Connect with us

Event

Seniman Betawi Kolaborasi Artis Milenial di ‘Pulomas Fiesta dan Festival Kayu Putih’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Jakarta Timur merupakan wilayah paling luas sekaligus terbanyak jumlah penduduk, dibanding empat wilayah lainnya di DKI Jakarta. Keunggulan ini mendorong Pemerintah Kota Jakarta Timur terus menjalin sinergi lintas sektoral untuk memberdayakan budaya lokal yang ada di Jakarta Timur.

Salah satunya, dengan menyelenggarakan Pergelaran Seni Budaya di Kawasan Unggulan Jakarta Timur, yang diberi nama Pulomas Fiesta dan Festival Kayu Putih. Festival ini akan digelar di area Pacuan Kuda, Pulomas ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4) mendatang.

Iwan Henry Wardhana selaku Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, mengatakan bahwa Pulomas Fiesta, merupakan salah satu cara untuk merawat, melestarikan dan memberdayakan budaya lokal yang merupakan identitas DKI Jakarta.

“Harapan kami, Festival ini akan memacu kegiatan budaya di Jakarta Timur lebih bergairah lagi, sehingga menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Jakarta Timur,” ungkap Iwan Henry Wardhana di ruang kerjanya, Selasa (23/4).

Pemkot Jakarta Timur bekerjasama dengan  Jakarta Indonesia Equitrian Park (JIEP), akan mengombinasikan kegiatan  budaya oleh para seniman lokal dan seniman muda dari kalangan millenial, melalui festival budaya, konser musik, kuliner dan pameran multi produk masyarakat Jakarta Timur.

Kekayaan Budaya Lokal

Kemasan budaya yang dimaksud adalah menampilkan kreatifitas tokoh seniman Betawi di Jakarta Timur. Sebut saja, Opi Kumis , Mpok Linda, Bang Ocit, Bang Qubil dan masih banyak lagi seniman Betawi lainnya.

Mereka akan berkolaborasi dengan para seniman muda dan dimeriahkan oleh pentas musik yang mewakili era milenial. Sebut saja, Roy Jeconiah (Ex Boomerang),  Steven Jam, Rama Yumatha bersama Ome and The People,  Willy (ex vocalis Slank), Reynold Senar Gitar (ex gitaris Slank), Remedy Reunion, Nina Wang dan Kirana.

“Lantaran acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya, maka saya bersama Roy Jeciniah dan Steven Jam akan berkolaborasi dengan tokoh budaya Betawi,” imbuh Rama Yumatha yang dibenarkan oleh Iwan Henry Wardhana.

“Dengan demikian pengunjung yang hadir, bukan semata-mata untuk belanja, melainkan untuk memperkaya pengetahuan lebih jauh tentang kekayaan budaya lokal di Jakarta Timur,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan bahwa memiliki beragam detinasi wisata di Jakarta Timur, seperti Kawasan Budaya di Condet, St. Cornelius Catholic School di Jatinegara, kemudian Velodrome dan Jakarta Indonesia Equestrian Park (JIEP).

“Kami juga memiliki 12 perguruan pencak silat tradisional, diluar anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia),” imbuhnya.

Acara ini akan diresmikan oleh Walikota Jakarta Timur, M. Anwar SSI. MAP. Kemudian  dimeriahkan oleh parade sepeda yang diikuti sekitar 300 peserta dari komunitas sepeda.

“Mereka akan mengayuh sepeda bersama Pak Wali Kota, dari Velodrome hingga kawasan Pulomas,” ujar  Sri Nurmanti, selaku Koodinator Acara dan penggagas Pulomas Fiesta. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Ini Sederet Kegiatan Para Penyanyi dari Artha Music Production Jelang Berbuka Puasa

Published

on

By

Sebagian takjil siap dibagikan bagi pengendara di kawasan jalan Sudirman, Jakarta.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Hiruk pikuk kendaraan di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, selalu padat merayap, apalagi jelang berbuka puasa. Kawasan itu pula yang didatangi oleh para penyanyi di bawah naungan label Artha Music Production (AMP), di antaranya Wulan Yee, Tenny Amelia Putri, Thito dan Trixie.

Mereka sudah menyiapkan seribu bungkus takjil, yakni makanan ringan untuk berbuka puasa. Kemudian membagikannya satu demi satu kepada pengguna jalan raya. Hanya dalam waktu singkat, seluruh takjil habis terbagikan.

Thito dan Azmi turut membagikan takjil.

Kegiatan berbagi takjil menjadi pembuka dari serangkaian acara Berbuka Puasa Bersama yang dilaksanakan label yang dipimpin oleh Feryanto selaku Direktur AMP, Senin (20/5).

Dalam kegiatan tersebut, AMP juga melibatkan komunitas armada ojek online setempat. Selanjutnya, para pengojek mendapat tali asih dari AMP, dalam bentuk uang. Maksudnya, untuk meringankan beban hidup para pengojek yang mengalami kecelakaan.

Pemberian santunan bagi pengojek ini berlangsung di sebuah kafe di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, dimaksudkan sebagai wujud kepedulian bagi sesama.

Serah terima santunan secara simbolis dari Feryanto (keempat dari kiri) kepada pengemudi ojek online.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat serta membantu meringakan beban pengemudi ojek online, korban kecelakaan,” ujar Feryanto.

AMP pun menjadikan seluruh kegiatan berbagi ini sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan diri kepada masyarakat di industri musik Tanah Air.

Wulan Yee mengaku senang telah dilibatkan dalam kegiatan berbagi ini. Ia bersama Tenny Amelia Putri, Thito dan Trixie bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acaranya.

“Ini real sedekah dari kami,” ujar Wulan Yee.

“Rasanya senang bisa berbagi rejeki kita di bulan puasa. Ini real untuk sedekah dari kami. Semoga berkah,” ujar Wulan Yee, yang baru saja merilis single religi berjudul Bulan Mulia.

“Kami berharap kehadiran kami di industri musik di tanah air, bisa lebih dikenal dan diterima secara luas di masyarakat khususnya para penikmat musik Indonesia,” ujar Thito. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Keluarga Besar PWI Jaya yang Baru Adakan Buka Puasa Bersama

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta periode 2019 – 2024, menjalin tali silaturahmi dan berbuka puasa bersama.

Acara khidmat dan penuh rasa persaudaraan ini berlangsung di Nendia Primarasa, Jl. Bina Harapan, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Selain oleh segenap pengurus baru PWI Jaya, hadir pula Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya Diapari Sibatangkayu dan  Dewan Penasehat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah antara lain menyampaikan pentingnya  momen berbuka puasa.

“Disini kita dapat bersilatuhrahmi sesama pengurus baru, dan saling mengenal mengingat di dalam struktur yang ada, sudah terwakili media-media yang ada di Jakarta,” ujar Sayid yang juga memperkenalkan satu per satu nama pengurus yang sudah diajukan kepada PWI Pusat.

 

Mulai Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, Pengurus Harian, serta Seksi-seksi. Kepengurusan baru, yang nantinya setelah dilantik siap bekerja untuk memajukan PWI Jaya.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan bahwa susunan kepengurusan PWI Jaya yang baru ini, sudah mewakili berbagai media massa yang ada di DKI Jakarta.

“Saya berharap kedepannya PWI Jaya harus lebih berjaya lagi,” ujar Atal yang menyinggung tentang Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ia meminta agar IKWI Jaya dihidupkan kembali, sehingga memiliki kegiatan-kegiatan bagi keluarga wartawan. Harapan ini disambut baik oleh jajaran pengurus PWI Jaya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Shoope Liga 1 2019 Digelar Mulai Besok

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Turnamen sepak bola, Shopee Liga 1 2019 siap bergulir, ditandai oleh pertarungan antara PSS Sleman melawan Arema Malang FC di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Rabu (15/5), pukul 20.30 WIB.

Kompetisi ini diikuti oleh 18 klub sepak bola di Tanah Air dengan sistem kompetisi home and away. Seluruh pertandingan akan tayang secara live di Indosiar.

Dirk Soplanit, Direktur PT LIB  mengharapkan bergulirnya Shoope Liga 1menjadi tonggak untuk menuju prestasi dan tolak ukur yang lebih baik lagi. Dengan kata lain, kualitas kompetisi jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kami pun juga berharap bisa menyajikan kompetisi yang bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan yang berkelas bagi seluruh penikmat sepak bola nasional,” ujar Dirk Soplanit.

Sementara itu, Iwan Budianto selaku Plt Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa musim ini tantangan lebih berat jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Untuk itu PSSI, PT Liga, dan klub akan bekerja keras demi mewujudkan kompetisi yang lebih baik.

“Kami harap klub, suporter dan semuanya saling mendukung demi suksesnya kompetisi musim ini”, jelas Iwan Budianto.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad menyambut baik turnamen Shoope Liga1, sebagai penegas komitmen Emtek dalam mengaungkan gelora serta gairah olahraga di Indonesia.

“Tayangan sepakbola nasional sudah menjadi signature Emtek khususnya Indosiar. Konsistensi Indosiar ini berbuah semakin meluasnya penggemar tayangan sepakbola di seluruh lapisan masyarakat,” jelas Harsiwi Achmad.(Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending