Connect with us

Musik

Sandy Canester Hibur Penonton di Panggung PRJ dengan Lagu ‘Jangan Sepi’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Selasa malam, 25 Juni 2019. Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIEXPO Kemayoran Jakarta, dipadati oleh ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan beberapa hiburan yang akan tampil di panggung utama.

Ada satu yang menarik pada malam itu, penyanyi dan juga pencipta lagu Sandy Canester tampil dengan membawakan beberapa lagu hits dan satu lagu spesial berjudul Jangan Sepi.

Masih segar dalam ingatan kita dengan lantunan lagu yang mengangkat nama Sandy Canester di blantika musik Tanah Air, seperti CemburuSabtu Minggu, Be My Lady maupun Telepon Aku.

Sandy pun mampu menulis beberapa lagu yang dibawakan penyanyi lainnya, seperti lagu Cinta Putih (Kerispatih), Kucinta Kau Apa Adanya (Once) yang dibawakan secara medley tadi malam.

Tampil dengan busana khas,  Sandy menyapa penonton yang memadati area panggung utama PRJ, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Penonton langsung menyambut kedatangan Sandy di atas panggung dengan tepukan riuh seakan tak sabar untuk melihat penampilannya.

“Apa kabar? Selamat malam Jakarta Fair!” ujar Sandy yang membuka penampilan pertamanya dengan lagu manis yang dirilisnya pada 2008 silam, berjudul Telepon Aku, disambut penonton dengan koor bersama.

Menginjak lagu kedua, musisi kelahiran Jakarta ini membawakan single terbarunya, Jangan Sepi. Ini kali pertama, lagu ini dinyanyikan di atas panggung Jakarta Fair.

“Malam ini saya bawakan single terbaru saya yang judulnya Jangan Sepi yang sekaligus saya release dan saya bawakan pertama kali di sini, di panggung ini,” kata  Sandy tentang Jangan Sepi yang menceritakan tentang keluh kesah seseorang tentang pasangannya kenapa berubah.

Tak banyak yang berubah dari karya yang disajikan kali ini oleh Sandy Canester. Akustik dan alunan melankolis sebuah nada cintapun terdengar indah. Ini dibuktikannya kembali lewat hadirnya sebuah single terbaru ‘Jangan Sepi’.

Lagu yang diciptakan oleh Pay dan Dewiq ini masih memiliki benang merah dengan karya-karya Sandy terdahulu. Sandy mampu membungkus sebuah sajian lirik pilu, tentang sebuah kekecewaan terhadap pasangannya lewat tempo middle dan ketukan riang.

Sebagai sebuah single terbaru, lagu Jangan Sepi  bertema ironis ini cukuplah menyampaikan pesan mendalam lewat liriknya. Lagu yang menceritakan tentang kegelisahan seseorang terhadap kekasihnya tergambar jelas dari setiap bait yang dinyanyikannya.

Yang terpenting, tak ada yang berubah dari seorang Sandy Canester. Ia tetap sebagai seorang solois dan mempunyai warna musik unik serta lirik yang mudah diingat.

Penyanyi yang selalu tampil dengan menggunakan gitar akustik ini diungkapkan di beberapa tulisan bahwa kegemarannya bermusik menjadikannya individu yang spesial. “Indera”-nya langsung bekerja jika memasuki rangkaian irama dalam sebuah lagu.

Sandy akan secara otomatis involve dengan lagu tersebut dengan menghasilkan nada dan bait lagu yang banyak di suka. Namun karena hal tersebut membuatnya kesulitan menciptakan lagu yang mudah diingat orang.

Seperti dalam lagu Jangan Sepi ini, walaupun diciptakan oleh orang lain, namun Sandy tak ingin membiarkannya polos begitu saja. Akhirnya, kita bisa merasakan ornamen akustik dan feel gitar yang ditambahkan sendiri oleh Sandy, membuat lagu ini terasa berbeda dari part awal dan bagian keduanya.

Hal ini pula yang selalu dijaga oleh Sandy. Konsistensinya dalam menghasilkan lagu dengan nuansa akustik yang romantik terlihat kuat di lagu ini.

“Dalam lagu-lagu saya, saya hanya ingin menguatkan kembali bahwa Sandy Canester adalah solois yang memegang gitar akustik dengan lagu-lagunya yang simple dan mudah diingat serta jargon yang ada disetiap liriknya,” kata Sandy.

Simak saja ungkapan kegalauan hati dalam lirik lagu Jangan Sepi. Melalui lantunan nada dan suara khas Sandy Canester, lagu ini terdengar riang dan menyenangkan.

Panggung utama Pekan Raya Jakarta pun terhipnotis oleh penampilan Sandy Canester pada malam itu.

Sebagai penutup penampilannya,  Sandy membawakan lagu yang pernah hits sebelumnya Sabtu Minggu. Pendek kata, Sandy Canester berhasil menghibur penonton dengan penampilannya.

“Senang banget bisa meramaikan even yang cukup besar malam ini. Even yang menghadirkan beragam genre beragam musisi dan lagu. Senang juga bisa menghibur penonton supaya Jangan Sepi,” ujar Sandy yang berharap lagu ini bisa jadi pembuka kembali untuk lagu selanjutnya.

Di bawah naungan Aquarius Musikindo, single Jangan Sepi sudah dapat diunduh di semua digital musik platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Melon, Langit Musik & Smart Music.  (*YD*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Bersama Tuan Tiga Belas, Grup F.K.C.O Rilis Single Perdana ‘Never Let You Go’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Meraih sukses sebagai musisi yang sering meng-cover lagu-lagu hits dan kolaborasi dengan beberapa musisi ternama, telah mencetak pencapaian viewer lebih dari sejuta penonton.

Itulah grup musik For Cool Kids Only alias F.C.K.O, yang digawangi oleh Dandy, Icha dan Vontian. Selama 2 pekan mereka keroyokan merampungkan single perdana Never Let You Go.

Sederetan fakta tersebut telah membuktikan bahwa musikalitas F.C.K.O tidak bisa diremehkan. Hal inilah yang menggoda Abhi Laksana selaku produser dari Bro’s Music, bersedia mengantarkan F.C.K.O ke blantika musik Indonesia.

“Mereka memiliki suara yang berkarakter, maka wajar kalau setiap meng-cover lagu selalu disukai pecinta musik,” ujar Abhi Laksana dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Jumat (7/8).

Sudah begitu, kolaborasi F.K.C.O bersama Upi, rapper yang lebih dikenal dengan nama panggung Tuan Tiga Belas, ikut memberi nuansa musik pada lagu Never Let You Go menjadi lebih berwarna dan khas.

“Karya F.C.K.O ini lebih mewakili perasaaan anak muda zaman now, sekaligus menjadi tantangan bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan musik yang digemari saat ini,” puji Upi yang optimis bahwa karya perdana F.K.C.O layak mendapat tempat di hati pecinta musik.

Berbagai dukungan positif ini semakin memantapkan grup F.K.C.O untuk melangkah jauh ke depan di blantika musik.

”Kami sangat berterimakasih diberi kesempatan dan kepercayaan oleh BRO’S Music dan Tuan Tiga Belas. Semoga langkah kami ini dapat diterima oleh penikmat musik berbagai genre,” ucap Vontian yang diamini oleh Icha dan Dandy.

Dengan suara lembutnya, F.K.C.O mengantarkan single Never Let You Go, lalu Tuan Tiga Belas masuk mengisi nuansa rap, membuat semuanya jadi sempurna. Enak didengar.

“Lagu ini bermakna tentang cinta secara universal. Dalam hidup ini kita harus membuat pilihan dan harus yakin pada pilihan kita. Tidak boleh menduakan sesuatu.” ujar Vontian.

Pesan tersebut ingin disampaikan F.K.C.O kolaborasi Tuan Tiga Belas dalam lagu lagu Never Let You Go, yang sudah dapat dinikmati di berbagai streaming digital platform, sejak Jumat (7/8) malam. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Lesti Kejora – Rizky Billar Temukan Cinta Baru Dalam Single ‘Kulepas Dengan Ikhlas’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahunnya pada 5 Agustus 2020, pedangdut Lesti Kejora merilis single terbarunya berjudul Kulepas Dengan Ikhlas. Lagu ciptaan Adibal Sahrul tersebut bertema keikhlasan.

Video klipnya menampilkan Rizky Billar yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan Lesti. Mereka memiliki background kisah asmara yang serupa, yakni sama-sama ditinggal nikah oleh sang mantan kekasih. Keduanya kemudian dipertemukan oleh waktu dalam cinta yang baru.

Adegan dalam video musik tersebut terasa menyatu dengan tema lirik lagu, yakni penuh keikhlasan.

“Lagu ini saya tulis tepat tanggal 17 Juli, saat melihat postingan Lesti menghadiri pernikahan Rizky DA. Cukup cepat bikinnya 1 jam aja… mungkin karena saya cukup dekat dengan mereka berdua, jadi saya dapat meraba apa yang mungkin mereka rasakan, khususnya Lesti, ,” tutur Adibal, seperti dalam pernyataan resmi 3D Entertainment, Kamis (6/8).

“Kesan saya, Lesti itu punya hati yang kuat, apapun alasannya, gak mudah pastinya berada dalam situasi itu,” imbuh Adibal.

Lagu tersebut langsung disambut Lesti, yang dalam tempo singkat pula mempelajari lagu ini hingga akhirnya proses rekaman, karena memang liriknya yang terinspirasi dari kisah dan perasaan Lesti.

“Dedek belum pernah kan dapat single dengan genre seperti ini, jadi seneng banget dan musiknya tuh enak banget dinyanyikan dan didengarkan, langsung nyantol,” ungkap Lesti, juara 1 Dangdut Academy Musim pertama ini.

Pesan besar dalam lagu ini, yaitu kita boleh merencanakan apa saja, pada akhirnya Tuhan yang menentukan.

Hingga Kamis (6/8), video musik Lesti – Kulepas Dengan Ikhlas yang diunggah pada kanal YouTube 3D Entertaiment telah ditonton oleh lebih dari 5 juta kali ditonton dan masih akan terus bertambah hingga mencapai trending. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

‘Belum Siap Kehilangan’, Lagu Penuh Makna dari Stevan Pasaribu

Published

on

By

        Stevan Pasaribu (Dok. Musica Studio’s)

Kabarhiburan.com, Jakarta – Jagat musik musik Tanah Air kian ramai oleh kehadiran seorang solois pria dengan karakter vokal yang khas. Dialah Stevan Pasaribu, solois muda berdarah Batak.

Setelah bernaung di di bawah label Musica Studio’s, Stevan baru saja merilis sebuah lagu berjudul Belum Siap Kehilangan.

Lagu ciptaan Indra The Titans ini bercerita tentang pengalaman pribadi, seseorang yang telah kehilangan sosok yang sangat berpengaruh penting dalam kehidupannya, namun orang tersebut belum siap untuk menerimanya.

“Aku tujukan lagu ini untuk Ayahku yang telah tiada. Semasa hidupnya, kami membangun momen-momen indah dan tak terlupakan. Aku rasa, aku belum siap kehilangan dia,” kenang pria kelahiran 1 Mei 1995 melalui rilis resmi, Kamis (6/8).

Selain keterlibatan Indra The Titans, Stevan yang aktif lewat Instagram dan YouTube ini, juga menceritakan peran penting David Noah dalam pembuatan lagu tersebut.

Stevan menerima lagu Belum Siap Kehilangan dalam versi yang belum diaransemen dari Indra The Titans.

“Setelah didengarkan, aku langsung suka,” ujar Stevan yang kemudian dikenalkan dengan David Noah untuk mengaransemen lagu tersebut.

“Hasilnya sangat bagus dan aku sangat menyukainya. Pada akhirnya, lagu ini diajukan ke Musica Studios dan mereka menyambutnya dengan sangat baik,“ imbuh Stevan.

Untuk video musik, penggarapannya dikerjakan dengan alur cerita yang berjalan mundur. Bercerita tentang seorang lelaki yang sudah berpisah dengan pasangannya, namun terdapat cerita ketika pasangan tersebut masih bersama.

“Cerita tersebut terbagi dalam tiga fase, yakni fase romantis, flat dan bertengkar hebat.” ujar pria yang sering dimirip-miripkan dengan penyanyi kenamaan Bruno Mars.

Lewat sajian musik yang enak didengar didukung karakter vokal yang khas, Stevan menyampaikan pesan bahwa kehilangan seseorang merupakan momen yang sulit untuk dilalui, sekaligus mengajarkan tentang hal-hal baik yang menjadikan diri kita semakin kuat.

“Aku berharap lagu ini dapat diterima dan mendapatkan tempat dihati masyarakat dan menjadi karya yang dikenang di masa depan,” pinta Stevan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending