Connect with us

Event

Qori Endiko ‘Indonesia Mengaji’ Lolos ke MTQ Internasional

Published

on

Keluarga Ambyar bersama Irwan DA.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Keluarga Ambyar yang terdiri dari Irfan Hakim, Soimah, Gilang Dirga, Jirayut, dan Rara LIDA mengajak pemirsa di seluruh Tanah Air bersama Irwan DA untuk mengaji di program Ramadan di Rumah Saja.

Tayangan menghibur dan inspiratif tersebut hadir setiap malam, mulai pukul 22.30 WIB. Pada Jumat (15/5) Keluarga Ambyar membacakan surat Al Baqarah ayat 20 – 25.

Patut dibanggakan, segmen Indonesia Mengaji berhasil meloloskan perwakilan Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional.

Segmen Indonesia Mengaji yang merupakan kompetisi Qori dan Qoriah dari seluruh provinsi di Indonesia telah memasuki round ke-2. Qori dan Qoriah yang menjadi pemenang terbaik 1 di babak sebelumnya, kembali bersaing dengan membacakan surat yang sama di setiap episode.

Pada Minggu (17/5), tiga Qori terdiri dari Arozali (Kepulauan Riau), Endiko (Sumatera Barat), dan Muchtar (Kalimantan Timur) membacakan surat Al Kafirun ayat 1 – 6.

Dewan Juri menetapkan Endiko (Sumatera Barat) menjadi peserta terbaik 1. Endiko juga merupakan perwakilan Indonesia yang akan mengikuti MTQ Internasional.

Program Ramadan di Rumah Saja  juga mengajak pemirsa  agar memanfaatkan teknologi dalam bersilaturahmi sesuai ketentuan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Pada segmen Indonesia Silaturahmi,  Keluarga Ambyar bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh kenamaan Tanah Air. Pemirsa diajak bersilaturahmi ke rumah Ustadz Solmed, Jumat (15/5). Keesokan harinya, Sabtu (16/5) giliran menyapa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa dengan Kang Emil.

Romantisme Kang Emil bersama sang istri di rumah, menginspirasi pemirsa untuk tetap beraktivitas di rumah bersama orang-orang terkasih.

Improvisasi Doni Dion dalam menyampaikan tausiyah mendapat pujian dari Ustadz Subky Al Bughury.

Memasuki waktu sahur, program Beraksi di Rumah Saja yang tayang setiap hari sejak pukul 02.00 WIB dini hari, dipandu oleh Ramzi, Abdel, dan Lesti DA, telah menetapkan 8 ustadz terbaik untuk melaju ke babak Top 8.

Mereka dibagi menjadi dua kloter, yakni Kloter Ar Rahman terdiri dari Doni Dion (Bekasi), Hari (Purwokerto), Suwandi (Riau), dan Wardi (Nusa Tenggara Timur). Sementara Il Al (Garut), Novri (Riau), Ulin (Cilacap), dan Zaky (Jakarta) masuk dalam Kloter Ar Rahim.

Kloter Ar Rahman menjadi kloter pertama akan berkompetisi pada Senin (18/5) dinihari tadi. Keempat ustadz bersaing menyampaikan tausiyah dengan tema terbaik.

Beragam pujian, saran dan kritik diberikan oleh Dewan Juri memberikan beragam kritik saran dan pujian demi penampilan terbaik peserta di babak selanjutnya.

Doni Dion (Bekasi) hadir dengan tausiyah berjudul Hindari Hutang, Hidup Tenang berhasil mendapat pujian dari Ustadz Subki Al Bughury.

“Hari ini penampilan Doni Dion berbeda. Ada inovasi baru sesuai dengan tema. Penyampaian ayat Al Quran juga berhasil dibacakan Doni Dion dengan indah”, puji Ustadz Subki Al Bughury.

Suwandi (Riau) sebenarnya tampil dengan baik lewat tausiyah berjudul Bahaya Sifat Bakhil dan menuai pujian dari Ustadz Solmed. Hanya saja, perolehan dukungan pemirsa tidak sesuai dengan harapannya.

Suwandi (Riau) harus ikhlas berada di posisi terendah yang mengharuskannya tersingkir dari kompetisi Beraksi di Rumah Saja. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

PWI Peduli Saluran Bantuan untuk Ratusan Wartawan Terdampak Covid-19

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui PWI Peduli menuntaskan kegiatan distribusi donasi membantu wartawan yang terdampak Covid-19 serta wartawan senior yang sudah pensiun. Sebanyak 300 paket bahan makanan disalurkan kepada  300 wartawan, sejak Kamis (21/5).

“Hari ini ada sekitar 300 paket bantuan yang telah disalurkan untuk anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan juga para wartawan pinisepuh serta wartawan yang terdampak Covid-19 lainnya,” ujar Mercys Loho, Humas PWI Pusat di Jakarta, Jumat (22/5).

Tampak hadir dalam acara distribusi bantuan tersebut, diantaranya Sekretaris PWI Peduli Elly Sri Punianti dan Kepala Sekertariat PWI Pusat Winarti Setiani.

Donasi tersebut datang dari anggota Korpri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Dompet Dhuafa, dan Nestle.

Elly Sri Punianti yang mengawasi langsung pembagian bantuan sosial berharap agar para penerima bantuan dapat terbantu, meskipun tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan keluarga di masa pademi Covid-19 saat ini.

Tidak lupa Elly menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para pemberi bantuan yang telah memercayakan PWI Peduli PWI Pusat untuk menyalurkan langsung kepada teman-teman wartawan dan juga keluarga wartawan yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, dalam acara penyerahan bantuan di Kantor Harian Republika, Jakarta Selatan, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19. Belum lagi wartawan senior atau pinisepuh yang sudah lama pensiun.

“Semua ini terkena imbas Pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat andal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan,” ujar Atal.

Sementara itu Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi mengatakan bahwa wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI secara nasional, kurang lebih 16.000 wartawan. Sedikitnya 30 persen diantaranya atau lebih dari 5000 wartawan benar-benar terdampak virus yang telah memakan ribuan korban tersebut. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Parade Bollywood dan Drama Korea Semarakkan Libur Lebaran di Indosiar

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Perayaan Hari Kemenangan Idul Fitri 1441 H akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Anjuran pemerintah agar beraktivitas dan beribadah di rumah saja, mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah termasuk pelaksanaan solat Idul Fitri 1441 H.

Indosiar tetap hadir di tengah pemirsa bersama orang terkasih merayakan Lebaran dengan program-program luar biasa sejak pagi hingga dini hari.

Pada hari masih pagi akan tayang Pintu Berkah Lebaran, dilanjutkan dengan Kisah Nyata Spesial Lebaran. Begitu pula dengan drama kehidupan rumah tangga, Suara Hati Istri, yang kini memuncaki perolehan audience share akan tetap tayang dengan kisah spesial lebaran yakni Suara Hati Istri Lebaran dan Suara Hati Istri Premier Lebaran.

Menemani malam pemirsa akan dimanjakan dengan Mega Bollywood yang dibintangi aktor-aktor ternama, yang dilanjutkan dengan Lenong Lebaran pada dini hari. Indosiar juga telah menyiapkan Drama Korea Legend of The Blue Sea yang akan ditayangkan perdana di jam utamanya.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan kesuksesan Indosiar akan deretan FTV-nya akan dilanjutkan ke momen Lebaran bersama keluarga #dirumahsaja.

Empat judul Mega Bollywood juga disiapkan untuk melengkapi kesemarakkan momen Idul Fitri 1441 H. Puncaknya Indosiar akan menayangkan perdana Drama Korea Legend of The Blue Sea mulai hari ketiga lebaran.

“Hiburan keluarga tersedia lengkap sepanjang momen lebaran, jadi kami berharap masyarakat tetap beraktivitas di rumah Bersama Indosiar,” jelas Harsiwi.

Tidak ketinggalan, sang Raja Dangdut Rhoma Irama juga dihadirkan dalam Konser Rhoma Irama Lebaran yang merupakan tayangan ulang libur Lebaran tahun lalu. Program ini akan tayang kembali pada Sabtu (23/5).

FTV Indosiar yang begitu lekat dengan kehidupan masyarakat akan tayang dengan kisah spesial Lebaran, akan tayang pada Minggu (24/5). Sejak pukul 07.45 WIB akan tayang Pintu Berkah Lebaran dilanjutkan dengan Kisah Nyata Spesial Lebaran pada jam 11.30 WIB.

Sementara kisah perjuangan istri yang mempertahankan rumah tangganya, akan tayang dalam Suara Hati Istri Lebaran pada pukul 15.30 WIB dan Suara Hati Premier Lebaran pada jam 17.30 WIB dan 19.30 WIB.

Memasuki malam, pemirsa akan dimanjakan pesona aktor-aktris Bollywood ternama. Empat Mega Bollywood akan ditayangkan Indosiar, yakni Bajrangi Bhaijan yang dibintangi Salman Khan pada Minggu (24/5) pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, aktor Shah Rukh Khan akan hadir lewat Mega Bollywood, Zero, pada pukul 00.00 WIB

Sedangkan Mega Bollywood My Name is Khan hadir pada Senin (25/5) pukul 21.00 WIB dan Mega Bollywood Dilwale di pukul 00.00 WIB.

Pada dini hari, hadir pula program Lenong Lebaran pada Minggu (24/5) pukul 03.00 WIB, kemudian Senin (25/5) pada pukul 02.30 WIB dini hari.

Berganti hari ke Selasa (26/5) pukul 21.00 WIB, Indosiar telah menyiapkan serial Drama Korea tayang perdana di layar kaca, Legend of Blue Sea, dibintangi oleh aktor ternama Korea yakni Lee Min Ho.

Legend of Blue Sea mengisahkan kehidupan seorang putra bangsawan yang jatuh hati dengan putri duyung. Restu orang tua menjadi ujian dalam kisah cinta mereka.

Kelanjutan perjuangan aktor Lee Min Ho dalam serial Legend of Blue Sea akan tayang setiap hari di Indosiar sejak pukul 21.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Dompet Dhuafa dan PWI Pusat Salurkan Bantuan Pangan

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Penyebaran Covid-19 menimbulkan derita perusahaan media, sehingga banyak wartawan sudah tidak bekerja karena perusahaannya terdampak Covid-19. Belum lagi wartawan senior yang sudah pensiun.

Situasi ini membuat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengambil langkah dengan menjalin bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan bahan pangan kepada masyarakat pers di lingkungan PWI. Kerjasama tersebut diwujudkan di Kantor Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, Rabu (20/5).

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, tampak hadir didampingi Ketua PWI Peduli, Mohammad Nasir dan Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah. Mereka bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa sekaligus inisiator kerjasama.

Atal S. Depari menjelaskan bahwa belakangan ini semakin banyak wartawan yang sudah tidak bekerja karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19, termasuk wartawan senior yang sudah pensiun.

“Semua ini terkena imbas pandemi Covid-19. Padahal, mereka itu merupakan sumber daya yang sangat handal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan,” kata Atal S Depari.

Ia mengatakan, para wartawan yang masih aktif, yang sudah pensiun, maupun keluarganya yang selama ini mendukungnya telah turut andil dalam pembangunan demokrasi untuk bangsa melalui pemberitaan-pemberitaan media massa. Ini tidak bisa dipungkiri karena pers adalah salah satu pilar bangsa.

Jumlah wartawan aktif yang tergabubg dalam organisasi PWI dan tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 16.000 orang. Sebagian mereka terdampak pandemi covid-19.

“Terima kasih kepada jajaran pimpinan Dompet Dhuafa yang telah bersedia bekerja sama dalam berbagi untuk yang membutuhkan,” ujar Atal sambil menambahkan, untuk saat ini PWI Pusat melalui PWI Peduli menyalurkan sebanyak 300 paket bantuan dari Dompet Dhuafa.

Sermentara Parni Hadi yang pernah menjadi Sekjen PWI Pusat pada kesempatan itu mengapresiasi sumbangsih atau donasi yang diberikan oleh masyarakat kepada Dompet Dhuafa. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending