Connect with us

New Comer

Putri Ersa Abadikan Kisah Cintanya pada Lagu Terbaru

Published

on

Kabar Hiburan – Jakarta. Industri musik Indonesia terus melahirkan penyanyi  baru. Ada yang datang dari modelling, pemain sinetron dan bintang iklan yang hanya ingin menyalur hobi dan karya musiknya. Mereka hadir dan bersaing dalam merebut hati para penggemar. Putri Ersa Octaviani, salah satunya.

Dara berusia 24 tahun asal Jakarta ini baru saja merilis lagu nasional keduanya berjudul  “Berantakan” yang patut disimak. Ia menyanyi dengan kualitas suara berkarakter, diiringi dentingan piano dan petikan gitar akustik yang terdengar natural.  Lagu berirama pop ini telah dapat dinikmati di kanal YouTube miliknya. “Single ini tentang cinta sehingga sangat cocok untuk didengar masyarakat luas, khususnya anak muda,” ujar Putri berpromosi.

Putri sengaja memilih “Berantakan” sebagai single terkininya yang merupakan kisah pribadinya dan ditulis oleh Rizal Latif. Berantakan dipakai sebagai analogi dari gagalnya perjalanan kisah cintanya yang sudah dirajut selama dua tahun. “Selayaknya setiap pasangan harus saling mengisi kalau tidak ingin hubungan itu berantakan,” ujar Putri memberi nasehat.

Selain merilis “Berantakan”, ia sempat merilis single “Cinta Beda Kekasih” yang ternyata mendapat respon baik dari pendengar musik. Kesuksesan itu diharapkan terus bergulir dengan dengan hadirnya single kedua ini.

Sebagai pendatang baru, Putri  memang belum banyak dikenal para penikmat musik Indonesia. Jauh sebelum menekuni bidang tarik suara, Putri terlebih dulu menekuni dunia model yang membawanya menjadi finalis di ajang  Miss Selebriti,  bintang iklan dan FTV hingga sempat berakting di layar lebar.

“Nyanyi itu sebenarnya jauh dari bayangan aku, meski aku hobi nyanyi dan karaoke. Namun banyak teman menilai suaraku bagus dan mendorong agar aku serius menyanyi,” kenang Putri.

Tidak ingin mengecewakan,  Putri  mematangkan suaranya terlebih dulu dengan mengikuti les vokal selama beberapa bulan. Usahanya berbuah manis saat mendapat tawaran untuk tampil di hadapan pengunjung yang menyemut di arena Pekan Raya Jakarta 2016. “Itulah penampilan pertamaku menyanyi di depan publik dan jadi ketagihan,” ujar sarjana  Marketing Communication dari Binus University Jakarta ini. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Single Perdana ‘Andaikan’, Tandai Kehadiran Arul KT di Blantika Musik Dangdut

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Cukup lama bermukim di Australia, sosok pria bernama Arul KT ini tidak begitu saja melupakan kekayaan budaya Indonesia, khususnya musik dangdut.

Pria kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur ini mengaku sudah menyukai musik dangdut sejak masih bocah. Setelah dewasa, ia mulai menunjukkan betapa serius ingin berkiprah dan memberi kontribusinya bagi perkembangan musik dangdut Tanah Air.

Keseriusan ini, Arul  tunjukkan dengan menggandeng  sekaligus berguru pada musikus dan pencipta lagu dangdut kawakan, Hendro Saky. Kini Arul siap merilis single perdana berjudul Andaikan.

Syair lagu ciptaan Hendro Saky yang menceritakan betapa sulitnya  seorang pria untuk merebut perhatian seorang  wanita dambaannya, lantaran si wanita sudah bertunangan. Single ini dikemas ke dalam ornamen musik dangdut orisinil yang renyah, sehingga terdengar easy listening.

“Beliau seorang guru yang mengajari saya tentang cara bernyanyi yang baik. Beliau merupakan orang yang tepat untuk mengorbitkan lagu-lagu dangdut orisinil, seperti yang saya inginkan,” ujar Arul didampingi Hendro Saky usai sesi pemotretan video klip, di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (17/7).

Sementara Hendro Saky menyimpulkan bahwa Arul memiliki semua modal kuat yang harus dimiliki calon penyanyi dangdut, di antaranya  bakat menyanyi, karakter suara yang khas dan kesempatan.

“Pertama kali melihat penampilan Arul, sempat saya ragu. Tapi begitu dia menyanyikan lagu dangdut, cengkoknya 100 persen melintir-melintir. Dia juga memiliki karakter suara yang khas,” ujar Hendro memuji Arul yang mampu menyelesaikan proses recording relatif cepat, hanya butuh waktu 3-4 jam saja.

Situasi tersebut, tentu memudahkan Hendro Saky untuk mewujudkan cita-cita Arul, yang diikuti rasa optimis bahwa Arul dapat mewujudkan keinginannya untuk berkiprah di blantika musik dangdut Tanah Air. Arul kini bersiap  menembus rimba industri musik yang penuh persaingan dunia tarik suara.

Seperti diketahui, memasuki industri musik saat ini tidak hanya bermodalkan lagu dan suara bagus, atau keberanian bertarung untuk merebut hati pecinta musik. Strategi promosi jitu dan finansial yang kuat juga perlu, agar  single Andaikan bisa berkumandang di mana-mana.

Arul buka tidak menyadari  tantangan yang bakal dihadapi. Namun tetap memberi sinyal optimis melalui  bahasa tubuhnya  tentang keinginannya tersebut.

“Masing-masing penyanyi punya karakter, kelebihan dan kekurangan, termasuk rejeki masing-masing,” ujar Arul meniupkan rasa optimisnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Lifestyle

Ramadan 2018, Pedangdut Vani van Gojay Berbagi Kasih Kepada Anak Yatim

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Seluruh umat muslim di dunia berusaha mencari kebaikan di bulan suci Ramadan, tak terkecuali Vani Rizqy, yang kini dikenal dengan nama panggungnya,  Vani Van Gojay.

Sibuk melakukan kegiatan promo single perdana, penyanyi yang mendapat julukan ‘Goyang Jaipong’ ini, tetap memanfaatkan waktunya melakukan aktivitas  bermanfaat. Selain ibadah, kegiatan sosial juga dilakukan pelantun Cinta Satu Paket ini.

Kegiatan sosial yang dilakukan, salah satunya buka bersama anak yatim piatu. Kegiatan ini selain untuk menambah keberkahan di bulan Ramadan, juga sebagai contoh kepada sesama atau keluarga agar selalu melakukan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, saya berusaha ikut berpartisipasi, berbagi kasih dengan terhadap sesama dan anak yatim. Semoga bermanfaat bagi semuanya,” harap Vani saat menghadiri buka puasa bersama 200 anak yatim piatu dan 500 siswa di SMK Yadika 2, Jakarta Barat.

Acara yang diselenggarakan Ikatan Alumni SMK Yadika 2  bekerja sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  ini, sekaligus menjadi kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu yang keempat kalinya bagi Vani selama bulan Ramadan 2018. Tiga kegiatan serupa berlangsung di wilayah Bandung.

Dalam kegiatan ini, untaian doa pun selalu diucapkan Vani. Ia berharap agar anak yatim piatu tersebut menjadi orang sukses saat dewasa  kelak.

“Mereka harus bisa menjadi orang. Karena, sekarang aku melihat banyak orang yang peduli dengan anak yatim. Jadi, pasti banyak orang yang ingin membantu,” tambah Vani yang juga menghibur dengan menyanyikan dua lagu. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

New Comer

Aldibrian dari Bintang Radio Memasuki Industri Musik dengan ‘Perahu Cinta’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sebuah nama baru  siap memasuki panggung musik Tanah Air.  Namanya Aldibrian (19) yang merupakan salah satu penyabet juara bintang radio RRI 2017. Ia memperkenalkan single perdana berjudul Perahu Cinta.

Lagu bertema tentang kekuatan cinta yang menjadi kekuatan manusia dalam mengisi kehidupan, dinyanyikan Aldibrian dengan suaranya yang khas,  berkat campur tangan  musisi kawakan, Rieka Roslan selaku produser dan guru vokal.

Lagu ciptaan Rieka Roslan ini memiliki tingkat kesulitan tinggi, namun Aldibrian mampu menjinakkan setelah vocal workshop selama 3 bulan dengan Rieka Roslan yang terkenal sangat teliti.

Ditambah proses mixing hingga pengisian string, untuk melengkapi suara Aldibrian yang memesona, dilakukan di Budapest, Hungaria.

“Aldibrian punya karakter vokal yang unik. Saya sendiri jatuh cinta dengan suaranya,” ucap Rieka Roslan saat ditemui bersama Aldibrian di Radio Republik Indonesia (RRI), Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Dian HP dan Rieka Roslan mengantar Aldibrian ke Perahu Cinta

Untuk menambah keindahan musiknya, Rieka menggaet maestro arranger hebat Dian HP, sementara Finishing mixing mastering  dikerjakan oleh Ari Renaldi. Mereka mengantar  Aldibrian siap berlayar dengan Perahu Cinta di industri musik Indonesia.

“Kami berusaha menjadikan lagu ini sebagai karya terbaik yang pernah dimiliki industri musik Indonesia,” ujar Rieka Roslan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending