Connect with us

Event

Mosidik Pastikan Open Mic-nya Berlisensi Resmi

Published

on

Mosidik (kiri) memamerkan sertifikat open mic yang diterima dari Ramon Papana (kanan).

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sempat menimbulkan reaksi pro dan kontra, kini Ramon Papana, pelopor Stand Up Comedy Indonesia dan IDCC (Indonesia Comedy Club), boleh berbesar hati. Haknya sebagai pemegang merek Open Mic mulai dipatuhi oleh penyelenggara Open Mic di Indonesia.

Hal ini terungkap di kantornya Funibiz di Gedung PPHUI, Kuningan Jakarta Selatan, saat Ramon Papana dan Team IDCC menerima kehadiran Mosidik, seorang Comic kenamaan Tanah Air, Senin (16/9).

Seperti diketahui, Mosidik merupakan Comic Indonesia pertama yang Goes International di bawah perusahaan internasional, Comedy Central. Mosidik pun mengikuti jejak mentor dan seniornya, Ramon Papana untuk mendirikan Comedy Club dan berbisinis Comedy.

Mosidik menamakan Comedy Club miliknya Ke-Tawa Comedy Club yang dibentuk pada Juli silam. Di sana Mosidik  menyelenggarakan Comedy Show saban malam, termasuk acara open mic pada setiap Senin malam. Jadilah Ke-Tawa Comedy merupakan Club yang Full Comedy Show pertama di Indonesia.

“Saya setuju bahwa Stand Up Comedy di seluruh dunia dikembangkan lewat Open Mic. Comic profesional maupun yang baru terjun, perlu ajang Open Mic untuk mencoba, belajar dan berlatih Stand Up Comedy,” ujar Mosidik.

Comic bertubuh tambun ini menjelaskan kedatangannya di Funibiz untuk menjemput  sendiri sertifikat atau lisensi penggunaan Hak Merek Open Mic Indonesia dari Ramon Papana.

Ketika ditanya tentang pentingnya ijin resmi penyelenggaraan open mic bagi Ke-Tawa Comedy Club. Ramon Papana mengatakan bahwa Mosidik mengikuti anjurannya agar Ke-Tawa Comedy Club sebagai sebuah bisnis yang bagus, perlu memiliki lisensi resmi Open Mic.

Ramon memang sedang giat memperkenalkan bisnis komedi di Indonesia belakangan ini. Baginya, sebuah bisnis harus dimulai dengan semangat dan itikad baik. Termasuk bersih dari pelanggaran Hak Merek yang dilindungi Undang Undang.

Ramon Papana dan tim kuasa hukumnya Dhanu Prayogo SH, rajin mengirimkan peringatan maupun somasi kepada beberapa pihak penyelenggara yang kedapatan menggunakan merek Open mic tanpa ijin pemilik merek.

Diantara yang melakukan pelanggaran terdapat beberapa nama artis dan sosok terkenal. Kini sedang menjalani proses untuk diajukan ke pengadilan.

Ramon juga sudah memperingatkan stasiun televisi, perusahaan, club dan café  untuk menghentikan penggunaan Merek Terdaftar Open Mic. Mereka akan  mempertanggungjawabkan pelanggaran yang selama ini telah mereka lakukan.

“Penggunaan Merek milik orang lain tanpa ijin bisa dipidanakan” jelas Ramon Papana yang menambahkan bahwa sudah puluhan perusahaan maupun perorangan atau komunitas penyelenggara acara Stand Up Comedy Open Mic dengan ijin resmi. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

‘Bunga Surgawi’ Jadi Lagu Kemenangan Bagi Aco (Sulawesi Barat)

Published

on

By

Aco -Sulawesi Barat (kanan) saat berduet dengan Lesti DA, bercokol di puncak Top 12 Grup 3.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Duta Sulawesi Tenggara, M. Andriansyah alias Aco, memilih lagu Bunga Surgawi sebagai ‘lagu kemenangan’, saat tampil membuka Konser LIDA 2020 Top 12 Grup 3 Show Result yang berlangsung Jumat (3/4).

Aco meraih polling LIDA tertinggi pada Konser Show yang berlangsung sehari sebelumnya, mendapat keistimewaan memilih tampil pertama. Selain Aco (Sulawesi Barat), Top 12 Grup 3 juga menampilkan Eva (Nusa Tenggara Timur), Gunawan (Maluku Utara) dan Janna (Papua Barat).

Sebagai ‘lagu kemenangan’, tentu saja Aco (Sulawesi Tenggara) membawakan lagu Bunga Surgawi yang dipopulerkan Danang Pradana Dieva, dengan penuh percaya diri. Seluruh Dewan Juri dibuatnya ikut bergoyang dan memberikan standing ovation.

“Saya berharap Aco bisa terus konsisten. Malam ini kamu membuktikan bisa tampil maksimal. Aku optimis Aco bisa melaju ke babak selanjutnya,” ungkap Lesti DA.

Pujian senada dari Dewan Juri juga mengampiri Eva (Nusa Tenggara Barat), usai menyanyikan Asmara yang dipopulerkan Evie Tamala.

“Saya suka dengan penampilan kamu. Sebenarnya suara kamu bisa menyanyikan lagu-lagu yang lebih romantis. Eva, semoga kamu semakin sukses kedepannya,” harap Nassar.

Gunawan (maluku Utara) akhirnya lolos ke babak Top 9.

Berbeda dengan Gunawan (Maluku Utara), justru kesulitan membawakan lagu Ijuk yang dipopulerkan Iyeth Bustami. Tak heran kalau Gunawan langsung mendapat kritik dan saran dari Dewan Juri, Fildan DA.

“Kamu memiliki karakter suara yang sangat bagus, tetapi malam ini kami sangat kecewa dengan penampilan kamu. Beberapa kali kamu lupa lirik, bahkan ada part yang tidak kamu nyanyikan. Sangat disayangkan,” ungkap Fildan DA.

Namun Dewan Juri lainnya, Rara LIDA justru memberikan semangat untuk Gunawan agar dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

Klimaks Konser Top 12 Grup 3 Show Result dihadirkan oleh Janna yang tampil sebagai penutup konser.

Janna (Papua Barat) tampak tegar menyanyikan lagu ‘Pembaringan Terakhir’.

Gadis Papua Barat ini menyanyikan lagu Pembaringan Terakhir dengan begitu memesona Dewan Juri. Bahkan, Dewan Juri Dewi Perssik dibuat tersentuh hatinya dan tampak beberapa kali mengusap air mata. Hasilnya, sudah dipastikan, standing ovation dari kelima Dewan Juri.

“Janna, saya tau perasaan kamu. Saya juga bisa merasakan apa yang kamu rasakan. Lirik lagu ini sangat menyentuh. Kamu luar biasa dapat menyanyikan lagu ini dengan kontrol yang sangat baik hingga selesai. Kamu sangat tegar, Janna,” ujar Dewi Perssik.

“Mudah-mudahan kamu semakin sukses hingga bisa membiayai keluarga kamu,” imbuh Dewi Perssik sambil terisak.

Janna (Papua Barat) dinyatakan berhak mendampingi Aco (Sulawesi Tenggara) dan Gunawan (Maluku Utara) melangkah ke babak Top 9. Sementara Eva (Nusa Tenggara Barat) harus tersenggol di LIDA 2020 Top 12 Result Show. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Event

Kolaborasi 19 Pedangdut Nyanyi ‘Ibu Pertiwi’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pandemi covid-19 yang dipicu virus corona tipe baru tidak mematahkan semangat, khususnya 19 penyanyi dangdut jebolan berbagai ajang Indosiar.

Mereka berkolaborasi untuk mengekspresikan perasaannya melihat kondisi bangsa Indonesia yang tengah bersusah hati, dengan menyanyikan lagu nasional, Ibu Pertiwi.

Di sana ada Aulia DA (Dangdut Academy), Fildan DA, Putri DA, Cut LIDA, Jamila BP, Ridwan DA, Randa LIDA, Nabila LIDA, Alif LIDA, Faul LIDA, Irwan DA, Sheyla LIDA, Selfi LIDA, Rara LIDA, Lilis BP, Ical DA, Alpien Habib DA, Reza DA dan Nillah BP.

Sesuai keterangan resminya pada Selasa 7 April 2020, mereka melakukan proses perekaman video menyanyikan lagu nasional Ibu Pertiwi dilakukan secara terpisah di lokasi masing – masing.

Kolaborasi mereka juga dimaksudkan untuk mendukung pemerintah yang memberi imbauan agar setiap warga di rumah saja dan melakukan social distancing.

Lagu ini pun diharapkan mampu menghibur dan memberikan motivasi kepada bangsa Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari keterpurukan.

Video kolaborasi lagu “Ibu Pertiwi” yang dinyanyikan oleh para pedangdut ini juga sudah dapat disaksikan melalui YouTube. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Istimewa)

Continue Reading

Event

‘LIDA 2020 Di Rumah Saja’ Hiburan Terbaru di Tengah Pandemik

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah RI antara lain sudah menganjurkan setiap warganya agar tetap berada di rumah.

Mengikuti anjuran tersebut, Indosiar telah mengemas LIDA 2020 tanpa penonton, sejak Senin, 16 Maret 2020 silam. Di susul dengan menghentikan sementara kompetisi LIDA 2020, terhitung mulai Sabtu, 4 April 2020, sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Perjuangan para Duta Provinsi di Top 9 LIDA 2020 yang seyogianya bergulir mulai pekan depan, akan digantikan dengan aksi dan keseruan lebih segar, lewat program bertajuk LIDA 2020 Di Rumah Saja. Tayang setiap hari mulai Sabtu, 4 April 2020 live pukul 20.00 WIB.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, memastikan bahwa LIDA 2020 akan bergulir kembali jika keadaan sudah kondusif dan Indonesia sudah aman dari covid-19.

“Siap-siap untuk terpukau, karena program LIDA 2020 Di Rumah Saja akan membuat pemirsa di rumah semakin mencintai dangdut khususnya LIDA 2020,” pinta Harsiwi.

Harsiwi mengklaim LIDA 2020 Di Rumah Saja hadir lebih dari sekedar menghibur melainkan juga menyuguhkan sederet aksi memukau nan menginspirasi dari para Duta Provinsi dari awal audisi hingga bisa sampai di Konser Top 9.

Setiap episodenya, LIDA 2020 Di Rumah Saja akan menampilkan kisah perjalanan dari Duta yang berhasil masuk ke Konser Top 9 secara bergantian. Selain membahas setiap penampilan mereka dari awal kompetisi baik cerita lucu, sedih maupun kejutan-kejutan yang mereka dapatkan selama berada di panggung LIDA 2020.

Hadirnya sederet bintang tamu terkenal lainnya melalui video online secara langsung akan membuat suasana bertambah meriah.

Tidak ketinggalan keseruan lomba karaoke dari 16 Duta LIDA yang sebelumnya sudah tersenggol. Mereka yang terpilih akan berkompetisi kembali secara online dari rumah dengan video mereka menyanyikan lagu-lagu dangdut terbaik demi untuk memperebutkan gelar Juara.

Turnamen dengan sistem gugur di setiap episodenya ini akan melibatkan pemirsa melalui sistem polling/vote dalam menentukan siapa yang akan maju ke babak selanjutnya.

Tidak ketinggalan seru-seruan bersama #dangdutanindosiardirumah yang akan menampilkan berbagai video seputar kegiatan selama di rumah kiriman pemirsa dan artis. Sebut saja,

Soimah, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Nita Thalia, Fildan DA, Lesti DA dan Reza DA. Selain menampilkan video Impersonate dari rumah ala Rina Nose, Christo dan Soimah serta Stand Up Comedy dari rumah. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending