Connect with us

Musik

Sheyla (Maluku) Tampil Memikat, Dayat (Bali) Tersingkir

Published

on

Puput (Sulawesi Selatan) tampil memukau pada babak Top 16

Kabarhiburan.com, Jakarta – Enam belas Duta telah terpilih untuk terus bersaing di babak Top 16 LIDA 2019. Dengan semakin mengerucutnya peserta, tuntutan Dewan Juri justru semakin tinggi.

Pada episode sebelumnya, Ninda (Jawa Tengah) menjadi peserta pertama yang tersingkir di babak Top 16 LIDA 2019. Giliran Grup 2 menampilkan Cut (Aceh), Dayat (Bali), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku), pada Senin (1/4).

Masing-masing telah menyiapkan strategi terbaik untuk meluluhkan hati Dewan Juri dan seluruh penonton Indosiar, demi tiket menuju babak final.

Kompetisi dibuka oleh Puput berhasil memikat hati seluruh Panel Provinsi dan Dewan Juri, lalu menyalakan lima lampu biru bagi Puput, usai menyanyikan lagu Janji.

“Saya bangga melihat penampilan kamu malam hari ini, karena kamu menyanyikan lagu tadi dengan sepenuh hati,” tutur Nassar memuji Puput.

Kebahagiaan Puput berlanjut saat melihat sosok ibunda yang dirindukannya diam-diam telah hadir di panggung LIDA 2019. Pelukan hangat sang ibu menjadi obat penawar rasa rindu bagi Puput, yang dibalasnya dengan persembahan lagu Sabda Cinta bagi ibunda.

Sukses Puput juga diikuti Cut. Duta Aceh ini pun mendapat lima lampu biru lewat lagu Nirmala. Kesuksesan Cut langsung disambut meriah oleh pendukungnya, yang selalu hadir menyertai setiap penampilan Cut.

Sedikit berbeda dengan sukses yang diraih oleh Dayat. Selain menyalakan semua lampu biru dari kelima juri lewat lagu syahdu berjudul Kiblat Cinta, Duta Bali ini juga mendapat standing ovation dari Zaskia Gotik.

Sementara itu, Dewi Perssik ikut memberikan pujian kepada Dayat. “Kamu itu luar biasa sekali, dapat menyampaikan lagunya dengan tulus, pokoknya kamu memiliki kualitas yang sudah bagus,” tutur Dewi Perssik.

Dayat (Bali) menjadi peserta kedua yang tersingkir dari babak Top 16.

Sukses Dayat diikuti oleh Sheyla yang menjadi peserta terakhir Grup 2. Duta Maluku ini  menuangkan seluruh kemampuan terbaiknya ke dalam lagu Zainal. Ia berhasil meraih lima lampu biru, selain membuat Nassar dan Zaskia Gotik untuk standing ovation.

“Kamu penampil terakhir yang memuaskan, penjiwaannya bagus, vokalnya bagus, liriknya aman, cengkoknya bagus, pokoknya semuanya aman,” ungkap Soimah.

Hanya saja, nyala lampu biru dari Dewan Juri bukan segalanya bagi kelanjutan nasib peserta di panggung LIDA 2019. Masih ada dukungan dari pemirsa yang justru memiliki porsi terbesar sebagai penentu tersenggol atau tidaknya peserta.

Dayat (Bali) memang telah memberikan kemampuan terbaiknya dan mendapat respon terbaik dari Dewan Juri. Hanya saja, dukungan pemirsa untuk Dayat berada di posisi terrendah, membuat  Dayat menjadi peserta kedua yang tersenggol di babak Top 16 LIDA 2019.

Lima lampu biru belum jaminan bagi peserta untuk lolos ke babak berikutnya.

Panggung LIDA akan menggelar Top 16 Grup 3, menyajikan penampilan Faul (Aceh), Hanan (Jawa Barat), Kiki (Kepulauan Riau), dan Vita (Lampung).

Mereka akan berjuang keras untuk mencuri perhatian Dewan Juri dan seluruh penonton Indosiar. Ditayangkan secara live dari Stasiun 5 Indosiar pada pukul 18.30 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Aldiv Muncul dengan Lagu Galau, ‘Tinggalkan Rasa’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Solois pendatang baru, Aldiv mencurahkan perasaan terdalamnya saat menyanyikan single perdananya, berjudul Tinggalkan Rasa, karya duo komposer muda, Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo (Gawean Fikojoko).

“Perasaanku saat ini sangat bahagia. Karena ini merupakan bagian bersejarah dalam hidupku. Dan, aku bersyukur bisa memberikan karya single pertama aku,” ujar pria bernama lengkap Aldi Choirul Anwar ini.

Aldiv mengenalkan single Tinggalkan Rasa melalui Dumeca Records, di Hotel Raffles, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih, di mana si pria telah berkorban banyak hal demi wanita yang ia cintai. Hanya saja, cintanya tak berbalas sepenuh hati. Wanita tersebut malah kedapatan berbagi hati dengan pria lain.

Secara tema, musik dan lirik, lagu ini sangat mengena dan mewakili kehidupan kawula muda. Kisah cinta serupa selalu ada dari zaman ke zaman dan terus berulang-ulang. Siapa pun di antara kita, pasti ada yang pernah mengalaminya. Lagu Tinggalkan Rasa sangat cocok untuk menemani hati Anda yang galau.

“Semoga karyaku bisa diterima oleh seluruh masyarakat,” pinta Aldiv, yang pernah memenangkan kejuaraan menyanyi di Surabaya dan kompetisi Bigo Live baru-baru ini.

Baginya, peluncuran single Tinggalkan Rasa ini merupakan suatu pencapaian terbesar. Ini akan memotivasinya agar terus berkarya dan berkarya lagi di masa mendatang.

Aldiv pun mengaku ingin fokus menjalani karier musik yang sudah dipilihnya. Perjalanan panjang dalam mengeluarkan karya musik, membuatnya menghargai proses yang sudah ia lewati.

Aldiv bangga bisa membuktikan bahwa putra daerah juga bisa memberikan karyanya di belantika musik indonesia. Semua pengalaman yang sangat luar biasa di balik proses pembuatannya memberikannya lebih banyak ilmu dan pelajaran lagi.

Lagu Tinggalkan Rasa sudah dapat dinikmati platform musik digital, seperti Joox, iTunes, Spotify dan Deezer. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Memulai Perjalanan Baru, Sheryl Sheinafia Rilis Album ‘Jennovine’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Membuka tahun 2021 saatnya bagi solois Sheryl Sheinafia mengekspresikan kemajuan bermusiknya, melalui album terbarunya bertajuk Jennovine.

Baginya, album tersebut berperan menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dengan dunia yang belum sepenuhnya ia pahami.

Dalam keterangan resminya, Jumat (15/1/2021), Sheryl memulai perjalanan baru dengan musiknya di album terbaru ini.

Hal tersebut terlihat dengan jelas ia melakukan pendekatan berbeda melalui produksi musik disepanjang album. Komposisi lagu-lagu terlihat sangat kontras dengan karya-karya Sheryl sebelumnya.

Bisa dikatakan seperti kupu-kupu yang pertama kali melebarkan sayapnya. Pendek kata, Jennovine berperan sebagai kebangkitan Sheryl Sheinafia sebagai musisi.

Di album ini Sheryl berkolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia lainnya, seperti A. Nayaka, Pamungkas dan Rendy Pandugo.

Album Jennovine dari Sheryl Sheinafia rilis 15 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resso.

Official video lyric dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’ secara bertahap. Adapun video karaoke dapat dinikmati bersama dalam waktu dekat di channel YouTube ‘Musica Karaoke’. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Jelang Album Kedelapan, Tipe-X Rilis Single ‘Kisah Cinta Kamu dan Aku’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lebih dari 25 tahun perjalanan bermusik dan terus menjaga eksistensinya di jagad musik Tanah Air, merupakan prestasi tersendiri yang patut dibanggakan. Itulah Tipe-X dengan musik Ska-nya.

Memasuki tahun 2021, kelompok musik yang digawangi Tresno-X (vokal), Micky-X (bass), Yoss-X (gitar), Arie-X (drum), Billy-X (gitar) dan Anto-X (trombone) menyatakan siap meluncurkan album kedelapan mereka.

Sebelum sampai ke sana, Tipe-X terlebih dulu merilis single dan video klip terbaru, berjudul Kisah Cinta Kamu dan Aku, pada hari ini, Senin (18/1/2021).

Single ciptaan Tresno tersebut merupakan single pertama dari album kedelapan mereka, diharapkan dapat memuaskan dahaga kerinduan jutaan Friend-X (sebutan fan base Tipe-X) di Tanah Air.

“Single ini mengisahkan pasangan cinta yang dipisahkan oleh jarak yang lumayan jauh. Pada salah satu baitnya tertulis, yang paling kerasa saat merindu, cuma bisa pandang pandang fotomu,” ujar Tresno-X yang ditemui di Bekasi, Kamis (14/1).

Selanjutnya pada bait refrain, Tresno-X menitip pesan bahwa orang yang berjauhan itu harus saling percaya dan enggak boleh curiga, walaupun godaan selalu ada.

Menurut Tresno, kisah cinta yang dimaksud dalam lagu tersebut tidak melulu tentang orang pacaran. “Syair lagu ini relate dengan situasi terkini selama pandemi, dimana banyak keluarga yang terpisah karena pandemi. Demikian pula ibu yang merindukan anaknya di perantauan,” jelasnya.

Video Klip Kisah Cinta Kamu dan Aku sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Favorite Record.mulai hari ini, Senin (18/1/2021)  (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending