratas perolehan polling sementara.

Dewan Juri Inul Daratista dan Soimah mengatakan bahwa Meli sempat salah lirik lagu dan tampil kurang gereget.

“Masih ada kesempatan sekali lagi untuk Meli untuk memperbaiki,” ujar Inul Daratista.

Duet apik juga dihadirkan Gunawan (Maluku Utara) dan Ruth Sahanaya, saat menghadirkan lagu Keliru. Keduanya, bahkan membuat improvisasi nan manis di pertengahan lagu, berupa lirik bahasa Maluku, yang menghangatkan suasana kompetisi.

Seluruh Dewan Juri pun kembali memberikan standing ovation untuk Gunawan. Bahkan Soimah tidak ragu memuji penampilan Gunawan.

“Saya melihat penampilan kamu luar biasa bagus. Kelak, kalau sudah juara, terus bikin lagu. Penyanyi akan dikenang karena karyanya,” pinta Soimah yang diamini oleh Dewi Perssik.

Lagu Kaulah Segalanya persembahan Hari (Jambi) dengan Ruth Sahanaya semakin memeriahkan suasana kompetisi Grand Final. Seluruh Dewan Juri memuji Hari yang tampak intim dengan Ruth Sahanaya.

“Kamu bernyanyi dengan Mbak Uthe, chemistry-nya bagus banget. Tetaplah konsisten, professional dan rendah hati,” pinta Inul Daratista, yang diamini oleh Lesti DA dan Fildan DA.

Bunglon dan Kuda Hitam

Memasuki tantangan kedua, Meli tidak ingin membuat kesalahan sekecil apapun. Meli berhasil mendapatkan penampilan terbaiknya, saat membawakan lagu milik Rhoma Irama berjudul Buta Tuli. “Kamu juaranya,” teriak Fildan DA.

Nilai perolehan sementara para Duta Provinsi pada babak Grand Final, Minggu (27/9).

Aksi panggung Meli yang demikian sempurna, membuat nama Meli kembali menguat ke posisi  teratas perolehan nilai polling sementara.

Tak lama kemudian, Gunawan (Maluku Utara) ganti menguasai polling perolehan nilai, berkat penampilannya yang  mengesankan saat menyanyikan lagu asing, berjudul Zaroorat. Lagu dari India ini menceritakan kesedihan akibat ditinggal kekasihnya.

Demi menyampaikan pujiannya, Juri Fildan DA harus mendatangi Gunawan di atas panggung, lalu beradu improvisasi lagu Zaroorat.

“Kamu tampil bagus sekali. Maluku Utara pasti bangga padamu,” ujar Fildan yang dibenarkan Inul Daratista.

“Nyanyi apa saja, kamu bisa. Tarian, gerak dan vokalnya semakin bagus,” puji Inul yang menyebut Gunawan sebagai ‘bunglon’ dan ‘kuda hitam’.

Hari seakan mempertegas identitasnya sebagai putra Jambi, ketika menghadirkan  lagu dari Ranah Melayu berjudul Engkau Laksana Bulan dan lagu Bunga Nirwana.

Hasilnya, selain meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri, Hari juga mengembalikan namanya ke kursi teratas perolehan polling sementara, yakni Hari (36,67) disusul Gunawan (32,54) dan Meli (30,79).

Mereka akan kembali bertarung pada Konser Kemenangan, berlangsung live di layar Indosiar, pada Senin (28/9), pukul 19.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

‘Permata Sanny Peduli’ Rayakan Natal dan Berikan Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu, dipilih jadi momen berbagi kasih ‘Permata Sanny Peduli’ di Cianjur yang diguncang gempa pada 21 November silam.

Bersinergi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Solidaritas Merah Putih (Solmet), tim gabungan jurnalis dan fotografer ini mendatangi sejumlah gereja serta mengadakan trauma healing di tenda pengungsian.

”Kegiatan bakti sosial ketiga ini kami khususkan untuk merayakan Natal bersama anak anak yang terdampak gempa,” ujar Permata Warokka selaku penggagas Permata Sanny Peduli, Selasa, 27 Desember 2022.

“Dalam kesempatan yang sama, kami juga  memberi bantuan trauma healing bagi penyintas gempa bumi Cianjur. Kegiatan ini berlangsung di lokasi pengungsian Cugenang, yang merupakan titik pusat gempa,” kata Permata Warokka menambahkan.

Toleransi beragama sebagai misi utama ‘Permata Sanny Peduli’ disambut baik anak-anak yang tengah merayakan Natal di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Jemaat Cianjur.

”Waktunya sangat tepat sekali. Anak-anak sedang merayakan Natal Anak Sekolah Minggu. Lalu ada kejutan dari teman teman Permata Sanny Peduli dan TRC Solmet. Anak anak happy mendapat bingkisan Natal,” ujar Pendeta Anna Savira sumringah.

Bingkisan Natal berupa perlengkapan sekolah seperti tas, set alat tulis, buku gambar, diary, buku dan pensil mewarnai serta paket makanan anak, dibagikan langsung oleh Sinterklas.

Tampak kebahagiaan terpancar dari mata anak anak yang hari itu tak mengira mendapat kejutan yang menyenangkan.

Anna berharap agar momen berbagi kasih bisa berkesinambungan agar setiap orang boleh merasakan kebahagioaan di momen apapun juga, baik Natal maupun Idul Fitri.

”Kondisi sekarang kita bersyukur aman berkat Tuhan yang luar biasa. Mudah mudahan budaya ini, kita kembangkan terus. Karena tidak ada perbedaan, perbedaan itu indah,” sambung Anna.

Setelah di Gereja Kristen Pasundan, tim juga berbagi bingkisan Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Tidak kurang dari dua ratus bingkisan untuk anak-anak.

”Semoga apa yang kami berikan bisa menambah kebahagiaan, khususnya bagi anak anak yang merayakan Natal,” pinta Permata.

Selain berbagi bingkisan Natal, tim juga mengadakan trauma healing bagi anak-anak penyintas gempa bumi Cianjur. Kegiatan berlangsung di RW 5 Posko 4, Kampung Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, tim mengadakan trauma healing bagi anak anak.

”Alhamdulillah. Anak anak senang bisa bermain dan menggambar. Ditambah bingkisannya, ada tas lucu-lucu. Terimakasih perhatiannya, semoga relawan yang datang ke sini diberi kesehatan dan kebahagiaan,” ujar Ibu Cucu mewakili warga setempat.

‘Permata Sanny Peduli’ sengaja membawa aneka permainan kreativitas seperti set mewarnai pasir, buku mewarnai, pensil warna dan buku gambar. Selain membagikan vitamin anak, sandal jepit karakter, tas dan susu cair kemasan.

”Kami mengadakan trauma healing, tujuannya untuk membantu anak anak secara psikis. Agar tak dihantui rasa ketakutan atau trauma yang berbahaya untuk perkembangan mereka ke depannya,” jelas Noviana K selaku Wasekjen TRC Solmet di sela-sela kegiayan trauma healing.

Noviana menyambut baik kerjasama yang ketiga dalam kepedulian dan kemanusiaan TRC Solmet dengan ‘Permata Sanny Peduli’.

”Semoga tali silaturahmi ini tetap terjaga dan kedepannya agar senantiasa dapat terus bersinergi dalam menjunjung tinggi rasa peduli akan kemanusiaan. Semoga Ibu Permata bersama Tim senantiasa dilimpahkan rejeki dan sukacita, kiranya berkat Tuhan selalu menyertai,” pungkasnya. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Festival Musik Kerlap Kerlip 2022 Sukses Tampilkan Musisi Kenamaan

Published

on

By

Festival Musik Kerlap Kerlip 2022

Kabarhiburan.com – Festival musik Kerlap-Kerlip 2022 sukses diselenggarakan selama dua hari di Area Parkir Outdoor ICE BSD Kab Tangerang, pada Jumat-Minggu, 16-18 Desember 2022.

Festival di penghujung tahun 2022 ini menampilkan lebih dari 60 musisi tanah air dalam 3 panggung megah. Mulai dari  Agnez Mo, NOAH, Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Yura Yunita, Kahitna, Samsons, Feel Koplo, Hindia, RAN, Project Pop, Vierratale dan masih banyak lainnya.

Salah satu hal yang unik dari Kerlap-Kerlip Tangerang adalah para pengunjung dapat dengan leluasa menentukan sendiri musisi mana yang akan mereka tonton, ditambah pengaturan penonton yang rapih membuat penonton nyaman wara-wiri dari stage satu ke stage lainnya.

Kerlap Kerlip 2022 bukan hanya sekedar festival music tetapi juga festival culinary, dan art dimana Festival ini akan mendukung UMKM kab Tangerang sebagai pengisi kuliner dan sebagai tempat untuk remaja muda KabTangerang mengekspesikan diri melalui festival musik.

Festival yang dipenuhi ribuan pengunjung setiap harinya tersebut berjalan dengan lancar dan meriah hingga hari terakhir penyelenggaraannya, yakni Minggu 18 Desember 2022. Penampilan dari NOAH, Onadio Leonardo dan Samsons menjadi penutup rangkaian suguhan panggung musik Kerlap-Kerlip Festival 2022 di hari terakhir.

Menyesuaikan penonton yang masih usia remaja , JF The Skin Specialist ikut memeriahkan  Konser Kerlap Kerlip Kami dukung dari segi kesehatan kulit, karena JF ahlinya masalah kulit, mulai dari perawatan kulit berjerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan perawatan harian agar terhindar dari masalah jerawat,” ujarnya Netty Widiastuti Brand Manager JF The Skin Specialist, Minggu 18 Desember 2022.

Produk ini juga cocok untuk remaja yang banyak mengalami masalah kulit. Para remaja yang puber umunya banyak mengalami masalah kulit beruntusan dan jerawat. Menggunakan JF, masalah kulit tersebut bisa teratasi.

“Produk ini aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Harganya juga sangat terjangkau,” imbuhnya.

JF The Skin Specialist hadir dengan dua jenis varian. Pertama, JF Acne Series dengan kemasan berwarana oren yang berkhasiat untuk lawan jerawat di Wajah dan Badan.

“Salah satunya, JF Antiacne Cleanser Bar diformulasikan dengan Natural Antibacterial Active Sulfur, tidak menyebabkan kulit kering dan sudah teruji klinis,” jelasnya. (link ig @jfantiacne)

Kedua, JF Derma Care dengan kemasan kuning sebagai Sabun mandi antiseptik untuk perawatan harian lawan bakteri penyebab gatal dan gangguan kulit.

“Saat ini juga masih masa pandemi, menggunakan produk JF Darma Care bisa melawan bakteri penyebab gatal kulit. Produk baru kami ada Derma antiseptic care yabg telah teruji lawan kuman dan bakteri” pungkasnya.

Festival ini patut diakui sebagai “The Biggest Music Festival” di Tangerang, jumlah penonton dan line up bisa dijadikan tolak ukur Festival terbesar tahun ini. (Tumpak S)

 

 

Continue Reading

Event

Peringati Hari Ibu, BPIP Hadirkan Senyum Ibu Indonesia

Published

on

By

Talkshow spesial RTV, ‘Senyum Ibu Indonesia’. (Foto: Dok. RTV)

Kabarhiburan.com – Sambut Peringatan Hari Ibu pada Kamis 22 Desember 2023, RTV siap menghadirkan program spesial bertajuk ‘Senyum Ibu Indonesia.

Program yang dihadirkan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) ini merupakan tayangan talkshow entertainment yang berfokus pada tema “Ibu Kuat Generasi Cerdas” serta “Perempuan dan Kepemimpinan”.

Acara menarik ini dipandu Irgi Ahmad Fahrezi dan Tasya Syarief. Keduanya menghadirkan sejumlah narasumber perempuan berprestasi dan inspiratif.

Menariknya, ‘Senyum Ibu Indonesia juga menampilkan aksi panggung Naura Ayu, Jemimah dan Seniman Nusantara, serta si kocak stand up comedian, Musdalifah.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menyampaikan harapan besar atas dukungan ibu dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

“Ibu menyiapkan generasi Indonesia yang unggul, cerdas, serta intelektual, sehat lahir dan batin serta memiliki akhlak yang mulia sejak dalam kandungan.” ujar Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri berharap Peringatan Hari Ibu dapat kembali menggelorakan semua aspek kehidupan perempuan, sehingga mereka dapat merawat dan membesarkan anak-anak dengan baik.

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D akan membuka acara ‘Senyum Ibu Indonesia’ dan disiarkan di RTV, Kamis, 22 Desember 2022 pukul 20.00 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending