Connect with us

Event

Penyanyi Denny Frust Ambil Bagian Dalam Samawe Adventure ‘Ekspedisi 30 Summits’

Published

on

Kabarhiburan.com – Sebanyak 12 pendaki dari komunitas Samawe Adventure bersiap melakukan ekspedisi pendakian di 30 gunung dari 127 gunungdi Indonesia, bertajuk Ekspedisi 30 Summits.

Pendakian dimulai dari Gunung Leuser Aceh pada Mei 2021 mendatang, akan berakhir di bulan yang sama tahun 2022 di Gunung Cartenz di Papua.

Pada setiap pendakian, mereka mengeksplorasi keanekaragaman alam dan mengupas budaya dan seni masyarakat di setiap gunung yang dikunjungi. Kemudian merangkumnya sebagai karya dokumenter guna mendukung promosi pariwisata Indonesia.

Demikian dijelaskan Raden Bambang Adi Wijaya, Iwan Kurniawan dan Gigih Prabowo dari komunitas Samawe Adventure dalam jumpa pers yang berlangsung kantor Deteksi Production, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

Raden Bambang Adi Wijaya, selaku pendaki utama dalam ekspedisi ini menambahkan, pada setiap puncak gunung, mereka akan membaca satu juz surat Alquran. Ini sebagai wujud syukur dan mendoakan Indonesia tetap bersatu.

“Mengapa 30 puncak, tentu ada alasan kuat. Sebagai muslim saya berusaha untuk melakukan kebaikan melalui hobi yang biasa kami lakukan. Jadilah niat kami dari 30 puncak gunung akan ada 30 juz surat Alquran yang akan dibacakan,” ujar Adi Wijaya dalam jumpa pers di kantor Deteksi Production, Jakarta, Jumat (18/12).

Pria yang akrab disapa Awe ini menjelaskan, ekspedisi ini nantinya akan menghasilkan tiga output penting. Pertama, berbentuk jurnal perjalanan yang dikemas dalam bentuk audio visual berdurasi 40 menit, yang akan tayang di kanal YouTube Samawe Adventure.

Output kedua, berupa karya dokumenter berbentuk video berdurasi 24 menit. Adapun output ketiga dalam bentuk buku yang merangkum perjalanan, pengalaman, informasi dan hasil eksplorasi adat dan budaya di desa-desa pada kawasan gunung yang didatangi.

“Untuk konten output-nya berisi tentang persoalan lingkungan, budaya, termasuk di dalamnya membuat literasi mengenai 16 desa adat di Indonesia,” ujar Awe, yang didampingi rekannya Gigih Adi Prabowo.

Gigih Adi Prabowo selaku Humas menjelaskan bahwa ekspedisi yang berlangsung selama setahun ini dibagi menjadi tiga etape. Etape pertama adalah pendakian di lima gunung di Sumatera.

Etape kedua pendakian ke 17 puncak gunung di Jawa, Bali, Lombok Nusa Tenggara. Adapun 8 gunung di Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Papua, menjadi etape ketiga.

“Dimulai dari Gunung Leuser di Aceh, kita finish di Gunung Cartensz, Papua,” jelasnya.

Dari kiri ke kanan: Raden Bambang Adi Wijaya, Iwan Kurniawan, Denny Fruts dan Gigih Prabowo.

Pada beberapa pendakian Ekspedisi 30 Summits ini, Komunitas Samawe juga melibatkan musisi berjulukan Prince of Ska Indonesia, Denny Frust.

Pelantun single Jangan Lupa Bahagia ini tampak bersemangat untuk ikut mendaki Gunung Marapi di Sumatera Barat dan Gunung Merapi di Jawa Tengah.

“Tertarik ikut dalam ekspedisi ini karena mereka komunitas yang luar biasa, menaklukkan 30 gunung di Indonesia. Ide ‘gila’ ini membuat saya penasaran,” ujar penyanyi reggae ini.

Harry Koko Santoso bersama Butet Kertaredjasa yang dilibatkan sebagai penasehat, turut mengapresiasi Ekspedisi 30 Summits.

Bagi Koko, kegiatan ini diharapkan akan mempererat tali persaudaraan antaranak bangsa Indonesia. Sekaligus merawat dan menjaga potensi yang ada gunung di Indonesia.

“Ekspedisi oleh Samawe Adventure ini sangat luar biasa. Mereka melakukan sesuatu yang positif buat Indonesia. Ini perlu menjadi contoh bagi generasi muda di tempat lainnya untuk terus merawat Indonesia kita,” katanya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Siapa Gerangan ‘Celebrity of The Year’, Saksikan Infotainment Awards Malam Ini

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Infotainment Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk mengapresiasi selebritas infotainment, serta artis yang terlibat dan menjadi bagian dari SCTV. Acara ini akan dihelat di layar SCTV, pada malam ini, Jumat (24/9).

Sebanyak 11 penghargaan akan dianugerahkan kepada tokoh dan pesohor tanah air yang dalam satu tahun terakhir mendapat perhatian penuh dari pemirsa SCTV hingga mewarnai sejumlah tayangan program infotainment di SCTV.

Acara ini menghadirkan para aktor dan aktris favorit pemirsa, seperti Ammar Zoni, Irish Bella, Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Giorgino Abraham, Yasmin Napper, Rey Bong, Sandrinna, Cinta Brian, Zoe Jackson, Samuel Zylgwyn dan Shanice Margaretha.

Malam penghargaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan sederet penyanyi Tanah Air, diantaranya Rossa, Christie, Betrand Peto dan Budi Doremi dan masih banyak lagi.

Sementara Raffi Ahmad, Sule dan Celine Evangelista akan memandu jalannya malam penganugerahan Infotainment Awards 2021.

Infotainment Awards pertama kali diberikan pada 20 Januari 2012 yang menghadirkan 9 kategori penghargaan yang direbutkan. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

GSUI Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya Pejuang Kesehatan Gabriella Meilani

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Gerakan Seribu Untuk Indonesia atau biasa disingkat GSUI selalu berupaya membantu dan mendukung Pemerintah RI dalam memutus penyebaran virus serta dampaknya di tengah masyarakat lewat gerakan nyatanya.

Pada kesempatan kali ini, GSUI sampaikan duka cita mendalam dan doa bagi Pejuang Kesehatan Gabriella Meilani, yang gugur saat memperjuangkan kesehatan untuk masyarakat Indonesia di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Gabriella Meilani gugur dalam penyerangan Distrik Kiwirok oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pada Senin 13 September 2021 silam.

“Hari ini, kami berkumpul kembali untuk bersilaturahmi dan turut mendoakan tenaga kesehatan yang bertugas. Bahkan mereka rela gugur saat bertugas. Kita sangat mengapresiasi mereka di era pandemi ini,” jelas Muhanto Hatta, selaku Ketua GSUI, dalam acara silaturahmi yang berlangsung Senin, 20 September 2021.

Pada kesempatan yang sama, Permata Warokka, salah satu donatur GSUI sekaligus Founder Permata Peduli mengungkapkan keinginannya untuk terus memberikan dukungan kepada setiap gerakan GSUI.

“Kita berharap nanti PPKM selesai, bisa semakin banyak melakukan kegiatan positif lainnya, sehingga bisa memberikan bantuan lebih luas” pinta Permata.

Harapan senada disampaikan Kris Tjantra, Bendahara GSUI, agar segenap tenaga kesehatan di seluruh Indonesia senantiasa sehat dan selamat dalam mengemban tugas.

“Kita berharap para nakes yang bertugas bisa menjalankan tugas mereka, selalu sehat mengemban tugas negara,” kata Kris Tjantra. (TS).

Continue Reading

Event

Raffi Ahmad Beberkan Makna Filosofi Jersey Resmi RANS Cilegon FC

Published

on

By

Jersey RANS Cilegon FC (tampilan Youtube)

Kabarhiburan.com – Jelang mengarungi kompetisi sepak bola di Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad memperkenalkan jersey resmi mereka, yang dikemas dalam acara bertajuk Jersey For Everyone, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (20/9).

Jersey RANS Cilegon FC dibalut warna-warni menarik, terdiri dari jersey home dan jersey away. Masing-masing memiliki satu makna mendalam, yakni keabadian.

“Filosofi yang kita punya itu adalah burung phoenix. Kenapa phoenix? Karena dia bisa hidup bertahun-tahun bahkan beribu tahun. Ketika dia membakar dirinya, dia bisa hidup lagi, jadi abadi,” jelas Raffi didampingi Rudy Salim, pada peluncuran Jersey RANS Cilegon FC.

Kalau jersey home didominasi warna ungu dan merah jambu, sedangkan jersey away didominasi warna putih dan jersey ketiga dengan balutan warna hitam. Raffi mengklaim jersey ini sangat nyaman dikenakan.

“Untuk jersey Rans Cilegon FC sendiri, kita menggunakan bahan yang sangat nyaman. Pokoknya ini akan sangat nyaman untuk para pemain,” ujar Raffi tentang Jersey hasil kerja sama RANS CFC dengan Hundred tersebut.

Dalam mengikuti Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC mendapat dukungan 11 sponsor. Nama-nama sponsor ini menempel pada bagian depan jersey resmi tersebut.

Acara peluncuran Jersey resmi RANS Cilegon FC sekaligus memperkenalkan  Dito Ariotedjo sebagai chairman baru. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending