Connect with us

Kuliner

Ratu Meta Peluang Lebarkan Sayap Bisnis di Masa Pandemi

Published

on

Kabarhiburan.com– Pedangdut Ratu Meta paham betul bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam beraktifitas. Selain dituntut agar menjalankan protokol kesehatan, waktu keseharian pun lebih banyak di dalam rumah.

Situasi ini membuat pelaku usaha kebanyakan menahan diri selama masa pandemi Covid-19. Hanya sedikit yang melihat situasi itu sebagai peluang dan berani melebarkan sayap usahanya, salah satunya Ratu Meta.

Perempuan kelahiran Karawang ini memiliki bisnis kuliner dan kafe yang dinamakan Ratu Seafood dan Shareloc Cafe. Ia pun tetap menerima tawaran nyanyi, meski jadwalnya tidak lagi sepadat dulu sebelum pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah di masa pendemi ini aku lebih banyak kumpul keluarga, urus resto dan kafe,” ujar Ratu Meta dalam keterangan resminya, pada Rabu (22/9/2021).

Pelantun Sakitnya Luar Dalam, ini menjelaskan tawaran menyanyi sempat ada beberapa kali.

“Tapi, bersyukur masih bisa bertahan, tidak sampe menjual aset. Kini lebih fokus pada Ratu Seafood dan Shareloc café,” kata Ratu Meta yang belakangan berniat membuka cabang usaha kulinernya.

“Bismillah. Lagi pandemi gini, aku berusaha untuk buka cabang lagi dan buka peluang terus untuk orang lain, yang penting niat lilahi taala,” cetus pelantun Goyang Henpon ini.

“Biasanya disaat pandemi orang jarang ekspansi bisnis, tapi aku berharap dan berani menghadapi ini. Artinya, usaha yang aku geluti ini bisa lebih berkembang lagi,” katanya optimis. (TS)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kuliner

The Cafe Tawarkan Aesthetic Food yang Bagus untuk Kesehatan Kulit

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Setiap orang akan mengalami proses penuaan. Namun sekarang banyak cara yang bisa dilakukan agar penampilan terlihat lebih muda. Salah satunya dengan mengonsumi makanan yang bagus untuk kesehatan kulit.

Situasi ini menginspirasi The Cafe menyediakan aesthetic food dengan sistem daily catering yang menyediakan menu mengandung nutrisi lengkap dan bahan Skincare Foodgrade yang membuat kulit sehat, glowing, lembut dan kenyal.

Sri Farchan , Head of kitchen supervisi Nutrisionis dan ahli gizi, mengatakan banyak orang yang mempunyai mindset yang salah mengenai kulit kusam karena semata-mata akibat radikal bebas, polusi dan sinar ultraviolet.

Padahal, 80 persen penyebab kulit kusam adalah dari asupan yang dimakan sehari-hari. Sisanya 20 persen adalah akibat radikal bebas, sinar UV, polusi.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, mencegah tentunya lebih baik pada mengobati.  Salah satunya dengan mengkonsumsi aesthetic food dari The Cafe kita sudah ikut merawat dan mencegah timbulnya masalah lainnya pada kulit kita,” ujar Sri Farchan dalam keterangan tertulis, Rabu (2/11).

Paket menu daily catering aesthetic food The Café saat ini sudah tersedia dan siap untuk dipesan. Paket daily catering yang ditawarkan pun bervariasi. Mulai dari paket per batch mingguan (5 hari), paket per bulan (20 hari).

“Kami juga menyediakan special paket jika ada acara seperti pertemuan, meeting kantor, ulang tahun, pengajian, dll. Menu yang tersedia juga bervariasi mulai dari menu Indonesia sampai menu mancanegara. Harga yang ditawarkan mulai dari 300ribuan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa follow social media di Instagram Thecafe.id dan tiktok Thecafeid. (Tumpak S)

Continue Reading

Kuliner

Roby Tremonty Gandeng Aditya Karya Ciptakan Café Minoeman

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Salah satu tren bisnis kuliner yang diprediksi tetap populer di tahun 2022 adalah semua hal yang berbahan kopi dan buah. Menjamurnya café di berbagai lokasi di Jakarta justru memudahkan penikmat kopi untuk menemukan tempat kangkow.

Maka tidak heran, bisnis café juga dilirik oleh sejumlah aktris cantik dan aktor ganteng Indonesia sebagai investasi jangka panjang. Salah satunya, aktor Roby Tremonty bersama sahabatnya, Aditya Karya menciptakan ‘café Minoeman’ di Jalan Pemuda Nomor 23 B, Rawamangun, Jakarta Timur.

Sejak dibuka pada Minggu (16/1/2022) kafe berkonsep milenial tersebut langsung mengundang rasa penasaran para pecinta kopi.

Cafe ‘Minoeman’ tidak hanya menyuguhkan aneka varian kopi segar. Ada juga aneka sari buah segar yang akrab di lidah masyarakat Indonesia, serta aneka makanan lainnya.

“Hari ini, saya sama teman buka usaha café Minoeman dengan konsep yang santai, bisa kongkow dan diskusi disini,” ungkap Roby Tremonty.

Pria kelahiran Jakarta 30 Agustus 1980 menyebutkan café yang dirintisnya tidak sekadar tempat kuliner, tapi juga bisa sebagai tempat bagi seniman atau penggemar yang ingin berdiskusi tentang berbagai hal, mengingat dirinya sempat mendedikasikan diri sebagai pengajar.

“Café Minoeman bisa menjadi tempat favorit untuk menemukan inspirasi, menjalin silaturahmi, hingga yang bersifat edukatif,” pinta Roby.

Roby tentunya juga bahagia, karena kini bisa membuka lapangan kerja selama masa pandemi yang masih berkepanjangan. Ia menyimpulkan, selalu ada hikmah di balik setiap kejadian.

“Bisa buka lapangan pekerjaan, ya. Gue sendiri senang bisa melakukan itu. Sangat berarti buat orang banyak,” tambah Roby Tremonty.

Sementara Aditya Karya menjelaskan bahwa café Minoeman yang mereka rintis juga menerapkan bisnis waralaba alias franchise.

Jadi, kalau ada anggota masyarakat ingin memulai bisnis sama seperti kami, boleh bergabuyng dengan sistem franchise. Di samping itu kami juga akan membuka cabang di lokasi lain” jelas Aditya. (Tumpak S)

Continue Reading

Kuliner

Raja IT Basuki Surodjo dan Wika Saputra Buka Usaha Kuliner ‘Chick A Chick’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Mengukuhkan diri sebagai pengusaha di bidang teknologi informasi, hingga menyandang julukan sebagai Raja IT Indonesia, Basuki Surodjo juga melirik bisnis kuliner.

Basuki Surodjo tidak sendirian menggarap bisnis kuliner. Setelah bekerja sama dengan aktor kenamaan Rizky Billar, pria yang akrab disapa Cobaz, ini juga menggandeng pengusaha muda Wika Saputra.

Keduanya membuka usaha kuliner dengan nama Chick A Chick. Sebagai store pertama, berlokasi di kawasan Jalan KH Hasyim Ashari, Tangerang, Banten. Peresmian ditandai acara pengguntingan pita oleh Basuki Surodjo, Wika Saputra, serta Casey Ntoma, pada Sabtu (18/12).

“Melalui kemitraan yang terjalin, kami berencana untuk menjajaki kolaborasi dengan memanfaatkan luasnya jangkauan serta keunikan dari masing-masing ekosistem yang dimiliki oleh Raja IT dan mas Wika sang Raja Ayam. Sehingga kami mendapatkan pasar baru yang banyak dan luas,” ujar Cobaz.

Harapan Cobaz tersebut langsung mendapat respon dari Wika Saputra. Menurut Wika Saputra, beberapa cabang dari Chick A Chick telah menjadi target mereka selanjutnya. Itu berarti, kolaborasi Basuki Surodjo dengan Wika Saputra akan terus berlannjut.

“Dengan adanya Chick A Chick, kami harap warga sekitar Tangerang bisa merasakan kenikmatan ayam yang juicy, renyah, lezat, dan harga terjangkau. Tentunya kami juga berharap untuk memperluas jaringan melalui cabang-cabang yang akan segera,” pinta Wika Saputra.

Chick A Chick merupakan brand kuliner lokal Indonesia yang menjual makanan cepat saji, kekinian, modern, terjangkau serta berkualitas. Chick A Chick terlahir dengan membawa value optimis dan fun sehingga melahirkan mental “Apapun Suasananya #AchickinAja”.

Chick A Chick sendiri memiliki berbagai macam menu yang bisa dinikmati. Mulai dari ayam goreng, burger, kentang goreng dan menu menarik lainnya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending