Connect with us

Event

MSI Record Wujudkan Studio Rekaman Bertaraf Internasional, Bikin Charly Van Houten Ngiler

Published

on

Penampilan Monica Olisia, pada perayaan 1 tahun MSI Record, Kamis (2/7).

Kabarhiburan.com, Depok – Setahun sudah MSI Record berkiprah di industri musik Tanah Air. Rasa syukur pun diungkapkan melalui kemeriahan oleh penampilan sederetan penyanyi di bawah naungan MSI Record.

Perayaan ulang tahun MSI Record tersebut disiarkan melalui kanal YouTube dari  kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, Kamis (2/7).

“Rasa syukur saya panjatkan ke khadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayahnya. MSI Record telah berusia satu tahun, kami rayakan dengan penampilan penyanyi MSI Record yang bisa dinikmati via YouTube,” ujar H. Muhammad Daud selaku CEO MSI Record.

Pria yang akrab disapa Bang Daud ini menggunakan momentum ulang tahun MSI Record juga sebagai pijakan untuk mewujudkan keinginannya, yakni mengangkat penyanyi atau grup band yang bukan siapa-siapa agar menjadi terkenal.

“Ini nazar saya di zaman saya susah. Ketika itu saya sering melihat pengamen yang memiliki suara bagus, ada potensi untuk jadi besar, tapi kehidupannya tak berubah karena nggak ada yang mau bantu,” kenang Bang Daud.

“Sekarang saya sudah berada di posisi seperti sekarang ini. Saya ingat dan akan penuhi nazar saya agar membantu mereka,” imbuhnya.

CEO MSI Record, H. Muhammad Daud, didampingi Charly Van Houten.

Caranya, Daud menyulap sebuah gedung berlantai empat menjadi studio musik yang memiliki peralatan seperti mic, soundsystem, mixing, mastering dan lainnya, sudah siap beroperasi.

“Semuanya berstandar internasional. Ini saya lakukan karena saya bercita-cita ingin memajukan musik Indonesia mampu go international. Bisa bersaing dengan musik musik dunia,” jelas pria bertubuh gempal yang mengaku telah merogoh kocek sebesar Rp 2 miliar untuk membeli semua peralatan tersebut dari luar negeri.

“Semua fasilitas terbaik ini saya berikan agar penyanyi dan musisi di bawah naungan MSI Record agar bisa memaksimalkan bakat dan kemampuannya lebih produktif,” ujar produser yang mengawali bisnisnya sebagai pedagang siomay ini.

Musisi Charly Van Houten, salah satu penyanyi yang bergabung di bawah label MSI Record, membenarkan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi penyanyi dan musisi yang bergabung di MSI Record untuk lebih produktif dan berupaya memberikan yang terbaik bagi MSI Record.

“Fasilitas yang diberikan MSI Record sungguh luar biasa untuk ukuran musisi Indonesia. Kalau melihat alat-alat di studionya, wow luar biasa sekali, sayapun ngiler. Menurut saya, ini yang tercanggih. Bang Daud memang luar biasa,” puji Charly.

Bagi Charly, MSI Record sudah memanjakan para artis dan musisi dengan fasilitas kerja yang maksimal, maka seyogianya para artis dan musisi harus berusaha maksimal dalam berkarya dan lebih produktif.

“Saya rasa dengan berbagai fasilitas yang diberikan Bang Daud, kami sebagai artis dituntut lebih kreatif lagi,” pinta Charly. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

GT Radial Ukir Prestasi, Raih ‘Original Brand Award 2020’

Published

on

By

Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk (Ist.)

Kabarhiburan.com – PT Gajah Tunggal Tbk kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Salah satu lini produk ban mobil kebanggaan Indonesia, GT Radial kembali meraih penghargaan Indonesia Original Brand Award 2020 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan live secara virtual melalui YouTube, baru-baru ini.

Sukses GT Radial meraih penghargaan untuk kategori ban mobil ini didapatkan dari statement responden berdasarkan riset Indonesia Original Brand yang pernah dilakukan dalam 5 tahun terakhir (2015-2019) di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam riset tersebut memuat 4 parameter (ALSI) yang diukur, yaitu Kepuasan, Loyalitas, Advokasi dan Persepsi Relatif terhadap Merek Asing.

Selanjutnya dilakukan perhitungan index komposit dari ALSI tersebut dengan Index Pandemic Competitiveness, dan melalui tahap akhir berupa FGD (Focus Discussion Group) bersama para ahli.

Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, mengatakan bahwa penghargaan ini jadi bukti kalau produk yang diproduksi lokal dapat berjaya tak hanya di negeri sendiri, tapi juga memiliki daya saing yang baik di mancanegara.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja sama tim yang telah dibentuk dari Sales, Marketing, Research and Development, serta seluruh pihak yang turut memajukan brand GT Radial,” ujar Leonard Gozali kepada media di Jakarta, Senin (11/8).

Leonard Gozali menambahkan bahwa dalam membangun market global, GT Radial terus melakukan riset dan inovasi pengembangan produk.

Hasilnya, beragam sertifikasi internasional telah diperoleh sebagai salah satu syarat untuk memenuhi standarisasi internasional yang berlaku di berbagai negara.

Continue Reading

Event

1000 Band Bersaing Menjadi Terbaik di ‘Nusantara Virtual Band Competition 2020’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Bukan rahasia lagi, masa pandemi Covid-19 telah melumpuhkan aktivitas para pegiat seni, khususnya musisi. Tidak sedikit dari mereka terpaksa kehilangan pekerjaan.

Berangkat dari keprihatinan ini, CHK Entertainment akan menggelar kompetisi band terbesar di Indonesia, bertajuk Nusantara Virtual Band Competition 2020.

Ricky Kevin selaku CEO CKH Goup memberikan alasannya menggelar acara kompetisi tersebut. Ia terpikir akan nasib band anak-anak muda yang tidak bisa lagi menyalurkan hobi dan kreatifnya gara-gara terhambat Covid-19.

“Kami ingin industri kreatif, khususnya musik hidup lagi, agar anak muda kembali berkarya walaupun di tengah pandemi. Dari sana kami create suatu wadah bernama Nusantara Virtual Band Competition ini,” ungkap Kevin dalam konfrensi pers virtual, Jumat (7/8) sore.

Nusantara Virtual Band Competition 2020 menargetkan sebanyak seribu band yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Pendaftarannya sudah dibuka di website nusantaravbc.com, sejak 1 Agustus 2020 dan berakhir pada 15 September 2020 mendatang.

“Kami sudah menargetkan 1000 band dari seluruh Indonesia. Acara ini akan kami daftarkan ke MURI (Museum Rekor Indonesia). Kami berharap, acara ini bisa membawa dampak positif bagi anak-anak muda kita, generasi penerus bangsa,” pinta Kevin.

Kompetisi ini terbuka untuk band dengan minimal terdiri dari 3 personel, tidak terikat kontrak dengan label musik dan wajib membawakan lagu berbahasa Indonesia.

Karya Sang Juara

Seluruh peserta akan menjalani 3 tahap seleksi, guna menyaring dari 1000 band menjadi 100 band.

“100 band ini nanti akan kami upload di kanal YouTube CKH Entertaiment untuk berkompetisi,” ujar Alex selaku project manager CKH di tempat yang sama.

Caranya, setiap band wajib mencari like sebanyak mungkin dari teman maupun dari fans mereka. Hasilnya, sebanyak 10 grup band akan maju ke babak grand final.

“Untuk itu, setiap band sebaiknya tampil sekreatif mungkin, dari segi komposisi lagu, pakaian, musik hingga pendukung penampilan lainnya,” pinta Alex.

Juara pertama akan mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp 50 juta, juara dua sebesar Rp 30 juta dan juara 3 memperoleh hadiah Rp 20 juta.

Selain uang tunai, bagi juara pertama akan mendapat kontrak eksklusif dari CKH Entertainment. Selain tampil di berbagai acara CKH Entertainment, sang juara berhak mencetak album ‘Karya Sang Juara’. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Buka Audisi Online, ‘Pop Academy’ Untuk Bakat Indonesia Bersuara Emas

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Tidak berlebihan kalau Indosiar disebut sebagai rumah bagi berbagai ajang pencarian bakat menyanyi di Tanah Air.

Indosiar telah melahirkan sejumlah ajang pencarian bakat, mulai dari Akademi Fantasi Indosiar, Mamamia Show, Dangdut Academy, Liga Dangdut Indonesia, Bintang Pantura sampai D’Star.

Dari sana melahirkan banyak penyanyi idola, seperti Fildan DA, Lesti DA, Reza DA, Selfi LIDA, Rara LIDA dan masih banyak lagi.

Sukses tersebut membuat stasiun yang bermarkas di jalan Daan Mogot, Jakarta Barat ini kembali menghadirkan ajang pencarian bakat terbaru, Pop Academy.

Pop Academy akan menjaring bakat muda Indonesia bersuara emas dalam membawakan lagu-lagu ber-genre musik pop dan siap jadi bintang.

Audisi Pop Academy dilangsungkan secara online telah dibuka sejak 1 Agustus 2020 hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan bahwa Indosiar terus konsisten sebagai stasiun televisi yang melahirkan bintang-bintang ternama Indonesia, tidak hanya dalam musik dangdut kini juga merambah ke musik Pop.

“Melalui Pop Academy, Indosiar memberi kesempatan untuk seluruh bakat muda Indonesia bersiap menjadi seorang super star,” ujar Harsiwi.

Audisi Pop Academy dilakukan secara online dan gratis! Dapat diikuti oleh pria maupun wanita umur 14 – 25 tahun, warga negara Indonesia serta memiliki kemampuan bernyanyi lagu pop.

Daftarkan diri Anda di bit.ly/POPACADEMY dengan mengisi formulir data diri dan mengirimkan kartu identitas, foto full body, close up serta video menyanyi lagu pop terbaiknya secara solo berdurasi 3-5 menit menggunakan minus one, atau diiringi 1 alat musik atau vokal saja. Video yang dikirimkan tidak boleh diedit, baik video maupun audionya.

Info lebih lanjut, dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy_ dan Youtube: Pop Academy Indosiar.

Be Pop Academy and Be A Superstar. Ayo ikuti audisinya! Gratis! (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending