Connect with us

Sinetron

Sinetron Pesantren Rock N’ Dut, Konflik Berujung Hijrah

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – SCTV kembali memanjakan pemirsanya dengan sinetron unggulan yang menarik, berjudul Pesantren Rock N’ Dut, tayang saban hari pada pukul 19.15 WIB sejak Senin (1/6).

Seperti judulnya, sinetron drama garapan Screenplay Productions ini berlatar kisah di pesantren yang memberikan warna baru dan ceritanya yang menarik. Terbukti, sejak tayang 4 hari silam langsung menempati posisi tertinggi rating share sinetron Tanah Air.

Menceritakan sepasang remaja, Sahur (Kevin Ardilova) dan Nayla (Indah Permatasari) yang dianggap sebagai biang rusuh di keluarga masing-masing, sehingga harus masuk pesantren.

Sahur suka musik dangdut karena terlahir dari ibu yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut, Kesibukan ibunya membuat dirinya kurang dapat perhatian dari orang tua. Jadilah nongkrong bersama teman-teman, kebut-kebutan di jalan raya dan sering masuk kantor polisi sebagai pelarian. Demi memperbaiki akhlak, sang ibunda memaksa Sahur masuk pesantren.

Disana, Sahur bertemu Nayla yang menyukai musik rock karena begitu mengagumi sosok ayahnya, seorang musisi rock ternama, namun menghilang entah dimana. Pencarian sang ayah membawa Nayla mendatangi pesantren Ibadurrahman.

Keluar Dari Zona Nyaman

Pertemuan Sahur dan Nayla di pesantren diwarnai pertengkaran hebat, sampai harus dilerai oleh guru di pesantren, Kyai Sobri (Dicky Chandra).

Dari sinilah cerita sinetron Pesantren Rock N’ Dut berkembang semakin berwarna. Apalagi  didukung oleh kemampuan akting para bintangnya yang mumpuni untuk mengikuti arahan sutradara.

“Ini sinetron yang membuat saya cukup menderita. Saya yang senang komedi, tapi khusus dalam sinetron ini saya harus menahan diri, 90 persen serius,” ujar Dicky Chandra dalam press briefing virtual dua sinetron terbaru SCTV, Kamis (4/6).

“Saya suka bercanda, saya berasal dari keluarga pecinta komedi (KPK). Tapi disini saya mencoba bermain serius karena sinteron merupakan tontonan sekaligus tuntunan. Ini karya yang sangat bagus,” jelas Dicky berpromosi.

Bukan hanya Dicky. Indah Permatasari pun harus keluar dari zona nyaman saat memerankan sosok Nayla.

“Mungkin 50 persen karakter Nayla yang tomboy ada di aku. Sisanya, aku bukan penikmat musik rock. Tantangannya disitu yang paling sulit karena aku bukan penyanyi dan enggak tau caranya,” jelas Indah Permatasari.

Demikian pula Kevin Ardilova yang mengaku sebetulnya tidak mampu menyanyikan lagu dangdut.

“Di sinetron ini harus membawakan lagu dangdut, padahal saya tidak bisa nyanyi dangdut. Ha ha ha,” jelas Kevin tertawa.

“Waktu pertama kali masuk pesantren, Sahur enggak punya sopan santun. Pak Kyai saja dipanggil dengan sebutan ‘bro’. Tapi lama-lama Sahur jadi berbaur dengan lingkungan, sampai Sahur hijrah. Konflik ini membuat sinetron Pesantren Rock N’ Dut enak ditonton,” ujar Kevin menjanjikan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Haico Van der Veken dan Rangga Azof Buka Rahasia Sukses ‘Samudra Cinta’

Published

on

By

Haico Van der Veken dan Rannga Azof (Instagram).

Kabarhiburan.com – Samudra Cinta merupakan salah satu serial keluarga yang selalu ditunggu oleh pemirsa. Tayang saban hari di layar SCTV mulai pukul 19.50 WIB, sinetron garapan rumah produksi Sinemart ini telah memasuki episode ke 374.

Dibintangi oleh Rangga Azof memerankan sosok Samudra, Haico Van der Veken  memerankan karakter Cinta, yang dipasang sebagai suami-istri. Disana masih ada Mischa Chandrawinata sebagai Ariel, Angel Gilsha sebagai Vina, Cut Syifa sebagai Intan dan masih banyak lagi.

Rangga Azof dan Haico Van der Veken dinilai mampu membentuk chemistry sebagai pasangan suami-istri, meski usia mereka terpaut jauh, 13 tahun. Mereka pun menjadi pusat perhatian pemirsa kota Bandung dalam jumpa pers virtual 3xtraOrdinary Meet and Greet, yang berlangsung Sabtu (12/9).

Sebagai gadis yang masih berusia 18 tahun, Haico Van der Veken mengaku sempat kesulitan memerankab karakter istri.

“Jujur awalnya susah jadi istri dan menjalani peran menikah. Hanya saja pada sinetron sebelumnya, pernah memerankan karakter istri di usia 16 tahun. Aku belajar dari situ. Aku tanya sutradara dan lawan main juga.

Demi memuluskan karakternya sebagai istri, Van der Veken harus membangun chemistry dengan Rangga Azof. “Kita banyakin ngobrol di lokasi syuting,” jelas Haico buka rahasia.

Sebaliknya, Rangga Azof justru sempat canggung memainkan karakter Samudra, suami bagi Cinta.

“Canggung pasti ada, ya,” ujar Azof yang perlu waktu membangun chemistry dengan Haico, agar sosok suami-istri tampak lebih nyata,” ujar Rangga Azof.

“Butuh adaptasi, karena kan, harus tau karakter lawan main juga. Kami juga selalu nanya batasan sebagai suami-istri. Apalagi kita masih anak muda, gimana suami-sistri anak muda,” ungkap Rangga Azof.

“Adaptasinya banyak ngobrol. Saat membedah naskah, kami lihat bagian mana yang harus dikerjakan,” imbuhnya.

Rangga Azof menambahkan bahwa dirinya dan Haico Van der Veken tidak melakukan pendekatan dalam rangka membangun chemistry dengan jalan bareng di luar lokasi syuting.

“Kami enggak pernah jalan atau keluar bareng. Kami berdua, ya menjalani adaptasi hanya di lokasi syuting. Kami berhasil membangun chemistry karena terbiasa ketemu di lokasi syuting. Terbiasa aja, gitu jadi suami-istri,” pungkas Rangga Azof. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Virtual Meet and Greet ‘Dari Jendela SMP’ dan ‘Istri Kedua’ Sapa Pemirsa di Surabaya

Published

on

By

Para pesinetron muda pendukung ‘Dari Jendela SMP’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Puncak acara SCTV 30 tahun berkarya, akan diselenggarakan secara spesial di layar SCTV pada Senin (24/8) mendatang.

Sebelum sampai ke sana, SCTV sudah menggelar sederetan acara bertema besar #3xtraOrdinary SCTV. Salah satunya,  berbagi kebahagiaan kepada pemirsa melalui kegiatan Virtual Meet and Greet.

Sesuai namanya, kegiatan ini mempertemukan secara virtual para bintang sinetron unggulan SCTV dengan pemirsanya. Acara ini berlangsung sukses di Bandung, Kamis (23/7) dan Yogyakarta pada Kamis (30/7) silam.

Kini, giliran para pemirsa SCTV dari Kota Pahlawan berjumpa secara virtual dengan para idola mereka, baik di sinetron Dari Jendela SMP maupun Istri Kedua, berlangsung pada Kamis (6/8).

Sinetron Dari Jendela SMP menghadirkan para pesinetron muda, seperti Rey Bong, Sandrinna Michelle, Emiliano Cortizo, Kiesha Alvaro, Saskia Chadwick dan Rassya.

Mereka saling menceritakan pengalaman syuting dan kejadian menarik di balik layar sinetron Dari Jendela SMP, yang selalu bikin penonton baper.

Khususnya, ketika Rey Bong dan Sandrinna Michelle yang memerankan Joko dan Wulan, mengulang kembali dialog saling mengungkapkan isi hati yang bikin penonton baper.

Tak hanya itu, Rey Bong juga menjawab alasan Joko memilih pindah sekolah.

“Joko memilih pindah sekolah demi kebaikan bersama, antara dirinya dan Wulan. Nah, bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Wulan? Jawabannya ada pada episode selanjutnya,” jelas Rey Bong sambil tertawa.

Kebersamaan para bintang Dari Jendela SMP dan pemirsa ditutup dengan acara saling berbalas pantun dan kuis menarik.

Kegiatan yang nyaris sama juga dilakukan para bintang sinetron Istri Kedua. Menghadirkan Donny Michael, Aryani Fitriana, Immanuel Caesar Hito, Indah Indriana, Tsania Marwa, Marcel Chandrawinata dan Febby Rastanty.

“Angga lebih memilih Dewi daripada Luna,” ujar Marcel Chandrawinata.

Tsania Marwa yang memerankan sosok Dewi, menjelaskan bahwa Dewi merasa bersalah karena gagal memberi anak kepada Angga, suaminya yang diperankan oleh Marcel Chandrawinata.

“Aku menunggu, nih. Apa yang akan Dewi lakukan setelah tahu bahwa yang bikin Dewi keguguran adalah suaminya. Dewi juga belum tahu tentang kabar Arumi (Jennifer Eve) yang hamil dari Angga,” ungkap Tsania.

Di sisi lain, Marcel mengatakan bahwa kelak Angga lebih memilih Dewi daripada Arumi.

“Alasannya, karena hubungannya dengan Arumi belum sah. Sebaliknya hubungannya dengan Dewi sudah sah,” jelas Marcel. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. SCTV)

Continue Reading

Sinetron

Penonton Yogyakarta Heboh Saat Bertemu Idolanya di Sinetron ‘Samudra Cinta’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sebanyak 50 pemirsa sinetron Samudra Cinta asal Yogyakarta mendapat kesempatan Meet and Greet secara virtual dengan para aktor dan aktris sinetron Samudra Cinta, Kamis (30/7).

Para bintang yang turut serta dalam acara tersebut adalah Haico Van Der Veken, Rangga Azof, Cut Syifa, Mischa Chandrawinata, Dylan Carr dan Angela Gilsha. Mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghibur penggemarnya.

Beraneka permainan dan kuis menarik mereka hadirkan, yang pada ujungnya mendekatkan penonton dengan para idolanya.

Salah satu aktris yang menjadi pusat perhatian adalah pemeran Intan, yakni Cut Syifa, ketika ditantang agar menangis dalam tempo kurang dari 5 menit! Cut Syifa pun berhasil.

Sambil menyeka air matanya, gadis berusia 21 tahun ini memberi bocoran tentang kiatnya berakting menangis secara natural.

“Tipsnya kalau aku sih, biasanya di peran tersebut. Kalau mau nangis, aku ingat aja tentang hal yang bikin aku sedih,” ujar Cut Syifa.

Cut Syifa mendapat tantangan menangis secara natural

Faktor lawan main pun, menurut Cut Syifa, punya pengaruh besar dalam aktingnya. Cut Syifa mengaku kerap terbantu oleh dukungan lawan mainnya.

“Lawan main juga bisa membantu. Aku sering kebantu Mischa,” jelas Cut Syifa yang langsung diapresiasi oleh Mischa Chandrawinata.

Mischa mengatakan bahwa Cut Syifa adalah sosok aktris yang professional. Misha lalu memuji dan tidak meragukan kemampuan Cut Syifa.

“Dia mah, memang gampang nangis. Hidupnya disakitin mulu kali yah,” ujar Mischa bercanda.

Meet and Greet secara virtual para bintang sinetron Samudra Cinta dengan para penggemar di Yogyakarta, merupakan salah satu rangkaian acara perayaan HUT ke 30 #3xtraordinary SCTV untuk memanjakan para penonton setianya.

Sebelum sampai di Yogyakarta, SCTV sudah menghadirkan pemain sinetron Dari Jendela SMP dan sinetron Istri Kedua  dengan pemirsa SCTV di kota Bandung, Kamis (23/7) silam.

David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan bahwa pemirsa SCTV yang berdomisili di wilayah Kota Surabaya juga dapat bersiap-siap dengan segera mendaftarkan diri mengikuti #VirtualMnGSCTV http://bit.ly/VirtualMnGSCTV.

Virtual Meet and Greet ini menjadi pembuka dari rangkaian #3xtraOrdinary SCTV jelang 30 tahun berkarya, selain rangkaian program yang #3xtraOrdinary lainnya,” ujar David. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. SCTV)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending