Connect with us

Lifestyle

Satria Zulkarnain Tarigan: Indonesia Belum Manfaatkan Potensi Wisata Berburu

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Seorang pemburu sejati wajib memegang prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang dianut oleh seorang konservasionis atau pelindung alam. Tak heran, hobi berburu terus berkembang di berbagai negara di dunia karena bisa menjadi sumber devisa negara.

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki aneka jenis hewan liar yang unik di dunia, sudah saatnya mengembangkan taman wisata berburu. Keinginan ini disampaikan oleh Satria Zulkarnain Tarigan, salah seorang pecinta olahraga berburu Indonesia.

Pria bertubuh tambun yang berprofesi sebagai pengacara ini sudah melalang buana untuk berburu di dalam negeri maupun di berbagai belahan dunia. Dia meyakini bahwa Indonesia memiliki daya tarik bagi para pecinta olahraga berburu.

Satria mengatakan, masih banyak wilayah di Indonesia yang bisa dikembangkan menjadi taman wisata berburu. Setelah Sumatera dan Jawa, ada Sulawesi dan Papua yang memiliki potensi untuk berburu.

“Dari pada wilayah itu dijadikan perkebunan yang tanaman monokultur perusak lingkungan, masih jauh lebih bagus kalau dijadikan sebagai lahan konservasi dan wisata perburuan yang sudah pasti mendatangkan devisa bagi masyarakat,” anjur Satria dalam perbincangan di ruang kerjanya di Jakarta, Kamis (23/5).

Satria pun menggugah peran nyata pemerintah untuk memanfaatkan peluang dan potensi wisata berburu. Caranya, menyediakan kemudahan bagi investor untuk mendirikan taman wisata berburu.

“Seiring dengan upaya mendukung pendirian taman wisata berburu yang legal tersebut, pemerintah perlu mewajibkan setiap investornya untuk  ikut menggalakkan usaha penangkaran rusa dan beberapa jenis satwa buru lainnya,” ujar Satria.

Satria meyakini bahwa kegiatan berburu yang mengacu kepada peraturan dan tata tertib yang berlaku, justru dapat menekan maraknya kegiatan pembantaian satwa belakangan ini.

“Masyarakat yang memiliki minat dan hobi berburu wajib memegang teguh kaidah hukum dan peraturan yang berlaku,” imbuh anggota Safari Club Nasional ini.

Satria menyebutkan bahwa hewan yang boleh diburu adalah hewan yang tidak produktif karena sudah tua dan berjenis kelamin jantan. Sementara hewan betina maupun masih muda tidak boleh diburu.

“Setiap pemburu juga wajib mengenal dan memahami sifat-sifat dan gerakan alam atau ekologi serta mampu menjaga keseimbangan alam. Bukan asal diburu dan melalaikan konservasi atau pelindung alam,” imbuhnya yang mencontohkan perburuan babi hutan di Sumatera Barat.

“Babi hutan yang merupakan hama bagi tanaman produksi petani, dapat dikendalikan jumlahnya melalui wisata berburu, seperti yang dilakukan masyarakat di Sumatera Barat,” tambahnya. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Dok. Satria Tarigan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Treatmen Laser “Pico Derma”, Produk Terbaru Dermaster Indonesia

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta- Dermaster Indonesia kembali menghadirkan treatment terbaru, “Pico Derma”. Treatmen laser terbaru ini aman bagi perempuan yang ingin menyempurnakan kondisi kulit wajah.

Beberapa artis ibu kota seperti Iis Dahlia, Chintami Atmanagara, Denada, Sarwendah, Indra bekti, Dilla Bekti dan Katrin Wilson memberikan testimoni,  bahwa treatmen Pico Derma aman untuk perempuan yang ingin menyempurnakan kecantikan wajahnya, asal didampingi oleh dokter yang berpengalaman. Tak salah, jika mereka hadir saat menluncurkan treatment Pico Derma di klinik Dermaster Cabang Pondok Indah, 13/09/2019, Jakarta Selatan.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan treatment laser dengan tehknologi terbaru yang bernama Pico Derma. Treatment terbaru ini berguna untuk menghilangkan flek, melasma, menghilangkan tattoo, mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta menghilangkan noda hitam di wajah karena bekas jerawat. Dan treatmen ini aman karena sudah mendapatkan US FDA Approved, ” ujar Herry Setiawan, Director of Brand Marketing Dermaster Indonesia

Lanjut Herry, Pico Derma sebagai bukti bahwa Dermaster selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat modern.  Baik dari jenis treatmentnya, menggunakan alat dengan teknologi terbaru, dan dilakukan oleh para dokter ahli berpengalaman. Sekaligus menunjukkan kualitas Dermaster sebagai Klinik Kecantikan terbaik dan terdepan di Indonesia.

Laser Pico Derma memiliki banyak sekali manfaat antara lain memudarkan pigmentasi (flek), menghilangkan tato, memperbaiki dan memudarkan scar (bekas luka), serta meremajakan kulit. Untuk menjalani treatment ini sebaiknya dilakukan oleh para pasien secara bertahap dan teratur sesuai saran dokter.

“Pengulangan tergantung pada indikasi atau kondisi kulit pasien. Biasanya dapat diulang 1-2 minggu untuk pencerahan dan 4-6 minggu untuk kasus pigmentasi atau flek. Efek samping hampir tidak ada asal dikerjakan dengan benar dan oleh dokter ahli,” ujar dr. Stiven, Head Dokter Dermaster Cabang ITC Permata Hijau.

Down time tergantung kasus tiap pasien. Untuk pencerahan atau peremajaan kulit biasanya tidak ada reaksi samping atau hanya berupa kemerahan yang akan hilang dalam 1-2 hari. Berbeda untuk kasus seperti pigmentasi (flek) biasanya berupa kemerahan ”, ujar Dokter Stiven selaku Head Dokter Dermaster Cabang ITC Permata Hijau.

Dermaster adalah salah satu primadona klinik estetika terbaik di Indonesia dengan. Semua perawatan di Dermaster ditangani oleh dokter yang berpengalaman dan menggunakan produk yang telah terdaftar di BPOM.

Dermaster memiliki berbagai perawatan mulai dari Tarik Benang APTOS, Tanam Benang Hidung, Filler, Botox, Plasma Laser, Derma GF, Dermashine, Platinum Whitening Infusion, Korean peel dan Korean Slimming yang didukung oleh teknologi terkini.  Produk Dermaster berstandar Internasional dan telah mendapatkan penghargaan sebagai “Best Tightening Tread Award 2016 – 2019” (APTOS), “Anti Aging Trophy 2018” (ALGENESS), dan masih banyak penghargaan lainnya.

Tidak hanya estetika, Dermaster memiliki produk yang telah terdaftar di BPOM yang dihadirkan langsung dari Korea di antaranya BB Cushion, Oil to Foam, White Glow, Acne Series, Anti Aging, Cleansing Wash dan Serum Lavijue. Misi Dermaster adalah memberikan hasil yang terbaik dan sempurna dalam solusi kecantikan dan contouring wajah tanpa melakukan operasi plastik.

Memasuki tahun ke-6 ini Dermaster telah memiliki 12 klinik yang tersebar di Jakarta, Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya, dan Banjarmasin. Dalam waktu dekat Dermaster juga akan segera membuka cabang baru di Bali.

Continue Reading

Lifestyle

Cerita Sukses Olivia Lee Jalani Tes Nutrigen-me

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta Memiliki tubuh proporsional, sehat dan selalu ceria. Inilah penampilan presenter Olivia Lee belakangan ini, setelah melakukan tes dan tekun menjalani anjuran yang sesuai hasil tes genetik Nutrigen-me.

Wanita berusia 40 tahun ini pun memamerkan tubuhnya ketika memberikan testimoni dalam acara Diskusi Media: Kalbe Luncurkan Panel Baru Dalam Pemeriksaan Genetik, berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (23/8).

“Pokoknya, ketahuan deh semua dalaman tubuh saya dan apa saja yang paling dibutuhkan tubuh saya,” ujar ibu tiga anak ini.

Ia mengaku bersyukur, hasil tes Nutrigen-me membuatnya  jadi tahu makanan apa saja yang tepat untuk tubuhnya dan makanan yang harus dihindari. Termasuk olah raga apa yang seharusnya saya lakukan dan hindari.

Sebelum berkenalan dengan Nutrigen-me, Olivia mengaku sudah bosan gonta-ganti program diet demi menurunkan berat badannya yang pernah mencapai 80 kilogram, karena gemar makan keju dan susu.

Obesitas inilah yang membawa Olivia mencoba tes Nutrigen-me atas anjuran dokter Tata dari Skin Clinic. Cukup dengan sampel air liur  Olivia saja, tes Nutrigen-me sudah mampu menampilkan secara pasti, apa saja  yang dibutuhkan tubuhnya.

“Selanjutnya kita akan mengikuti pola makan yang sesuai dengan gen kita. Ternyata membuat kesehatan selalu terjaga, tubuh menjadi proporsional dan  terhindar dari resiko penyakit jantung, diabetes, bahkan kanker yang memiskinkan itu,” kata tersenyum.

Olivia mengaku sempat kaget, saat hasil tes menganjurkan agar sebisa mungkin menghindari gluten (tepung gandum). Padahal, roti adalah sarapan kesukaan anak-anak dan suaminya, yang mau enggak mau Olivia ikut makan.

“Sebagai gantinya, dokter menganjurkan agar saya sarapan dengan nasi, yang kadar seratnya lebih tinggi dibanding gluten. Karbohidrat enggak bermasalah pada tubuh saya,” jelasnya.

Adanya gangguan  susah tidur, semula Olivia sangka disebabkan kopi. Ternyata kopi enggak masalah.

“Yang bikin susah tidur, lagi-lagi gluten. Terlalu banyak gluten membuat perutnya kembung dan menurunkan kerja sistim daya tahan tubuh,” kenangnya.

“Demikian pula olahraga, saya suka jogging dan lari. Ternyata untuk tubuh saya, olahraga angkat beban memberikan hasil lebih baik dibanding jogging atau lari,” katanya dalam diskusi yang dihadiri Bibiana Ballo, ahli nutrigenomik dari Universitas Toronto Kanada itu.

Olivia Lee menjadi salah satu influencer yang memberikan testimoni dalam Diskusi Media Kalbe Luncurkan Panel Baru Dalam Pemeriksaan Genetik.

Pendek kata, semua anjuran dari tes Nutrigen-me, Olivia jalani dengan patuh. Hasilnya mampu menurunkan berat badannya.

“Kalau sebelumnya 80 kilogram turun menjadi 46 kilogram, lalu naik menjadi 50 kilogram karena naiknya massa otot,” kenang Olivia yang tubuhnya sensitif terhadap garam atau sodium,” ujar wanita cantik ini.

Tes Nutrigen-me juga menunjukkan kepada Olivia bahwa tubuhnya kekurangan vitamin D. Ini beresiko penyakit jantung dan kanker.

“Tadinya saya pikir kalau kekurangan vitamin D cukup dari sinar matahari pagi, ternyata tidak sesederhana itu. Viamin D dari buah juga enggak cukup, begitu pula  vitamin A dari buah juga enggak cukup. Baru mencukupi bila mengonsumsi vitamin A, B12 dan D hewani.

Seandainya tidak melakukan tes Nutrigen-me, kapan kira-kira Olivia terkena penyakit jantung maupun kanker? “Prediksi dokter dalam kurun waktu 10 hingga 20 tahun mendatang. Sampai segitunya dikasih tahu oleh tes Nutrigen-me,” pungkasnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Lifestyle

Sheny Andrea Gaet Tania Maisara Bangun Bisnis Properti

Published

on

By

Sheny Andrea dan Tania Maisara bagun bisnis properti

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sudah lima tahun bermukim di Den Haag, Belanda, aktris dan novelis Sheny Andrea atau akrab disapa Sheny Oortmersen akhirnya kembali ke Indonesia.

Selain mengunjungi sanak saudaranya, istri Danny van Oortmersen yang blasteran Belanda ini, memanfaatkan kesempatannya untuk merangkai kerja sama bisnis bersama sahabatnya, Tania Maisara.

Peluang yang menjanjikan, menurut mereka adalah bisnis properti. Baginya, dunia properti adalah bisnis penuh warna dan sangat menyenangkan untuk diarungi.

Penulis buku Sixth Chatha ini memisalkan rumah yang dihuninya di Den Haag.

“Segalanya saya yang tangani. Mulai dari dekorasi, pewarnaan dan tata letak,” ujar Sheny, saat ditemui di Jakarta, Rabu (24/7).

Sheny pun berharap penjelajahan bisnis yang digagas Tania Maisara ini tidak sekadar kangen-kangenan semata.

Impact-nya menjurus ke arah kerjasama bisnis properti. Apalagi, Danny suamiku dan Emmanuel Alvino, suaminya Tania juga nggak jauh-jauh dari dunia properti. Doakan ya..,” pungkas Sheny. Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending