Connect with us

Musik

Rilis Single ‘As Long As’, Heidi Mau Jadi Diri Sendiri

Published

on

Heidi ingin menjadi diri sendiri, terutama dalam kapasitasnya sebagai musisi.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Nama aslinya Heidi, namun ia lebih dikenal dengan nama panggung yang unik, The Girl with The Hair (TGWTH).

Sosok penyanyi ini semakin dikenal pecinta musik lewat karya maupun prestasinya. Sebut saja, sejak Heidi memperkenalkan single perdana yang sukses, berjudul Soon Finland, single yang menceritakan suasana hatinya.

Penyanyi yang pernah mendapat penghargaan AMI Award ini, kembali menuliskan pengalaman pribadinya ke dalam single cantik berjudul As Long As.

Lagu ini semakin sempurna dengan proses composing dan recording oleh para musisi dari Passion Vibes (Abe Belanegara & Abraham Edo) serta musisi Tommy Utomo.

As Long As dikemas mewah oleh berbagai elemen, membuat isi dan inti lagu ini terkesan berani. Menceritakan tentang perjalanan hidup Heidi dalam industri musik, sebagai musisi dan kehidupannya sebagai seorang perempuan.

Heidi menyerukan bahwa dalam bersosialisasi tidak perlu berubah. Tetaplah menjadi diri sendiri, terutama dalam kapasitasnya sebagai musisi.

“Sebagai individu yang kreatif dan berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat, yang sebetulnya dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita, yang menuntutnya untuk berubah,” ungkapnya.

Heidi menciptakan As Long As, setelah merasa bahwa kebanyakan masa hidupnya dituntut untuk melakukan berbagai ekspektasi yang tidak jelas.

As Long As menceritakan perjalanan hidup Heidi.

Belum lagi sebagai perempuan, terkadang dituntut untuk berbuat ini dan itu, begitu pula  dalam kehidupannya sebagai musisi. Suasana hati seperti inilah yang Heidi gambarkan dengan ilustrasi sebagai as long as I will be me.

As long as I wil be me, dalam artian jangan suruh-suruh saya dan jangan ubah-ubah, karena saya mau menjadi diri sendiri,”  ungkapnya seperti dalam rilis yang diterima Kabarhiburan.com, Jumat (19/4).

Heidi pun sengaja memilih lirik dalam bahasa Inggris sebagai bentuk kenyamanan dalam menulis lagu. Baginya, sebuah lagu yang ditulis dengan bahasa Inggris, akan lebih bisa mengungkapkan perasaan dengan lebih jujur dan lebih berhati-hati dalam memilih diksi.

Heidi yang enggan mengotakkan genre dalam single terbarunya, memang lumayan eksperimental. Melalui alunan pure folk yang sedikit lebih ramai dari lagu sebelumnya, As Long As terdengar sedikit lebih country. Bisa dibilang single barunya ini lebih bernuansa Americana.

Yang pasti, persembahan Heidi kali ini akan menyentuh bagi para musisi dan pendengar lagunya, terutama perempuan yang mempunyai pengalaman seperti dirinya. Lagu ini juga diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak dapat berbaur dengan lingkungannya.

“Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, dykes, simply atau siapapun yang mempunyai rasa yang sama dengan lagu ini. No matter the age, background, race. This song is to represent all,” jelas Heidi.

Single yang cheerful ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pecinta musik Indonesia di semua  digital platform, seperti: iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, melon, Langit Musik dan Smart Music. (rls)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

‘Semua Tentang Kita’ Versi Bahasa Korea Masuk Berbagai Playlist Dunia

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lagu kolaborasi Shakira Jasmine dan NOAH di lagu Semua Tentang Kita dari album Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360o  yang diaransemen dengan lirik Bahasa Korea berjudul Urieui Iyagi kembali mendapatkan respon positif.

Lagu yang dirilis dalam bentuk digital pada 25 Januari 2021, berhasil masuk dalam sejumlah playlist Spotify dunia, diantaranya New Music Friday Indonesia, Malaysia, Philippines, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, dan Singapore.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Lagu ini juga masuk dalam deretan playlist lainnya seperti Pop Rising Indonesia, Puncak Klasemen, Naik Daun, K-pop X-overs.

Tak hanya mendapatkan sambutan positif dari portal musik streaming saja, lagu Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita) juga sempat masuk jajaran trending di Youtube setelah lagu tersebut resmi di kanal Youtube NOAH Official.

Dalam official video klipnya disertakan pula caption yang berisi lirik bahasa Indonesia dan Korea agar pendengar bisa berkaraoke menikmati lagu aransemen NOAH dan Shakira Jasmine. Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Prilly Latuconsina dan Andi Rianto Rilis ‘Apa Lagi’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Prilly Latuconsina kembali menghadirkan single barunya dengan judul Apa Lagi. Single ini merupakan hasil kolaborasi antara Prilly dengan komposer Andi Rianto yang dikerjakan di penghujung tahun 2020.

Lagu baru ini menceritakan tentang seorang yang berusaha untuk menjadi sosok yang dicintai oleh pasangannya, namun usahanya tak pernah dilihat.

Lagu ini dikemas dengan arasemen piano yang menggambarkan kesedihan dan emosi dari lagu tersebut.

Harapan lagu ini bisa mengisi dan meramaikan belantika musik tanah air tahun ini dan menyuarakan keresahan emosi sehingga pendengar bisa merasa terwakilkan dalam emosi yang dikemas lagu ini.

Hasil kolaborasi Prilly Latuconsina dan Andi Rianto ini telah dirilis pada 22 Januari 2021 lalu.

Continue Reading

Musik

Hengky Supit Abadikan Kenangan Bersama Istri Lewat Solo Mini Album ‘Nathalie’

Published

on

By

Hengky Supit (Foto: Istimewa)

Kabarhiburan.com – Nama Hengky Supit sempat mengharumkan jagat musik Indonesia pada dekade 1990. Salah satunya, sebagai vokalis terbaik bersama band Whizzkid pada Festival Rock Indonesia ke-6 versi Loz Zhelebour (1991).

Namanya kian berkibar berkat single solo Bila Engkau Izinkan (1993), dilanjutkan dengan single Percayalah (1994) dan slow rock berjudul Isi Hatiku (1995).

Di puncak popularitasnya, Hengky menikah dengan Nathalie Kullman, gadis berdarah Belanda. Mereka hijrah ke Negeri Kincir Angin tersebut, dan menetap di Amsterdam hingga kini. Hanya saja, Nathalie jatuh sakit dan meninggal dunia pada 1 April 2020.

Begitu banyak kenangan indah bersama sang istri, telah mengispirasi Hengky Supit untuk menuliskan semuanya ke dalam ke dalam lima lagu. Ia kemudian mengemasnya menjadi sebentuk solo mini album bertajuk Nathalie.

Kelima lagu tersebut adalah Nathalie, All I Wanna Do, Nathalie 2, Menaksir dan Mengukur Jarak, serta Bersama Kita.

“Mini album solo ini terinspirasi dari kenangan bersama mendiang istri saya. Kini, saya dedikasikan untuk Nathalie, sebagai sebuah memorabilia yang akan dikenang selamanya,” jelas Hengky Supit pada jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

Salah satu lagu andalan pada mini album Nathalie adalah All I Wanna Do. Lirik lagu tersebut Hengky Supit ciptakan bersama istrinya semasa hidup.

“Dulu hampir enggak pernah nulis lagu sama dia. Cuma dikarenakan terakhir-terakhir pengen nulis (lirik) dalam bahasa Inggris jadi sering dibantuin sama istri. Jadi dalam lagu All I Wanna Do banyak dibantu istri dalam hal lirik,” katanya.

Hengky juga melibatkan sejumlah sahabat musisinya di Amsterdam. Termasuk Didik Sucahyo, bassist dari Elpamas, yang juga sudah menetap di Belanda.

Video klip All I Wanna Do diluncurkan pada Minggu (24/1/2021) melalui kanal YouTube Hengky Reborn Official.

Hanya sehari setelah meluncurkan video klip All I Wanna Do, Hengky tancap gas untuk merilis single kedua bertajuk Nathalie 2.  Sebuah lagu pop mellow yang disajikan dalam lirik Bahasa Indonesia, yang akan melelehkan hati para pecinta musik di Indonesia.

Nathalie 2 menceritakan rasa Hengky saat kehilangan belahan jiwanya dan takkan tergantikan sampai kapanpun.

“Karena saya lahir dan dibesarkan di Indonesia, saya berharap single Nathalie 2 bisa menjadi Radio Hits, di Tanah Air,” pinta Hengky dengan mata berbinar haru.

Untuk mencapai targetnya, Hengky berharap lagu Nathalie 2 bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Setidaknya melalui 150 radio siaran swasta. “Saya akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” tandas Hengky optimis.

Nuansa musik 90-an masih terasa mendominasi lagu-lagu di Solo Mini Album, terlebih karakter vokal Hengky sangat khas, yang pernah mengkhiasi etalase musik di Tanah Air.

Selain bisa menyaksikan klip All I Wanna Do di kanal YouTube, para Supiter atau Teman Hengky Supit, bisa mendengarkan sekaligus mendapatkan lagu-lagu secara digital, melalui sejumlah platform digital, diantaranya Spotify;

https://open.spotify.com/artist/16RWILO2cJGjM2XnixoQ5w

Selanjutnya akan dinikmati di  Joox, Apple Music, Google Play Music, SoundCloud dan lainnya.

Dalam mempromosikan mini albumnya, Hengky Supit, menggunakan sejumlah hastag yang akan digunakan dalam segenap postingan informasi dan kegiatannya melalui media sosial, seperti; #HengkySupitReborn #MiniAlbumNathalie #alliwannado_hengkysupit #nathalie2_hengkysupit. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending