Connect with us

Musik

Sisakan Dua Personil, Nano Band Lahir Kembali Lewat Single ‘Kamu’

Published

on

Niyo dan Opix, dua personil Nano Band

Kabarhiburan.com, Jakarta – Kabar gembira bagi pecinta musik Indonesia, Nano Band kembali menyambagi penggemarnya dengan memperkenalkan single terbaru berjudul Kamu.

Nano Band sempat menjadi buah bibir lewat album bertajuk VER 1.0 (2009) yang memuat single berjudul Sebatas Mimpi dan Sampai Ku Mati, telah melambungkan nama band asal Bandung ini.

Menyusul kesibukan para personilnya, Nano Band sempat meredup selama 7 tahun. Pada tahun 2018 mereka kembali dan memperkenalkan single Separuhku (2018).

Single ini sempat mencetak hits hingga 35 juta viewer di laman YouTube, selain dihadirkan melalui sinetron yang digandrungi anak muda.

Hanya saja, sukses ini malah disusul mundurnya gitaris Nano Band, menyisakan Niyo (vokalis) dan Opix (keyboard). Keduanya berhasil memupuk komitmen, sekaligus eksistensi mereka di dunia musik.

“Single Kamu mengawali formasi baru Nano Band. Kami berdua seperti tampil baru dengan musikalitas dan lirik yang lebih dewasa,” jelas Opix yang ditemui di Albero Café, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Niyo dan Opix bersama additional player pada drum, bass dan gitar, telah membawa perubahan tanpa harus meninggalkan benang merah pada nuansa musik Nano Band.

Single Kamu bercerita tentang seorang pria yang cuek, tidak romantis dan sama sekali tidak mampu mengungkapkan rasa sayang dan cintanya. Padahal, dia sebenarnya sangat mencintai kekasihnya.

“Saya yakin lagu ini didasarkan pada kisah cinta penciptanya, Opix dengan wanita yang kini menjadi istrinya,” tukas Nayo sambil tertawa dan melirik Opix yang duduk di sebelahnya.

Opix sengaja mengemas single Kamu dengan lirik yang easy listening, catchy dan bikin baper.

“Melalui lagu ini kami ingin terus menebar energi positif. Untuk aransemen, saya bikin dengan sentuhan suara piano yang manis, didukung oleh vokal Niyo yang khas,” jelas Opix.

Single Kamu sudah dapat dinikmati pendengarnya melalui berbagai platform music digital. Selain melalui twitter NanoBandPusat dan instagram: nanobandindonesia. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Band Padi Reborn Rilis Album Akustik ‘Indera Keenam’ Pada HUT ke 30 MNC Group

Published

on

By

CEO RCTI Kanti Mirdiadti diapit oleh personil Band Padi Reborn, Faisal Ivan dan Untung Pranoto selaku VP Production RCTI.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sambut perayaan ulang tahun ke-30, MNC Group telah menyiapkan sederetan acara menarik yang dikemas dalam MNC Fest 2019.

Salah satunya yang paling ditunggu, khususnya ‘Sobat Padi’ (fans base Band Padi Reborn) adalah Mega Konser Indera Keenam Padi Reborn yang akan digelar pada pukul 21.00 WIB di Studio RCTI+, MNC Studios,  Kebun Jeruk, Jakarta, Jumat (1/11) mendatang.

Indera Keenam dipilih sebagai judul konser tunggal kali ini, sekaligus merupakan judul album terbaru Padi Reborn, yang siap diluncurkan oleh grup musik yang digawangi oleh Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar) ini.

“Kami beruntung Padi Reborn berkenan menggelar Mega Konser Indera Keenam Padi Reborn untuk  memeriahkan  HUT MNC Group ke-30,” ujar Kanti Mirdiati selaku CEO RCTI saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (15/10).

Promotornya, Faisal Ivan mengatakan konser ini sekaligus menjadi jawaban atas kerinduan penikmat music yang menantikan album baru dari grup asal Surabaya ini.

“Semoga masyarakat yang menyaksikan secara langsung dapat terhibur dan menjadi penawar rindu dari Sobat Padi di seluruh Indonesia,” ujar Faisal.

Dalam konser yang berdurasi 90 menit tersebut, Padi Reborn akan menyertakan beberapa musisi ternama yang diajak meramaikan konser ini, di antaranya Giring Ganesha.

“Ini kehormatan bagi kami bisa tampilkan Mega Konser Padi Reborn Indera Keenam. Yang pasti spesial. Ini pertama kami bikin konser di studio paling besar di Asia Tenggara, bertepatan dengan keluarnya album terbaru. Kami sudah nggak sabar dan merasa beruntung banget,” ungkap Fadly.

Indera Keenam merupakan album akustik pertama bagi Padi Reborn. Ada delapan lagu yang mengisi album terbaru ini. Beberapa diantaranya merupakan karya lama mereka dengan aransemen baru.

“Ini pertama kali bermain akustik. Musiknya soft, ternyata jauh lebih susah. Susah karena biasanya dengan power yang full, kali ini harus tampil mengiringi,” ujar Yoyo sang drummer.

Tiket konser sendiri terbagi dalam lima kategori. Kategori termurah Silver dibanderol Rp 150 ribu, Festival dihargai Rp 200 ribu, Gold dijual Rp 250 ribu serta Platinun Rp 400 ribu.

Selanjutnya, kategori VIP dibanderol Rp 1 juta. Bagi pemegang tiket tersebut, berkesempatan melakukan meet & greet, foto bareng hingga dinner bareng seluruh personel Padi Reborn.

Tiket sudah tersedia melalui aplikasi RCTI+ yang bisa diunduh melalui playstore maupun App store. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Langkah Arci Ende Terhenti di Kontes 4 Besar KDI 2019

Published

on

By

Kontestan Funtastic 4 KDI 2019. Dari kiri ke kanan: Nia Pekanbaru, Arci Ende, Marvin Ponorogo dan Suci Asahan.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ajang pencarian bakat menyanyi, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 di MNC TV, akhirnya menemukan tiga kontestan terbaik.

Mereka adalah Marvin Ponorogo, Suci Asahan dan Nia Pekanbaru dinyatakan berhak tampil di Grand Final KDI 2019, yang berlangsung Jumat (18/10) mendatang.

Sebelaum sampai ke sana, mereka berhasil menggeser posisi Arci Ende dalam Kontes 4 Besar KDI 2019 yang berlangsung sengit, di Studio 14, MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (14/10) malam.

Didukung penampilan para pemusik gesek, Nia tampil memesona saat membawakan lagu ‘Ijuk’.

Apa boleh buat, hasil polling SMS menyatakan Arci hanya mampu meraih nilai sebesar 21.68 persen alias terrendah, dibanding perolehan SMS bagi Marvin Ponorogo, Susi Asahan dan Nia Pekanbaru.

Sebenarnya Arci sukses menarik perhatian dewan juri maupun penonton di studio. Arci menunjukkan penampilan terbaiknya saat berduet dengan Gita KDI, membawakan lagu Gerimis Melanda Hati ciptaan Adibal Sahrul.

Demikian pula saat tampil solo, penampilan Arci telah mempesona dengan suara khasnya saat  membawakan lagu ciptaan H. Rhoma Irama berjudul Puja.

Kontes yang mengambil tema Funtastic 4 KDI 2019 ini, berlangsung meriah oleh kehadiran para bintang tamu yang merupakan penyanyi dangdut kebanggaan masyarakat. Sebut saja, Evi Masamba, Danang, Delima KDI, dan Zaskia Gotik.

Titi DJ duet Iis Dahlia tampil memukau saat membuka konser Funtastic 4 KDI, Senin (14/10).

Salah satu Diva Indonesia, Titi DJ, bahkan ikut membuka kemeriahan malam ini lewat duet goyangnya bersama Iis Dahlia yang juga salah seorang juri KDI.

Sebagaimana Arci Ende, masing-masing kontestan mendapat kesempatan yang sama, yakni tampil duet maupun solo. Diawali oleh penampilan Nia Pekanbaru duet Evi Masamba membawakan lagu Sumpah Benang Emas ciptaan Herman Tanjung.

Sementara Marvin Ponorogo duet Delima KDI dalam lagu Suci Dalam Debu ciptaan Wan Zul yang diaransemen ulang. Episode duet diakhiri oleh penampilan Suci Asahan duet Danang membawakan lagu Sabda Cinta ciptaan Adibal Sahrul.

Zakia Gotik diapit oleh 4 kontestan KDI 2019.

Kemeriahan terasa memuncak saat Zaskia Gotik dan Marvin Ponorogo saling memperlihatkan kemahiran bergoyang. Kalau Zaskia mempertontonkan gemulainya goyang itik, sebaliknya Marvin memperagakan goyang Jabrix yang energik.

Zaskia kemudian menyita kekaguman penonton saat menyanyikan lagu andalannya berjudul Ayo Turu yang merupakan single terbaru penyanyi asal Bekasi, Jawa Barat ini.

Kemeriahan dan ketegangan KDI 2019 masih akan berlanjut hingga Malam Grand Final KDI 2019, Jumat (18/10) pukul 20.00 WIB. Siapa gerangan yang bakal memboyong gelar Juara KDI 2019. Apakah Nia, Susi atau Marvin? (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Regina Ivanova Hadirkan ‘Cerita Baru’ dan Rintis Kopi Idola

Published

on

By

Regina Ivanova rilis single terbaru berjudul ‘Cerita Baru’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Regina Ivanova terus menekuni karirnya sebagai penyanyi, yang telah melambungkan namanya di belantika musik Tanah Air.

Hadir di berbagai konser off air di berbagai kota di Indonesia, merupakan kesibukannya belakangan ini. Salah satunya Regina bersama Eka Deli tampil di hadapan ribuan member aplikasi advertising MeMiles di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Suaranya yang khas mampu menyita perhatian penontonnya, saat melantunkan beberapa judul lagu, di antaranya berjudul Cerita Baru.

Lagu berirama pop ini merupakan single terbaru Regina Ivanova, yang baru saja dirilis di bawah naungan label Universal Music.

“Lagu ini ciptaan Mario G Klau menceritakan seseorang yang berupaya meyakinkan pasangannya bahwa mereka akan bersama seumur hidup,” jelas Regina.

“Sebelumnya Mario sudah berniat merilis lagu ini, namun label saya meminta agar saya mendengarkan dulu. Eh, saya suka, lalu menghubungi Mario agar saya yang rilis. Mario setuju. Jadilah, single terbaru saya,” kenang Regina.

Wanita yang masih betah sendiri ini menambahkan, Cerita Baru menjadi single kedua baginya di tahun 2019.

“Menjadi yang keempat saya di luar album tunggal berjudul Kemenangan  (2013),” imbuhnya.

Selain giat di panggung off air dan nyanyi di gereja, Regina sudah menggandeng Nowela dan beberapa temannya. Mereka merintis  usaha coffe shop yang diberi nama Kopi Idola, berlokasi di kawasan Rawasari, persisnya di Jalan Haji Ten, Jakarta Timur.

“Idenya lahir dari seringnya saya dan teman-teman kumpul dan diskusi. Dari pada nongkrong kumpul di tempat orang, kenapa enggak bikin tempat sendiri? Namanya pun diambil dari ajang pencarian bakat yang membesarkan kami,” jelas perempuan berdarah Bulgaria-Maluku ini.

Sebagai pemain baru di bidang bisnis kopi, Regina mengaku belum berani cerita yang muluk-muluk.

“Usaha ini masih recehlah. Tapi kami menawarkan sisi fun bagi pengopi, bisa gaming overtime, gitu, sesuai hastag kami: ngopibarengidola,” pungkasnya.

Selamat untuk Regina Ivanova. Semoga single Cerita Baru dan Kopi Idola mendapat apresiasi positif bagi masyarakat. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending