Connect with us

Sinetron

Sinetron ‘Doaku’, Kisah Cinta Segitiga Terus Berulang

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Indosiar sudah dikenal masyarakat dengan sajian drama yang memikat, seperti Kisah Nyata dan Pintu Berkah. Setasiun televisi yang bermarkas di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat ini kembali menghadirkan sinetron terbaru berjudul Doaku. Tayang setiap hari, mulai Senin (24/6) pukul 11.30 WIB.

Alur cerita Doaku yang memikat, patut disimak sampai habis, apalagi aktor dan aktris pendukung sinteron ini sudah tidak asing bagi pemirsa. Sebut saja di antaranya, Citra Anggun, Gita Sinaga, Ajeng Kartika, Hans Hosman, Teuku Mirza, Raeshard Octaviansyah, Ivanka Suwandi dan masih banyak lagi.

Menceritakan kehidupan rumah tangga pasangan Shinta (Cinta Anggun) dan Rian (Raeshard Octaviansyah) yang kaya dan tampaknya bahagia bersama Ayu, bayi berusia 1 tahun, buah cinta mereka.

Kebiasaan Shinta hidup berfoya-foya menjadi kompensasi atas sibuknya Rian dalam berbisnis, mendadak kacau balau saat Rian memiliki kehidupan lain bersama Nilla (Gita Sinaga). Bahkan, mereka sudah dikaruniai bayi mungil Lulu, yang baru saja lahir.

Bukan main marahnya Nilla yang menuduh Rian telah berbohong. Pertengkaran mereka berakhir tragis setelah mobil yang mereka kendarai terjun ke sungai. Dalam kecelkaan itu, Rian meninggal dunia dan  Nilla dinyatakan hilang.

Nasib malang menimpa Lulu, akhirnya dirawat Shinta demi memenuhi permintaan terakhir Rian. Namun tidak lama berselang, Shinta bermaksud membuang Lulu. Beruntung, niat jahat Shinta dihentikan Fitri (Ajeng Kartika), pembantunya yang ingin merawat Lulu layaknya anak kandung sendiri.

Lima tahun kemudian, Lulu (Naqueenza) yang tinggal bersama Fitri di rumah Shinta, selalu mendapatkan perlakuan buruk dari Shinta maupun Ayu (Makayla) yang didukung oleh Udin (Teuku Mirza), suami Fitri.

Mendapat perlakuan buruk dari orang di sekitarnya,  bocah kecil, Lulu kecil tidak pernah mengeluh kepada ibunya. Ia tetap anak manis, selalu bersikap sabar, tabah dan ceria.

Sempat menghilang selama bertahun–tahun, ternyata Nilla masih hidup. Hanya saja, mengalami amnesia dan berganti nama menjadi Safira. Ia  bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah Panji (Hans Hosman), duda kaya raya yang mempunyai anak semata wayang bernama Bumi (Rayhan).

Safira sangat menyayangi Bumi layaknya anaknya sendiri. Sikap Safira pada Bumi rupanya menerbitkan rasa cinta Panji pada Safira. Namun Bu Brata (Ivanka Suwandi), ibunya Panji, malah menjodohkan Panji dengan anak dari temannya, yang tak lain adalah Shinta. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

‘Dari Jendela SMP’ dan ‘Samudra Cinta’ Kukuhkan Posisi SCTV Sebagai Rumah Sinetron

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sutradara kenamaan, Indrayanto Kurniawan, kembali menggarap sinetron. Kali ini bertema drama cinta remaja berjudul Dari Jendela SMP, tayang setiap hari sejak Senin (29/6) di layar SCTV pada pukul 18.25 WIB.

Seperti judulnya, Dari Jendela SMP bercerita tentang kehidupan remaja yang masih pelajar Sekolah Menengah Pertama. Drama yang mengisahkan keseharian remaja, termasuk polemik cinta di antara mereka.

Ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mira W. Selanjutnya Indrayanto mengemasnya ke dalam sinteron drama dengan pola cerita yang berbeda dari yang pernah ada.

“Sejurus dengan perkembangan teknologi belakangan ini, maka kehidupan remaja pun semakin berwarna. Disini kami mendesain kehidupan anak muda sekarang enggak terlalu teknologi minded, ” ujar Indrayanto dalam Press Briefing Virtual Dua Sinetron Baru SCTV, Rabu (1/7).

“Disini kita masih main kertas surat dan hal-hal universal lainnya, yang membuat penonton meringis tipis,” kata Indrayanto mencontohkan.

Kekuatan cerita yang dimaksud, bertumpu dua sejoli, Joko dan Wulan yang diperankan oleh dua sahabat sejak lama, aktor dan akteris muda Rey Bong dan Sandrinna Michele. Mereka didukung oleh sederetan bintang muda lainnya, seperti Keisha Alvaro dan Emiliano Cortizo.

Sinetron ini bukan sekadar drama yang enak ditonton, tetapi juga membawa pesan moral yang baik untk kalangan anak muda saat ini,” ujar Sandrina tentang sinteron Dari Jendela SMP yang berdurasi 95 menit pada setiap episodenya.

Penonton Sulit Menduga

Usai menayangkan Dari Jendela SMP, SCTV melanjutkan penayangan sinetron Samudra Cinta pada pukul 20.00 WIB.

Deni Sapawi selaku co-produser dari rumah produksi Sinemart mengatakan bahwa sinetron drama romantis ini kembali menyapa pemirsa dengan cerita yang lebih menarik.

“Ini pastinya menarik. Kalau sebelumnya, penonton menduga bahwa Cinta (diperankan oleh Haico Van der Veken) dan Samudra (diperankan oleh Rangga Azof) akan menikah. Selanjutnya, akan ada kejutan-kejutan bersama kehadiran tokoh baru, Intan (Cut Syifa),” ujar Deni.

Munculnya Intan akan membuat konflik semakin tajam, selain membuat Cinta lebih menderita. Demikian pula, hubungannya dengan Samudra dan dengan Ariel. Pokoknya, semakin seru dan membuat penonton sulit menduga,” jelas Deni Sapawi berpromosi.

Selain Haico Van der Veken, Rangga Azof dan Cut Shifa, sinetron Samudra Cinta juga menghadirkan sederet bintang kenamaan, sebut saja Mischa Chandrawinata, Angel Gilsha, Fery Adam, Adam Jordan dan Ina Dewi.

David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan dua sinetron baru ini bisa dibilang mewakili luasnya rentang usia pemirsa setia SCTV.

Kalangan remaja milenal bisa mengambil pelajaran berharga dari kisah yang ditawarkan Dari Jendela SMP yang mengangkat problematika kehidupan remaja yang menguras emosi. Sedangkan Samudra Cinta yang menghadirkan romansa hubungan antar orang dewasa.

“Dua sinetron ini diyakini akan semakin memperkuat positioning SCTV sebagai rumah sinetron di waktu prime time” ungkap David. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Indosiar Gelar Sayembara Penulisan Cerita ‘Episode Baru Suara Hati Istri’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sepanjang 252 episode FTV Suara Hati Istri terbukti sukses membuat baper dan begitu melekat di hati pemirsa Indosiar. Sukses ini pula yang menginspirasi  Indosiar untuk menghadirkan FTV Episode Baru Suara Hati Istri.

Masih digarap oleh rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF), FTV ini akan tayang pada pukul 19.30 WIB mulai Senin (15/6) mendatang.

Harsiwi Achmad, selaku Direktur Program SCM, menyatakan bersyukur FTV Suara Hati Istri sangat diminati oleh para penonton di seluruh Tanah Air.

Ia membenarkan bahwa Suara Hati Istri menjadi populer karena keterwakilan perasaan para istri atau wanita yang merupakan mayoritas penonton utama televisi.

“Di sisi lain FTV, ceritanya tidak berpanjang-panjang alias satu episode saja pemirsa langsung mengetahui ending cerita,” tambahnya

“Syukur Alhamdulillah, Suara Hati Istri mendapat rating FTV tertinggi secara nasional, membuat kami bersemangat memproduksi Episode Baru Suara Hati Istri yang lebih fresh. Lebih mengharu biru, tidak saja untuk penonton wanita tapi juga pria,” kata Harsiwi.

FTV Episode Baru Suara Hati Istri menjanjikan kedalaman cerita yang lebih real dan menarik yang disajikan dengan kemasan sinematografi yang lebih baik.

Bukan itu saja. Indosiar dan Mega Kreasi Film pun terus melakukan terobosan cerita yang berbeda pada setiap episode. Caranya, dengan mengajak pemirsa terlibat aktif.

“Kami mengajak para istri untuk menuangkan suara hatinya dan berkesempatan mendapatkan uang tunai, bila ceritanya diangkat menjadi tayangan,” ujar Harsiwi.

Dengan mengajak pemirsa untuk menulis cerita Suara Hati Istri, akan memberi warna cerita drama keluarga tersebut.

“Saya yakin para istri memiliki cerita menarik, makanya saya tantang untuk menulis cerita FTV Suara Hati Istri,” ujar Harsiwi.

Pemirsa dapat mengikuti “Sayembara Suara Hati Istri” dengan mengirimkan data diri: Nama, Alamat, No Telp/HP, No KTP/SIM ke email suarahatiistri@indosiar.com atau melalui pos ke alamat Tim Suara Hati Istri, SCTV Tower Lantai 20, Senayan City, Jln. Asia Afrika Lot 19, Jakarta Pusat 10270.

Cerita terbaik yang terpilih untuk ditayangkan akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 1 juta. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Lebih Dahsyat, ‘Episode Baru Suara Hati Istri’ Siap Tayang di Indosiar

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Seiring dengan geliat ekonomi mulai berputar menyusul penerapan tatanan hidup New Normal, Indosiar langsung tancap gas mengeluarkan program terbaru bagi pemirsanya dengan merilis FTV unggulan, Episode Baru Suara Hati Istri.

FTV garapan Mega Kreasi Film (MKF) ini akan tayang setiap hari pada pukul 19.30 WIB, mulai Senin (15/6) mendatang.

Seperti namanya, memang mengangkat cerita problematika rumah tangga dari sudut isteri, yang suami selingkuh atau direbut wanita lain. Sengaja dihadirkan untuk menyegarkan FTV favorit yang sudah begitu melekat di hati pemirsa, Suara Hati Istri,

Sepanjang 252 episode Suara Hati Istri sudah tayang di Indosiar, terbukti mampu membuat banyak penonton baper. Penonton dibuat geregetan kepada pemeran antagonis yang sukses merebut suami orang, sekaligus penasaran kepada pemeran protagonis yang sabarnya kelewatan.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad membenarkan bahwa FTV Suara Hati Istri merupakan banner FTV Indosiar. Selain masih ada  Pintu Berkah, Kisah Nyata dan Azab, juga mendominasi pangsa pemirsa Indonesia dari pagi hingga sore hari.

Suara Hati Istri menghadirkan penderitaan istri yang memilukan hati wanita, sekaligus hikmah dan inspirasi positif yang dapat dipetik oleh para istri untuk tetap tegar dalam mempertahankan rumah tangga,” imbuh Harsiwi dalam Jumpa Pers Virtual yang berlangsung di Jakarta, Kamis (11/6).

Memasuki episode ke 253, FTV Suara Hati Istri resmi berganti nama menjadi Episode Baru Suara Hati Istri. Menyajikan ragam  problematika rumah tangga yang lebih menarik dan didukung sinematografi lebih bagus.

“FTV Suara Hati Istri yang tayang ulang saja sudah mendominasi, maka Episode Baru Suara Hati Istri dipastikan bakal lebih dahsyat,” ujar Harsiwi, yang membenarkan bahwa Suara Hati Istri menjadi populer karena keterwakilan perasaan para istri atau wanita yang merupakan mayoritas penonton utama televisi.

“Di sisi lain FTV, ceritanya tidak berpanjang-panjang alias satu episode saja pemirsa langsung mengetahui ending cerita,” tambahnya.

Disayang Sampai Diprotes Penonton

Untuk menjadikan sebuah tayangan menjadi favorit pemirsa, tentu tidak lepas dari pendalaman akting dari para aktris dan aktor pendukungnya. Mereka sukses membawakan karakter dari sosok yang diperankan.

Gita Virga (Instagram)

Sebut saja,  Amanda Manopo, Gita Virga, Fitri Ramadhina Gita Sinaga, Meidian Maladi, Masayu Anastasia, Tyas Mirasih, Metta Permadi, Ferry Ixel, Panji Saputra dan masih banyak lagi.

Uniknya, buah sukses mereka dapatkan dari pemirsa, seringkali di luar dugaan. Salah satunya, yang dialami oleh Fitri Ramadhina ketika memainkan sosok istri tersakiti, tanpa perlawanan karena teramat sabar.

“Ehh, ibu-ibu banyak yang protes. ‘Tolong dong, kalau syuting jangan sabar banget.’ Aku sendiri, kalau jadi istri enggak mau diperlakukan seperti itu. Aku akan melawan,” ujar Fitri.

Sebaliknya, Ajeng Kartika justru mendapat perlakukan berbeda usai memerankan istri yang tersakiti. Ajeng mengaku pernah ditangisi oleh ibu-ibu.

“Saya pernah bertemu ibu-ibu yang rupanya sudah mengenaliku lewat FTV Suara Hati Istri. Punggungku dielus-elus dan pipiku diusap-usap, sambil menangis, lho. Saya bilang, tersakiti itu hanya bagian dari pekerjaan. Ha ha ha,” kenang Ajeng Kartika.

Sementara itu, Gita Virga mengaku memperoleh banyak inspirasi positif dari sosok yang dia perankan.

“Tak jarang ada hal yang bertolak belakang dengan kita pribadi. Saat memerankan wanita jahat, rasanya aku enggak mungkin melakukan intimidasi seperti itu kepada orang lain,” katanya. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending