Connect with us

Event

Sambut HUT ke 53, PB Perkemi Rilis Film Kempo Girls 2 ‘Langkah’ The Webseries

Published

on

Para pendukung film Kempo Girls 2 ‘Langkah’ The Webseries.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Film Kempo Girls yang tayang di channel YouTube sejak September 2018 silam, mampu meraup jutaan penonton. Sukses ini menginspirasi para atlet Shorinji Kempo untuk mempersembahkan film karya terbaru mereka, berjudul Kempo Girls 2 ‘Langkah’ The Webseries.

Seperti film sebelumnya, film berdurasi 60 menit ini sebenarnya sangat layak tayang di bioskop, namun produsernya Putu Tjandra Wijaya memilih tayang di channel YouTube, mulai hari ini, Sabtu (2/2).

Putu Tjandra Wijaya yang juga seorang Kenshi Shorinji Kempo, ingin menyajikan sebuah tontotan beladiri Kempo yang bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat luas. Maksudnya, agar menginspirasi  dan terus ikut memajukan dan mengembangkan olahraga beladiri ini.

“Kempo bukan sekadar memukul dan menendang, tapi mengandung filosofi yang sangat dalam. Filosofi yang dimaksud antara lain, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain. Filosofi ini turut membangun karakter para kenshi kempo,” ujar Tjandra Wijaya.

Filosofi ini pula yang ingin disampaikan dalam film Kempo Girls 2 ‘Langkah’ The Webseries yang dibintangi oleh para atlet Kempo berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sebut saja, Larasati Sandra Devi atlet Kempo DKI peraih juara 2 pada Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di San Fransisco, AS. Lawan bermainnya,  Gaza Ragabangsa atlet Kempo Jawa Barat dan Edo Nugroho Wibowo dari Bogor, juga berprestasi di berbagai kejuaran.

Film Kempo Girls 2 menceritakan sepak terjang Raka, diperankan oleh Gaza Ragabangsa. Ia seorang preman yang ditakuti karena jago berkelahi. Hanya saja, kemampuan Raka berkelahi ternyata belum seberapa saat berhadapan dengan Larasati dan teman-temannya. Raka kalah telak.

Kekalahan membuat Raka penasaran tentang rahasia kemenangan Larasati dan teman-temannya. Raka lalu mendatangi dojo (tempat belajar kempo) Larasati dan teman-temannya belajar, sekaligus untuk bergabung.

“Sebenarnya, disini bukan proses menang atau kalah. Melainkan ada proses mengalahkan diri sendiri. Artinya, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain, seperti halnya filosofi Kempo,” jelas Tjandra Wijaya.

Bukan Sekadar Olahraga Bela Diri

Peluncuran film produksi Satyamitra Waspada ini menjadi salah satu acara dalam menyambut HUT ke 53 PB Perkemi (Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia), di Gedung Pusdiklat Kempo, Pondok Gede, Bekasi, Sabtu (2/2).

Jajaran Pengurus PB Perkemi. H. Syaifudin Aswari Rivai (paling kiri) dan Putu Tjandra Wijaya (paling kanan).

Acara ini yang dihadiri oleh Ketua Umumnya, H. Syaifudin Aswari Rivai dan jajaran pengurus PB Perkemi untuk masa bakti 2018 – 2020. Selain para bintang film Kempo Girls 2 ‘Langkah’ The Webseries, tampak hadir pula para atlet Shorinji Kempo se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Syaifudin Rivai menekankan perlunya menjaga silaturahmi seluruh insan kempo di Tanah Air, karena selain olah raga bela diri, para atlet diingatkan untuk memahami bahwa Kempo bukan semata-mata olahraga yang bermanfaat untuk diri sendiri.

“Olahraga bela diri Kempo juga untuk diamalkan serta dimanfaatkan bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Syaifudin Rivai. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Inovasi Tiada Henti, NOICE Kembali Hadirkan Sejumlah Konten Baru

Published

on

By

Podcast yang ada di NOICE

Kabarhiburan.com – Aplikasi audio streaming NOICE baru saja meluncurkan tampilan barunya, kini diperkaya dengan  fitur-fitur yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Menyambut bulan suci Ramadan, NOICE juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.

Tampilan baru aplikasi Noice akan memudahkan pengguna menjelajahi dan memutar konten yang tersedia, yakni mencangkup fitur-fitur yang selama ini banyak diminta oleh pengguna Noice yaitu: Lanjut Dengarkan, Download, Sleep timer dan Share to Instagram Story.

Lanjut Dengarkan merupakan fitur resume playing untuk langsung mendengarkan konten pada menit terakhir yang didengarkan, jadi pengguna tidak perlu repot untuk mencari menit terakhir jika belum selesai mendengarkan konten.

Download adalah fitur dimana pengguna dapat mengunduh konten ke perangkat mereka, sehingga pengguna dapat mengakses konten tanpa akses internet. Sleep Timer adalah fitur untuk mengatur waktu kapan aplikasi harus berhenti berputar secara otomatis.

Sementara itu, melalui Share to Instagram Story, pengguna dapat langsung membagikan apa yang sedang mereka dengarkan ke akun Instagram mereka tanpa harus mengambil screenshot. Asyik, bukan?

Fitur-fitur terbaru tersebut kini telah tersedia di aplikasi Android, disusul bagi pengguna iOS pada bulan mendatang.

Jelang Ramadan kemarin, NOICE juga mengajak Ustaz Husein Ja’far Al Hadar untuk membuat podcast bertajuk Berbeda tapi Bersama. Podcast ini membahas perbedaan dari dua sudut pandang berbeda, dimana perbedaan tersebut tidak diperdebatkan tetapi dirangkul dan saling dihargai.

NOICE juga memastikan bakal menghadirkan podcast Ramadhan di Ruang Tamu. Tema itu dibawakan oleh komika Randhika Djamil yang akan berkeliling ke rumah rumah untuk mengetahui kebiasaan orang-orang selama bulan Ramadhan.

Pendengar NOICE juga akan bisa mendengarkan seri-seri podcast baru lainnya bersama penyiar sekaligus pelawak Onad & Danang (‘Onad Danang Meet Everybody’), pembawa acara Hesti Purwadinata (‘VS Netizen’), dan lain-lain.

“Berbeda tapi bersama menghadirkan perspektif berbeda mengenai suatu isu atau suatu masalah. Saya akan membawa perspektif keagamaan atau keislaman, sementara bintang tamu yang kami undang memiliki perspektif berbeda bahkan bertolak belakang dengan saya,” jelas Ustaz Husein, di Jakarta, Senin (3/5).

Ia menyebutkan, akan mengajak bintang tamu untuk berdialog dalam iklim keterbukaan dan kejujuran serta to the point tentang berbagai isu.

Melalui konten-konten terbaru ini, NOICE berharap dapat terus menghadirkan konten-konten yang menghibur, informatif, dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pada 6 bulan silam, NOICE telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi.

Hingga Maret 2021, NOICE memiliki lebih dari 560.000 pengguna, dimana pendengar hariannya bisa menghabiskan lebih dari satu jam untuk mendengarkan konten di NOICE.

Di sisi konten, NOICE juga sudah memiliki lebih dari 1.000 jam konten audio yang bisa diakses kapan saja dan lebih dari 10.000 jumlah audio konten dalam bentuk episode podcast, radio, dan musik.

Berikut beberapa testimoni dari pengguna Noice:
“Akhirnya nemu aplikasi berisi podcast yang seru-seru buat didengerin sambil kerja. Tingkatkan kualitasnya terus yah!” cuit akun Ndjahsb, review aplikasi NOICE pada App Store iOS.

“Kontennya bagus-bagus semua. No debat lah.” cuit akun @Prayogaanggiawan.

“Noice adalah sebuah terobosan menarik untuk hiburan yang dikemas dalam bentuk podcast. Di dalamnya banyak podcast-podcast menarik dengan segala pembahasan unik dan lucu. Aplikasi yang asik untuk temen nyetir di jalan.” cuit akun Doditadit.

Sejauh ini NOICE sudah meluncurkan podcast, musik, dan radio. Selanjutnya,  NOICE akan meluncurkan format konten baru, berupa audiobook di kuartal kedua tahun ini.

Format baru ini berisi rangkuman buku dalam bentuk audio yang cocok untuk para pendengar, yang tidak sempat membaca tapi ingin mendapatkan esensi dari buku-buku terpopuler di Indonesia.

NOICE juga akan meluncurkan beberapa fitur sosial yang akan lebih memudahkan interaksi antara sesama pendengar dan juga pendengar dan kreator di NOICE.

Setelah fitur dan konten baru, Tahun 2021 NOICE akan meluncurkan kemitraan dengan Telkomsel. Tujuannya, untuk terus memanjakan pendengar dan mengembangkan produk.

Adrian Syarkawie, Presiden Direktur PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sekaligus CEO Noice, menjelaskan bahwa bentuk kemitraan dengan Telkomsel sedang digodok.

“Kami berharap dengan kemitraan ini, pendengar NOICE akan bisa mengakses lebih banyak lagi konten di NOICE,” jelas Adrian Syarkawie.

Adrian Syarkawie menekankan bahwa inovasi terus-menerus adalah kunci untuk memenangkan persaingan industri.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan Noice serta memperluas konten kami sehingga dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan menjadi bagian integral dari gaya hidup mereka,” katanya.

“Dengan inovasi ini, kami harap NOICE bisa menjadi pilihan audio platform lokal nomor satu di Indonesia,” pungkas Adrian Syarkawie. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Raffi Ahmad dan Rudy Salim Temui Ketua Umum PSSI Minta Bimbingan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Duo Chairman klub sepak bola Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudi Salim bertandang ke Kantor PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia), pada Senin (3/5) malam. Mereka bermaksud menjalin silaturahmi dengan Ketua Umum dan jajaran pengurus dari organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola Indonesia.

Keduanya mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta seluruh jajarannya. Iriawan menyambut positif kehadiran selebritis dan pengusaha muda memiliki keinginan kuat untuk mengelola sepak bola.

“Makin senang saya, karena ini menunjukkan bahwa sepak bola memang betul betul olahraga yang dicintai masyarakat,” ujar Iriawan, yang juga mengingatkan bahwa  mengelola sepak bola tidak gampang.

“Begitu Anda nyemplung ke dunia sepak bola harus siap dengan apa yang dipunyai,” katanya.

Selain memberi dukungan, penuh Iriawan juga membocorkan tips mengelola klub sepak bola.

“Yang penting, bagaimana mengelola manajemen dengan baik, memiliki pelatih yang bagus, serta mengelola hubungan antar manajer dengan para pemain. Itu kuncinya dalam mengelola sepak bola,” jelas Iriawan yang mencontohkan dirinya dalam mengelola Tim Nasional.

“Kita harus tahu kesusahan para pemain, saya tahu nomor sepatu mereka masing-masing. Dimana pun mereka berada, lakukan video call untuk menyemangati mereka,” ujar Iriawan menambahkan.

Jalan masih panjang. Dari liga 2, tentu Anda ingin naik ke liga 1. Kompetisi cukup ketat. Kita sekarang sudah berkomitmen agar menjalankan sepak bola ini dengan baik.

Mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PSSI dan jajarannya, Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih. Suami Nagita Savina ini mengaku masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dari Iriawan dari Ketua Umum PSSI.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PSSI. Pada ketua umum yang sudah membukakan pintunya untuk kami bisa bersilaturahmi,” ujar Raffi Ahmad yang mengibaratkan Rans Cilegon FC sebagai bayi.

“Ibaratnya PSSI itu adalah orang tua kami, bagi pecinta dan pelaku sepakbola. Rans Cilegon FC seperti anak bayi yang butuh sekali arahan, butuh sekali bimbingan,” tukas Raffi. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Berlian (Sulawesi Tenggara) Melaju ke Babak 28, Faul LIDA pun Naksir

Published

on

By

Melani (Sulawesi Selatan)

Kabarhiburan.com – Kian berkurang jumlah Duta Provinsi, membuat persaingan di LIDA 2021 bertambah sengit. Pemirsa pun semakin dimanjakan oleh penampilan lebih berkualitas para Duta dari 25 provinsi, yang masih berpeluang ke tangga Juara LIDA 2021.

Seperti terlihat pada Konser Top 42 Group 5 Putih yang berlangsung Minggu (2/5) malam. Menampilkan persaingan Melani (Sulawesi Selatan), Lui (Maluku Utara) dan Berlian (Sulawesi Tenggara). Berakhir dengan kekalahan Melani, membuat Sulawesi Selatan harus kehilangan salah satu Dutanya.

Melani yang menyanyikan lagu Ku Nanti Di Pintu Surga, dinilai Reza, nada dan notasinya selalu terdengar turun sepanjang lagu. Improvisasinya pun terdengar kasar.

“Jujur aku tidak bisa menikmati feel dan makna lagunya.” tutur Reza DA.

Sebaliknya, Lui (Maluku Utara) mampu membuat Reza DA berdiri dan memberikan pujian berkat suara merdu mendayu di lagu Kiblat Cinta.

Lui (Maluku Utara) dan Fildan DA

Reza yang pernah menyanyikan lagu yang sama di kompetisi DA Asia, turut memuji Lui. Katanya, Lui berani memainkan beragam nada, bahkan mampu mengeksplorasi dengan cengkok dan melodi yang sulit.

“Lui menyampaikannya dengan sangat baik, kamu memiliki keberanian yang luar bisa,” kata Reza DA memuji.

Lui yang mengidolakan Fildan DA mendapatkan kesempatan berduet bareng sang idola, sekaligus berbagi ilmu bagaimana agar lebih baik lagi menyanyikan lagu Kiblat Cinta.

Komentar positif datang kepada Berlian (Sulawesi Tenggara) setelah berhasil membuat Reza DA, Fildan DA dan Fomal berdiri usal membawakan lagu Pasangan Surga.

Fildan DA menilai Berlian sudah mengalami kemajuan dibanding penampilan sebelumnya.

“Semoga kamu bisa lolos malam ini.” harap Fildan, yang diamini oleh Evi DA, juga menyukai suara Berlian, “Improvisasinya enak banget, keren.” tambah Evi.

Faul LIDA yang hadir sebagai Sahabat Duta juga memberikan dukungan kepada Berlian. Bahkan keduanya membuat heboh seisi Studio melihat kedekatan Faul dengan Berlian.

Konser Top 42 Group 5 Putih juga diwarnai video call dari Faul dengan kakaknya untuk meminta restu mendekati Berlian. Para Host pun ikut berkomentar Berlian, apakah orang tuanya akan merestui hubungan Berlian dan Faul.

“Berpendidikan, mapan dan baik hati. Kayaknya semua kriteria ada di Kak Faul, deh,” jawab Berlian mengenai kriteria menantu idaman sang ibu.

Berlian (Sulawesi Tenggara) dan Faul

Seperti sudah diduga, Berlian (Sulawesi Tenggara) berada di posisi teratas pada polling akhir dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Sementara Lui (Maluku Utara) yang berada di posisi dua terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Itu artinya, Melani (Sulawesi Utara) tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021, pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favorit, melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021.

Atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement

Trending