Connect with us

Event

Pekan Peduli Antibiotik 2017, Bijak Konsumsi Antibiotik yang Tepat.

Published

on

Kabarhiburan, Jakarta– Masyarakat harus bijak menggunakan antibiotik. Tidak boleh sembarangan, karena kalau sembarangan bukan membuat sembuh tetapi justru pasien akan kebal  antibiotik atau resistensi antibiotik.

Demikian pesan yang disampaikan oleh dr. Harry Paraton, SpOG (K), Ketua Komite Pengendalian Resistensi Antimikroba (KPRA), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka memperingati World Antibiotic Awareness 2017, di RS Dr. Soetomo, Surabaya, Kamis (16/11).

Harry mengajak masyarakat agar lebih teliti dan mengerti tentang kegunaan antibiotik. “Sakit ringan seperti flu atau demam minum antibiotik, cabut gigi, minum antibiotik yang seharusnya tidak diperlukan. Kemudian, begitu mudahnya  mendapat antibiotik di toko obat saat ini juga dapat meningkatkan risiko resistensi antibiotik,” katanya.

Harry mengatakan, masih banyak orang tidak tahu kegunaan antibiotik untuk mengobati infeksi bakteri. Bukan  mencegah atau mengatasi penyakit akibat virus.

Antibiotik yang diberikan pun harus sesuai dengan jenis bakteri yang dialami. Oleh sebab itu, sebelum mengonsumsi antiotik, sebaiknya pasien  terlebih dulu melakukan konsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan untuk memperoleh informasi yang tepat tentang jenis antibiotik dan takaran yang sesuai.

“Dengan jenis dan takaran yang pas, maka infeksi pada pasien bisa disembuhkan dengan cepat. Sebaliknya, kalau digunakan secara sembarangan, maka bukan hanya penyakit tidak sembuh, tubuh pun akan kebal dengan jenis antibiotik. Yang mengkhawatirkan lagi, bakteri resisten dari seseorang bisa menular kepada orang lain ” ungkap Harry.

Ia merilis data bahwa tahun 2050 resistensi antibiotik diperkirakan akan membunuh sekitar  10 juta jiwa per tahun di seluruh dunia. “Padahal, kematian akibat kanker saja hanya 8,2 juta. Untuk itu masyarakat perlu tahu kegunaan antibiotik,” ucapnya.

Dalam rangka menekan angka kematian akibat resistensi antibiotik diperlukan peran dari banyak pihak. Selain pasien maupun dokter, juga melibatkan industri farmasi, rumah sakit, termasuk kesadaran masyarakat akan penggunaan antibiotik perlu ditingkatkan.

Disinilah pentingnya edukasi  yang perlu diketahui masyarakat terkait dengan bahaya penggunaan antibiotik sembarangan tersebut.  Misalnya, penyelenggaraan pekan peduli antibiotik di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, sejak 13 sampai 19 November. Meliputi lomba cerdas cermat ”Sadar-Antibiotik”,  Lokakarya, seminar semi populer dan diskusi media. (Gandhi Wasono/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Rayakan Ulang Tahun ke 33, Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa

Published

on

By

Aktor Kim Soo Hyun (Foto Instagram: kim_soo_hyun_16)

Kabarhiburan.com – Penggemar drama Korea di Tanah Air sudah tidak asing dengan wajah Kim Soo Hyun. Aktor tampan ini kerap membintangi drama-drama populer Korea Selatan.

Aktor dengan bayaran termahal di Korea tersebut merayakan ulang tahun ke 33, pada hari Rabu (16/2) kemarin. Berbagai ucapan selamat ulang tahun dari para fans seluruh dunia berdatangan untuk Kim Soo Hyun di media sosial, bahkan sempat menjadi trending di Twitter.

Ia pun memamerkan tumpukan hadiah  dari orang-orang terdekat dan dari para fansnya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah foto pertama yang diunggahnya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah itu terlihat produk dari Indonesia, yakni Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun lalu memotret tumpukan hadiah  untuk pemain drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu membagikannya lewat media sosial.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan penggemar yang mengenalkan Roma Kelapa kepada Kim Soo Hyun.

Tak jarang dari mereka merasa iri karena belum dapat kesempatan untuk mengirimkan hadiah ke idolanya, apalagi hadiah khas Indonesia yang mengesankan seperti Roma Kelapa. Yang pasti, mereka bangga melihat camilan favorit tersebut sudah go international.

Seperti yang kita tahu, Roma Kelapa merupakan biskuit yang dibuat dengan bahan baku kelapa asli yang berkualitas. Masyarakat Indonesia biasa memakannya secara langsung sebagai camilan atau mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu yang hangat.

Bayangkan, jika Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu favoritnya, lalu memakannya seperti yang biasa orang Indonesia lakukan. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa, Penggemar Langsung Heboh

Published

on

By

Kim Soo Hyun (Foto: Instagram Soohyun k_216)

Kabarhiburan.com – Aktor film ternama dari Korea Selatan, Kim Soo Hyun merayakan ulang tahun ke 33, pada Rabu (16/2) silam.

Ia pun menerima ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia melalui media sosial, hingga sempat menjadi trending di Twitter. Kim Soo Hyun juga mengabadikan tumpukan hadiah ultah yang diterima di akun instagram pribadinya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah ulang tahun tersebut, terlihat produk dari Indonesia. Salah satunya Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun mengabadikan foto yang terdapat di postingan aktor drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu menyebarkannya lewat media sosial. Itu artinya, cemilan dari Indonesia tersebut sudah go international.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan yang mengirimkan cemilan tersebut untuk aktor film The Thieves (2021), Secretly, Greatly (2013) dan Real (2017.

Banyak yang merasa iri karena belum mengirimkan cemilan Roma Kelapa kepada sang idola. Mereka membayangkan Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu, lalu memakannya, seperti yang biasa orang Indonesia lakukan.

Seperti diketahui, Roma Kelapa merupakan biskuit berbahan baku kelapa asli dan berkualitas. Booming sejak akhir 1970-an, Roma Kelapa masih populer hingga saat ini. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Mungkin Anda yang Kami Cari. Ikuti ‘Sinemart Mencari Bintang’ Casting Online, Gratis!

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sederetan sinetron unggulan SCTV, seperti Dari Jendela SMP, Buku Harian Seorang Istri, Love Story The Series, dan Samudra Cinta, yang sukses menghibur masyarakat Indonesia di masa pandemi, merupakan keberhasilan rumah produksi PT. Sinemart Indonesia dalam melahirkan kisah-kisah terbaik dengan dibintangi oleh sejumlah bintang berbakat.

Kini, PT. Sinemart Indonesia membuka kesempatan bagi generasi muda di penjuru tanah air untuk menyusul kesuksesan Giorgino Abraham, Rangga Azof, Dude Harlino, Haico Van Der Veken, Sandrinna Michelle dan masih banyak lagi dengan mengikuti Sinemart Mencari Bintang casting online.

Pendaftaran Sinemart Mencari Bintang casting online akan dibuka mulai 23 Februari 2021 hingga 25 Maret 2021 mendatang.

Produsernya, David Setiawan Suwarto mengungkapkan, Sinemart Mencari Bintang secara online demi mendukung pemerintah untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19.

Casting online ini tentunya menjadi jawaban untuk generasi muda dari berbagai wilayah Indonesia yang ingin menyalurkan bakat terbaiknya di dunia akting.

“Melalui Sinemart Mencari Bintang casting online diharapkan dapat menemukan Bintang Sinemart selanjutnya dengan potensi terbaik untuk bersaing di dunia akting,” tambah David Setiawan Suwarto.

Sinemart Mencari Bintang casting online juga disambut baik oleh SCTV yang senantiasa menayangkan sinetron karya rumah produksi Sinemart bersama sejumlah aktor dan aktris muda populer yang juga telah menjadi Bintang Sinemart.

“Melalui Sinemart Mencari Bintang casting online ini diharapkan Bintang Sinemart terpilih dapat semakin mewarnai sejumlah judul sinetron dan memperkuat jam tayang SCTV,” pinta Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV.

Pendaftaran dapat diikuti oleh seluruh pemirsa setia yang memenuhi persyaratan, yakni berpenampilan menarik, sehat jasmani dan rohani, pria atau wanita berusia 13  sampai 17 tahun untuk kategori remaja dan usia 18  sampai 23 tahun untuk kategori dewasa.

Tidak terikat kontrak dengan pihak manapun (sosial media, youtube, rumah produksi, dan lain sebagainya), mengisi formulir pendaftaran secara online di www.sinemartmencaribintang.id dan mengikuti akun Instagram resmi @sinemart_ph @SCTV @kapanlagicom.

Calon peserta bersedia untuk mengikuti seluruh tahapan yang dilaksanakan oleh Sinemart hingga selesai. Nantinya, bagi peserta yang dinyatakan lolos ke Jakarta harus bersedia menjalani masa karantina untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Sinemart.

Peserta berkewajiban untuk mentaati seluruh peraturan dan tata tertib yang ditentukan oleh Sinemart. Peserta yang terpilih bersedia untuk dikontrak dengan pihak Sinemart. Hak cipta atas materi yang dikirimkan oleh peserta sepenuhnya menjadi milik Sinemart dan SCTV.

Calon peserta yang ingin mengikuti Sinemart Mencari Bintang casting online dapat mempersiapkan 3 foto dengan pose berbeda, yakni seluruh badan menghadap kanan, kiri  dan close up dengan ukuran file foto maksimal 5MB setiap foto, serta tidak diperkenankan menggunakan filter kamera.

Membuat video berdurasi maksimal 1 menit berukuran maksimal 200MB yang berisi konten perkenalan peserta dan akting peserta dengan memilih skrip dari salah satu karakter yang tersedia di www.sinemartmencaribintang.id, serta tidak diperkenankan menggunakan filter kamera.

Mengisi formulir pendaftaran di www.sinemartmencaribintang.id lalu upload foto dan video di kolom yang sudah disediakan. Setelah semua kolom terisi dan telah dipastikan tidak ada yang terlewat, klik tombol DAFTAR.

Selanjutnya peserta akan mendapat email notifikasi yang berisi NOMOR REGISTRASI. Pastikan NOMOR REGISTRASI tersimpan karena Sinemart akan mengkonfirmasi jika peserta dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

Sinemart Mencari Bintang casting online akan melakukan seleksi dari seluruh video peserta yang kemudian akan dipilih hingga menjadi 30 besar.

Dari 30 peserta terbaik ini, akan kembali diseleksi untuk memilih 12 peserta, yang akan mengikuti masa karantina di Jakarta.

Selama karantina, 12 peserta terpilih akan mendapat pembekalan berbagai ilmu menarik hingga menjadi seorang artis profesional.

Selain membintangi sejumlah judul sinetron yang diproduksi oleh Sinemart, pemenang juga berhak mendapatkan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Seluruh proses Sinemart Mencari Bintang casting online ini tidak dipungut biaya apapun, Gratis! Bersiaplah Menjadi Bintang Sinemart Selanjutnya! (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending