Connect with us

Sinetron

Raih Keberkahan di Bulan Ramadan Bersama SCTV ‘Ramadan Penuh Cinta’

Published

on

Kabarhiburan.com – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat, selalu memberi makna positif bagi masyarakat Indonesia untuk meraih keberkahan. SCTV akan mengantarkan tema: Ramadan Penuh Cinta di ruang-ruang keluarga pemirsa sepanjang Ramadan 1442 H.

Banardi Rachmat, selaku SVP Programming Acquisition SCTV, memastikan bahwa ragam suguhan spesial Ramadan SCTV kali ini akan mengangkat banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik dari sebelumnya.

“Serangkaian program Bulan Ramadan Penuh Cinta, selain menghibur, juga mencerahkan,” ujar Banardi Rachmat dalam Jumpa Pers Virtual, Senin (5/4).

Banardi menambahkan bahwa serangkaian program utama tersebut akan dihantarkan dengan suara merdu Opick yang melantunkan theme song berjudul Indahnya Ramadan.

Program Drama, terdiri dari sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14: Ingat Mati, Bro, tayang pada waktu Sahur, menghadirkan sosok Bang Jack (Deddy Mizwar) akan hadir dengan kemasan dan alur cerita lebih segar dari sebelumnya.

Berlanjut pada Rumah Bidadari, pada pukul 04.30 WIB sinetron yang memadukan para bintang muda bersama para seniornya. Sinetron ini dikemas dengan meneladani akidah Islam, dikemas dalam cerita kehidupan penghuni kos bernama Rumah Bidadari.

Memasuki tengah hari, akan hadir sinetron terbaru Magic Tasbih pada pukul 12.30 WIB. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith) seorang pencopet demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Ia lalu mencari hidayah dengan cara yang unik

Program Dakwah, meliputi Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati oleh Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, L.c.,M.A.  Mutiara Hati akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Dilanjutkan dengan segmen Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa.

SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk Barakallah yang akan tayang mulai 16 April 2021 setiap hari Jumat sampai Minggu pada pukul 07.00 WIB.

Abdel Achrian akan hadir memandu Barakallah bersama Ustadz Das’ad Latif yang akan fokus membahas seputar permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga.

Selama bulan Ramadan, program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1442, yakni Galeri Ramadan Liputan6 pada pagi pukul 05.00 WIB, siang pukul 12.00 WIB dan Malam pukul 01.30 WIB.

Masing-masing akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan, seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustadz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

Bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV, juga diwujudkan dalam Gerakan 30 Hari 30 Juz di SCTV. Sebuah ajakan religius bagi muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz.

Muzammil Hasballah, Qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari kalangan muda, akan membacakan juz yang berbeda jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB, sekaligus sebagai pembuka program Ramadan SCTV setiap harinya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Keseruan Suasana Berbuka Puasa di Tengah Syuting ‘Samudra Cinta’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ramadan tahun ini menjadi Ramadan kedua bagi para pemain sinetron Samudra Cinta yang sudah melewati episode ke 630.  Seperti tahun sebelumnya, mereka tetap beraktivitas di lokasi syuting dan bersuka cita melaksanakan ibadah puasa.

Suasana suka cita saat berbuka puasa, mereka hadirkan kehadapan lebih dari 15 ribu SCTV Fevers yang menyapa, melalui video.com – plih Live – pilih Meet and Greet Samudra Cinta, Sabtu, 17 April 2021 sore.

Ben Kasyafani, Rangga Azof, Maura Gabrielle, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, Haico Van Der Veken, Angela Gilsha, Ikhsan Saleh, Shafira K. Doyle dan Radja Nasution. Semua memberikan keseruan tersendiri dan antusias jelang waktu maghrib.

Beberapa pemain yang beragama Kristen tampak hadir menyemarakkan suasana berbuka puasa bagi rekan-rekannya yang Muslim.

“Aku nggak (puasa), tapi ikut seru-seruan juga pas buka puasa,” kata Angela Gilsha. Sementara Marcel Chandrawinata memuji rekan-rekannya yang tetap beribadah puasa di tengah kesibukan syuting.

“Aku tuh, salut sama teman-teman yang tetap syuting, meski sedang berpuasa di tengah cuaca yang panas juga,” kata Marcel.

Menariknya menjalankan puasa di lokasi syuting, mereka tetap memilih menu favorit untuk berbuka puasa. Sebut saja, Ben Kasyafani sudah menyiapkan  es kelapa dan bakwan, ditambah bumbu kacang.

“Menu andalannya es kelapa muda dan bakwan bumbu kacang,” jelas Ben. Berbeda dengan Ikhsan Saleh yang memilih kolak biji salak sebagai menu andalan.

“Pertama kurma dulu, 10 menitan baru kolak biji salak, makan beratnya baru satu jam kemudian, nggak bisa langsung sih soalnya,” ujar Ikhsan Saleh merinci.

“Kalau aku, makan es buah sama teh panas,” ujar Rangga Azof. Berbeda dengan Dinda Kanya Dewi.

“Aku lagi nggak puasa, tapi ikut support temen-temen yang puasa, selain doa dan bantu ngabisin bukaan puasa,” jelas Dinda Kanya Dewi.

Dukungan yang Dewi lakukan ternyata adalah ikut menghabiskan menu berbuka teman-temannya. Keriuhan pun tidak bisa dihindarkan, yang berakhir dengan suasana riang dan akrab.

Dinda Kanya Dewi juga dinobatkan sebagai pemenang di permainan Tebak-Tebakan Ngasal karena berhasil menjawab sebagian besar pertanyaan yang diberikan oleh teman-temannya. (Tumpak S)

Continue Reading

Sinetron

‘Golden Scene’ dan ‘Memorable’ Pilihan Rangga Azof dan Haico Van Der Veken

Published

on

By

Haico Van Der Veken dan Rangga Azof tidak menyangka sampai lebih dari 630 episode.

Kabarhiburan.com – Sinetron Samudra Cinta memasuki episode ke 630 pada pekan ini. Alur ceritanya yang memikat, membuat serial dengan bintang utama Rangga Azof dan Haico Van Der Veken ini, masih menjadi tontonan yang digandrungi masyarakat hingga saat ini.

Fakta ini, semula tak terbayangkan oleh Rangga maupun Haico. Mereka tidak menyangka, sinetron Samudra Cinta bisa menembus angka 630 episode.

“Tidak menyangka bisa bertahan sampai sekarang. Sejauh ini kami hanya melakukan yang terbaik bagi penonton” ujar Haico, yang dianggukkan Rangga dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/4).

Melakukan yang terbaik, antara lain, masih di lokasi syuting selama bulan Ramadan tahun ini, seperti Ramadan tahun lalu. Ini karena sinetron Samudra Cinta tayang setiap hari di layar SCTV, pada pukul 21.50 WIB.

Tentu saja, melakukan syuting saat berpuasa berbeda dari biasanya. Salah satunya, break makan siang ditiadakan selama bulan puasa.

“Saya ganti dengan tidur setelah salat. Demikian pula, kalau melakukan adegan yang menguras emosi dan tenaga, seperti nangis atau marah. Biasanya akan keringatan dan pingin minum. Itu tantangan,” jelas Rangga.

Rangga Azof dan Haico Van Der Veken, meminimalisir sentuhan.

Adegan yang melibatkan Rangga dan Haico juga ikut berbeda, yakni mengurangi adegan mesra pada siang hari.

“Caranya, dengan meminimalisir bersentuhan, Ini sebisa mungkin demi menjaga stamina dan energi sebelum buka puasa. Takutnya, sore udah turun stamina,” jelas Rangga.

Golden Scene dan Memorable

Rangga dan Haico sepakat bahwa ratusan adegan yang sudah dilakukan, hampir semuanya menarik. Namun, harus diakui ada diantaranya, sebagai adegan yang tidak terlupakan. Rangga menyebutnya golden scene.

“Ceritanya, Samudra dituntut agar tidak pacaran. Padahal, ketika itu Samudra sudah pacaran dengan Cinta. Nah, dalam suatu acara, Samudra nekad memperkenal Cinta kepada khalayak sebagai tunangannya, sekaligus memasangkan cincin ke jari manis Cinta. Itu Golden Scene, menurut aku,” kenang Rangga.

Berbeda dari Rangga. Haico menyebut adegan pernikahan Cinta dan Samudra sebagai memorable.

“Adegan menikah, karena menurut aku (adegan) itu ditunggu sama semua orang. Jadi memorable buat semua orang,” ujar Haico.

Rangga Afof dan Haici Van Der Veken. Belajar sendiri cara memegang bayi.

Haico menambahkan, dirinya tidak terlalu khawatir dengan karakter sosok Cinta yang diperankan terbawa ke alam nyata.

“Cinta itu sosok orang yang apa adanya. Hampir samalah dengan aku. Yang agak susah adalah ketika peran sebagai ibu, awalnya susah. Aku belajar sendiri bagaimana cara memegang bayi. Ha ha ha.

Berbeda dari Haico. Rangga sebagai Samudra saat tinggal bersama ibunya dan bekerja sambil kuliah, berbeda setelah pacaran dengan Cinta dan menikah. Begitu pula, setelah Samudra berumah tangga dan anak, yang memiliki hotel.

“Itu ada tiga tahap. Pastilah ada perbedaan dan perubahan dalam diri Samudra. Saya melakukan observasi dengan logika sendiri untuk masing-masing tahap,” jelas Rangga. (Tumpak S. Foto-foto: Instagram samudracinta)

Continue Reading

Sinetron

Spesial Jelang Ramadan, ‘Buku Harian Seorang Istri’ Hadirkan Fans di Lokasi Syuting

Published

on

By

Cinta Brian dan Zoe Jackson didatangi dua fans, Kandar dan Karisa di lokasi syuting sinetron ‘Buku Harian Seorang Istri’.

Kabarhiburan.com – Tiga hari jelang Ramadan 1442 H, SCTV kembali menggelar acara jumpa fans alias Meet and Greet Buku Harian Seorang Istri. Acara kali ini terasa spesial bagi dua fans, Kandar dan Karisa, yang dihadirkan di lokasi syuting.

Kehadiran mereka membuat acara yang diakses di Vidio.com – pilih live – pilih Meet and Greet Buku Harian Seorang Istri pada Sabtu , 10 April 2021, menjadi kian semarak. Terbukti, meet and greet ini disaksikan lebih dari 15.300 penonton.

Kandar dan Karisa memanfaatkan keberuntungannya untuk foto bareng Cinta Brian dan Zoe Jackson, juga membubuhkan tanda tangan di poster yang disodorkan.

“Poster ini nanti saya tempel di kamar,” ujar Kandar dan Karisa bangga sambil memamerkan posternya. Karisa mengaku suka pada penampilan Cinta Brian, sementara Kandar dibuat panas dingin oleh sosok Zoe Jackson.

“Senang banget, sampai panas dingin. Aku suka pada Zoe yang cantik dan senyumnya manis,” puji Kandar.

Selanjutnya, Kandar dan Karisa ikut menyapa SCTV Fevers bersama Cinta Brian, Zoe Jackson, Hana Saraswati, Antonio Blanco Jr, Mahdy Reza, Asha Assuncao, Kevin Kambey dan Callista Arum. Mereka juga menguji kekompakan melalui aneka permainan dan adu gombalan maut yang memancing tawa.

Kandar, misalnya, menantang Zoe Jackson dan Cinta Brian untuk melakukan live report  bencana alam di Malang, Jawa Timur. Kedua pemain utama Buku Harian Seorang Istri ini berusaha menjawab tantangan dengan caranya. Tentu saja, memancing tawa penonton.

Kandar juga ditantang untuk menyatakan ‘rayuan maut’. Lagi-lagi, Kandar memilih Zoe Jackson sebagai sasarannya. Hanya saja, rayuan maut Kandar selalu gagal membuat Zoe Jackson tersenyum.

Giliran Kandar mendapat rayuan maut dari Hana Saraswati malah membuatnya tersipu. “Aku rela dipenjara asal kesalahannya karena mencintaimu,” ujar Hana. Lalu Kandar membalas dengan rayuan bertema pare.

“Tau pare, gak. Pare itu pahit, tapi kalau melihat kamu, manis banget,” kata Kandar yang disambut tawa para cast.

Giliran Mahdy menyatakan rayuannya kepada Karisa. “Tahu mentega? Wajah kamu bisa mencairkan hatiku yang sedang galau,” kata Mahdy yang membuat senyum Karisa mengembang.

Para cast juga membocorkan adegan dan cerita yang bakal tersaji pada sinetron Buku Harian Seorang Istri.

Zoe Jackson menjelaskan adanya perubahan karakter pada Nana, menyusul trauma yang dialami.

“Ini menguras tenaga, sekaligus tantangan di tengah menjalani puasa di Bulan Ramadan,” jelas Zoe Jackson, yang melahirkan simpati dari Cinta Brian.

“Berat banget lihat Zoe melihat adegan teriak-teriak, jatuh ke aspal dan pingsan. Benar-benar menguras tenaga,” ujar Cinta Brian yang menambahkan, dirinya dan Zoe saling dukung dalam memainkan karakter masing-masing.

Meet and Greet kali ini juga diwarnai pembagian 10 t-shirt bertandatangan seluruh cast bagi 10 orang SCTV Fevers yang beruntung.

Saksikan Buku Harian Seorang Istri di layar SCTV, setiap hari pada pukul 18.20 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending