Connect with us

Musik

Papua Barat Kehilangan Seluruh Duta Idola di Panggung LIDA 2021

Published

on

Sakka (Papua Barat)

Kabarhiburan.com – Belum mampu menampilkan yang terbaik serta kurangnya dukungan sms dari pemirsa membuat Sakka, satu-satunya duta asal Papua Barat, harus tersingkir dari Konser Top 56 Grup 7 Merah.

Pada konser yang berlangsung Minggu (11/4) tersebut, Sakka bersaing dengan Ratna (Kalimantan Selatan), Sulfi (Sulawesi Selatan), Rian (Lampung).

Dengan demikian, Papua Barat menyusul Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Kepulauan Riau, yang sudah duluan kehilangan duta provinsinya di panggung LIDA 2021.

Konser Top 56 Group 7 Merah, dibuka dengan lagu Mimpi Terindah yang dinyanyikan Ratna (Kalimantan Selatan). Mimpi Ratna pun diwujudkan oleh Dewan Juri yang memberinya tiga standing ovation, termasuk puja-puji dari Soimah.

“Intonasinya pas, cengkoknya tidak berlebihan. Pokoknya penampilan kamu membuat saya senang,” puji Soimah.

Ratna (Kalimantan Selatan)

Menyusul Ratna, datanglah Sulfi bergaun pink nan cantik dan centil. Gadis Sulawesi Selatan ini menyanyikan lagu Pria Idaman. Sayangnya, Sulfi belum mampu meraih standing ovation.

Inul Daratista menilai, beberapa nada yang fals, sehingga belum bisa membuat enak lagu.

“Beberapa nada tidak ada di not semestinya, mulai dari ral sudah terdengar berantakan” kritik Inul Daratista.

Nasib serupa melanda Sakka (Papua Barat), yang membawakan lagu Terlena. Sakka yang berharap standing ovation, justru mendapat kritikan dari Dewan Juri.

“Kamu nyanyi ini rasanya seperti bukan lagu cinta. Penjiwaannya tidak ada dan pembawaan kamu tidak serius,” sesal Nassar.

Konser ditutup oleh Rian (Lampung), yang menyanyikan lagu Sejengkal Tanah. Menurut Soimah, Rian terlalu percaya diri, sehingga menjadi asik sendiri.

Rian (Lampung)

Hasil perolehan akhir menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) di posisi pertama dengan nilai 36.39 persen, disusul Sulfi (Sulawesi Selatan) 23.24 persen dan Rian (Lampung) 22.90 persen. Sedangkan Sakka (Papua Barat) nilai 17.47 persen harus meninggalkan panggung LIDA 2021.

Kompetisi Top 56 Grup 7 Putih LIDA 2021 akan menghadirkan Amanda (Kalimantan Barat), Cindy (Bali), Lui (Maluku Utara) dan Tiara (Jambi). Mereka akan bersaing untuk memperebutkan 3 tiket tersisa Top 42 LIDA 2021.

Saksikan panggung LIDA 2021 di layar Indosiar, setiap hari, pukul 20.00 WIB. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Aletta Star Rilis Single Terbaru ‘Ku Sayang Kamu’

Published

on

By

Aletta Star: Stevani Augusta, Thia Ryna, dan Fikri Fatur.

Kabarhiburan.com – Meraih sukses dengan single Tak Tersisa, grup vokal Aletta Star dengan formasi  Stevani Augusta, Thia Ryna, dan Fikri Fatur menyatakan siap menghadirkan single terbaru berjudul ‘Ku Sayang Kamu’.

Single ‘Ku Sayang Kamu’ menjawab rasa penasaran para penggemar dan pecinta musik Indonesia yang sempat memperbincangkan serta banyak me-request lewat YouTube & Social Media akhir-akhir ini.

Lagu ciptaan Faizal Lubis ini easy listening dan ceria, menceritakan kisah percintaan remaja saat ini, yang seringkali malu-malu untuk mengungkapkan rasa cinta nya, padahal penuh dengan rasa #ngarep untuk ditanggapi gebetannya.

“Ngga ada pengalaman pribadi tapi semua orang pasti pernah mengalami pengalaman sayang dengan seseorang. Semoga bisa mewakili perasaan dan pengalaman orang orang,” kata Stevani Augusta dalam keterangan resmi, Selasa (28/9).

Aletta Star merencanakan rilis video klip ‘Ku Sayang Kamu’ pada acara Online Launching Party, pada pertengahan Oktober mendatang.

Sebelum sampai ke sana, Aletta Star membagikan video lirik lagu ‘Ku Sayang Kamu’, melalui kanal YouTube: Aletta Star dan di berbagai streaming digital store plaltform. (TS)

Continue Reading

Musik

Sukses Cetak Single Duet Perdana, Rara LIDA dan Gunawan LIDA Jadi Pasangan Duet Abadi?

Published

on

By

Foto: Instagram: Gunara.qu

Kabarhiburan.com – Sering dijodohkan sebagai pasangan duet menyanyikan lagu orang lain di berbagai program unggulan Indosiar, Rara LIDA dan Gunawan LIDA kini dipersatukan mencetak single duet perdana.

Keduanya menyampaikan proses rekaman duet mereka secara eksklusif, dalam program Semangat Senin Indosiar, (27/9).

Gunawan LIDA mengaku terkejut saat pertama kali diberitahu tentang proyek duet. Baginya, duet, apalagi dengan Rara LIDA, salah satu penyanyi idolanya.

“Tadinya enggak kepikiran, tiba-tiba dikabarin. Katanya mau ngomongin sesuatu,” ujar Gunawan, yang dibenarkan oleh Rara LIDA yang sudah mendengar wacana duet dengan Gunawan sejak 2020 silam. Wacana tersebut kini menjadi kenyataan.

“Sebenarnya tahun 2020 ada omongan Rara dan Gunawan akan dibuatin single. Kita mengaminkan. Insya Allah. Kaget juga dapat single ini,” ujar Rara LIDA yang masih merahasiakan judul lagu duet mereka.

Situasi pandemi Covid-19 memaksa Rara LIDA maupun Gunawan LIDA menjalani rekaman terpisah, sekaligus menjadi tantangan bagi keduanya.

“Dipisahkan disini maksudnya, kami berdua enggak recording bareng, jadi untuk ngedapetin feel lagunya apalagi chemistry-nya itu sulit banget menurut aku. Makanya Gunawan sampai take berkali kali,” kenang pria asal Maluku Utara tersebut.

“Genre lagunya juga klasik banget, membuat Gunawan harus bener bener bernyanyi dengan cengkok yang klasik,” jelas pria bernama asli Gunawan Muharjan, ini.

Sebaliknya, Rara LIDA yang sudah membukukan 3 single solo, relatif lancar melakukan take vocal. Rara hanya perlu dua kali take vocal.

“Pada saat take vocal, Rara membayangkan yang lucu-lucu supaya membawakan lagunya sambil senang. Genrenya memang berbeda dari lagu-lagu Rara sebelumnya. Sebelum rekaman dengerin lagunya dulu, benar-benar dipelajarin terlebih dulu,” ujar gadis asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini.

Sukses single duet perdana, membuat Gunawan LIDA dan Rara LIDA berhasrat agar duet mereka berjangka panjang alias abadi, layaknya pasangan Titik Sandhora dan Muchsin.

“Rara berharap ini menjadi duet abadi, tapi tidak tertutup kemungkinan berduet dengan teman-teman yang lain juga,” ujar Rara, yang diamini oleh Gunawan. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Sandy Perdana, Jojo Laurens dan Jovan Jesse Buktikan Kualitas di Debut Single Solo

Published

on

By

Dari kiri: Seno M. Mihardjo dan Arsha damping Sandy Perdana, Jojo Laurens dan Jovan Jesse

Kabarhiburan.com – Menang kontes nyanyi AMSB 2021 yang diselenggarakan Arsha Composer dan AC Music, tiga penyanyi pendatang baru siap membuktikan kualitasnya di single solo perdana. Mereka adalah Sandy Perdana, Jojo Laurens dan Jovan Josse.

Pencapaian dan prestasi yang mereka raih di AMSB 2021 telah melewati banyak tantangan untuk mengalahkan ratusan peserta dari se-Indonesia. Hingga di Grand Final pada Februari 2021 silam, dinilai oleh seorang composer, curator musik dan penyanyi ternama Indonesia.

Arsha mengatakan karakter suara yang khas dari Jojo Laurens, cara bernyanyi Sandy Perdana yang mengenakkan lagu dan kualitas memukau Jovan Jesse sebagai penyanyi anak, merupakan kekuatan masing-masing.

“Ketiganya layak menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah utama, yakni dibuatkan sebuah single,” ujar Arsha saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/9).

Single-single perdana tiga penyanyi ini  dikemas dengan strings section yang sangat indah dari Budapest Scoring Orchestra (Hongaria) yang membuat lagu-lagu ini menjadi semakin indah.

Sebut saja, lagu Melepas Selamanya ciptaan Arsha, yang disenandungkan Jojo Laurens. Lagu ini semakin menyayat dengan karakter serak dan bulat vokal Jojo Laurens.

Melepas Selamanya, bercerita tentang seseorang yang harus ikhlas melepas orang yang dicintai, karena telah memilih bahagia bersama orang lain.

Para musisi yang terlibat di single ini pun tidak main-main yakni Kenan Loui (Keyboardist Isyana Sarasvati), Jessie Mates (Drummer Raisa), Mecko Kaunang (Guitarist BCL) Ibrani Pandean (Bassist Titi DJ, Adera) dan Yoan Theodora.

“Kami sangat bangga dan senang punya karya sendiri saat ini dan bekerjasama dengan karya-karya kak Arsha,” ujar Jojo Laurens, Sandy Perdana dan Jovan Josse kompak.

Besar harapan mereka bertiga dan Arsha agar ketiga lagu ini dapat dikenal dan dicintai oleh banyak orang, sehingga dapat mengepakkan sayapnya di industri musik tanah air. (TS)

Continue Reading
Advertisement

Trending