Connect with us

Event

Raih Lima Standing Ovation, Wahid Sidoarjo Melangkah ke 4 Besar

Published

on

“Gagal melanjjutkan perjuangan saya di KDI 2020ini  terasa amat berat,” ujar Elsa (tengah).

Kabarhiburan.com – Lima besar kontestan KDI 2020, yakni Gita (Lombok), Rahman (Bogor), Elsa (Tasikmalaya), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo) memberikan penampilan terbaiknya untuk memperebutkan tempat di babak 4 besar, Senin (12/10).

Dalam kontes yang tayang di MNCTV ini berlangsung di panggung Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta, tersebut, Elsa harus terjemput. Itu artinya, gadis dari Tasik Malaya tersebut dinyatakan tersingkir.

Kontes KDI kini menyisakan empat kontestan. Mereka adalah Gita (Lombok), Rahman (Bogor), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo).

Kompetisi dibuka oleh penampilan juri Ayu Ting Ting, yang membawakan lagu Sambalado, miliknya. Hadir pula Mansyur S yang menyanyikan lagu Kopi Susu.

Selanjutnya, salah satu legenda dangdut Indonesia, Elvi Sukaesih menghangatkan panggung KDI dengan lagu Kereta Malam.

Kontestan asal Lombok, Gita menjadi peserta pertama yang tampil. Ia sukses membuat para juri terpukau dengan lagu medley Selimut Tetangga dan Bagai Ranting Yang Kering.

Begitu pula penampilan Rachman. Kontestan asal Kota Bogor ini mampu mencuri perhatian para juri dengan lagu medley Kokoro No Tomo dan Pasrah.

Juri menilai penampilan Elsa Tasikmalaya kurang maksimal.

Elsa Tasikmalaya ikut meraih sukses membuat rasa yang menyayat hati dengan medley Selingkuh dan Akhir Sebuah Cerita.

“Elsa menyanyikan lagu ini feel-nya dapet banget. Tapi kamu harus tampil lebih maksimal lagi dan mengurangi beberapa part yang masih terdengar false,” kata juri Nita Thalia.

Penampilan Haviz asal Dumai, walaupun kurang pitch control tetapi dirinya menyanyikan lagi medley Cinta Luar Biasa dan Kehilangan dengan keren dan fresh.

Kontestan terakhir malam ini yang tampil Wahid asal Sidoarjo, menutup kontes KDI 2020 malam ini dengan 5 standing ovation,  dengan lagu medley Sayang 2 dan Senandung Rembulan.

Kelima kontestan telah memberikan  penampilan terbaiknya. Denny Darko mengumumkan kontestan yang harus berhenti dengan permainan sulap kartu tarotnya. Akhirnya, terpilihlah Elsa (Tasikmalaya) yang harus terhenti langkahnya untuk menggapai mimpi menjadi bintang dangdut masa depan.

“Gagal melanjutkan perjuangan saya di Kontes KDI 2020 ini terasa amat berat, karena tujuan saya memang agar dapat terus memberikan penampilan terbaik bagi seluruh panggung ini. Terima kasih untuk warga Indonesia khususnya Garut yang sudah mendukung,” ujar Elsa.

Minggu depan, 4 kontestan yang akan bersaing, yakni Wahid (Sidoarjo), Gita (Lombok), Haviz (Dumai), dan Rahman (Bogor).

Ayo dukung terus kontestan idola kalian melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) Nama Kontestan kirim ke 95151 dan melalui aplikasi RCTI+. Jangan lupa saksikan juga Kontes KDI berikutnya setiap Senin pukul 19.00 hanya di MNCTV. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Bawa Satu Truk Jae Jae ke Wisma Atlet, Nikita Terima Pujian dari Netizen

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Turut mendukung perjuangan para petugas medis menangani pasien Covid-19 di garda terdepan, Nikita Mirzani membagikan 20 ribu Jae Jae (permen jahe) di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka gerakan #SolidaritasImunitas yang digaungkan oleh Dewi Persik pada 15 Januari 2021.

Jae Jae yang mengandung ekstrak jahe dapat membuat nafas lebih segar dan melegakan tenggorokan, dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Jae Jae dipercaya mampu membantu membunuh virus yang terdapat di mulut dan tenggorokan, sangat berguna untuk dikonsumsi di masa pandemi ini.

Atas sumbangannya, Nikita Mirzani memperoleh komentar positif di akun media sosial Instagramnnya. Salah satunya, akun @Felix_Setiadi yang berkomentar, “semoga apa yang nyai lakukan bermanfaat buat semua orang dan menjadi berkat untuk semua orang”.

Sementara @arloslutfi5 berkomentar “nihh yang bilang nyai cuman cari muka ada buktinya nyai memang baik. Jangan pandang orang dari luarnya aja yaa, keep smile nyai”.

Seperti diketahui, angka kematian petugas kesehatan dan tenaga medis Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Angka kematian tenaga medis ini merupakan dampak akumulasi pengingkatan aktivitas mereka dalam rangka merawat para pengidap Covid-19.

Pada 22 Januari 2021 jumlah pengidap virus Covid-19 mencapai 958.283 orang. Jumlah ini sangat mengkhawatirkan mengingat tingkat kematian melebihi rata-rata nasional.

Di sisi lain, kapasitas ruang ICU (Intensive Care Unit) ICU serta ruang isolasi rumah sakit di Indonesia telah melebihi 70 persen. Di Wisma Atlet Kemayoran, misalnya, persentase keterisian tempat tidur telah mencapai 77,63 persen atau total pasien mencapai 52.433 orang.

Apa yang bisa kita lakukan untuk memutus rantai Covid-19? Salah satunya, menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Sangat disayangkan, pengunaan masker yang baik dan benar juga menjadi salah satu poin penting, justru sering kali diabaikan oleh sebagian masyarakat.

Masih tingginya angka kematian akibat Covid-19 di 44 Kecamatan di Jakarta, membuat Pemerintah DKI kembali memperpanjang masa berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 8 Februari mendatang. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Waode Dinobatkan Sebagai Juara Pop Academy 2021

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ajang pencarian bakat menyanyi, Pop Academy Indosiar, akhirnya menobatkan Waode Heni Andriani sebagai Superstar Pop Academy 2021.

Menyandang gelar juara Pop Academy, gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara ini berhak atas hadiah uang sebesar Rp 350 juta, tropi dan lagu kemenangan berjudul Cinta Tanpa Tapi ciptaan Melly Goeslaw.

Waode dinyatakan sebagai juara setelah bersaing sengit dengan  sahabat sekaligus saingan terdekatnya, Agnes Cefira Marcelia dari Malang, Jawa Timur, di panggung Pop Academy Winner Concert, di Studio Emtek City, Jakarta Barat, Minggu (17/1) malam hingga Senin (18/1) dinihari,

Konser tersebut digelar dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dewan Juri, Host maupun para academia mengenakan masker dan menjaga jarak, serta dinyatakan negative saat pemeriksaan swab test. Konser pun berlangsung tanpa penonton.

Meski demikian, tidak mengurangi semangat kedua Grand Finalis untuk mengeksplor kemampuan terbaik menyanyi, seperti terlihat saat masing-masing berduet dengan musisi kenamaan, Once feat band Dewa dan Iwan Fals.

Hasilnya, berdasarkan polling pilihan pemirsa, akhirnya Waode meraih 56,14 persen. Sementara Agnes harus puas dengan perolehan 43,86 persen.

Saat namanya diteriakkan sebagai pemenang, Waode langsung memeluk Agnes, sebelum mengucapkan doa syukur kepada Sang Khalik.

“Saya mengucapkan puji sukur buat Allah Subhanahuwataalla. Terima kasih buat mama dan papa, yang sudah merawat saya dari kecil hingga sekarang,” ujar Waode dengan suara tersendat.

Tidak lupa, Waode menyampaikan terima kasih kepada Indosiar.  “Terimakasih Pop Academy, terima kasih juri, terimakasi pelatih vokal yang membuat kami academia sampai sekarang ini,” sambungnya.

Agnes yang ikut mendampingi Waode, mengaku ikut berbahagia atas keberhasilan sahabatnya itu. Keduanya kerab menghabiskan waktu bersama selama proses Pop Academy sejak Oktober 2020 silam.

“Selamat buat Waode, dan terimakasih kita sudah melewati sama-sama semua ini dari awal hingga sekarang,” kata Agnes. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Bangganya Hiroaki Kato dan Arina Kenakan Batik di Variety Show Terpopuler Jepang

Published

on

By

Hiroaki Kato dan Arina Mocca (Foto: Instagram)

Kabarhiburan.com – Hiroaki Kato yang akrab disapa Hiro, merupakan musisi asal Jepang yang sukses di Indonesia. Mantan dosen bahasa Indonesia ini, tampil secara online di variety show paling populer di Jepang, Matsuko Kaigi baru-baru ini.

Variety Show tersebut dipandu oleh komedian ternama Matsuko Deluxe, selalu menjadi variety show terfavorit di negeri Sakura tersebut.

Dalam acara bertema Tounan Ajia De Daiseikoushita Nihonjin atau Orang Jepang yang sukses di Asia Tenggara, Hiroaki Kato dengan bangga mengenakan batik khas Kalimantan.

Hiro juga bercerita perjalanan karirnya di Indonesia, hingga bisa menikah dengan Arina Ephipania vokalis band Mocca asal Bandung. Hiro mengatakan, semula hanyalah sebagai fans Mocca yang sudah mengenal Arina selama 11 tahun.

Dalam sesi tanya jawab, Matsuko sangat terkejut ketika mengetahui Hiro bisa menikah dengan artis terkenal Indonesia. Matsuko sampai tidak percaya dan menanyakannya secara langsung, kepada Arina yang saat itu berada di sebelah Hiro.

Kepada Matsuko, Hiro menceritakan sudah membeli rumah dan segera menempatinya bersama Arina. Matsuko dengan raut wajah yang kaget semakin tidak mempercayai dengan kesuksesan Hiroaki Kato menaklukkan hati Arina.

“Pasti kalau tidak ada Arina kamu tidak akan bisa beli rumah dan menabung, ya. Arina tolong jangan buang Hiro, ya,” kata Matsuko Deluxe melalui siaran resmi, Sabtu (16/1).

Hiroaki Kato dan Arina juga diperkenalkan melalui beberapa footage dari penampilan mereka di TV maupun di panggung. Acara yang ditayangkan pada Sabtu, 16 Januari 2021, itu memberikan momen baik diawal tahun ini bagi Hiro dan Arina.

“Saya itu sangat suka sosok Matsuko dan sering nonton juga acaranya, walau saya tidak mengerti mereka ngomong apa. Tapi, saya sangat senang bisa menyapa dan ngobrol langsung sama dia,” ujar Arina sambal tertawa.

“Bagi saya, sebagai orang Jepang tentu saya sangat senang bisa tampil di acara sangat terkenal ini. Saya juga berharap, karier saya di tahun 2021 bisa lebih baik dibanding tahun sebelumnya, ya. Tolong tetap dukung aku, ya! Dan kalian juga jangan lupa nonton variety show Matsuko Kaigi, ya,” tambah Hiro.

Anda penasaran penasaran dengan penampilan Hiroaki Kato dan Arina Mocca di Matsuko Kaigi, silakan kunjungi www.hulu.jp/matsuko-conference.

Kunjungi pula media sosial Hiroaki Kato dan Arina untuk mengetahui info ter-update dari mereka. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending