Connect with us

Musik

‘Pengungkapan Hatimu’, Single Terbaru Candra Darusman Berkolaborasi Dengan Andien

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Selama belasan tahun mendedikasikan diri pada WIPO (World Intellectual Property Organization), sebuah organisasi bentukan PBB yang mengurus hak kekayaan intelektual, Chandra Darusman (61) tidak begitu saja meninggalkan panggung musik.

Kini Candra mengobati kerinduan pecinta musik Indonesia, melalui single terbarunya berjudul  Pengungkapan Hatimu.

“Bermusik itu ingin menghibur atau “vitamin” agar semua orang happy,” sambut Candra mengungkapkan rasa senangnya, saat jumpa pers di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis 29/11) sore.

Melalui video klip yang ditampilkan, Candra berkolaborasi dengan penyanyi muda Andien, membawakan lagu Pengungkapan Hatimu.

“Ini pertama kali (kolaborasi) sama Andien. Sebenarnya sudah kenal lama. Kami sering ketemu, tapi enggak pernah rekaman seperti single ini. Alhamdulillah dapat kesempatan di acara Musica Studio,” ujar Candra didampingi Produser Indrawati Widjaja dari label Musica Studio.

Candra Darusman bersama Indrawati Widjaja saat merilis album re-mastered Kekagumanku.

Pengungkapan Hatimu bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintai. Bagaimana perasaan dari seseorang itu.

“Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit lantaran memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau jazzy, harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya,” jelas Candra.

Dalam proses rekaman, Candra dibantu oleh Bowo sebagai penata vokal dan Tohpati sebagai penata musik.

“Bowo yang membuat vocal instrument, sedangkan Tohpati yang membuat basic music instrument,” jelas Candra yang menambahkan bahwa single Pengungkapan Hatimu  sudah dapat dinikmati di seluruh digital platform, sejak Jumat (23/11) silam.

Bukan itu saja. Single Pengungkapan Hatimu juga dijadikan sebagai bonus alias lagu tambahan di dalam album remastered Kekagumanku, yang pernah dirilis Candra pada tahun 1983 dalam bentuk kaset.

Dengan demikian, album Kekagumanku kini berisi 11 lagu. Sekaligus, lagu Pengungkapan Hatimu akan memberi penyegaran pada album yang dirilis kembali ke dalam bentuk vinyl atau piringan hitam. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Kehadiran Raja dan Ratu Dangdut Sempurnakan Babak Top 64 LIDA 2019

Published

on

By

Elvy Sukaesih Obati rindu pemirsa dengan suara merdunya.

Kabarhiburan.com, Jakarta – LIDA 2019 memasuki babak baru. Babak Top 48 mulai bergulir,  Senin (18/2) malam. Sebanyak 48 Duta sudah memastikan diri lolos ke babak Top 48 LIDA 2019. Bisa dipastikan persaingan pun akan semakin ketat, karena langkah untuk meraih gelar Juara LIDA 2019 juga semakin dekat.

Babak Top 48 Grup 1 dihuni oleh empat Duta. Mereka adalah Cut (Aceh), Dayat (Bali), Hijrah (Sulawesi Barat) dan Rian (Kalimantan Utara) akan bersaing lebih ketat lagi. Apalagi kemampuan vokal mereka  yang kian meningkat dan dewan juri akan semakin kritis menilai seluruh penampilan peserta.

Sebelumnya, dalam episode yang tayang di hari Jumat dan Sabtu lalu, menjadi kesempatan bagi Grup 15 dan 16 yang tampil di Konser LIDA 2019 Top 64.

Dari Grup 15, Provinsi Sulawesi Barat harus kehilangan salah satu dutanya yakni Odi. Tiga peserta lainnya memastikan diri untuk melaju ke babak Top 48 yakni Hafiza (Sulawesi Selatan), Aisyah (Jawa Barat), dan Iwan (Sumatera Barat).

Keesokan harinya, giliran Grup 16 tampil di Top 64 LIDA 2019 Grup 16, Sabtu (16/2). Grup 16 menjadi penutup babak Top 64 sengaja digarap istimewa oleh Indosiar, dengan menghadirkan Rhoma Irama dan Soneta Band, yang menyanyikan lagu-lagu dangdut penuh makna.

Rhoma Irama menyanyikan lagu terbarunya berjudul Akhlak.

Rhoma Irama menandai kehadirannya dengan menyanyikan lagu terbarunya berjudul Akhlak di panggung LIDA 2019. Selain, ia memberikan apresiasinya kepada salah satu Diva terbaik Tanah Air, Ruth Sahanaya yang hadir sebagai Juri Tamu Non Dangdut.

Selain kehadiran Rhoma Irama, babak penutup Top 64 juga diramaikan oleh kehadiran Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih yang mengobati rasa rindu pemirsa dengan suara merdu khasnya.

Empat Duta yang bertarung di babak Top 64 dari Grup 16 adalah Sheyla (Maluku), Rolenzo (Sumatera Selatan), Beni (Banten), dan Rezha (Kepulauan Bangka Belitung).

Sheyla (Maluku) tidak menyia-nyiakan kesempatan pertama yang diberikan padanya. Ia langsung  mencuri seluruh perhatian Dewan Juri melalui lagu ciptaan Rita Sugiarto berjudul Bunga Pengantin.

Sheyla menyanyi dihadapan Rita Sugiarto yang menjadi Dewan Juri. “Kamu berhasil membawakan lagu karya saya dengan baik. Ekspresi kamu juga bagus dan saya bangga dengan penampilan kamu,” puji Rita.

Tidak mau kalah dari Sheyla yang mendapat lampu biru dari seluruh Dewan Juri.  Beni (Banten) dan Rezha (Kepualauan Bangka Belitung) juga meraih lampu biru dari kelima Dewan Juri sekaligus menuai banyak pujian.

Perolehan nilai akhir Top 64 Grup 16.

Berbeda dengan Rolenzo (Sumatera Selatan) yang menyanyikan lagu Kehilangan, justru tidak mampu menaklukan hati seorang pun Juri agar menekan tombol biru. Artinya, Rolenzo harus menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2019 setelah nilai perolehan akhir berada di posisi terbawah.

Konser LIDA 2019 Top 48 mulai bergulir, Senin (18/2) malam 19.00 WIB secara live dari Studio 5 Indosiar. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Musik

Artis ‘BIGO Live’ Dapat Nama dan Karir Baru di Nagaswara

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Nur Selvi Oktavia tidak pernah membayangkan kalau bakat vokalnya akan mengubah nasibnya. Merintis jalan sebagai pengguna BIGO Live, Selvi akhirnya direkrut perusahaan label musik terkemuka, Nagaswara.

“Saya sangat bahagia, akhirnya saya bisa mewujudkan impian saya sedari kecil untuk menjadi penyanyi”, ucap Nur Selvy Oktavia yang kini dipanggil Selvy Gokuji, usai membawakan lagu terbarunya di depan ratusan pengunjung di Tamini Square, Jakarta Timur, Jumat (15/2).

Nama Selvy Gokuji adalah pemberian Rahayu Kertawiguna selaku CEO dan Founder Nagaswara Music and Publishing. Gokuji merupakan singkatan dari ‘Goyang Kuda Jingkrak’ yang menjadi goyangan khas Selvy ketika bernyanyi.

Dalam acara DanceDhut New Star5, Selvy Gokuji, meluncurkan single pertamanya yang berjudul Digigit Ular di Tamini Square, Jakarta, Jumat (15/2).

Lagu ini diciptakan oleh Yogi RPH, yang juga pencipta lagu fenomenal,  Lagi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah.

Seperti judul acaranya, selain masih empat artis Nagaswara lainnya yang diperkenalkan di acara ini. Mereka adalah Global Tour Idol (G.I.T) yang merupakan boyband asal Korea Selatan, Mia Kania Permata Sari, Lebby Wilayati, dan 2TikTok.

Kini, Selvy menjadi salah satu artis Nagaswara,  setelah menyisihkan 2.500 peserta di ajang Bintang Biduan Bigo, yakni kompetisi adu bakat menyanyi dangdut yang diadakan Bigo Live pada Januari 2018 silam.

Menurut Rahayu Kertawiguna, bukanlah suatu kebetulan menemukan bakat langka dari artis Bigo Live ini.

“Berawal dari ajang pencarian bakat Bigo Live, Selvy merebut juara pertama. Kebetulan saya jadi jurinya waktu itu,” kenang Rahayu Kertawiguna.

“Memang kemunculan artis berbakat seperti Selvy boleh dibilang langka di blantika musik Tanah Air. Tentunya, Selvy telah siap bersaing. Selamat berkarya,” imbuhnya.

Setelah meluncurkan single pertamanya, kini saatnya Selvy bersiap untuk memenuhi jadwal promo yang padat. Apalagi, Selvy sudah merencanakan tetap live streaming di Bigo yang telah membesarkan namanya sampai saat ini bisa mewujudkan mimpinya.

“Saya akan tetap aktif di Bigo. Saya bisa seperti sekarang, semua karena konten dan even dari Bigo. Terlebih, Bigo bukanlah aplikasi live streaming biasa. Dulu saya hanya penyanyi kondangan, nyanyi dari panggung ke panggung kecil. Karena Bigo saya bisa jadi bagian dari Nagaswara. Bigo itu amazing banget,” puji Selvy. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto Istimewa)

Continue Reading

Musik

Kiki (Kepulauan Riau) Raih Nilai Tertinggi di Group 14

Published

on

By

Penghayatan Kiki saat membawakan lagu Cinta Berawan, membawanya meraih nilai tertinggi.

Kabarhiburan, Jakarta – Bersamaan dengan Hari Kasih Sayang, persaingan di atas panggung LIDA 2019 justru semakin memanas. Babak Top 64 yang menyisakan tiga grup, bersaing sengit merebut  tempat di babak Top 48.

Salah satunya Group 14 yang menghadirkan Abi (Jawa Tengah), Kiki (Kepulauan Riau), Novi (Kalimantan Barat), dan Delila (Papua Barat), Kamis (14/2).

Kolaborasi Nassar dengan Aulia DA yang membawakan lagu Kopi Susu yang dipilih,  menjadi pembuka Top 64 Grup 14 menjadi menarik.

Berlanjut dengan kehadiran Richie- Five Minutes yang menjadi Juri Tamu menemui Rita Sugiarto dan memberinya sekuntum mawar merah. Sungguh mengesankan.

Sekuntum mawar merah untuk Rita Sugiarto di Hari Kasih Sayang.

Abi (Jawa Tengah) merupakan Duta pertama membawakan sebuah lagu lawas berjudul Benang Biru. Abi hanya meraih 3 lampu biru dari Dewan Juri dan 4 dukungan dari Panel Provinsi.  Nassar menilai Abi masih sangat kurang dalam teknik cengkok, artikulasi dan penyampaian dalam sebuah lagu.

Sebaliknya Delila mampu meraih angka sempurna.  Duta asal Papua Barat ini berhasil mendapatkan 4 lampu biru dari Dewan Juri serta dukungan penuh dari Panel Provinsi lewat lagu Sekuntum Mawar Merah.

Zaskia Gotik sangat menyukai penampilan Delila, yang karakter suaranya sangat kuat serta ekspresi wajahnya tampak elegan.

Tidak mau ketinggalan, Kiki (Kepulauan Riau) mampu mengimbangi Delila lewat lagu Cinta Berawan”. Suara merduanya mendapatkan 4 lampu biru dari Dewan Juri dan 3 dukungan dari Panel Provinsi. Richie-Five Minute menilai penampilan Kiki sudah sangat sempurna.

Sukses Delila dan Kiki tidak mengampiri Novi. Saat menyanyikan Ku ingin, Duta asal Kalimantan Barat ini tidak mendapatkan satu pun lampu biru dari Dewan Juri serta 4 dukungan dari Panel Provinsi.

duet Nassar dan Aulia DA membawakan lagu Kopi Susu.

Meski sudah memberi penampilan terbaik di depan Dewan Juri dan Panel Provinsi, Abi (Jawa Tengah) harus rela tersenggol dari LIDA 2019. Ia hanya meraih 22.13 atau terrendah, meski sudah meraih tiga lampu biru dari Dewan Juri. Sementara Novi  yang tidak mendapat satupun lampu biru dari Dewan Juri, justru mendapat nilai lebih baik.

Dalam hal ini dukungan pemirsa memiliki porsi penilaian lebih besar atau 50 persen, sedangkan penilaian juri berada di bawah 40 persen.

Dengan demikian, Novi (Kalimantan Barat) yang meraih nilai 23.44 akan mengikuti jejak Kiki (Kepulauan Riau) 30.37 dan Delila (Papua Barat) 24.06 untuk melangkah maju ke babak Top 48.

LIDA 2019 akan berlanjut ke Konser Top 64 Group 15, Jumat (15/2). Menampilkan Aisyah (Jawa Barat),  Hafiza (Sulawesi Selatan),   Iwan (Sumatera Barat) dan  Odi (Sulawesi Barat).

Saksikan terus LIDA 2019 yang tayang live mulai pukul 19.00 WIB, di Indosiar. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending