Connect with us

Event

Pandemi Covid-19 Sudah Terjadi, Kita Tidak Boleh Menyerah

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – ‘Himbauan agar berdiam di rumah demi memutus penyebaran covid-19 sudah terjadi, tetapi kita tidak boleh menyerah. Selalu ada jalan dan kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama’.

Semangat pantang menyerah yang demikian disampaikan oleh Ibu guru kembar Sri Irianingsih dan Sri Rossyati dari Jakarta, pada acara Gerakan Seribu untuk Indonesia (GSUI) live streaming Musik dan talk show di kanal YouTube, Sabtu (2/5).

“Lihat saja. Sejak adanya covid-19, TVRI dimanfaatkan sebagai wadah belajar jarak jauh bagi anak-anak,” ujar Irianingsing mencontohkan.

Selain guru kembar Sri Irianingsih dan Sri Rossyati, acara yang dipandu Carla Ideas dan Ayu Azhari ini juga menghadirkan sederetan musisi dan lintas profesi dari Indonesia dan mancanegara.

Sebut saja, Moliano (Singapura), Adith (Lampung), Addie MS (Jakarta), Octa Queenzella (Bekasi) dan Intan Zari (Belanda).

Hadir pula Dr Alviansyah Adhityo Pramono (New York), Paul Doorschot Harvest Moon (Belanda), Sandor Paulus Harvest Moon (Belanda) dan Sandersan Onie, PHD (Australia).

Mereka yang hadir saling menyemangati dan optimisme bahwa Indonesia mampu melewati pandemi covid-19 dengan sukses. Hal senada disampaikan oleh Addie MS.

“Lepas dari masalah covid-19, ada hal yang membanggakan, lho. Betapa masyarakat Indonesia demikian tinggi solidaritasnya, kedermawanan. Gerakan galang dana muncul dimana-mana, menunjukkan bahwa  masyarakat saling memikirkan orang lain,” ujar Addie MS.

“Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa ini timbul kembali. Itu membuat saya optimis, Indonesia bisa mengatasi masa sulit ini,” imbuhnya.

Talk show ini juga memaparkan situasi terkini dampak covid-19 di berbagai negara, seperti di New York, Australia, Singapura, Belanda.

Musisi Moliano dari Singapura, misalnya, menceritakan kekecewaannya tentang batalnya 11 kontrak show yang sedianya berlangsung sejak Maret silam.

“Semua batal karena ada covid-19. Tapi saya masih bisa kerja dari rumah untuk para fans. Saya juga masih bisa beri semangat buat teman-teman di berbagai kota Indonesia. Saya mau nangis ini,” ujar musisi berambut gondrong ini.

Dalam kesempatan ini, Moliano menyanyikan lagu ciptaannya berjudul Sambutlah Kasih, berkolaborasi  dengan penyanyi Octa Queenzella dari Bekasi.

Sementara Harvest Moon membawakan lagu Candle Light dan ditutup oleh penampilan Cheery Trees dengan lagu Jangan Menyerah.

Sampai Senin (4/5) GSUI berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 120.492.796. Mari salurkan kepedulian Anda melawan covid-19 melalui Gerakan Seribu untuk Indonesia. Saling menopang untuk membantu sesama.

Donasi Bank BNI No. Rekening: 320.420.520.2 a/n Gerakan 1000 Untuk Indonesia. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Talk Show Virtual Hanwha Life dan Miracle Aesthetic Clinic Dimeriahkan Tiara Eve

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Artis sekaligus DJ Tiara Eve tampak hadir dalam talkshow virtual bertajuk Love, Health and Beauty, yang berlangsung di World Trade Center, Jakarta, Jumat 5/3) siang.

Kehadirannya bukan untuk meracik musik, melainkan sebagai brand ambassador produk asal Korea Selatan berupa hand sanitizer DR. Harumi sekaligus produk madu Sikhye Honey Bee.

Tiara Eve pun menjelaskan secara detail manfaat hand sanitizer dalam rangka mencegah penularan  virus corona. Dia juga menjelaskan secara detail tentang manfaat madu bagi kesehatan.

Tiara Eve tidak sendirian. Talkshow ini juga menghadirkan David Yeom selaku CEO Hanwha Life Insurance,  Dewi Sukmowati selaku Regional Head Hanwha Life Insurance dan dr Renny Rosalita dari Miracle Aesthetica Clinic.

Dewi Sukmowati menjelaskan, mereka melakukan kolaborasi yang bertujuan untuk memperluas networking di tengah lesunya kegiatan bisnis di masa sulit akibat wabah virus Corona.

“Disini kami memperbaiki dan menata kembali struktur yang sudah lama mengendur. Ingin kami bangkitkan kembali dengan cara kolaborasi,” ujar Dewi Sukmowati, di sela-sela acara talkshow.

Seperti diketahui, Hanwha Life merupakan perusahaan asuransi ternama di Korea Selatan sejak 25 tahun silam, yang sudah 7 tahun lamanya menggarap pasar asuransi di Indonesia.

Davis Yeom diapit oleh Renny Rosalita (kiri) dan Dewi Sukmowati (kanan).

Sedangkan Miracle Aesthetic Clinic merupakan klinik kecantikan di Indonesia berkembang sejak 25 tahun silam, kini sudah memiliki 21 klinik perawatan kecantikan di berbagai kota besar di Indonesia.

Dewi menambahkan Hanwha Life memiliki RBC (Risk Based Capital) alias kemampuan membayar klaim kepada nasabahnya mencapai 6000 persen. Itu artinya, Hanwha Life memiliki kecukupan modal jauh di atas nilai yang dipersyaratkan OJK, yakni 120 persen.

“Di tengah dunia yang tidak pasti ini, Hanhwa life Insurance memberikan kepastian bagi masyarakat,” ujar Dewi Sukmowati, selaku Regional Head Hanwha Life Insurance berpromosi.

Di tempat yang sama, dr. Renny Rosalita dari Aesthetic Clinic menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 cukup banyak masalah kulit yang terjadi pada saat penggunaan masker yang diwajibkan pemerintah. Dalam hal ini, Miracle memberi solusinya.

“Kami bisa bertahan selama 25 tahun, itu artinya kualitas pelayanan maupun kualitas SDM-nya sudah tidak diragukan lagi. Kami benar-benar menjaga kualitas pelayanan yang benar-benar premium untuk semua kondisi kulit, mulai dari kulit kering, penuaan dini, hingga masalah jerawat,” jelas Renny Rosalita. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

YPJI Galang Donasi via Live Streaming Bagi Korban Banjir Jakarta dan Jawa Barat

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Salah satu bentuk kepedulian terhadap penderitaan para korban bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI)  menggelar kegiatan penggalangan donasi bagi para korban terdampak.

Salah satu bencana yang baru saja terjadi yakni banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada 20 Februari 2021 silam, dijadikan sebagai fokus penggalangan dana ini.

Penggalangan dana terlaksana berkat kerja sama YPJI dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Politeknik STMI Jakarta, yang berlangsung sejak awal Februari 2020.

Penggalangan dana juga dilakukan lewat acara live streaming bertajuk ‘Live Charity Stream Disaster Relief’ secara online, yang digelar di Lobbyn Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang, Jakarta Selatan, yang berlangsung Kamis (25/2) malam.

Acara meriah tersebut tersebut dimeriahkan penampilan DJ Ay Claudia dan DJ Jasmine Larosie, dengan dipandu oleh host pengurus YPJI, yakni Pray dan D Novriansyah, selaku Kepala Bidang Donasi dan Sosial YPJI.

Donasi yang terkumpul dalam program ini akan disalurkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Ketua YPJI, Mambang Yazid, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari YPJI ke masyarakat dan jurnalis yang yang terdampak bencana banjir.

“Sebagai jurnalis, kita turut merasakan penderita masyarakat terdampak banjir. Rencananya, kita akan serahkan donasi bagi korban banjir bersama teman-teman mahasiswa HMTI Politeknik STMI Jakarta,” ujar Mambang Yazid.

Dalam penggalangan donasi ini, YPJI juga bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta, serta beberapa donatur pribadi yang enggan menyebut namanya.

“YPJI juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kita. Terima kasih juga buat para donatur pribadi yakni Maya Miranda Ambarsari selaku President Director PT Batamec Shipyard, Vicky Muhamad, Gita, Puri, Igub, serta donatur lainnya,” ujar Mambang Yazid lagi.

YPJI, imbuh Yazid juga berharap, kegiatan penggalangan donasi bencana seperti ini bisa terus dilakukan lewat kerjasama dengan sejumlah donatur.

“Semoga musibah bisa cepat berlalu, termasuk pandemi Covid-19 agar bisa segera berakhir, dan kondisi kembali normal. Semoga program ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya. (Rls)

Continue Reading

Event

Rayakan Ulang Tahun ke 33, Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa

Published

on

By

Aktor Kim Soo Hyun (Foto Instagram: kim_soo_hyun_16)

Kabarhiburan.com – Penggemar drama Korea di Tanah Air sudah tidak asing dengan wajah Kim Soo Hyun. Aktor tampan ini kerap membintangi drama-drama populer Korea Selatan.

Aktor dengan bayaran termahal di Korea tersebut merayakan ulang tahun ke 33, pada hari Rabu (16/2) kemarin. Berbagai ucapan selamat ulang tahun dari para fans seluruh dunia berdatangan untuk Kim Soo Hyun di media sosial, bahkan sempat menjadi trending di Twitter.

Ia pun memamerkan tumpukan hadiah  dari orang-orang terdekat dan dari para fansnya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah foto pertama yang diunggahnya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah itu terlihat produk dari Indonesia, yakni Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun lalu memotret tumpukan hadiah  untuk pemain drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu membagikannya lewat media sosial.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan penggemar yang mengenalkan Roma Kelapa kepada Kim Soo Hyun.

Tak jarang dari mereka merasa iri karena belum dapat kesempatan untuk mengirimkan hadiah ke idolanya, apalagi hadiah khas Indonesia yang mengesankan seperti Roma Kelapa. Yang pasti, mereka bangga melihat camilan favorit tersebut sudah go international.

Seperti yang kita tahu, Roma Kelapa merupakan biskuit yang dibuat dengan bahan baku kelapa asli yang berkualitas. Masyarakat Indonesia biasa memakannya secara langsung sebagai camilan atau mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu yang hangat.

Bayangkan, jika Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu favoritnya, lalu memakannya seperti yang biasa orang Indonesia lakukan. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending