Connect with us

Musik

Single The Promotor Band ‘Merindukan Kamu’ Kini Terfavorit di Radio Seantero Jawa Timur

Published

on

Para personil The Promotor Band: Morai, Adev, Kenny, Delva dan Endy.

Kabarhiburan.com, Jakarta – The Promotor Band bawa kabar gembira bagi pecinta musik Indonesia. Belum genap sebulan sejak merilis single perdananya, berjudul Merindukan Kamu, sudah merebut perhatian para pendengar radio di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Band yang digawangi oleh Morai (Vokal), Adev (Gitar), Kenny Saputra (Gitar), Delva (Bass) dan Endy (Drum) menandai kehadirannya di industri musik Indonesia dengan single Merindukan Kamu.

Merindukan Kamu bercerita tentang seseorang yang sedang merindukan kekasihnya, yang saat ini sudah tak bersama dengannya (bisa digambarkan meninggal dunia). Lalu mengungkapkan kerinduannya melalui sebuah lagu.

Lagu ciptaan Kenny Saputra ini mulai rilis sejak 22 Januari 2020. Sejak saat itu pula langsung mendapat apresiasi positif dari penikmat musik Indonesia, khususnya oleh pendengar radio di seantero Jawa Timur.

Seperti diketahui, Jawa Timur merupakan salah satu wilayah di Indonesia dengan komunitas pendengar radio terbesar.

Banyaknya apresiasi positif ini didukung oleh respon baik dari pendengar radio melalui line request radio se-Jawa Timur.

Para music director (divisi music) radio pun memberikan tanggapan yang positif terhadap single ini.

 

Berikut, ragam komentar dari para music director di radio-radio Jawa Timur :

Igun,  Music Director DCS FM Madiun (@radiodcs100.50)

“Sempat kaget juga setelah mendengar single pertama, Merindukan Kamu yang sangat simple, easy listening, dan sedikit mengarah ke genre melayu.

Lalu, setelah mendengar materi lainnya pun ternyata band ini memiliki musikalitas yang tinggi dan tidak terpatok hanya dengan 1 genre saja. Terus berkarya dan berkarya.. Sukses”

Rudie Sidiq, Music Director LIIUR FM Tulung Agung (@liiurfm_tulungagung)

Merindukan Kamu, pertama denger sih biasa aja, tapi semakin sering denger, makin pengen denger lagi dan lagi. Akhirnya bikin kita nyanyi tanpa sadar, karena lirik yang juga mudah diingat, karena enaknya lagu ini”.

Dewi Ariyani, Music Director Grindulu FM Pacitan (@radiogrindulufm).

“Dari segi lirik, lagu Merindukan Kamu sederhana dan mudah dicerna. Dari segi arransement musiknya yang pop rock easy listening didukung dengan vocal yang bagus, menambah lagu ini untuk bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Awal mula yang baik untuk sebuah band baru”.

Nanda Ginanjar, Music Director Garasi fm Situbondo (@garasifm).

“Sejauh ini materi sangat aman, traffic request juga naik. Ditunggu karya-karya lainnya”.

Hilman, Music Director Suara Kediri (@Suarakedirifm).

“Single yang radio friendly dengan taste melayu, lirik lugas, arransement simple, gak heran cepet respon untuk request”.

Abdul, Music Director Mandala FM Banyuwangi (@mandala964fm).

“Setelah pemutaran serentak pada tanggal 22 Januari 2020, ada pendengar yang tanya-tanya. Dan setelah semakin sering diputar semakin banyak yang request. Karena memang lagunya easy listening dan mudah diingat”.

Adev, gitaris band The Promotor, menyampaikan terima kasih kepada radio yang selalu memutarkan lagu Merindukan kamu.

“Alhamdulillah, saya mewakili teman teman dari band sangat berterima kasih kepada teman-teman music director radio, yang sudah mendukung karya kami dan bisa diterima oleh penikmat musik Tanah Air. Maju terus musik Indonesia dan tetap request lagu Merindukan Kamu,” pinta Adev pada Kamis (13/2).

Berbagai respon dan komentar-komentar positif seperti ini, membuat The Promotor semakin mantap melangkah dan lebih viral di industri musik Indonesia.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Pencipta Lagu Surat Cinta, Oddie Agam Meninggal Dunia, Akibat Penyakit Ginjal

Published

on

By

Kabar duka datang dari panggung entertainment dan recording.

Musisi Oddie Agam, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/10) siang di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur. Kabar tersebut unggahan dari media sosial milik pengamat musik, Stanley Tulung.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana,” tulisnya.

Oddie dilarikan ke RS Persahabatan, sejak Rabu (6/10) malam. Kondisi kritis karena penyakit ginjalnya itu membuat pencipta lagu Surat Cita, Bahasa Cinta dan Logika dibawakan oleh Vina Panduwinata ini —– harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu.

Meski demikian, kondisi penulis lagu Antara Anyer dan Jakarta, dibawakan oleh Sheila Majid ini — menurut sang istri, Almafina sempat dikabarkan membaik pada Selasa (12/10). Sang
Almafina mengutarakan, bahwa sang suami yang bernam asli Imran Majid itu sudah dapat membuka mata meski masih memakai alat bantu pernapasan.

Dan, lelaki yang terjun di kancah musik Indonesia pada tahun 1984 tersebut sudah bisa merespons panggilan seorang perawat. Namun, ia masih terus dalam pantauan dokter.

Sekitar, pkl 11.00 WIB, Oddie menghembuskan napas terakhir. Di makamkan di TPU Kemiri, Jakarta Timur. Selamat Jalan kawan. Karyamu tetap dikenang. ( Zar/KH)

Continue Reading

Musik

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kazumi Luncurkan ‘Senyum Indonesia’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kian langka lagu-lagu bertema anak-anak telah menggelisahkan masyarakat Indonesia. Penyanyi dan penulis lagu, Rieka Roslan pun tidak tinggal diam. Ia menggandeng Kazumi, girl band cilik yang sangat berbakat, untuk meluncurkan lagu terbaru ciptaannya, ‘Senyum Indonesia’.

Hasilnya, sangat menggembirakan. Kazumi beranggotakan Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya dan Aiko, menari lincah saat menyanyikan Senyum Indonesia, yang menceritakan pesona alam dan keragaman budaya Indonesia. Sangat pas dibawakan oleh Kazumi.

Single Senyum Indonesia siap diluncurkan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

Proses penggarapan Senyum Indonesia, Wynne menjelaskan mereka melakukan latihan vokal sekitar tiga bulan lamanya, sebelum akhirnya masuk rekaman untuk Senyum Indonesia. Semua dilakukan di sela-sela kegiatan mereka di sekolah.

“Kami sangat bahagia diajarkan cara menyanyi yang baik dan benar oleh Bunda Rieka. Setelah merasa kami siap, barulah take vocal di studio, secara bergantian dari siang sampai malam,” kenang Wynne, dalam jumpa pers di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

Rieka Roslan bersama personel Kazumi

“Selain bernyanyi, kami juga berlatih koreografi ciptaan Kak Icha, secara khusus untuk lagu Senyum Indonesia,” sambut Oktav.

Gadis cilik bernama Mesya, menambahkan bahwa penggarapan single Senyum Indonesia memberi pengalaman berharga bagi personel Kazumi. Kini, mereka mengetahui proses memproduksi lagu.

Sementara Kaylene menjelaskan arti Kazumi yang dibentuk pada awal 2020, yakni harmonis, keindahan, kecantikan yang beragam.

“Kami ingin mengambil sisi positifnya orang Jepang yang pekerja keras, tekun, ulet dan bekerja dengan cepat, ujar Kaylene.

Sosok keenam personel Kazumi yang berusia 9 hingga 12 tahun, ini berhasil mencuri perhatian Rieka Roslan, yang ingin menghidupkan kembali industri musik anak Indonesia, sehingga menciptakan lagu ‘Senyum Indonesia’.

“Saya memberikan semangat kepada Kazumi agar berusaha keras, sehingga pembuatan single ini bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata Rieka Roslan.

Vokalis band The Groove ini berharap agar lagu anak Indonesia dengan tema-tema positif kembali marak, mengikuti Kazumi.

“Semoga lagu ini menjadi senyuman untuk Indonesia, karena memiliki anak-anak berbakat seperti Kazumi dan anak-anak lain di seluruh Indonesia,” pinta Rieka Roslan. (Tumpak S).

Continue Reading

Musik

Ebiet G Ade Rilis Ulang Album ‘Seraut Wajah’, Kini Dalam Bentuk Piringan Hitam

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Musisi legendaris dan penulis lagu ternama di Tanah Air, Ebiet G Ade, merilis ulang 8 lagu terbaiknya ke dalam vinyl atau piringan hitam.

Kedelapan lagu disusun sebagai berikut: Side A: 1. Seraut Wajah; 2. Dengarkanlah Kata-Kataku; 3. Apakah Ada Bedanya; 4. Biarlah Aku Diam. Side B: 1. Langit Terluka; 2. Ketika Aku Mulai; 3. Berjalan Diam-Diam; 4. Kembara Lintasan Panjang.

Album yang diberi judul ‘Seraut Wajah’, sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1991. Ketika itu diproduksi EGA Records, perusahaan rekaman milik Ebiet G Ade sendiri.

Lagu ‘Seraut Wajah’ yang menjadi judul album ini memiliki arti sebagai sosok seorang pejuang yang berkorban untuk membela Tanah Air.

Ebiet G Ade melibatkan Purwa Tjaraka dan R. Tony Suwandi untuk menggarap aransemen lagu di album ini.

Vinyl album ‘Seraut Wajah’ milik Ebiet G. Ade ini sudah tersedia di official store Musica Studio’s www.musicamerch.id.  Sedangkan Official audio bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube ‘Musica Klasik’. Untuk video karaoke dapat dinikmati melalui kanal Youtube ‘Musica Karaoke’.

Continue Reading
Advertisement

Trending