Connect with us

Event

Miss Indonesia Dengan Mahkota Baru Menuju Miss World 2020

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Semua mata akan tertuju pada Malam Puncak Miss Indonesia 2020, yang akan berlangsung di Studio RCTI+, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (20/2) pukul 21.00 WIB. RCTI akan menyiarkan acara ini secara langsung pada pukul 21.00 WIB.

Para peserta mewakili 34  menyatakan siap menyandang gelar Miss Indonesia 2020 dan mahkota desain baru bertema Spirit of Indonesia. Mahkota ini menggantikan mahkota emas berkonsep Persatuan Indonesia yang dipakai selama 3 tahun terakhir.

Selain perubahan desain mahkota, ajang Miss Indonesia 2020 juga akan menggunakan metode voting melalui RCTI+.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan bahwa desain mahkota terbaru ini memadukan emas putih bertahtakan swaroski sirkonia dan beraksen merah.

“Desainnya baru, merah-putih. Itu melambangkan semangat untuk Indonesia, agar mereka bisa berjuang dengan baik ke ajang Miss World,” jelas Liliana dalam Jumpa Pers Miss Indonesia 2020 di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/2).

Dalam kesempatan tersebut, RCTI memperkenalkan 34 finalis Miss Indonesia 2020. Mereka tengah menjalani pembekalan selama 2 pekan, berupa pendidikan khusus agar memenuhi kriteria MISS alias Manner, Impresive, Smart dan Social.

“Miss Indonesia, selain cantik juga memiliki manner, dapat memberikan impresi yang baik, mempunyai wawasan yang luas atau smart, dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” lanjut Liliana, yang meyakini bahwa setiap peserta memiliki potensinya masing-masing.

Potensi inilah yang terus digali dan diasah selama berlangsungnya karantina. Dengan begitu bisa menjadi bekal bermanfaat saat kembali ke masyarakat. Menjadi perempuan yang lebih berguna lagi untuk Indonesia.

“Maka, kami percaya, ajang ini bukan hanya ajang kecantikan, tetapi lebih dari itu. Kita melakukan untuk Indonesia, dengan kegiatan sosial yang diunggulkan dan program giving back to the society,” tutur Liliana.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo.

Siapapun kelak yang akan menyandang gelar Miss Indonesia 2020, Liliana menaruh harapan besar kepadanya, yaitu Indonesia bisa merebut mahkota Miss World untuk yang pertama kalinya.

“Harapan kami tentunya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Miss Indonesia yang terpilih bisa memberikan sesuatu yang baik untuk Indonesia, bisa membawa diri dengan sebaik-baiknya, tetap humble dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia di ajang Miss World,” ungkap Liliana.

Harapan yang sama disampaikan oleh Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo, yakni Indonesia bisa menduduki posisipuncak di ajang Miss World 2020.

“Sudah ada dorongan dari crown baru. Saya berharap mereka bisa melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” pinta Megonondo.

Ia berharap setiap finalis Miss Indonesia agar tampil percaya diri pada Malam Puncak nanti.  “Saya harap mereka bisa menjadi diri mereka sendiri dan bisa mewakili provinsi mereka dengan baik. Just do the best and let God do the rest,” pungkasnya. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. RCTI)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Daftar Lengkap 16 Semi Finalis Ajang Byarr Indonesia 2020

Published

on

By

David Suawrto, selaku Direktur SCM (Foto: Dok. SCTV)

Kabarhiburan.com – Panitia Byarr Indonesia, Byarrkan Dirimu Bersinar telah mengumumkan nama para semifinalis yang lolos seleksi virtual. Ajang pencarian bakat menyanyi dan gerak tari ini diinisiasi oleh Ibu Yanti Airlangga, selaku Ketua Umum IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar).

Harapannya agar Byarr Indonesia dapat melahirkan bakat-bakat baru yang bisa mewarnai industri seni dan entertainment di Indonesia serta dapat merupakan salah satu sumbangan agar masyarakat tetap optimis serta sehat jiwa dan raga di tengah masa pandemi ini.

Sebanyak 16 Provinsi telah mengirimkan duta terbaiknya ke Jakarta. Mereka adalah  yaitu 1. Banten – Nariah; 2. Bangka Belitung – Agness Oktafirina; 3. DKI Jakarta – Juni Isnaini; 4. Jawa Barat – Putri Efandari, Yusuf Hamdani; 5. Jawa Tengah – Lorencia Winda; 6. Jawa Timur – Rizaldy Rizki Nanda; 7. Kalimantan Barat – Christina Wulandari, The Ranger; 8. Kalimantan Timur – Intan Dewi Karina; 9. Lampung – Hi-5; 10. Maluku – Risman Alileurina, Laipose; 11. NTT – Krensensianus, Maria; 12. Papua – Sonya Margaretha; 13. Sulawesi Selatan – Nifsu Syahrini; 14. Sulawesi Tengah – Nurul Fadilah Faradiba; 15. Sumatera Selatan – INA Dance; 16. Sumatera Utara – Yudi Setiawan.

Keenambelas semi finalis telah berada di Jakarta dari tanggal 21 Oktober untuk mengikuti seleksi babak Final. Rencananya, Malam Puncak Byarr Indonesia akan tayang di SCTV pada 31 Oktober pukul 15.00 WIB mendatang.

Sebelum sampai ke sana, para semi finalis ini akan mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan telah dipersiapkan oleh para juri seperti Titi DJ, Marini Ss, dan Aming.

Sedangkan untuk acara Grand Final, juri yang akan terlibat selain Titi DJ dan Aming adalah Rossa, Yovie Widianto dan Nino RAN. Selain akan dimeriahkan oleh Raffi Ahmad dan Yukikato sebagai host acara.

Dengan terlaksananya acara Byarr Indonesia tahun ini, diharapkan mudah-mudahan dapat menjadi acara tahunan dalam rangka HUT Partai Golkar. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Ajang Pencarian Bakat Seni, ‘Byarr Indonesia’ Masuki Grand Final

Published

on

By

Titi DJ antusias sambut Malam Puncak ajang Byarr Indonesia

Kabarhiburan.com – Satu lagi ajang pencarian talenta baru dibidang seni telah lahir di Bumi Pertiwi. Namanya Byarr Indonesia. SCTV resmi terpilih untuk menayangkan Malam Final Byarr Indonesia, pada Sabtu (31/10), pukul 15.00 WIB mendatang.

Penyelenggaraan Byarr Indonesia yang digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) ini diharapkan mampu melahirkan keceriaan dan optimisme di tengah pandemi Covid-19.

Ketua IIPG sekaligus penyelenggara Byarr Indonesia, Yanti Airlangga menyebut ajang ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin memberi semangat untuk terus berkreasi dan berkegiatan, meski harus mengikuti protokol kesehatan,” ujar Yanti Airlangga, yang sudah menyiapkan hadiah berupa Mobil dan uang sebagai modal usaha bagi para pemenang Gyarr Indonesia.

Ajang Byarr Indonesia diharapkan bisa menjadi pelepas penat masyarakat, karena menyanyi dan menari adalah salah satu bentuk keceriaan untuk menghilangkan beban pikiran.

Biarkan dirimu bersinar, Byarr Indonesia,” seru Yanti Airlangga, selaku penggagas Byar Indonesia.

“Kita melihat di media sosial, seperti  Intagram dan Facebook banyak yang menyanyi dan menari sebagai bentuk keceriaan. Lewat ajang ini kami mengajak ‘Byarrkan Dirimu Bersinar, Byarr Indonesia,” seru Yanti.

Byarr Indonesia telah menyisir bakat ribuan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Seleksi yang dilakukan oleh Dewan Juri Rossa, Titi DJ, Aming, Yovie Widianto dan Nino RAN telah memilih 20 semifinalis.

Ke-20 semifinalis, baik perseorangan maupun kelompok akan mengikuti karantina di Jakarta. Selama itu pula Dewan Juri akan menetapkan 8 peserta saja yang berhak maju ke Acara Puncak Byarr Indonesia, yang berlangsung Sabtu (31/10) mendatang.

Tak hanya menilai, Dewan Juri juga akan memberikan tips tentang pengalaman selama berkiprah di industri hiburan.

Titi DJ membenarkan, bahwa kriteria penilaian sangat beragam, diantaranya keunikan karakter serta passion, bisa jadi peluang peserta meraih juara.

“Saya yakin peserta yang terpilih punya keunikan yang tidak dimilliki peserta kebanyakan. Saya juga akan berbagi pengalaman dan tips agar mereka tampil berkarakter di panggung nanti,” ujar Titi DJ yang sudah puluhan tahun menjadi penyanyi.

Mencari talenta baru dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda di berbagai daerah, menjadi tantangan pihak penyelenggara,

Indra Mulyanto selaku GM Creative Indonesia Entertainment Produksi (IEP), ditantang menyiapkan tayangan yang berbeda dari ajang pencarian bakat pada umumnya.

Indra menambahkan bahwa latar belakang peserta yang beragam dan belum berpengalaman di panggung hiburan, merupakan  tantangan tersendiri pihak penyelenggara yang harus diatasi.

“Selanjutnya, dengan karakter masing-masing peserta yang berbeda, kami harus membuat tayangan grand final yang spektakuler. Ini memerlukan kerja keras,” ujar Indra. (Tumpak Sidabutar)

Continue Reading

Event

Ikuti Ajakan Hidup Sehat MNC 31 Virtual Ride, Raih Hadiahnya

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sambut ulang tahun ke-31, MNC Group menyelenggarakan MNC 31 Virtual Ride. Acara ini akan diikuti oleh masyarakat, yang sudah mendaftar sejak Senin 19 Oktober 2020.

“Segera daftarkan diri Anda di MNC 31 Virtual Ride melalui app 99 Virtual Race,” ujar Ketua Pelaksana MNC e-Fest 2020 Jessica Tanoesoedibjo, di Jakarta, baru-baru ini.

Peserta MNC Virtual Ride akan mendapatkan finisher pack mulai dari jersey, e-BIB, finisher medal, e-certificate dan drawsting bag.

Selain itu, yang paling ditunggu-tunggu adalah MNC Group juga bakal memberikan doorprize menarik untuk para peserta yang beruntung.

“Riders, yuk hidup sehat, ajak teman-teman, komunitas, keluarga dan pasangan untuk ikut sepedaan di MNC 31 Virtual Ride, ya!” kata Jessica.

Jessica menambahkan ajang ini terdiri dari dua kategori, yakni Fun Ride dan Vision on Ride. Masing-masing kategori memiliki jarak tempuh 31 KM dan 100 KM.

“Untuk Fun Ride tersedia 600 slot peserta dan Vision Ride ada 200 slot,” jelas Jessica.

Untuk mengikuti Fun Ride, peserta umum cukup membayar Rp131.000, sudah termasuk donasi Rp31.000. Adapun, untuk kategori Vision on Ride, cukup membayar Rp231.000, sudah termasuk donasi Rp50.000.

Tak hanya bersepeda, peserta juga dapat mengikuti photo costume contest atau kontes foto dengan menggunakan kostum menarik saat sedang gowes. Untuk kontes ini, peserta berkesempatan memenangkan uang tunai Rp1 juta untuk juara 1, Rp750.000 untuk juara 2 dan Rp500.000 untuk juara 3.

Jessica menjelaskan peserta dapat melakukan pendaftaran mulai 19 Oktober hingga 7 November 2020. Adapun, periode gowes akan dilaksanakan mulai 1-7 November 2020. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending