Connect with us

Musik

Setelah Harumkan Nama Bangsa, Jane Calista Rilis Album Lagu Anak

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Penampilan penyanyi cilik ini selalu saja mencuri perhatian publik. Suara lantang dan gaya lincah yang menjadi ciri khas, telah memberinya gelar jawara di berbagai lomba tingkat nasional maupun internasional. Itulah Jane Calista.

Salah satunya, Jane telah mengharumkan nama bangsa lewat prestasinya meraih Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja, Februari 2018 silam.

Jane Calista juga memiliki prestasi dalam bidang tari ballet melalui ajang kompetisi, yang menjadikannya salah satu main cast dalam pentas-pentas ballet.

Foto: Istimewa

Kini penyanyi kelahiran 1 Januari 2008 ini merambah dunia rekaman. Jane merilis album perdananya bertajuk This is Jane, yang secara digital sudah  rilis di Oktober 2018.

Album This is Jane memuat 8 lagu. Empat lagu di antaranya ditulis oleh Jane, menceritakan tentang apa saja yang Jane alami,  Ayo Ceria, Famous, Special, Tiny But Mighty.

Sementara, empat lagu lainnya diciptakan oleh  Willy Aviantara, Junio Fernandez,  Andrew Darmoko, Indra Watulingas dan Rieka Roslan.

Video klip album secara bertahap sudah beredar di YouTube sejak Oktober silam, yang mendapat respon baik dari jumlah viewer yang terus meningkat jumlahnya.

“Saya senang dan bangga akhirnya bisa merilis album solo perdana ini. Saya berharap album ini bisa diterima masyarakat”, kata gadis cilik yang mengoleksi ratusan lagu ciptaan sendiri.

Kehadiran album This is Jane, sekaligus menjadi pengobat rindu bagi anak-anak yang merindukan lagu-lagu anak terbaru.

“Saya berharap kehadiran album This Is Jane, bisa menghibur, menginspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya teman teman seusia saya,” ujar Jane. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Lagu ‘Sio Mama’ Bawa Joanne (Ambon) ke Babak Top 30

Published

on

By

Lagu ‘Sio Mama’ yang dibawakan Joanne (Ambon) menggugah perasaan Melky Goeslaw.

Kabarhiburan.com – Indosiar menugaskan Melly Goeslaw, Soimah, dan Anji sebagai Dewan Juri, sedangkan Diana Putri di kursi fashion guru, dalam kompetisi Pop Academy Top 40 Grup 5, yang berlangsung Senin (19/10) malam.

Grup 5 yang menampilkan Ferdy (Balikpapan), Joanne (Ambon), More (Lampung), dan Tasya (Semarang). Keempat academia ini bertarung sengit guna merebut tempat di babak Top 30.

Joanne membuka kompetisi dengan lagu Berharap Tak Berpisah yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia. Hanya saja Soimah, Melly Goeslaw dan Anji menilai Joanne tampil kurang maksimal.

“Pada saat audisi kamu sangat baik dan kamu adalah salah satu peserta jagoan saya. Sayang sekali malam ini kamu tampil seperti terbebani dengan suatu masalah,” ungkap Melly Goeslaw.

Joanne sendiri mengaku kecewa tidak dapat memberikan penampilan yang terbaik, terutama untuk sang mama yang sedang menyaksikan di rumah.

Joanne pun mendapat kesempatan menyanyikan lagu Sio Mama, spesial untuk Mamanya. Ini membuat Melly Goeslaw menitikan air mata, teringat sang ibu yang sedang terbaring di rumah sakit. “Ibu bangun, kami semua rindu ibu”, pinta Melly Goeslaw dengan penuh harap.

Giliran Tasya tampil membawakan lagu Sebuah Rasa dengan penuh emosi, langsung mendapat apresiasi dari Melly Goeslaw dengan melakukan standing ovation.

Penampilan Tasya saat membawakan lagu ‘Sebuah Rasa’.

“Tasya ini salah satu peserta jagoan saya juga pada saat audisi. Kamu dapat menguasai lagu ini dengan baik. Tingkatkan terus kemampuan kamu!,” ujar Melly Goeslaw yang didukung oleh Soimah.

“Tasya adalah academia yang memiliki musikalitas tinggi, cantik, serta suara yang bagus. Nada rendah kamu juga keren banget. Saya berharap kamu dapat semakin mengeluarkan aura bintang supaya semakin keren lagi,”, pinta Soimah.

Sebaliknya, penampilan Ferdy yang menyanyikan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, justru membuat Juri kecewa.

“Penampilan kamu malam ini sangat mengecewakan saya. Lagu ini harus dinyanyikan dengan penuh penghayatan. Pop Academy ini adalah kompetisi, seharusnya kamu dapat menampilkan dengan maksimal semua kemampuan yang kamu miliki”, ungkap Anji.

Begitu juga dengan More (Lampung) yang tampil terakhir di Grup 5 pun tidak menunjukkan bakat terbaiknya pada lagu Aku Cinta Kau dan Dia.

“Nada tinggi kamu masih belum konsisten, mungkin karena teknik diafragma kamu yang belum tepat. Saya berharap kamu dapat tampil keren secara menyeluruh, mulai dari penampilan hingga suara,” tegur Soimah.

Polling akhir Pop Academy telah menempatkan Tasya dan Joanne di posisi dua teratas, sehingga mereka berhak melaju ke babak selanjutnya.

Sebaliknya, Ferdy dan More yang berada di dua posisi terendah memanfaatkan sebaik- baiknya second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri. Ferdy memilih lagu Harmoni, sedangkan More (Lampung) dengan lagu “Rindu”.

Hasilnya, Ferdy hanya mendapat satu suara dari Soimah, sementara Anji dan Melly Goeslaw sepakat memberikan suara untuk More. Itu artinya, Ferdy tereliminasi dari babak Top 40 Pop Academy.

Tasya, Joanne dan More akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Jessica (Jakarta) Bikin Melly Goeslaw Menitikkan Air Mata

Published

on

By

Lagu ‘Satu’ dari Shandy berhasil peroleh polling tertinggi.

KABARHIBURAN.COM – Pop Academy Top 40 Grup 4 menampilkan dari Shandy (Jambi), Jesicca (Jakarta), Bili (Sumba) dan Sukma (Malang). menyajikan persaingan sengit.

Kompetisi dibuka oleh Shandy dengan gaya yang terkesan sombong saat membawakan lagu Satu, dinilai pas oleh Juri Soimah. Begitu juga dengan Melly Goeslaw yang menyukai vokal unik Shandy.

“Pertahankan itu karena aku udah suka banget.” tambah Melly.

Penjiwaan yang bagus juga ditampilkan Jessica di lagu Jera, membuat Melly merinding karena bisa menginterpretasi lagu dengan baik. Bahkan, Melly terlihat menitikkan air mata karena lagu Jera mengingatkannya pada Ibu mertuanya yang sedang sakit.

Berbeda dengan Shandy dan Jessica, penampilan Bili (Sumba) belum mampu memenangkan hati Dewan Juri dengan Bidadari Tak Bersayap. Anji menilai Bili terlihat kaku dan grogi, padahal sebenarnya Bili bisa lebih baik lagi.

“Bukan berarti enggak bangga sama kamu, tapi kamu harus bisa lebih dari ini.” tutur Anji.

Sementara lagu Pudar, yang dibawakan Sukma, menurut Melly terdengar agak membosankan karena belum terasa beat-nya dan terlalu banyak mellow-nya.

Polling akhir Pop Academy menentukan Shandy dan Jesicca di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 30.

Sementara Bili dan Sukma yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri.

Bili memilih lagu Separuh Nafasku, sedangkan Sukma dengan lagu Teruskanlah. Hasilnya, Bili memperoleh satu suara dari Melly Goeslaw, sementara Soimah dan Anji sepakat memberikan suara untuk Sukma.

Dengan demikian, Bili harus tereliminasi dari babak Top 40 Pop Academy. Sementara Sukma menyusul langkah Shandy, Jesicca ke babak Top 30 Academy.

Lesti DA kejutkan Billar di panggung Pop Academy Top 40.

Pop Academy Top 40 Grup 4 juga menghadirkan single terbaru milik Rizky Billar berjudul Kini Hanya Tentangmu.

Sebelum tampil, Billar diundang duduk di kursi panas oleh Irfan Hakim dan Gilang Dirga yang hadir sebagai Host. Keduanya terus memancing Billar untuk bercerita mengenai isi lirik lagu dan perasaannya untuk Lesti DA.

Saat tampil bawakan lagu Kini Hanya Tentangmu, Billar mendapat kejutan dengan kehadiran Lesti yang memberikan dukungannya. Sontak membuat Billar terkejut dan tersenyum sumringah.

Lesti pun terlihat mengelap keringat Billar dengan tisu sampai membuat Irfan Hakim dan Gilang Dirga berteriak “Kiyuuut!”.

Sama seperti Billar, Lesti kemudian diminta duduk di kursi panas dan diminta menjawab pertanyaan dengan jujur. Lesti pun mengungkapkan 5 hal yang disukainya dari Billar yakni humoris, selalu komit, baik dengan keluarga, penyayang dan soleh. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Konser ‘Sepanjang Masa’ Dewa 19, Obati Kerinduan Pemirsa RCTI

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sebuah konser bertema ‘Sepanjang Masa’ persembahan band Dewa 19 featuring Ari Lasso, berhasil mengobati kejenuhan pecinta musik Tanah Air yang berdiam di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Sesuai temanya, Mega Konser ini mengajak pemirsa bernostalgia lewat lagu-lagu kebanggan milik  Dewa 19 di layar RCTI, Minggu (18/10).

Konser yang disiarkan dari panggung MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta ini, dibuka dengan lagu ‘Roman Picisan’ dan Lelaki ‘Pencemburu’ oleh band Dewa dan Ari Lasso.

Tak hanya Ari Lasso, lagu-lagu ‘Sepanjang Masa’ juga dibawakan oleh sederet penyanyi bertalenta kebanggaan Indonesia, diantaranya si idola baru Indonesia, Lyodra.

Juara Indonesian Idol 2020 ini menyanyikan 3 lagu, berjudul ‘Risalah Cinta’, ‘Mistikus Cinta’ dan ‘Satu yang Tak Bisa Lepas’.

“Pastinya happy banget bisa ikut meramaikan Mega Konser Dewa 19. Semoga penampilanku bisa menghibur pemirsa di rumah,” pinta Lyodra.

“Pastinya happy banget bisa ikut meramaikan Mega Konser Dewa 19. Semoga penampilanku bisa menghibur pemirsa di rumah,” pinta Lyodra.

Selanjutnya, giliran anak-anak Ahmad Dhani dari Lucky Laki yang tampil sempurna saat membawakan lagu ‘Pupus’.

Kemeriahan Mega Konser masih berlanjut, lewat kolaborasi spesial dari Dewa 19 bersama Isyana Sarasvati dan Fadly ‘Padi’  yang membawakan lagu ‘Cukup Siti Nurbaya’, ‘Pangeran Cinta’ dan ‘Aku Milikmu’.

Sebelumnya, penonton sempat baper oleh penampilan manis dari trio Tasya Rosmala, Happy Asmara dan Jihan Audy yang membawakan lagu ‘Separuh Napas’.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh Dewa 19 memang terdengar berbeda dari aransemen sebelumnya.

“Ada beberapa nada-nada yang kami perbarui, karena kami buat lagu ini sekitar usia 20-an, di usia sekarang kami isi lagi nada-nada yang dulu menjadi lebih baik lagi” ujar Dhani Achmad.

Konser Sepanjang Masa berdurasai lebih dari 90 menit ini diakhiri oleh penampilan duet Ari Lasso dan Dewa19 dengan lagu ‘Persembahan dari Surga’. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending