Connect with us

Musik

Pop Academy Top 30 Ditutup Penampilan Agnes (Malang) yang ‘All Standing Ovation’

Published

on

Agnes (Malang) raih all standing ovation.

Kabarhiburan.com – Penampilan 3 academia dari grup 10 menjadi pamungkas babak Top 30, berlangsung Senin (10/11) malam.

Ketiganya adalah Agnes (Malang), Chelsea (Ruteng) dan Kezia (Bogor), beraksi di depan Dewan Juri yang terdiri dari Soimah, Giring dan Caren Delano.

All standing ovation dewan juri berikan untuk penampilan Agnes (Malang) yang membuka kompetisi dengan lagu yang sulit, berjudul Roman Picisan.

Agnes dinilai Soimah memiliki musikalitas yang tinggi serta pemikiran dan strategi yang sangat baik, sehingga penampilannya selalu meningkat dari sebelumnya. “Salah satu academia yang patut dicontoh.” puji Soimah.

Sebaliknya Chelsea (Ruteng) yang memiliki wajah cantik serta bersuara merdu, nyatanya belum mampu memukau Dewan Juri. Usai membawakan lagu Kecewa, Chelsea dinilai masih harus belajar banyak.

“Temponya di lagu ini agak delay dan kamu belum bisa konsisten dalam menyanyikan satu buah lagu dari awal hingga akhir,” nilai Pinkan.

Kezia (Bogor)

Serupa dengan Chelsea, penampilan Kezia (Bogor) juga tidak memuaskan Dewan Juri. Menurut Giring, cara Kezia membawakan lagu Dealova terlalu rendah nadanya sehingga terasa kurang pas.

Kondisi Kezia yang kurang fit, menurut Giring bukan alasan, Sebagai penyanyi dituntut harus menampilkan yang terbaik.

“Seharusnya kamu masih bisa menaklukan lagu ini dan sebagai entertainer harus bisa keluar dari zona nyaman, apalagi ini kompetisi,” kata Giring.

Suasana panggung Pop Academy kian meriah oleh penampilan spesial dari Agnez Mo. Tak hanya membawakan lagu hitsnya berjudul Cinta Diujung Jalan dan Matahariku, Agnez juga berbagi tips tentang cara menjiwai sebuah lagu seperti dirinya.

Agnez Mo

Menurut Agnez, selain teknik vokal yang memang harus dikuasai, feel juga sangat penting untuk melengkapi penampilan.

Agnez mengaku dirinya mampu memiliki penjiwaan yang baik, karena pernah merasakan susah dan sakit, sebelum bisa menjadi bintang seperti sekarang ini. Dari rasa sakit itulah penyanyi baru bisa mengeluarkan feel nya di setiap penampilannya.

Polling akhir Pop Academy menentukan Agnes (Malang) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 20. Sementara Chelsea (Ruteng) dan Kezia (Bogor) yang berada di dua posisi terendah wajib tampil di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri.

Chelsea (Ruteng) memilih lagu Dia, sedangkan Kezia (Bogor) dengan lagu Pelangi Di Matamu. Hasilnya, Chelsea (Ruteng) meraih dua suara dari Pinkan Mambo dan Soimah, sementara Kezia (Bogor) hanya mendapatkan suara dari Giring.

Itu artinya, Kezia (Bogor) harus tereliminasi dari babak Top 30, sedangkan Agnes (Malang) dan Chelsea (Ruteng) akan kembali hadir bersaing di babak Top 20 Pop Academy.

Pop Academy akan memulai Top 20 dengan menampilkan 4 academia dari Grup 1 yang terdiri dari Ivon (Ende), Jessica (Jakarta), Marcell (Manado) dan Waode (Bau Bau).

Mereka akan tampil malam ini,  Rabu, 11 November 2020 LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Jelang Album Kedelapan, Tipe-X Rilis Single ‘Kisah Cinta Kamu dan Aku’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lebih dari 25 tahun perjalanan bermusik dan terus menjaga eksistensinya di jagad musik Tanah Air, merupakan prestasi tersendiri yang patut dibanggakan. Itulah Tipe-X dengan musik Ska-nya.

Memasuki tahun 2021, kelompok musik yang digawangi Tresno-X (vokal), Micky-X (bass), Yoss-X (gitar), Arie-X (drum), Billy-X (gitar) dan Anto-X (trombone) menyatakan siap meluncurkan album kedelapan mereka.

Sebelum sampai ke sana, Tipe-X terlebih dulu merilis single dan video klip terbaru, berjudul Kisah Cinta Kamu dan Aku, pada hari ini, Senin (18/1/2021).

Single ciptaan Tresno tersebut merupakan single pertama dari album kedelapan mereka, diharapkan dapat memuaskan dahaga kerinduan jutaan Friend-X (sebutan fan base Tipe-X) di Tanah Air.

“Single ini mengisahkan pasangan cinta yang dipisahkan oleh jarak yang lumayan jauh. Pada salah satu baitnya tertulis, yang paling kerasa saat merindu, cuma bisa pandang pandang fotomu,” ujar Tresno-X yang ditemui di Bekasi, Kamis (14/1).

Selanjutnya pada bait refrain, Tresno-X menitip pesan bahwa orang yang berjauhan itu harus saling percaya dan enggak boleh curiga, walaupun godaan selalu ada.

Menurut Tresno, kisah cinta yang dimaksud dalam lagu tersebut tidak melulu tentang orang pacaran. “Syair lagu ini relate dengan situasi terkini selama pandemi, dimana banyak keluarga yang terpisah karena pandemi. Demikian pula ibu yang merindukan anaknya di perantauan,” jelasnya.

Video Klip Kisah Cinta Kamu dan Aku sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Favorite Record.mulai hari ini, Senin (18/1/2021)  (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

SeteruSunyi Gandeng Andy/rif, Rilis Lagu ‘Menanti’

Published

on

By

Kabarhiburan – Dua penyanyi, Irene Sampouw dan Shania Krishan yang menamakan dirinya SeteruSunyi, terus konsisten dalam berkarya. Duo beraliran Lo-fi Electronic asal Semarang ini kembali merilis lagu berjudul Menanti.

Karya tersebut merupakan yang ketiga bagi SeteruSunyi, dihasilkan melalui kolaborasi apik bersama musisi rock kawakan, Andy/rif.

Perpaduan musisi lintas generasi dan aliran tersebut terasa harmonis oleh sentuhan aransemen Blakt Orkestra, membuat lagu ciptaan Irene tersebut kian unik, estetik dan syahdu.

Tak berlebihan, jika SeteruSunyi menjadikan single Menanti sebagai salam pembuka mereka untuk melangkah hingga melesat lebih baik lagi di tahun 2021 ini.

Adhitya Yogatama selaku Produser SeteruSunyi menyebutkan bahwa kolabarasi lintas aliran dan generasi ini, secara sengaja dimunculkan demi menyuguhkan karya dengan format baru di jagad musik Indonesia.

Dalam hal ini, suara rock khas Andy/rif dan suara lembut dari Irene disatukan dalam musik bernuasa Lo-Fi. Jadilah karya tersebut penuh daya pikat,” ujar Adhitya Yogatama dalam pernyataan resminya, Sabtu (16/1).

Adhitya menambahkan, lirik lagunya bercerita tentang berbagai penantian seperti kondisi yang sedang terjadi saat ini.

“Lewat lagu Menanti, mengajarkan kita agar percaya akan adanya hal baik yang membuat penantian jadi indah pada akhirnya. Kolaborasi lintas generasi dan genre ini semoga menjadi pengantar untuk menuju keindahan tersebut,” jelasnya.

Sejak dibentuk pada 2020 silam SeteruSunyi telah mencetak single Rona-Mu dan It’s You. Karya karya mereka selalu terhubung oleh garis merah dengan karya sebelumnya.

Menanti saling berkaitan dengan karya-karya sebelumnya, yakni penantian menjadi garis merahnya,” jelas Adhitya.

Andy/rif membenarkan bahwa kolaborasi mereka ingin menyuguhkan karya dengan format yang lebih segar. Ada nuansa musik berbeda yang membuat lagu Menanti terasa spesial.

Untuk teman suara, sebutan bagi penikmat karya SeteruSunyi, sudah bisa menikmati karya kolaborasi tersebut di berbagai platform digital baik youtube, spotify, joox dan lainnya. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Kenang 17 Tahun Perjalanan Bermusik, Geisha Kemas Ulang ‘Demi Waktu’ Milik Ungu

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Bagi penggemar lagu-lagu band Ungu, pasti akrab dengan lagu Demi Waktu (2005). Lagu ciptaan Enda tersebut, kini masuk dalam #Rencana Hebat 17 tahun perjalanan bermusik band Geisha.

Bagi band yang digawangi Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard), Demi Waktu  menjadi salah satu lagu  yang ikut menemani perjalanan mereka sewaktu awal bermusik.

Roby mengatakan, lagu Demi Waktu easy listening, liriknya tak lekang oleh waktu, dan merupakan lagu galau yang hits di zaman itu, yakni bercerita seolah olah seseorang tersebut susah untuk melepaskan pasangannya walaupun ada hati yang lain.

”Mungkin banyak orang diluar sana yang mengalami kejadian persis seperti lagu ini,” ujar Robi, yang melibatkan Enda (Ungu) sebagai pencipta untuk membantu mengisi vokal bersama Regina Geisha, Minggu (10/1).

Enda membenarkan, menulis syair Demi Cinta yang menceritakan momen melamar pacar. “Lamaran aku ditolak dari pihak keluarganya karena alasan tertentu,” kenang Enda yang meyakini bahwa lagu Demi Waktu merupakan sebuah mukjizat dan salah satu lagu yang menyelamatkan Ungu dari keterpurukan.”

Geisha membawakan lagu Demi Waktu dalam format akustik dengan penambahan notasi yang baru. “Alasannya, supaya lagu ini mempunyai nyawa, karakter dan identitasnya sendiri,” ujar para personil Geisha.

Lagu Demi Waktu dirilis pada tanggal 8 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resso.

Adapun official video dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’ serta video karaoke dapat dinikmati bersama melalui channel YouTube ‘Musica Karaoke’. (Tumpak S. Foto: Dok. Musica Studio’s)

Continue Reading
Advertisement

Trending