Connect with us

Musik

Setelah Harumkan Nama Bangsa, Jane Calista Rilis Album Lagu Anak

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Penampilan penyanyi cilik ini selalu saja mencuri perhatian publik. Suara lantang dan gaya lincah yang menjadi ciri khas, telah memberinya gelar jawara di berbagai lomba tingkat nasional maupun internasional. Itulah Jane Calista.

Salah satunya, Jane telah mengharumkan nama bangsa lewat prestasinya meraih Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja, Februari 2018 silam.

Jane Calista juga memiliki prestasi dalam bidang tari ballet melalui ajang kompetisi, yang menjadikannya salah satu main cast dalam pentas-pentas ballet.

Foto: Istimewa

Kini penyanyi kelahiran 1 Januari 2008 ini merambah dunia rekaman. Jane merilis album perdananya bertajuk This is Jane, yang secara digital sudah  rilis di Oktober 2018.

Album This is Jane memuat 8 lagu. Empat lagu di antaranya ditulis oleh Jane, menceritakan tentang apa saja yang Jane alami,  Ayo Ceria, Famous, Special, Tiny But Mighty.

Sementara, empat lagu lainnya diciptakan oleh  Willy Aviantara, Junio Fernandez,  Andrew Darmoko, Indra Watulingas dan Rieka Roslan.

Video klip album secara bertahap sudah beredar di YouTube sejak Oktober silam, yang mendapat respon baik dari jumlah viewer yang terus meningkat jumlahnya.

“Saya senang dan bangga akhirnya bisa merilis album solo perdana ini. Saya berharap album ini bisa diterima masyarakat”, kata gadis cilik yang mengoleksi ratusan lagu ciptaan sendiri.

Kehadiran album This is Jane, sekaligus menjadi pengobat rindu bagi anak-anak yang merindukan lagu-lagu anak terbaru.

“Saya berharap kehadiran album This Is Jane, bisa menghibur, menginspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya teman teman seusia saya,” ujar Jane. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

W-Av Entertainment Sukses Gelar Konser Amal Bagi Anak Penderita Kanker

Published

on

By

Willy Aviantara bersama sebagian anggota komunitas W-Av Entertainment.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Bambini dalam bahasa Italia berarti anak-anak, disematkan menjadi nama konser musikal: The World of Bambini. Konser ini diselenggarakan oleh komunitas W-Av Entertainment di Ice Palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Willy Aviantara selaku pendiri, berhasil memadukan seni suara dan koreografi yang apik bagi pendukung konser yang terdiri dari anak-anak dan dewasa berusia di bawah 30 tahun. Terdiri dari 4 kolaborator dewasa, 8 instrumentalis cilik dan 8 penyanyi anak-anak terpilih.

Di sana ada Jane Callista – 1st Grand Champion Asia Pacific Art Festival, Morietnez – Finalis The Voice Kids Indonesia, Cast Musikal Petualangan Sherina), Hitadewi – Gold Medalist Asia Pasific Vocal Competition, Cittadewi, Nazneen, Ranaa, Jasmine Chau, Chelsea Terenzia, Asyifa, Ayu Reni Glorya Selecca dan Benny Sasmita yang juga penulis skenario konser ini.

Selama dua jam durasi konser, mereka membawakan 57 lagu terpilih yang sangat beragam dari berbagai era. Ada lagu bertema pelangi, lagu daerah, lagu-lagu dari masa kecil, ost berbagai film animasi, lagu dari Tiongkok, Jepang maupun Hollywood. Semua dikemas dalam format orkestra.

Menariknya, masing-masing lagu yang dibawakan didukung oleh tata artistik berbasis multimedia, membuat penampilan mereka kian sedap dipandang.

“Ini untuk menyatukan selera orang yang berbeda. Sederhanya tujuan konser ini adalah ingin membuat penontonnya kembali ke masa kecil mereka masing-masing,” ujar Willy Aviantara, sang produser sekaligus arranger pertunjukan ini.

Selain sebagai bentuk selebrasi, konser ini membawa misi sosial untuk penggalangan dana dalam rangka membantu meringankan beban anak anak penyandang kanker melalui Yayasan Lions Indonesia.

“Bagi saya, anak-anak itu terlalu dini untuk terkena penyakit semacam itu. Miris sekali, sehingga saya ingin berbuat sesuatu bagi mereka. Nah, yang saya bisa adalah dari seni musik,” ujar Willy.

Konser ini didukung oleh kalangan pribadi maupun perusahaan. Sebut saja, Willy Suwandi Dharma, Ellyta Gultom, Titin Lusiana, Kosmetik Nefertiti Paris, Komunitas Remaja Sukses Indonesia, SND Studio, dan perancang busana Fuzi Fauzi. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Cucu Elvi Sukaesih Tambahkan Koleksi Lagu Anak Lewat Single Perdana ‘Wak Wak Gung’

Published

on

By

Neng Wirdha dan si bungsu Al Jabbar

Kabarhiburan.com, Jakarta – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini terasa pas untuk menggambarkan Al Jabbar ZA (5), cucu penyanyi senior Elvi Sukaesih.

Si bungsu dari pasangan pengacara Zecky Alatas, SH, MH, dan penyanyi dangdut Neng Wirdha ini telah menambah koleksi lagu anak di Tanah Air.

Ditemani kedua orang tuanya, bocah yang masih duduk di bangku Taman Kanan-kanak ini  meluncurkan single perdana bergenre hip hop ciptaan Jul Bahar, berjudul Wak Wak Gung.

Begitu mendengar musik pembuka saja, penyanyi cilik ini langsung bergoyang ala rapper kenamaan. Tingkahnya langsung membuat penonton ikut menari riang menari.

Menurut Wirdha, bakat menyanyi Al sudah terlihat sejak dini. Al juga turut menyaksikan kesibukan Wirdha di dapur rekaman hingga merilis single Tak Tahu Diri, beberapa waktu lalu.

“Saat itulah dia bilang akan rekaman di tempat yang sama. Niat tersebut diapresiasi Jul Bahar untuk membuatkan lirik dan musiknya. Al ternyata suka,” cerita Wirdha saat ditemui di kawasan Cipinang, Sabtu (8/12).

Wak Wak Gung bercerita tentang ajakan agar anak-anak senantiasa rajin belajar, meski memiliki hobi menyanyi dan menari.

“Lantaran Al suka, sehingga proses menghapal lagu hingga proses rekaman terbilang singkat. Hanya dua hari, tanpa paksaan. Al sangat menikmati proses rekaman,” tambah Wirdha mendampingi Al Jabbar.

Menjawab pertanyaan tentang cita-citanya kelak dewasa, Al Jabbar menjawab singkat. “Ingin jadi artis,” kata Al yang kini bernaung di bawah Jex Management. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

‘Pengungkapan Hatimu’, Single Terbaru Candra Darusman Berkolaborasi Dengan Andien

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Selama belasan tahun mendedikasikan diri pada WIPO (World Intellectual Property Organization), sebuah organisasi bentukan PBB yang mengurus hak kekayaan intelektual, Chandra Darusman (61) tidak begitu saja meninggalkan panggung musik.

Kini Candra mengobati kerinduan pecinta musik Indonesia, melalui single terbarunya berjudul  Pengungkapan Hatimu.

“Bermusik itu ingin menghibur atau “vitamin” agar semua orang happy,” sambut Candra mengungkapkan rasa senangnya, saat jumpa pers di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis 29/11) sore.

Melalui video klip yang ditampilkan, Candra berkolaborasi dengan penyanyi muda Andien, membawakan lagu Pengungkapan Hatimu.

“Ini pertama kali (kolaborasi) sama Andien. Sebenarnya sudah kenal lama. Kami sering ketemu, tapi enggak pernah rekaman seperti single ini. Alhamdulillah dapat kesempatan di acara Musica Studio,” ujar Candra didampingi Produser Indrawati Widjaja dari label Musica Studio.

Candra Darusman bersama Indrawati Widjaja saat merilis album re-mastered Kekagumanku.

Pengungkapan Hatimu bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintai. Bagaimana perasaan dari seseorang itu.

“Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit lantaran memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau jazzy, harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya,” jelas Candra.

Dalam proses rekaman, Candra dibantu oleh Bowo sebagai penata vokal dan Tohpati sebagai penata musik.

“Bowo yang membuat vocal instrument, sedangkan Tohpati yang membuat basic music instrument,” jelas Candra yang menambahkan bahwa single Pengungkapan Hatimu  sudah dapat dinikmati di seluruh digital platform, sejak Jumat (23/11) silam.

Bukan itu saja. Single Pengungkapan Hatimu juga dijadikan sebagai bonus alias lagu tambahan di dalam album remastered Kekagumanku, yang pernah dirilis Candra pada tahun 1983 dalam bentuk kaset.

Dengan demikian, album Kekagumanku kini berisi 11 lagu. Sekaligus, lagu Pengungkapan Hatimu akan memberi penyegaran pada album yang dirilis kembali ke dalam bentuk vinyl atau piringan hitam. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending