Connect with us

Event

Sambut BalkonJazz Festival di Pedesaan Kaki Bukit Menoreh dan Candi Borobudur

Published

on

Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara (kanan) menyimak penjelasan Jatmika Budi Santoso selaku Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (kiri).

Kabarhiburan.com, Jakarta – Desa Tuksongo merupakan sebuah desa wisata yang memadukan hamparan hijau bukit Menoreh dan hiasan stupa Candi Borobudur yang nampak dari kejauhan. Warganya tengah berbenah menyongsong perhelatan besar bernama Balkonjazz Festival 2019 yang akan digelar pada 14 September 2019 mendatang.

Festival ini menghadirkan sederet nama musisi terkenal di Tanah Air. Sebut saja, Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Lagit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.

Para musisi tersebut akan menampilkan karya terbaik mereka, selain memperkenalkan potensi yang ada di kawasan Borobudur, yakni budaya lokal dan wisata unggulan di Borobudur dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi warga.

Festival yang berlangsung di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini, diprakarsai oleh PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) sebagai pihak yang menaungi Balkondes (Balai Ekonomi Desa) dan menggandeng Sinergi Nusantara.

“Balkonjazz Festival 2019 merupakan perayaan hari jadi Balkondes kedua, yang sejak awal dibangun guna menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan Borobudur,” ujar  Jatmika Budi Santoso selaku Direktur MCN, di Jakarta, Selasa (20/8).

Seperti diketahui, Balkondes Tuksongo merupakan salah satu dari 20 Balai Ekonomi Desa yang tersebar di seantero kawasan Borobudur. Posisinya yang strategis di sekitar kawasan Candi Borobudur, diharapkan akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Balkondes Tuksongo.

“Pengalaman yang nyaman di Balkondes, indahnya panorama alam yang tergambar di sekitarnya, serta sajian musik dari para musisi besar Indonesia, akan menjadi pengalaman yang lengkap dan tidak akan terlupakan yang bisa dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat umum,” jelas Jatmika berpromosi.

Sementara itu, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara, selaku inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz, mengatakan bahwa festival ini merupakan kolaborasi antara musik dan budaya, diharapkan menjadi pemantik bagi potensi ekonomi lokal agar lebih dikenal lagi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Balkonjazz Festival juga menampilkan pasar tradisional sebagai media transaksi ekonomi dan promosi bagi masyarakat lokal secara langsung, selain menampilkan kesenian tradisi lokal sebagai bagian dari kolaborasi bersama masyarakat.

“Balkonjazz Festival akan turut mempromosikan desa wisata di seputaran Borobudur, sebagai destinasi baru dengan berbagai atraksi dan potensi sumber daya yang sangat menarik. Pengunjung bisa mengakses festival secara gratis,” ujar Bakkar.

Pihak manajemen CBT juga menawarkan beberapa fasilitas bernama VIP Package, yang terdiri dari Silver seharga Rp 550.000, Gold seharga 850.000, Platinum Rp 1.300.000, Diamond Rp 1.500.000, maupun Grup seharga Rp 2.400.000. VIP Package berhak mendapatkan berbagai fasilitas, seperti Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Merchandise T-Shirt dan masih banyak lagi.

Untuk informasi update tentang Balkonjazz Festival 2019 bisa mengakses website: www.balkonjazz.com atau akun official Instagram Balkonjazz Festival di @balkonjazz.id (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Diah Ayu Lestari Nyanyikan Lagu Etnik Indonesia di Kroasia

Published

on

By

Diah Ayu Lestari bersama rombongan KSBN disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, H.E. Sjachrodin dan istri.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Puteri Persahabatan 2019, Diah Ayu Lestari kembali menginjakkan kakinya di Zagreb. Gadis yang akrab dipanggil Dede ini hadir di ibu kota Kroasia tersebut, atas undangan Kedutaan Besar Indonesia di Kroasia, untuk misi budaya yang dibawahi oleh Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) yang dipimpin oleh Mayjen. TNI Purn. Hendardji Soepandji.

Menurut Dede,  undangan tersebut untuk memeriahkan acara Commerating The Anniversary of The Independence Day of The Republic of Indonesia. Acara ini dihadiri oleh para duta besar negara di seluruh dunia dan para menteri Kroasia.

“Seperti kunjungan ke negara lainnya, kami membawa misi kebudayaan. Saya diundang untuk membawakan lagu-lagu etnik dari album saya terdahulu, yang kental dengan lagu-lafgu dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Dede kepada awak media baru-baru ini.

“Sekaligus juga membawa tugas saya sebagai Puteri Persahabatan 2019,” imbuh Dede, yang berangkat ke Kroasia bersama rombongan KSBN pada Oktober silam.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia untuk Kroasia,  H.E Sjcahrodin Zainal Pagaralam beserta Ibu Duta Besar Hj. Trully Trisno Prawoto Atmojo.

Diah Ayu Lestari mengaku bangga membawakan lagu-lagu etnik Indonesia di Kroasia.

Dede langsung tampil menyanyikan lagu tradisional Indonesia, seperti  Rame-Rame, Manuk Dadali dan Yamko Rambe Yamko. Dede juga menyanyikan lagu Kroasia berjudul Dani I Godine.

“Luar biasa banget. Ini benar-benar pengalaman dan juga penghargaan luar biasa, saya bisa kembali membawa lagu daerah dan membesarkan budaya Indonesia di negara lain.  Sambutannya, luar biasa sekali,” kenang Dede yang berkesempatan mengunjungi Hongaria dan Austria.

“Ini pengalaman yang benar-benar membuat saya bangga. Bangga bisa kembali lagi membawa budaya Indonesia keluar negeri. Sebagai Puteri Persahabatan, saya memperkenalkan bahwa Indonesia adalah negara damai dan penuh persahabatan,” jelas Dede. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Ini Jawaban Berbie Nouva Tentang Alasan Menjomblo

Published

on

By

Barbie Nouva

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sabtu (9/11) menjadi hari yang membahagiakan bagi penyanyi Berbie Nouva, yang merayakan ulang tahun ke 25 tahun.

Barbie Nouva lalu menebarkan kebahagiaannya kepada puluhan sahabatnya, di sebuah bar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11).

“Sebenarnya aku sudah enggan ngerayain ulang tahun, tapi kepeleset. Ada teman yang menawarkan agar usia baru ini dirayain. Ya, enggak nolak. Ha ha ha,” jelas Barbie tertawa.

Barbie dan timnya, bahkan sengaja menyulap warna ruangan bar didominasi pink, warna favoritnya. Barbie sendiri tampil cantik dengan longdress putih yang serasi dengan mahkota di rambutnya. Ini selaras dengan tema pesta: Barbie Royal Birthday.

“Boneka Barbie, kan identik dengan warna pink, warna favorit aku,” ujar Barbie yang memanfaatkan  acara ini pula memperkenalkan bisnis yang baru digelutinya, organizer, yang bergerak di bidang party planner, wedding dan event organizer.

“Hari ini pula dilakukan pemutaran perdana video klip dari single perdana, berjudul berjudul Cinta Cinta Cinta,” jelas Barbie Nouva yang kini bernaung di bawah label Nagaswara Music.

Cinta Cinta Cinta ciptaan Lukas, diaransemen oleh Soemantri berirama pop dance Brazilian yang asyik terdengar di telinga.

“Lagu ini menceritakan seseorang yang dilanda jatuh cinta, meski belum tahu apakah orang tersebut bakalan suka atau tidak kepadanya,” ujar Barbie Nouva yang berharap single ini akan menjawab keraguan masyarakat tentang eksistensinya sebagai penyanyi.

“Semoga mereka bisa dengerin lagu baru aku dan mereka tahu aku punya kreatifitas,” imbuhnya.

Wanita yang betah menyendiri ini lalu menyebut bahwa angka 25 di ulang tahunnya, sebagai angka emas.

“Perempuan di usia segitu seharusnya sudah mencapai kesuksesan karir, cinta dan sukses kehidupan. Nah, aku berharap karirku semakin baik, bisnis juga lancar. Kalau jodoh, nanti dulu,” pungkasnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Yogurtland Ajak Penggemar Berkreasi Ciptakan Rasa Yogurt Sesuai Selera

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Penggemar yogurt di Indonesia, bersiaplah memanjakan lidah pada berbagai varian yogurt yang nikmat di Yogurtland.

Yogurtland Indonesia telah menghadirkan lebih dari 200 rasa. Yogurtland juga memberi kebebasan bagi penggemar yogurt untuk berkreasi, memadukan berbagai macam rasa yogurt dan topping yang tersedia, berupa saus hingga berbagai buah segar.

Yogurt kreasi ini masih bisa ditambahkan dengan granola, chocolate bites, cookies, jelly candy hingga boba, demi mendapatkan pengalaman rasa terbaik.

CEO Yogurt Land Indonesia, Franseda Natalio, mengatakan Yogurtland dibuat dari susu terbaik dari California sebagai penghasil susu terbaik dari sapi California terbaik.

“Sejauh ini sapi California sebagai sapi paling bahagia di dunia, yang akhirnya menghasilkan susu terbaik dan berkualitas yang kita proses langsung menjadi yogurt,” ujar Franseda di sela-sela peresmian gerai Yogurt di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (9/11).

“Planning kami, setiap bulan ada rasa baru yang bisa ditemukan pada setiap gerai. Setiap pengunjung akan menemukan rasa yang berbeda dalam setiap gerai yang mereka kunjungi,” kata Franseda yang juga mengklaim Yogurtland sedang memproses label halal di Indonesia.

“Soal label halal dalam proses, tapi kalau di Amerika sudah ada label halalnya,” ujar Franseda yang menambahkan bahwa Yogurtland juga melakukan kolaborasi yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Franseda memisalkan yogurt rasa kopi khas Sumatera. “Kita tunggu saja bagi yang suka kopi ya,” tambahnya.

Selain di Lippo Mall Puri dan Central Park Mall, Jakarta Barat, gerai Yogurtland ada Summarecon Bekas, Kota Kasablanka, Surabaya dan Bandung.

Selama bulan promosi, Yogurtland menawarkan harga terjangkau, yakni Rp 28 ribu per 100 gram. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending