Connect with us

Event

Program Aksi 2019 Indosiar Sudah Bergulir, 30 Ustadz dan Ustadzah Bersaing

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Waktu sahur menjadi momen berkumpulnya keluarga selama Bulan Ramadan. Indosiar menghadirkan tayangan program Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019 sejak Senin (6/5), bertepatan dengan dengan tanggal 1 Ramadan 1440 H.

Dalam siaran pers yang diterima Kabarhiburan.com dijelaskan bahwa sebanyak 30 ustadz dan ustadzah telah terbagi menjadi enam kloter. Masing-masing kloter terdiri dari lima peserta.

Para peserta menyampaikan tema tausiyah yang berbeda, di hadapan Dewan Juri, yang terdiri dari Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, Ustadz Al Habsy dan Ustadz Wijayanto.

Acara AKSI 2019 dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel dan Uyaina Arshad sepanjang acara.

Kloter 1, terdiri dari Anshar (Makasaar), Habib (Ciamis), Fauzan (Rokan Ilir), Alma (Lampung), dan Reva (Bogor). Kelimanya sukses mendapatkan lampu hijau dari seluruh Dewan Juri.

Hanya saja, semua lampu hijau masih diakumulasi dengan dukungan pemirsa yang dikirimkan melalui SMS. Hasilnya, Anshar (Makassar) menjadi peserta yang gugur karena memperoleh persentase SMS terrendah.

Sementara Arzil (Riau), Lutfia (Jember), Nanda Dinda (Garut), Celvin (Bali) serta Ozan (Tangerang) tergabung dalam kloter 2, tampil pada Selasa (7/5). Mereka menerima berbagai saran dan kritik dari para ustadz.

Dimulai oleh penampilan Zaki Aksi dengan lantunan indah ayat suci Al Quran. Selanjutnya, Nanda dan Dinda (Garut) membawakan tausiyah bertema Kejujuran mampu menarik perhatian keempat Dewan Juri.

Si kembar asal Garut ini begitu kompak menyampaikan materi tausiyah dan penampilan mereka pun mengingatkan keempat Dewan Juri dengan Il dan Al yang meraih gelar juara Aksi Asia tahun lalu.

Seluruh peserta Kloter 2 mendapatkan lampu hijau dari seluruh Dewan Juri. Namun perolehan SMS dari pemirsa menempatkan Lutfia (Jember) di posisi terakhir dan tersisih dari Aksi 2019.

Aksi 2019 berlanjut pada penampilan Kloter 3,  terdiri dari Abdillah (Maros), Adel (Lampung), Dede (Rantau Prapat), Meina (Kendal), dan Restu (Garut).

Saksikan Aksi 2019 secara live, Rabu (8/5) mulai pukul 02.00 WIB.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Ini Sederet Kegiatan Para Penyanyi dari Artha Music Production Jelang Berbuka Puasa

Published

on

By

Sebagian takjil siap dibagikan bagi pengendara di kawasan jalan Sudirman, Jakarta.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Hiruk pikuk kendaraan di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, selalu padat merayap, apalagi jelang berbuka puasa. Kawasan itu pula yang didatangi oleh para penyanyi di bawah naungan label Artha Music Production (AMP), di antaranya Wulan Yee, Tenny Amelia Putri, Thito dan Trixie.

Mereka sudah menyiapkan seribu bungkus takjil, yakni makanan ringan untuk berbuka puasa. Kemudian membagikannya satu demi satu kepada pengguna jalan raya. Hanya dalam waktu singkat, seluruh takjil habis terbagikan.

Thito dan Azmi turut membagikan takjil.

Kegiatan berbagi takjil menjadi pembuka dari serangkaian acara Berbuka Puasa Bersama yang dilaksanakan label yang dipimpin oleh Feryanto selaku Direktur AMP, Senin (20/5).

Dalam kegiatan tersebut, AMP juga melibatkan komunitas armada ojek online setempat. Selanjutnya, para pengojek mendapat tali asih dari AMP, dalam bentuk uang. Maksudnya, untuk meringankan beban hidup para pengojek yang mengalami kecelakaan.

Pemberian santunan bagi pengojek ini berlangsung di sebuah kafe di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, dimaksudkan sebagai wujud kepedulian bagi sesama.

Serah terima santunan secara simbolis dari Feryanto (keempat dari kiri) kepada pengemudi ojek online.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat serta membantu meringakan beban pengemudi ojek online, korban kecelakaan,” ujar Feryanto.

AMP pun menjadikan seluruh kegiatan berbagi ini sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan diri kepada masyarakat di industri musik Tanah Air.

Wulan Yee mengaku senang telah dilibatkan dalam kegiatan berbagi ini. Ia bersama Tenny Amelia Putri, Thito dan Trixie bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acaranya.

“Ini real sedekah dari kami,” ujar Wulan Yee.

“Rasanya senang bisa berbagi rejeki kita di bulan puasa. Ini real untuk sedekah dari kami. Semoga berkah,” ujar Wulan Yee, yang baru saja merilis single religi berjudul Bulan Mulia.

“Kami berharap kehadiran kami di industri musik di tanah air, bisa lebih dikenal dan diterima secara luas di masyarakat khususnya para penikmat musik Indonesia,” ujar Thito. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Keluarga Besar PWI Jaya yang Baru Adakan Buka Puasa Bersama

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta periode 2019 – 2024, menjalin tali silaturahmi dan berbuka puasa bersama.

Acara khidmat dan penuh rasa persaudaraan ini berlangsung di Nendia Primarasa, Jl. Bina Harapan, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Selain oleh segenap pengurus baru PWI Jaya, hadir pula Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya Diapari Sibatangkayu dan  Dewan Penasehat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah antara lain menyampaikan pentingnya  momen berbuka puasa.

“Disini kita dapat bersilatuhrahmi sesama pengurus baru, dan saling mengenal mengingat di dalam struktur yang ada, sudah terwakili media-media yang ada di Jakarta,” ujar Sayid yang juga memperkenalkan satu per satu nama pengurus yang sudah diajukan kepada PWI Pusat.

 

Mulai Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, Pengurus Harian, serta Seksi-seksi. Kepengurusan baru, yang nantinya setelah dilantik siap bekerja untuk memajukan PWI Jaya.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan bahwa susunan kepengurusan PWI Jaya yang baru ini, sudah mewakili berbagai media massa yang ada di DKI Jakarta.

“Saya berharap kedepannya PWI Jaya harus lebih berjaya lagi,” ujar Atal yang menyinggung tentang Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ia meminta agar IKWI Jaya dihidupkan kembali, sehingga memiliki kegiatan-kegiatan bagi keluarga wartawan. Harapan ini disambut baik oleh jajaran pengurus PWI Jaya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Shoope Liga 1 2019 Digelar Mulai Besok

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Turnamen sepak bola, Shopee Liga 1 2019 siap bergulir, ditandai oleh pertarungan antara PSS Sleman melawan Arema Malang FC di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Rabu (15/5), pukul 20.30 WIB.

Kompetisi ini diikuti oleh 18 klub sepak bola di Tanah Air dengan sistem kompetisi home and away. Seluruh pertandingan akan tayang secara live di Indosiar.

Dirk Soplanit, Direktur PT LIB  mengharapkan bergulirnya Shoope Liga 1menjadi tonggak untuk menuju prestasi dan tolak ukur yang lebih baik lagi. Dengan kata lain, kualitas kompetisi jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kami pun juga berharap bisa menyajikan kompetisi yang bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan yang berkelas bagi seluruh penikmat sepak bola nasional,” ujar Dirk Soplanit.

Sementara itu, Iwan Budianto selaku Plt Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa musim ini tantangan lebih berat jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Untuk itu PSSI, PT Liga, dan klub akan bekerja keras demi mewujudkan kompetisi yang lebih baik.

“Kami harap klub, suporter dan semuanya saling mendukung demi suksesnya kompetisi musim ini”, jelas Iwan Budianto.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad menyambut baik turnamen Shoope Liga1, sebagai penegas komitmen Emtek dalam mengaungkan gelora serta gairah olahraga di Indonesia.

“Tayangan sepakbola nasional sudah menjadi signature Emtek khususnya Indosiar. Konsistensi Indosiar ini berbuah semakin meluasnya penggemar tayangan sepakbola di seluruh lapisan masyarakat,” jelas Harsiwi Achmad.(Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending