Connect with us

Musik

NAGASWARA Pegang Hak Pengelolaan Lagu-lagu Warner Chappell Musik di Indonesia.

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Memasuki tahun 2018 NAGASWARA Music Corp (NMC)  melalui PT NAGASWARA Publisherindo Musik memasuki babak baru perkembangannya. Ditandai dengan penandatanganan kerjasama dengan Warner/ Chappell Music (WCM) yang ditandatangani di Jakarta, Rabu (31/1).

CEO NMC Rahayu Kertawiguna dan Ms. Jacqueline Chong sebagai Senior Licensing dan Marketing Manager ASEAN Licencing Dapartment Warner/ Chappell Music sepakat untuk memilih PT NAGASWARA Publisherindo Musik menjadi perwakilan atas pengelolaan lagu-lagu WCM di lndonesia.

Kerjasama tersebut akan semakin menegaskan lagi komitmen perusahaan yang berdiri sejak 1999 tersebut, semakin mendunia sesuai motto NAGASWARA for The World.  “Kita tahu bahwa WCM adalah salah satu perusahaan musik publishing dunia. Maka kepercayaan yang diberikan kepada PT NAGASWARA Publisherindo Musik untuk mengelola pemakaian lagu-lagu mereka di lndonesia tentu sangat kami apresiasi,” ujar CEO NMC Rahayu Kertawiguna yang sudah mengembangkan NMC selama 19 tahun.

Rahayu mengaku optimis bakal memberi nilai keuntungan dari komitmen kerja sama yang dijalin bersama WCM, selain  ingin belajar banyak lagi dari pengalaman dan nama besar Warner/Chappell Music.

WCM adalah Publisher Music global yang berada di bawah Warner Music Group. Mengelola jutaan lagu dari puluhan ribu pencipta lagu International. Perusahaan ini mempunyai sub-publisher atau kantor perwakilan yang mengelola lagu-lagu mereka di berbagai negara diseluruh dunia.

Selama lebih dari 200 tahun berkiprah, katalog artis WCM antara lain,  Barry Gibb, Led Zepeliin, Beyonce, Eric Clapton Nate Rues,  Katy Perry, Lionsgate Films, Madonna, Rihanna, Radiohead Muse, Red Hot Chili Peppers, Kendric Lamar,  termasuk Bruno Mars yang baru saja menyapu bersih berbagai penghargaan musik utama dalam ajang Grammy Awards 2018.

Sementara. NAGASWARA Music Corp. atau NMC menuiu usia19 tahun, membawahi PT.NAGA SWARASAKTI, NAGASWARA Publisherindo Musik, NAGASWARA Artist Management NAGASWARA Radiotaman dan NAGASWARA Video dan  Film. Artis-artis di bawah  naungan NMC adalah; Wali Zaskia Gotlk Fitri Carilna. Siti Badrlah, Delon, Firman, The Virgin Black Champagne dan lainya.

Para artis  turut menjadi saksi, saat Rahayu dan Jacqueline Chong menandatangani MOU kerja sama, sekaligus memberikan selamat ulang tahun bagi Rahayu yang pada hari yang sama merayakan ulang tahun ke 53. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Iwan Fals Duet Sandrayati Fay Ajak Bergoyang, Hasilkan ‘16/01’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – “Marilah berdoa sambil badan digoyang-goyang. Ini lagu yang kita buat, karena memang harus dibuat demi membangunkan pikiran dan hati dan jiwa yang gembira…

Demikian sepotong syair lagu berjudul 16/01. Sebuah karya musik dari Iwan Fals berkolaborasi dengan Sandrayati Fay.

Lagu berdurasi 8 menit tersebut bercerita tentang berbagai hal. Namun itu semua tercipta berdasarkan cinta.

Iwan Fals menjelaskan, lagu 16/01 dibuat pada16 November 2020 sampai 01 Juni 2021. Kemudian jadi inspirasi pemilihan judul.

“Tanggal 16 dibuat dan tanggal 01 selesai, jadinya 1601. Judul akhirnya menjadi 16/01,” jelas Iwan Fals dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7).

Musisi legendaris tersebut lantas bercerita tentang kolaborasinya dengan Sandrayati Fay, yang dikenalnya sejak 2016 berkat peran dari Cikal, anaknya.

“Dia merasa lagu ini cocok dibawakan dengan Sandra. Saya pun merasa cocok. Sosok Sandra luar biasa, komunikatif, perhatian terhadap alam, terhadap orang lain, keseimbangan, hal-hal yang positif,” kata Iwan Fals yang menilai Sandra, sangat menghayati lagu 16/01.

Iwan Fals pun berharap lagu 16/01 bisa menghangatkan pecinta musik Tanah Air di masa sulit dan tetap menjaga silaturahmi.

Di pihak lain, Sandrayati Fay menyatakan terharu bisa berkolaborasi dengan Iwan Fals dalam lagu 16/01. Baginya, lagu 16/01 sangat relevan dengan keadaan sulit yang melanda saat ini.

“Senang sekali bisa ikut untuk mengkomunikasikan pesan tentang terus pegangan ke cinta kasih ini ke orang banyak. Iwan Fals selalu punya hati yang besar dan berani untuk ngomong ke luar.

Lagu 16/01 dari Iwan Fals feat. Sandrayati Fay rilis pada Jumat,  30 Juli 2021, di seluruh platform musik digital.

Untuk video klip tayang pada 1 Agustus 2021, pukul 16:01 WIB, di kanal Youtube Musica Studio’s. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Aminda Kolaborasi Bersama Virgoun, Rilis Single Kedua ‘Tiada Cinta Selain Kamu’

Published

on

By

Aminda (Foto: Instagram)

Kabarhiburan.com – Penyanyi muda Amindana Chinika, ingin mengulang sukses lagu Dua Centang Biru (2020), Aminda kini berkolaborasi dengan musisi Virgoun. Mereka merilis single terbaru, bertajuk Tiada Cinta Selain Kamu.

Gadis yang akrab disapa Aminda ini mengaku tersentuh hatinya saat mendengar lagu Tiada Cinta Selain Kamu untuk pertama kali. Baginya, kata demi kata pilihan Virgoun pada lagu ini sangat menyentuh hati, bisa bikin orang tergerak sekaligus terharu.

“Aku saja sampai ingin menangis. Aku juga pingin menimbulkan reaksi-reaksi seperti itu, makanya kami sepakat berkolaborasi di lagu ini,” jelas Aminda dalam jumpa per virtual, Rabu (28/7).

Gadis berusia 19 tahun ini pun ingin bisa menyampaikan pesan tersirat di lagu ini kepada pecinta musik di Tanah Air.

“Ini bukan tipikal lagu cinta seseorang kepada pasangannya, tapi bisa diaplikasikan ke sahabat, keluarga, maupun orang-orang yang kita hargai,” imbuh Aminda yang persembahkan Tiada Cinta Selain Kamu kepada ibunya.

“Lagu ini aku persembahkan kepada ibuku, yang hari ini merayakan ulang tahun. Semoga orang yang mendengar lagu ini juga bisa merasakan dan mendedikasikannya untuk orang-orang yang dicintai,” pinta Aminda sambil terisak.

Pencipta lagu sekaligus produser, Virgoun, membenarkan bahwa karya terbarunya sesuai dengan karakter suara Aminda.

“Saat mendengar suaranya lembut banget. Itu tipikal suara yang gue cari untuk lagu Tiada Cinta Selain Kamu. Kayaknya kalau bawakan lagu gue, orang akan kena hatinya,” tutur Virgoun yang terinspirasi dari kalimat Syahadat saat menuliskan lirik Tiada Cinta Selain Kamu.

“Menurut gue, itu bentuk komitmen yang paling hebat, lalu gue aplikasikan sebagai pernyataan cinta. Cinta yang universal, tiap orang bisa menarik interpretasi sendiri,” jelas vokalis grup musik Last Child ini.

Virgoun menaruh harapannya, agar Tiada Cinta Selain Kamu mendapat tempat di hati pecinta musik Indonesia, dan Aminda bisa lebih dikenal oleh semua pecinta musik Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Berakhir Pekan Bersama 40 Musisi Ternama di ‘Safe Room Concert’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Konser musik daring bertajuk ‘Safe Room Concert’ siap digelar pada Sabtu (31/7) mendatang. Pertunjukan tersebut bisa dinikmati selama 120 menit, melalui kanal YouTube KitaBisa Indonesia, mulai pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 40 musisi akan tampil dalam kesempatan tersebut. Sebut saja, Kunto Aji, Nadin Amizah, Rendy Pandugo, Afgan, Isyana Sarasvati, Lomba Sihir, Hindia, Rayhan Noor, Agatha Pricilla, Aldrian Risjad, Iga Massardi, Bisma Karisma, Juang Manyala.

Kemudian, akan tampil pula Vira Talisa, Goodnight Electric, Sir Dandy, Putra Timur, Mocca, Bilal Indrajaya, .Feast, Morad, Efek Rumah Kaca, Juicy Luicy, Teddy Adhitya, Petra Sihombing, Kevin Hugo, Mikha Angelo, Rayi Putra feat Laze, Adikara Fardy, Ariel Nayaka dan masih banyak lagi.

Para musisi itu bersama Sun Eater, tap projects dan Wonderland Records, selaku  inisiator acara juga mengajak praktisi lintas profesi untuk memberikan kontribusinya melalui acara ini.

Empat pembawa acara muda yang melejit namanya bersama program Podcast RAPOT, didaulat sebagai pemandu “Safe Room Concert”. Mereka adalah Natasha Abigail, Reza Chandika, Radhini Aprilya dan Ankatama.

Tidak ketinggalan Thinking*Room, sebuah studio desain grafis asal Jakarta, juga memberikan bentuk dukungan dalam penciptaan aset visual, yang berkaitan dengan promosi acara. Termasuk kebutuhan visual saat acara berlangsung.

Tajuk “Safe Room Concert” yang berarti konser ruang aman, menganalogikan rumah atau tempat aman lainnya, yang berkaitan dengan keamanan dan kesehatan kita di masa pandemi.

“Tajuk ini dipilih, karena pertunjukan musik ini diproduksi dari ruang teraman bagi semua pihak yang berperan, dan untuk semua penonton di ruang teraman mereka masing-masing,” tulis penyelenggara dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/7).

Konser ini dimaksudkan untuk menghibur semua lapisan masyarakat, menggalang donasi bagi pengadaan fasilitas kesehatan dan dukungan bagi tenaga kesehatan, serta warga terdampak pandemi Covid-19.

Situs urun dana KitaBisa menjadi mitra utama akan bertugas menghimpun donasi yang terkumpul selama acara berlangsung, sekaligus menyalurkan bantuan kepada semua target donasi.

Penonton bisa memberikan donasi dengan melakukan transfer melalui pindai kode matriks (QR codes) yang tercantum di layar sepanjang acara berlangsung. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending