Connect with us

Event

Sambut BalkonJazz Festival di Pedesaan Kaki Bukit Menoreh dan Candi Borobudur

Published

on

Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara (kanan) menyimak penjelasan Jatmika Budi Santoso selaku Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (kiri).

Kabarhiburan.com, Jakarta – Desa Tuksongo merupakan sebuah desa wisata yang memadukan hamparan hijau bukit Menoreh dan hiasan stupa Candi Borobudur yang nampak dari kejauhan. Warganya tengah berbenah menyongsong perhelatan besar bernama Balkonjazz Festival 2019 yang akan digelar pada 14 September 2019 mendatang.

Festival ini menghadirkan sederet nama musisi terkenal di Tanah Air. Sebut saja, Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Lagit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.

Para musisi tersebut akan menampilkan karya terbaik mereka, selain memperkenalkan potensi yang ada di kawasan Borobudur, yakni budaya lokal dan wisata unggulan di Borobudur dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi warga.

Festival yang berlangsung di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini, diprakarsai oleh PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) sebagai pihak yang menaungi Balkondes (Balai Ekonomi Desa) dan menggandeng Sinergi Nusantara.

“Balkonjazz Festival 2019 merupakan perayaan hari jadi Balkondes kedua, yang sejak awal dibangun guna menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan Borobudur,” ujar  Jatmika Budi Santoso selaku Direktur MCN, di Jakarta, Selasa (20/8).

Seperti diketahui, Balkondes Tuksongo merupakan salah satu dari 20 Balai Ekonomi Desa yang tersebar di seantero kawasan Borobudur. Posisinya yang strategis di sekitar kawasan Candi Borobudur, diharapkan akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Balkondes Tuksongo.

“Pengalaman yang nyaman di Balkondes, indahnya panorama alam yang tergambar di sekitarnya, serta sajian musik dari para musisi besar Indonesia, akan menjadi pengalaman yang lengkap dan tidak akan terlupakan yang bisa dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat umum,” jelas Jatmika berpromosi.

Sementara itu, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara, selaku inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz, mengatakan bahwa festival ini merupakan kolaborasi antara musik dan budaya, diharapkan menjadi pemantik bagi potensi ekonomi lokal agar lebih dikenal lagi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Balkonjazz Festival juga menampilkan pasar tradisional sebagai media transaksi ekonomi dan promosi bagi masyarakat lokal secara langsung, selain menampilkan kesenian tradisi lokal sebagai bagian dari kolaborasi bersama masyarakat.

“Balkonjazz Festival akan turut mempromosikan desa wisata di seputaran Borobudur, sebagai destinasi baru dengan berbagai atraksi dan potensi sumber daya yang sangat menarik. Pengunjung bisa mengakses festival secara gratis,” ujar Bakkar.

Pihak manajemen CBT juga menawarkan beberapa fasilitas bernama VIP Package, yang terdiri dari Silver seharga Rp 550.000, Gold seharga 850.000, Platinum Rp 1.300.000, Diamond Rp 1.500.000, maupun Grup seharga Rp 2.400.000. VIP Package berhak mendapatkan berbagai fasilitas, seperti Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Merchandise T-Shirt dan masih banyak lagi.

Untuk informasi update tentang Balkonjazz Festival 2019 bisa mengakses website: www.balkonjazz.com atau akun official Instagram Balkonjazz Festival di @balkonjazz.id (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

IMI DKI Jaya dan PWI Jaya Peduli Gelar Bakti Sosial

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Peduli untuk pertama kalinya berkolaborasi dalam kegiatan Bakti Sosial yang akan berlangsung di Desa Suka Makmur, Kecamatan Jonggol, Jawa Barat.

Bakti Sosial yang digelar pada Rabu (5/8) pagi, akan dibuka secara resmi oleh Anondo Eko selaku Ketua IMI DKI Jaya.

Pemberian bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Suka Makmur dilakukan oleh Anondo Eko, Ketua PWI Jaya Peduli R. Nonnie Rering, Ketua Rescue IMI DKI Firman Alfa dan Ketua Enviro IMI DKI Robert Batubara.

Penyerahan bantuan secara simbolis di lima rumah di desa Suka Makmur akan berlangsung sesuai protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Baksos merupakan kegiatan rutin IMI DKI selama masa pandemi Covid-19. Terhitung sudah sembilan kali IMI DKI melakukan baksos di sembilan wilayah miskin di DKI Jakarta sejak Maret silam. Adapun Rescue IMI DKI, bahkan sudah melakukan kegiatan serupa sejak Desember 2019.

Demikian pula PWI Jaya melalui PWI Jaya Peduli sejak Januari silam menjangkau para korban banjir Jakarta, dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada warga dan wartawan terdampak Covid-19 sejak Maret hingga Mei 2020.

“Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan PWI DKI Jaya untuk pertama kalinya. Semoga kegiatan sosial ini bermanfaat bagi umat dan kerja sama dengan tujuan kemanusiaan ini bisa berlangsung terus,” pinta Anondo Eko.

Harapan yang sama disampaikan Sayid Iskandarsyah selaku Ketua PWI DKI Jaya, akan mendukung setiap kegiatan sosial dengan pihak mana pun, termasuk dengan IMI DKI Jaya.

“Ruang lingkup kita kan sama-sama DKI Jaya, saya harapkan bisa bersinergi positif pada kegiatan sosial yang lain. Semoga kolaborasi pertama kali ini akan membawa dampak positif bagi kita semua,” tutur Sayid.

Kegiatan Baksos di Jonggol rencananya akan dihadiri Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa dan jajarannya. Sedangkan dari jajaran PWI Jaya akan hadir Tubagus Adhi, Kadirah, Herry SL, Iqbal Irsyad, Iris Riswoyo, dan Rialini Nonnie Rering, yang juga Ketua PWI Jaya Peduli. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Olivia Zalianty Tak Menyangka, Ada Wartawan Hiburan Jual Motor dan Tidak Digaji Sembilan Bulan, Lantaran Covid-19

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Pamulang. Selaku ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya, Merawat Lingkungan, artis Olivia Zalianty banyak disibukan membantu masyarakat Indonesia yang terdampak Covid 19. Salah satunya, membantu rekan rekan wartawan hiburan yang paling terdampak Covid 19.

Anak dari artis senior Tetty Liz I Indriati dan adik dari artis Marcella Zalianty ini tak mengira, kalau pademi covid-19 bukan sekadar berdampak langsung pada kehidupan seniman dan masyarakat kecil saja. Toh, imbasnya sampai ke teman-teman wartawan hiburan. Bahkan, Olivia tak menyangka, jika ada teman wartawan hiburan, gara gara covid-19 ini, sampai jual motor dan kantornya, tak memberikan gaji selama sembilan bulan, “Wah, kalau begini mesti dibantu,” ujar Olivia Zalianty usai menyerahkan dua kambing kepada Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia di RT.007 RW.03 Kel. Pondok Ranggon Jakarta Timur. Sabtu (1/8/2020).

Olivia berjanji selama wabah Covid 19 Belum mereda dan menghilang dari Tanah Air, Yayasan Generasi Lintas Budaya akan terus bergerak memberikan bantuan ke seniman dan masyarakat pada umumnya.

“Insya Allah kami akan menjalankan amanah dari lembaga-lembaga yang telah mempercayakan pada kami untuk menyalurkan bantuan pada seniman, pelaku budaya dan masyarakat luas,” pungkas Olivia Zalianty (Zar/KH)

Continue Reading

Event

Trio Macan Gen3, Olivia Zalianty Dan Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berqurban

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Cikarang. Momen Hari Raya Idhul Adha 1441 H atau lebih dikenal, Hari Raya Qurban — Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia berkesempatan kerja bareng bersama warga RT.007 RW 03, Kel. Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Aktivitas mulia tersebut didukung oleh ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya Merawat Lingkungan Hidup, artis Olivia Zalianty — hasil dari Konser virtual bersama grub Bimbo, Trio Macan Gen3, Pro Aktif, PT Kino Tbk, Roti Ropi, Ayam Geprek Juara, Warteg Bahagia, Ayam Presto Ny Nida, Soto Seger Boyolali, Hj Aminah, Mahkota Tanduk, Aneka Gorengan, Nina Nugroho dan Bunda Tresnawaty mengusung tema: “Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berqurban” Qurban tersebut, berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing, ” Daging sapi dan satu ekor kambing, kami bagikan untuk anggota Forwan dan tiga ekor daging kambing, untuk warga setempat,” jelas Novillason, selaku ketua Tebar Cinta Jurnalis Forwan, Sabtu (1/8/2020) di lokasi pemotongan

“Sejak Hati Raya Idul Fitri lalu, kami sudah donasikan ke 34 Propinsi, berbagi itu indah, ” terang Olivia Zalianty.
Sementara, untuk personil Trio Macan Gen3, ini kali pertma mereka berqurban utusan dari manajemen, ” Ini pertama kami berqurban ketika management meminta. Untuk itu, proses pemotongan, kami sengaja hadir di lokasi ini, meski kami agak sedikit trouma kalau melihat hewan kambing dipotong” cerita Vira salah satu dari personil Tiro Macan, generasi ketiga. Selaku pengusaha dari Roti Ropi, Sutopo Budi Santoso merasa senang dapat berbagi daging qurban untuk teman jurnalis yang terdampak covid-19, “Kami salut dengan upaya Forwan dalam membantu anggotanya menggelar qurban. Ini aksi nyata yang perlu kami acungi jempol, ” ungkap Sutopo selaku ketua RT 007 RW 03, Markuat mengaku bersyukur, dengan adanya Forwan menggelar pemotongan hewan Qurban di wilayahnya. Dalam kondisi Covid-19, Markuat terbesit dalam pikirannya warga tidak akan berkurban.” Akan tetapi, setelah diinisiatifkan oleh teman Forwan, warga tergerak dan akhirnya bisa kurban 1 Sapi dan 13 ekor kambing. Sesuatu banget, apalagi ada Trio Macan dan bintang akting Olivia Zalianty dan Ibu Tetty Liz Indriati ujar Markuat bangga.
Sebagai Ketua Umum FORWAN Sutrisno Buyil mengaku bersyukur bisa kerjasama dengan RT.007 RW.03 Pondok Ranggon yang dengan sigap menggelar qurban padahal waktunya sangat mepet.
“Ini benar-benar anugerah Gusti Allah. Bayangkan, dalam waktu dua bulan bisa buat acara berbagi untuk anggota forwan 3 kali. Tanpa campur tangan Allah, hal ini, mana mungkin bisa terlaksana,” ujar Sutrisno Buyil. (Zar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending