Connect with us

Selebritas

Semangat Senin Indosiar Ungkap Perjalanan Cinta Fildan DA dan Istrinya

Published

on

Pasangan Fildan dan Ati (Foto: Instagram fildan)

Kabarhiburan.com – Memiliki kualitas vokal yang tidak diragukan lagi, jago bermain alat musik dan menulis lirik lagu, serta memiliki jam terbang menyanyi yang tinggi. Itulah Fildan Rahayu (29), yang akrab disapa Fildan atau Fildan DA.

Tidak mengherankan kalau penyanyi dangdut asal Morowali, Sulawesi Tengah ini dijuluki seniman komplit. Penggemarnya yang terus meningkat jumlahnya, malah menyebutnya Penyanyi Dangdut Romantis.

Fildan memang terkenal berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu India dan video penampilannya di D’Academy 4 mencapai viral, sekaligus membawa Fildan ke tangga juara D’Academy 4.

Predikat tersebut membuatnya berhak maju ke kompetisi D’Academy Asia 3 pada 2017 dan juara. Satu lagi, ajang kompetisi D’Star 2019 juga meraih juara 1. Semua prestasi tersebut  mengantarkan Fildan ke Industri musik Indonesia.

Kini, Fildan dipercaya duduk di kursi Dewan Juri ajang kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada 2020 dan 2021.

“Semoga LIDA terus melahirkan penyanyi dangdut terbaik di Indonesia, Tidak hanya memiliki suara bagus, tapi juga penampilan menarik,” ujar Fildan dalam program Semangat Senin Indosiar, (29/3).

Di situ, Fildan hadir tidak sendiri. Ia didampingi Salmiati, istrinya.

”Perkenalkan, ini mantan pacar saya,” ujar Fildan memperkenalkan istrinya kepada penggemarnya yang hadir secara virtual.

Fildan mengatakan perjalanan karirnya, tidak lepas dari dukungan sang istri. Mereka menikah pada 2016, setelah mengarungi masa pacaran selama 4 tahun.

Fildan pun mengenang pertemuan pertamanya dengan Ati, yakni ketika mudik ke kampung halamannya, di Morowali, Sulawesi Tengah, pada 2012. Tapi, saat itu Ati belum menanggapi perasaan Fildan, yang masih menjalin kasih dengan perempuan lain.

Singkat cerita, Fildan DA berhasil meraih cinta Ati, yang merupakan kembang desa di daerahnya.

“Dia sosok yang penuh perhatian, dewasa, dan jago masak,” puji Fildan. Sementara itu, Ati melihat Fildan sebagai sosok Fildan yang merupakan representasi mendiang ayahnya.

“Orangnya sabar, humoris dan bertanggung jawab,” balas Ati yang juga mengungkapkan kebiasaan buruk suaminya itu di rumah.

“Dia malas mandi dan saat tidur sulit dibangunkan. Hobi banget main game, bisa sampai pagi,” ujar Ati buka rahasia.

Pernikahan atas nama cinta antara Fildan Ati, kini dikaruniai dua anak, bernama Digar Rahayudin dan Raidan Rahayu. Fildan juga menghadiahkan Ati sebuah lagu ciptaannya, berjudul Salmiati (Sayang Selalu Sampai Akhir Nanti).

“Lagu ini emang saya ciptakan spesial buat Mama Digar. Salah satu bentuk rasa sayang saya kepada Mama Digar, karena dia selalu setia mulai saya nol bahkan sampai sekarang pun dia tetap support dan selalu kasih masukan,” ujar Fildan tentang makna lagu ciptaannya.

Lagu Salmiati, rencananya akan dirilis dalam waktu dekat  tentang makna lagu yang siap rilis dalam waktu dekat. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Jelang HUT ke-27 Indosiar, Inul Daratista Masih Cantik, Honor Masih Bagus. Ini Rahasianya

Published

on

By

Kabarhiburan.com – ‘Wonde2ful 7ourney’ dan ‘Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa’ dipilih sebagai tema pada puncak perayaan HUT ke-27 Indosiar pada 11 Januari 2022 mendatang.

Panggung megah tersebut akan dimeriahkan oleh deretan musisi papan atas Tanah Air. Sebut saja, Iwan Fals, Rhoma Irama, Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, JKT 48, Happy Asmara, Reza DA, Dewi Pressik, Inul Daratista dan masih banyak lagi.

Segenap musisi yang dihadirkan pun menjanjikan penampilan yang berbeda dari biasanya, baik tampil solo maupun kolaborasi dengan penyanyi lainnya.

Pedangdut senior Inul Daratista, juga menjanjikan penampilan yang istimewa. Bahkan, mengatakan siap berduet dengan pedangdut Dewi Perssik. Hanya saja, Inul masih merahasiakan judul lagu yang akan dibawakan.

“Enggak banyak nyanyi, karena pengisi acaranya juga banyak. Saya akan nyanyi dua lagu, termasuk kolaborasi dengan Dewi Perssik. Selebihnya, nonton aja,” ujar ibu satu anak ini pada wawancara virtual, Rabu (29/12).

Lebih jauh, perempuan usia 42 tahun, ini menilai keikutsertaannya di acara puncak HUT Indosiar sebagai sesuatu yang istimewa, lantaran dirinya masih diperhitungkan di tengah maraknya penyanyi muda yang terus berdatangan di industri hiburan Tanah Air.

“Saya selalu bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Di usia yang sudah tidak muda lagi, masih diundang untuk menyanyi dengan nilai honor yang masih bagus, masih cantik dan masih konsisten mengeluarkan karya terbaru,” katanya.

Rasa syukur tersebut diikuti upayanya yang terus menerus mengikuti perkembangan dunia musik yang berlangsung cepat belakangan ini.

“Antara lain, saya memanfaatkan media sosial untuk belajar lagu-lagu terbaru yang dinyanyikan orang lain. Selain konsisten menghasilkan karya harus tetap ada, serta menjaga kesehatan agar tetap cantik,” ungkapnya.

“Tak kalah pentingnya, sebagai seorang ibu rumah tangga dan sekaligus penyanyi, saya senantiasa menjaga attitude sebagai public figure,” katanya menambahkan.

Bukan tanpa alasan kalau perempuan asal kota Porong, Pasuruan, Jawa Timur, ini menekankan pentingnya menjaga attitude guna menunjang skill menyanyi seseorang.

“Saat seorang penyanyi tidak mampu menjaga attitude, maka prestasi setinggi apapun tidak akan ada artinya di mata masyarakat. Itu yang akhirnya menjatuhkannya,” katanya. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Pemerhati Musik Indonesia Wafat Karena Covid-19

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Pemerhati musik Indonesia, Benediktus Benny Hadi Utomo alias Bens Leo meninggal dunia pada Senin, 29 November di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, saat menjalani perawatan intensif karena terpapar Covid-19.

Hari ini akan disemayamkan di kediamannya,  Jl. Lembah Cireundeu Permai II no.2 – Kompleks Cireundeu Permai, Jakarta Selatan.

Mengutip postingan Stanley Tulung, menyebut Bens Leo meninggal dunia pada pukul 08.24 WIB.

“Telah berpulang sahabat kita wartawan legenda Bens Leo di ICU Rs. Fatmawati pd pk 8.24. Semoga alm. Diampuni dosa2nya dimuliakan disisi Tuhan Ymk dan dalam husnul khatimah,” tulis Stanley Tulung.

Pihak keluarga merilis tulisan yang berisi pengumuman meninggalnya Bens Leo di hari yang sama. Mereka berharap di tengah pandemi, para kerabat dan teman terdekat bisa mengirimkan doa dari rumah masing-masing.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya,” begitu pernyataan keluarga.

Semasa hidupnya, Bens Leo menikah dengan seorang dokter ahli gizi, Pauline Endang Praptini, yang bertugas di RS Fatmawati. Mereka dikaruniai seorang anak lelaki, Addo Gustaf Putera.

Bens juga di kenal sebagai seorang pencari bakat dan produser musik, di mana ia berhasil berhasil memproduseri album perdana Kahitna, Cerita Cinta (1993).

Masih belum ada pengumuman resmi di mana almarhum akan dimakamkan. Yang pasti sejumlah pihak berduka atas kepergian Bens Leo.

Irish Riswoyo, Ketua Sie Musik, Budaya dan Lifestyle PWI Jaya menyebutkan tangan dingin Bens Leo telah melahirkan banyak musisi Indonesia.

“Pengalaman beliau di dunia juri musik juga sudah seabreg. Kita kehilangan atas kepergian beliau,” ujar Irish. Selamat Jalan Mas Bens Leo. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Keseruan Tiga News Anchor Indosiar Kenang Tugas Jurnalistik

Published

on

By

Pratiwi Kusuma, Sheila Purnama dan Jemmy Darusman kenang pengalaman jurnalistik dalam program Semangat Senin Indosiar (22/11).

Kabarhiburan.com – Salah satu profesi idaman banyak orang dan incaran kaum milenial masa kini adalah pembawa acara berita atau lazim disebut news anchor.

Selain harus menguasai public speaking dan cerdas, seorang news anchor harus bernampilan menarik, mengingat mereka harus berada di depan kamera setiap hari.

Sangat wajar bila pesona para pembawa acara berita layaknya selebriti, bahkan memenuhi syarat sebagai artis. Sebut saja diantaranya, Pratiwi Kusuma, Sheila Purnama dan Jemmy Darusman.

Ketiganya merupakan pembaca berita kriminal ‘Patroli’ dan program ‘Fokus’ Indosiar. Untuk sampai pada posisi news anchor, mereka terlebih dulu kenyang pengalaman menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

Pengalaman tersebut dijadikan sebagai perjalanan jurnalistik yang tak terlupakan, diantaranya mereka ceritakan kembali di program Semangat Senin (22/11).

Jemmy Darusman, misalnya, mengaku sempat tanpa sengaja berada di tengah massa anarkis saat live report di tengah aksi demo besar.

Siapa sangka, demo tersebut berbuntut kericuhan yang diwarnai ‘hujan’ batu dan bambu runcing dan Jemmy dan timnya berada di tengah pertikaian tersebut.

“Saya nyaris terkena bambu runcing. Itu membuat data-data yang ingin disampaikan menjadi berantakan. Akhirnya, saya ambil bambunya, lalu berimprovisasi membahas tentang kejadian anarki.” kenang Jemmy melalui video.com.

“Menyampaikan aspirasi itu baik namun tidak dengan anarki apalagi membahayakan orang lain,” saran Jemmy.

Pengalaman Sheila Purnama pun tidak kalah seru. Ia mengaku sempat merasakan kejadian mistis saat meliput di Desa Penari di Banyuwangi, Jawa Timur, beberapa tahun silam.

“Saat itu, desa yang dikenal dengan mistisnya tersebut jadi bahan pembicaraan masyarakat. Untuk mengungkap secara langsung, saya ditugaskan ke sana,” kisahnya.

“Disana, saya dan tim dipandu agar mengikuti semua persyaratan, diantaranya membasuh muka di tujuh pancuran. Naik ke bukit yang agak seram, sampai ada hal mistis yang dirasakan,” kata Sheila mengenang.

Liputan tentang kabut asap di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 2012, Pratiwi Kusuma jadikan sebagai salah satu pengalaman jurnalistik yang mengesankan.

“Baru pertama menghadapi kondisi banyaknya asap, langsung mimisan. Yang tadinya tugas selama lima hari, nambah jadi sebelas hari tanpa bawa baju ganti yang mencukupi,” kenang Pratiwi. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending