Connect with us

Sinetron

Raih Keberkahan di Bulan Ramadan Bersama SCTV ‘Ramadan Penuh Cinta’

Published

on

Kabarhiburan.com – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat, selalu memberi makna positif bagi masyarakat Indonesia untuk meraih keberkahan. SCTV akan mengantarkan tema: Ramadan Penuh Cinta di ruang-ruang keluarga pemirsa sepanjang Ramadan 1442 H.

Banardi Rachmat, selaku SVP Programming Acquisition SCTV, memastikan bahwa ragam suguhan spesial Ramadan SCTV kali ini akan mengangkat banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik dari sebelumnya.

“Serangkaian program Bulan Ramadan Penuh Cinta, selain menghibur, juga mencerahkan,” ujar Banardi Rachmat dalam Jumpa Pers Virtual, Senin (5/4).

Banardi menambahkan bahwa serangkaian program utama tersebut akan dihantarkan dengan suara merdu Opick yang melantunkan theme song berjudul Indahnya Ramadan.

Program Drama, terdiri dari sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14: Ingat Mati, Bro, tayang pada waktu Sahur, menghadirkan sosok Bang Jack (Deddy Mizwar) akan hadir dengan kemasan dan alur cerita lebih segar dari sebelumnya.

Berlanjut pada Rumah Bidadari, pada pukul 04.30 WIB sinetron yang memadukan para bintang muda bersama para seniornya. Sinetron ini dikemas dengan meneladani akidah Islam, dikemas dalam cerita kehidupan penghuni kos bernama Rumah Bidadari.

Memasuki tengah hari, akan hadir sinetron terbaru Magic Tasbih pada pukul 12.30 WIB. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith) seorang pencopet demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Ia lalu mencari hidayah dengan cara yang unik

Program Dakwah, meliputi Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati oleh Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, L.c.,M.A.  Mutiara Hati akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Dilanjutkan dengan segmen Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa.

SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk Barakallah yang akan tayang mulai 16 April 2021 setiap hari Jumat sampai Minggu pada pukul 07.00 WIB.

Abdel Achrian akan hadir memandu Barakallah bersama Ustadz Das’ad Latif yang akan fokus membahas seputar permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga.

Selama bulan Ramadan, program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1442, yakni Galeri Ramadan Liputan6 pada pagi pukul 05.00 WIB, siang pukul 12.00 WIB dan Malam pukul 01.30 WIB.

Masing-masing akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan, seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustadz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

Bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV, juga diwujudkan dalam Gerakan 30 Hari 30 Juz di SCTV. Sebuah ajakan religius bagi muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz.

Muzammil Hasballah, Qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari kalangan muda, akan membacakan juz yang berbeda jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB, sekaligus sebagai pembuka program Ramadan SCTV setiap harinya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Bikin Heboh, Adegan Reka Ulang Achmad Megantara Lamar Angela Gilsha

Published

on

By

Achmad Megantara dan Angela Gilsha

Kabarhiburan.com – Melewati episode ke 50, sinetron ‘Dewi Rindu’ SCTV kian digandrungi penonton setianya, untuk mengikuti terus alur cerita romantika dan konflik yang disajikan.

Bahkan, SCTV sengaja menggelar Meet and Greet akhir pekan yang spesial, yakni menyapa para pemain ‘Dewi Rindu’ secara langsung di lokasi syuting, Sabtu (15/1/2022).

Penonton dipertemukan dengan para pemain, seperti Angela Gilsha, Achmad Megantara, Dylan Carr, Indah Nicole, Naomi Zaskia, Fiolina Teja, Jeremie Moeremans, Ika Puspitasari, Dominique Tambunan, Anthony Xie dan Gerald Yo.

Kesebelas pemain tersebut kompak menyapa secara virtual, sebelum menjelaskan karakter yang mereka perankan dalam sinetron garapan SinemArt tersebut.

Tidak sedikit pula pertanyaan menarik nan berbobot penonton ajukan kepada masing-masing pemain. Sebut saja, kepada Achmad Megantara, tentang pendalaman karakter Rangga.

“Aku mencoba untuk menghayati semua yang dialami oleh Rangga dan memperbanyak referensi. Aku juga coba menyatukan berbagai konflik yang ada, sehingga menjadi Rangga yang sekarang dan sangat berbeda dengan Rangga ketika masih SMA,” cerita Achmad Megantara.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Megantara dan Angela Gilsha melakukan reka ulang adegan menarik, yakni saat Rangga melamar Dewi pertama kali.

Tidak berhenti disitu, Achmad Megantara spontan menantang kedua host agar melakukan reka adegan yang sama. Tentu saja, berhasil mengundang gelak tawa.

Sementara itu, Angela Gilsha kebagian menjawab pertanyaan tentang pengalamannya sebagai pemeran utama.

Angela menjelaskan bahwa segala sesuatu pasti ada sisi positif dan negatifnya.

“Yang jelas, lumayan capek karena cukup banyak scene yang dijalani. Tapi ini adalah suatu hal yang baru bagi aku, jadi aku tidak mau menyia-nyiakannya,” katanya.

Angela mengaku tidak menyia-nyiakan kesempatan di sinetron ini untuk lebih banyak lagi menimba ilmu seni peran.

“Di sinetron ini juga aku banyak belajar mendalami seni peran setiap harinya. Jadi aku banyak dapat ilmu juga dari sinetron ‘Dewi Rindu‘, ini,” tutur Angela Gilsha.

Jelang berpisah, segenap pemain mengajak penonton untuk terus mengikuti cerita sinetron ‘Dewi Rindu’, setiap hari pada pukul 19.15 WIB, di layar SCTV. (Tumpak S)

Continue Reading

Sinetron

Sukses ‘Dewi Rindu, Angela Gilsha Jadi Teman Curhat

Published

on

By

Achmad Megantara dan Angela Gilsha

Kabarhiburan.com – Belum sepekan lamanya sejak tayang di layar SCTV, sinetron Dewi Rindu langsung mendapat respon positif dari pemirsa. Sukses tersebut membuat media sosial milik Angela Gilsha, pemeran Dewi, meluber dengan pujian.

“Aku baca semua komen di media sosial. Puji Tuhan, semua bilang bagus dan positif. Aku ucapin terima kasih banyak untuk yang sudah mendukung. Semoga suka dan bisa menikmati ceritanya,” pinta Angela Gilsha, saat jumpa pers virtual, Kamis (16/12).

Sinetron Dewi Rindu menceritakan tentang sosok Dewi yang teraniaya lahir dan batin. Sudah dilecehkan pria, masih harus diusir dari keluarga. Dewi pun harus menerima perundungan yang sengit dari tetangga maupun atasannya, di tengah tekadnya membesarkan putrinya tanpa suami. Dunia sungguh tidak adil baginya.

Siapa sangka, kegetiran hidup Dewi yang diperankan Angela Gilsha, justru dijadikan teman senasib oleh para ‘Dewi’ di kehidupan nyata. Selanjutnya, menjadikan Angela Gilsha sebagai tumpuan curhat melalui media sosial.

“Aku sering dapat DM dari para ‘Dewi’ yang merasakan hal yang sama. Satu per satu curhat tentang masalahnya. Aku hanya bisa memberi mereka semangat agar tetap kuat menjalani hidup,” ungkap Angela Gilsha.

Di sisi lain, sambutan penonton yang membesarkan hati, kian menguatkan rasa percaya diri Angela Gilsha pada kemampuan aktingnya. Ia mampu memerankan berbagai karakter. Ya antagonis, ya protagonis.

“Aku nggak nyangka karena sempat kepikiran. Kalau jadi pemeran utama protagonis takut nggak bisa diterima penonton. Ternyata banyak komen positif dan dukungan. Pada baper dan nangis juga. Artinya, akting aku sukses dan diterima orang,” kata Angela Gilsha.

“Selama ini karena lihat aku antagonis, pas lihat aku jadi Dewi yang protagonis, tuh pada pangling,” tambah Angela Gilsha dengan wajah berbinar.

Selain Angela Gilsha, sinetron garapan SinemArt ini juga menghadirkan Dylan Carr dan Achmad Megantara.

Achmad Mengantara, misalnya, mengaku nyaman beradu akting dengan Angela Gilsha, meski baru pertama kali dipertemukan.

“Syuting sama Angela nggak ribet, nggak neko-neko. Orangnya simple dan open minded. Jadi mudah untuk membangun chemistry,” puji Mengantara kepada Angela Gilsha. (Tumpak S)

Continue Reading

Sinetron

Angela Gilsha dan Tantangannya Jadi Single Mom di ‘Dewi Rindu’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Diusir orang tua karena hamil di luar nikah. Lalu merantau untuk melahirkan dan membesarkan anak hingga usia sekolah tanpa kehadiran suami. Apa enaknya?

Sosok perempuan seperti itulah Angela Gisha di sinetron Dewi Rindu yang tayang perdana di layar SCTV pada Senin (13/12).

Angela Gilsha mengaku, dirinya sama sekali tidak pernah membayangkan bakal mendapat karakter single parent. Baginya, ini sungguh berbeda dari peran yang pernah dia mainkan, mulai  pelakor, perusuh, pengemis, bahkan orang gila.

“Gak pernah kepikiran kalau merawat anak dan gak pernah ada pengalaman karena aku belum jadi ibu,” ujar Angela pada jumpa pers virtual, Kamis (9/12).

Hanya saja, Angela Gilsha dengan senang hati menerima tawaran dari sutradara Gita Asmara dari rumah produksi SinemArt, yang mengukuhkannya pemeran utama. Sebagai Dewi, sosok single mom yang membesarkan Rindu, bocah yang sulit diatur lantaran tumbuh tanpa kehadiran sosok ayah.

Angela mengatakan sinetron Dewi Rindu memang dipersiapkan dengan sangat serius. Itu terlihat dari kewajiban mengikuti reading dan diskusi bagi seluruh pemain, sebelum turun ke lokasi syuting.

“Ini sangat membantu dalam mengenali karakter semua pemain, lalu diskusi adegan enaknya diapain. Saat turun ke lokasi syuting tinggal ekseskusi, membuat adegan dilakukan benar-benar dari hati,” ujar Angela Gilsha, yang mengaku dapat pelajaran banyak dari sinetron Dewi Rindu.

Apalagi ceritanya, menurut Angela Gilsha, terbilang unik. Di berbagai sinetron sering menceritakan sosok perempuan yang  terpuruk dan tersakiti.

“Disini, Dewi memang menangis karena dibully tetangga dan diusir dari rumahnya. Bahkan dilecehkan bosnya di tempat kerjaan. Tapi kemudian Dewi berani melawan,” tambahnya.

Tuntutan cerita yang demikian mendorong Angela Gilsha harus lebih menggali kemampuan aktingnya agar maksimal. Belum lagi, banyak adegan yang menguras emosi saat menghadapi anak yang sulit diatur.

“Di sini aku memerankan perempuan yang kuat, strong woman, yang berani melawan dan menyelesaikan masalahnya sendiri,” ujar Angela Gilsha.

Untuk memaksimalkan karakternya Gilsha perlu mengumpulkan berbagai referensi, diantaranya nonton series Maid di netflix, yang menceritakan single mom yang kabur berikut anaknya, dari suami yang pemabuk dan ringan tangan.

“Kurang lebih ceritanya sama. Aku dan anak aku ke Banyuwangi, aku cari uang untuk menafkahi anakku. Sisanya aku banyak bertanya ke sutradara tentyang bagaimana mengeksplorasinya,” jelas Angela Gisha. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending