Connect with us

Selebritas

Pencipta Lagu ‘Ikan Asin’ Ancam Layangkan Somasi Kepada Dua Artis Ini

Published

on

Dian Gaul (tengah) didampingi kuasa hukumnya, Gus Bejo dan Rekan menjelaskan dusuk persoalan honornya belum dibayarkan BK dan TM.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Wajahku yang cantik/ Bodyku yang menarik/ Banyak mata melirik.

Bibirku yang seksi/ senyumku yang manja/ Ini bukan buatan.

Demikian dua baris syair lagu bertema cinta yang berjudul Ikan Asin, karya musisi Nurdiansyah, alias Dian Gaul.

Bersama syairnya, mantan personel boyband dangdut G4ul ini bahkan sudah menyiapkan pula aransemen lagu, sehingga dinyatakan siap masuk studio rekaman. Ia pun ingin karyanya ini segera sampai di masyarakat.

Hanya saja, keinginan Dian tinggal keinginan semata. Lagu yang diciptakan sejak Juni 2019 silam tersebut, hingga kini belum sampai di telinga pendengarnya. Pasalnya, Barbie Kumalasari (BK) dan Tessa Mariska (TM), selaku pemesan sekaligus penyanyinya, tidak kunjung hadir di studio rekaman.

Akibatnya, selain karyanya tidak bisa dinikmati masyarakat, Dian Gaul belum menerima honor sebagai pencipta lagu dari BK dan TM.

Kesabaran Dian Gaul pun habis sudah. Ia menuding sebagai sesama seniman, BK dan TM tidak punya komitmen. Dian Gaul lalu menggandeng kuasa hukumnya, Gus Bejo, untuk memberikan klarifikasi dan teguran hukum terhadap BK dan TM.

“Akhir Juni 2019 silam saya dihubungi oleh BK dan pedangdut TM agar dibuatkan lagu bertema Ikan Asin yang ketika itu sedang viral,” kenang Dian Gaul, yang ditemui di bilangan Condet, Jakarta Timur, Selasa (12/11).

Dian Gaul menyanggupi permintaan kedua selebritis tersebut. Saat itu juga Dian Gaul melakukan uji vokal dalam rangka membuat lirik yang pas. Dian juga diminta agar menyiapkan aransemen, studio rekaman, termasuk merancang syuting video klip.

“Saat itu saya baru menerima panjar total sebesar Rp 5 juta dari BK dan TM,” ujar Dian yang enggan menyebut nominal total honor yang disepakati dengan TM dan BK.

Dalam waktu seminggu, Dian telah menyelesaikan lagu pesanan BK dan TM. Ia juga sudah menyiapkan studio dan rencana syuting video klip. Sebaliknya, Dian Gaul menilai BK dan TM terkesana mengulur-ulur waktu.

“Mereka selalu saja menjawab masih sibuk atau suaranya agak serak, setiap saya meminta agar segera datang ke studio rekaman,” ujar Dian yang juga memantau kegiatan kedua artis tersebut secara diam-diam.

“Pernah saya nonton penampilan mereka sedang nyanyi di suatu tempat. Padahal ketika saya hubungi mereka mengatakan belum siap. Dari situ saya menilai mereka tidak menghargai komitmen,” ujar Dian yang menyayangkan sikap BK dan TM.

“Seyogianya, mereka berterus terang saja, cerita apa adanya. Jangan menggantung saya. Saya kan enggak enak sama kru yang sudah saya siapkan,” ujar Dian menggerutu.

Gus Bejo menunjukkan surat kuasa dari Dian Gaul dalam jumpa pers,, Selasa (12/11)

Kuasa hukumnya, Gus Bejo menilai tindakan BK dan TM merupakan dugaan perbuatan melawan hukum, yaitu melakukan wanprestasi terhadap pembayaran pemesanan lagu.

Klien kami telah dirugikan secara materil maupun imateril sebesar Rp 200 juta. Dengan perincian, Dian harga sebuah lagu ciptaan Dian berkisar antara Rp50 hingga Rp100 juta,” ujar Gus Bejo yang diaminkan oleh Dian.

“Khusus untuk lagu Ikan Asin, yang berupa lirik dan aransemen musiknya, kru pembuatan video klip, sewa studio rekaman, sehingga biaya membengkak,” rinci Gus Bejo.

“Kami mengharapkan niat baik BK dan TM agar menyelesaikan kewajibannya segera. Bila dalam pekan ini, belum membayarkan hak klien kami, maka kami akan melayangkan somasi,” pungkas Gus Bejo. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Kedapatan Saling Unfollow di Instagram, Hubungan Vebrie Verona dan El Ibnu Diduga Retak

Published

on

By

Vebrie Verona diapit para personil band El Kasih saat merilis single ‘Maaf’ beberapa waktu lalu.

Kabarhiburan.com – Sebuah kabar tidak mengenakkan datang dari penyanyi Vebrie Verona dan personil band El Kasih. Keduanya sudah berkolaborasi lewat project El Kasih Legacy dan melahirkan single berjudul Maaf, pada penghujung 2020 silam.

Pemenang ajang ‘Dangdut In America’, Vebrie Verona juga mendukung El Ibnu agar tetap semangat menjalani proses pengobatan melawan stroke.

Hanya saja, kerja sama tersebut kini berada di ujung tanduk, menyusul munculnya indikasi keretakan hubungan kerja sama antara El Ibnu dengan Vebrie. Dugaan tersebut bermula dari postingan El Ibnu di akun instagramnya, @elibnu999.

“Jgn pake kata “El” kl ga pantes n ga ngerti makna perjuangan. Sementara ini cm ini yg resmi n teruji. God Bless us all @elkasihband”, tulis El Ibnu, yang kemudian di-tag ke sejumlah nama, kecuali ke Vebrie Verona.

Usut punya usut, El Ibnu dan Vebrie ternyata sudah saling unfollow di lini social media masing-masing. Padahal, sebelumnya mereka sangat intens  dan saling menyahut apabila salah satu dari mereka memposting sesuatu di dunia maya.

Fakta ini kian menegaskan keretakan hubungan antara El Ibnu dan Vebrie. Ditambah lagi, Vebrie juga tidak terlihat hadir di acara pemakaman ibunda El Ibnu baru-baru ini.

Patut disayangkan jika memang hubungan kerja sama Vebrie dan El Ibnu terputus di tengah mereka tengah melakukan promosi lagu bertajuk Maaf. Lagu yang dinyanyikan Vebrie Verona ini terinspirasi dari kisah perjalanan asmara El Ibnu dan sang kekasih, Sarah Dee.

Lagu itu ditulis El Ibnu kala dirinya masih dirawat di panti dan menjadi saksi kesetiaan Sarah yang selalu ada di sisinya. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

‘Semangat Senin Indosiar’ Ungkap Fakta Kedekatan Rara Lida dan Gunawan Lida

Published

on

By

Foto: Istimewa

Kabarhiburan.com – Sepasang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat menyanyi Lida di Indosiar, Rara Lida dan Gunawan Lida, terpilih menjadi bintang tamu dalam program talkshow bertajuk Semangat Senin Indosiar.

Seperti namanya, program ini tayang pada setiap Senin, selama 60 menit, mulai pukul 16.30 WIB di Vidio.com.

Pada tayangan perdananya, penonton diajak untuk mengenal lebih akrab dengan idolanya, yakni Rara, yang merupakan runner up LIDA 2018, serta Gunawan, runner up LIDA 2020.

Pembawa acara, Sheila Baladraf, memulainya dari menguji chemistry antara Rara dan Gunawan. Caranya, melalui jawaban seputar nama kuliner kesukaan dan grup band idola masing-masing.

Dari soal makanan, Sheila beralih ke sesi mengintip isi tas yang selalu Rara sandang setiap bepergian. Rara dengan sukarela mengeluarkan sambil menyebut satu persatu penghuni tas cokelatnya.

Beralih ke Gunawan. Kali ini bukan isi tas, melainkan isi apartemen yang dia huni. Gunawan lalu membuka beberapa laci yang isinya beragam jenis makanan camilan, kiriman para penggemarnya.

“Mereka pada tahu, aku suka ngemil, sehingga mereka kirim. Terima kasih banyak,” ujar Gunawan dalam talkshow virtual Semangat Senin Indosiar, Senin (1/3) sore.

Bukan hanya camilan, di sana terdapat kotak gitar hitam. Siapa pengirimnya? Sambil malu-malu, Gunawan menyebut nama panggilan akrabnya untuk Rara. Lalu, Rara menyebut ‘Indi’ sebagai panggilan akrabnya kepada Gunawan.

“Saya panggil ‘Indi’, karena dia mirip orang India,” sergah Rara.

Selanjutnya, perhatian penonton beralih pada sebuah pigura foto yang dipajang di dinding kamar Gunawan. Foto siapa gerangan?

Siapa sangka, pigura dimaksud memuat foto mesra Gunawan dan Rara. Langsung saja, Rara melontarkan protes. “Pake dipajang disitu, sih,” keluh Rara. “Yang foto dia, tuh,” tambah Rara yang dibalas Gunawan dengan tertawa.

Foto bukti kedekatan Gunawan dan Rara tersebut, bukan satu-satunya. Sheila ikut menampilkan 3 foto yang berbeda. Jadilah, Rara dan Gunawan saling melengkapi penjelasan kisah dibalik foto-foto tersebut.

“Kalau diikuti, rasanya tidak cukup waktu satu jam untuk mendengarkan penjelasan mereka,” ujar Sheila yang bertindak sebagai penengah.

Menjawab pertanyaan wartawan, Gunawan, lalu mengungkap fakta dibalik foto-foto mesranya bersama Rara.

“Kami memang pacaran. Kami saling menjaga dan saling komitmen,” jawab Gunawan. Pertemanan spesial? “Benar,” pungkasnya. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Cara Bijak Arjuna Dewanto Suryo Putro dan Tasya Revina Hadapi Nyinyiran Netizen

Published

on

By

Salah satu bukti kebersamaan Arjuna Dewanto dan Tasya Revina.

Kabarhiburan.com – Arjuna Dewanto Suryo Putro dan Tasya Revina belakangan ini tengah menikmati indahnya masa pacaran. Keduanya mengisi hari-hari kebersamaan dengan berbagai kegiatan bermanfaat.

Sebut saja diantaranya, ketika Tasya merilis single berjudul Tanpa Masa Lalu baru-baru ini, maka Arjuna Dewanto bertindak sebagai produser. Mereka juga sering membuat konten romantis di tiktoknya.

Arjuna yang memiliki 100 ribu followers tiktok, lalu membagikan video so sweet bersama Tasya di kanal tiktok-nya.

Hasilnya, Arjuna Dewanto dan Tasya Revina menerima banyak tanggapan positif dari netizen. Ada yang menyebut mereka sebagai pasangan ter-uwu. Tidak sedikit pula yang mendoakan agar mereka segera menikah.

Hanya saja, ada saja netizen lain yang memberi komentar bernada miring. Untuk yang begini, Arjuna menanggapinya dengan bijaksana.

“Ya, biarin aja. Kita enggak mungkin bisa membuat semua orang senang dan suka sama kita. Pasti ada pembenci. Tinggal kita melakukan hal-hal baik yang berguna untuk orang banyak. Udah, itu aja,” ujar Arjuna Dewanto saat ditemui, Rabu (24/2).

Arjuna lalu membagikan tips menghadapi netizen yang nyinyir. Apa itu?

“Seperti yang saya bilang, abaikan saja dan gak usah diambil pusing. Kalau nyinyirnya positif baru kita ambil,” tukasnya.

Baginya, tidak semua orang bisa diarahkan sesuai keinginannya.

“Dari sekian ribu orang enggak mungkin kita suruh semua mengikuti keinginan kita. Pasti ada yang belok juga,” ujar Arjuna menjawab dengan santun. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending