Connect with us

Sinetron

Sitkom ‘Keluarga Medsos’ yang Lucu dan Sarat Edukasi di TVRI

Published

on

Ersa Mayori (paling tengah) bersama sebagian pendukung sitkom ‘Keluarga Medsos’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pada era digital seperti sekarang, media sosial (medsos) sudah demikian jauh memasuki ruang kehidupan. Bila salah memanfaatkannya, maka ragam keindahan di dunia nyata akan tergerus oleh kehidupan dunia maya.

Demikian pesan kehidupan yang disampaikan oleh TVRI melalui sinetron komedi (sitcom) terbarunya, berjudul Keluarga Medsos.

Sitkom garapan sutradara Erchie Hekagery dari Marapati Production ini menceritakan sebuah keluarga milenial yang kecanduan gawai lengkap dengan segala drama dan kekocakan sesuai dengan kehidupan zaman sekarang.

Dina, diperankan oleh Ersa Mayori, seorang ibu yang berusaha membebaskan keluarganya dari kecanduan media sosial. Dina merasa terasing sendirian di dunia nyata, sementara sang suami dan ketiga anaknya lebih banyak hidup di dunia maya.

Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya memberi penjelasan kepada pers di TVRI.

Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya mengatakan cerita Keluarga Medsos ditulis oleh sang legend, Dedi Setiadi.

“Kami membuat drama yang ada edukasinya, yang ada value-nya. Keluarga Medsos merupakan kritik terhadap orang-orang yang lebih mementingkan dunia maya daripada dunia nyata,” ujar Helmy Yahya yang mendampingi para pemain Keluarga Medsos, di TVRI, Kamis (25/4).

Selain Ersa Mayori, sitkom ini juga didukung oleh IB Made Oka Sugawa, Bara Rusli, Benaya Farah dan Nadhira Lubis, Derry Drajat dan masih banyak lagi.

Bagi Ersa Mayori, sitkom ini menandai kehadirannya di layar televisi, yang digelutinya 17 tahun silam. Akhirnya, Ersa luluh hatinya dan menerima tawaran main sinetron karena Keluarga Medsos menjalin cerita yang menarik, lucu dan menyenangkan.

“Ada banyak sentilan ke diri sendiri dan kehidupan saat ini, dimana semua orang punya sosmed dan sibuk dengan sosmednya. Banyak trik yang bikin saya ngakak, menertawakan diri sendiri dan menceritakan fenomena zaman sekarang,” ujar Ersa Mayori.

Keluarga Medsos akan tayang setiap Sabtu, mulai tanggal 27 April 2019 pukul 21 – 22 WIB, lalu tayang ulang pada esoknya, Minggu pagi. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Rey Bong Ulang Tahun, Sandrinna Orang Pertama Ucapkan Selamat

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Guna lebih mendekatkan pemirsa dengan idolanya, pemain sinetron Dari Jendela SMP, SCTV kembali menggelar 3xtraOrdinary Meet & Greet bersama penggemar di Yogyakarta, Sabtu (26/9).

Acara ini berlangsung secara virtual dan menghadirkan para pemain utama Dari Jendela SMP.  Sebut saja Rey Bong, Sandrinna Michelle, Emiliano Cortizo, Kiesha Alvaro dan Rassya Hidayah.

Kelima pemain berusia remaja ini menciptakan keseruan yang berbeda dari rutinitas kegiatan syuting. Mereka mampu menghadirkan kesan mendalam di mata pemirsanya. Apalagi, hari ini Rey Bong berusia genap 15 tahun.

”Semalam sudah ada yang ‘ngerjain’ dan ucapin ulangtahun padaku. Sandrinna yang duluan ngasih ucapan tepat jam 12 malam. Lalu, tadi ada keluarga juga datang, Papa Rano (pemeran Si Doel) juga datang. Ini kejutan yang luar biasa,” ujar Rey Bong.

Pengakuan Rey Bong tentang Sandrinna sontak memancing perhatian teman-teman Rey Bong dan para pembawa acara 3xtraOrdinary, Yuki Kato, Rizky Billar, Fero Walandouw, Audi Marissa dan Angga Putra.

Selain sebagai lawan main di sinetron Dari Jendela SMP, apakah keduanya pacaran? “Kami hanya bersahabat,” jawab Rey Bong singkat.

Berbagai keusilan juga Rey Bong terima di hari jadinya dari rekan-rekannya sesama pemain Dari Jendela SMP.

”Aku habis bersih-bersih. Tadi dikerjain sama teman-teman di lokasi syuting. Diceburin ke kolam. Duh, padahal sebelumnya mereka cuek-cuek aja nggak ada yang kasih selamat ulangtahun,” ucap Rey Bong.

Pada kegiatan 3xtraOrdinary Meet & Greet kali ini, kelima pemain utama tersebut juga menerima tantangan menarik lainnya, seperti menggambar, menari dan tes matematika.

Penilaian diberikan oleh pembawa acara yang bertindak sebagai guru, berupa lanting sebungkus.

”Jangan rebutan ya, hadiahnya dibagi-bagi,” ucap dua pembawa acara yang ikutan gemas melihat respon Rassya dan Kiesha saat berebut hadiah. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Haico Van der Veken dan Rangga Azof Buka Rahasia Sukses ‘Samudra Cinta’

Published

on

By

Haico Van der Veken dan Rannga Azof (Instagram).

Kabarhiburan.com – Samudra Cinta merupakan salah satu serial keluarga yang selalu ditunggu oleh pemirsa. Tayang saban hari di layar SCTV mulai pukul 19.50 WIB, sinetron garapan rumah produksi Sinemart ini telah memasuki episode ke 374.

Dibintangi oleh Rangga Azof memerankan sosok Samudra, Haico Van der Veken  memerankan karakter Cinta, yang dipasang sebagai suami-istri. Disana masih ada Mischa Chandrawinata sebagai Ariel, Angel Gilsha sebagai Vina, Cut Syifa sebagai Intan dan masih banyak lagi.

Rangga Azof dan Haico Van der Veken dinilai mampu membentuk chemistry sebagai pasangan suami-istri, meski usia mereka terpaut jauh, 13 tahun. Mereka pun menjadi pusat perhatian pemirsa kota Bandung dalam jumpa pers virtual 3xtraOrdinary Meet and Greet, yang berlangsung Sabtu (12/9).

Sebagai gadis yang masih berusia 18 tahun, Haico Van der Veken mengaku sempat kesulitan memerankab karakter istri.

“Jujur awalnya susah jadi istri dan menjalani peran menikah. Hanya saja pada sinetron sebelumnya, pernah memerankan karakter istri di usia 16 tahun. Aku belajar dari situ. Aku tanya sutradara dan lawan main juga.

Demi memuluskan karakternya sebagai istri, Van der Veken harus membangun chemistry dengan Rangga Azof. “Kita banyakin ngobrol di lokasi syuting,” jelas Haico buka rahasia.

Sebaliknya, Rangga Azof justru sempat canggung memainkan karakter Samudra, suami bagi Cinta.

“Canggung pasti ada, ya,” ujar Azof yang perlu waktu membangun chemistry dengan Haico, agar sosok suami-istri tampak lebih nyata,” ujar Rangga Azof.

“Butuh adaptasi, karena kan, harus tau karakter lawan main juga. Kami juga selalu nanya batasan sebagai suami-istri. Apalagi kita masih anak muda, gimana suami-sistri anak muda,” ungkap Rangga Azof.

“Adaptasinya banyak ngobrol. Saat membedah naskah, kami lihat bagian mana yang harus dikerjakan,” imbuhnya.

Rangga Azof menambahkan bahwa dirinya dan Haico Van der Veken tidak melakukan pendekatan dalam rangka membangun chemistry dengan jalan bareng di luar lokasi syuting.

“Kami enggak pernah jalan atau keluar bareng. Kami berdua, ya menjalani adaptasi hanya di lokasi syuting. Kami berhasil membangun chemistry karena terbiasa ketemu di lokasi syuting. Terbiasa aja, gitu jadi suami-istri,” pungkas Rangga Azof. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Virtual Meet and Greet ‘Dari Jendela SMP’ dan ‘Istri Kedua’ Sapa Pemirsa di Surabaya

Published

on

By

Para pesinetron muda pendukung ‘Dari Jendela SMP’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Puncak acara SCTV 30 tahun berkarya, akan diselenggarakan secara spesial di layar SCTV pada Senin (24/8) mendatang.

Sebelum sampai ke sana, SCTV sudah menggelar sederetan acara bertema besar #3xtraOrdinary SCTV. Salah satunya,  berbagi kebahagiaan kepada pemirsa melalui kegiatan Virtual Meet and Greet.

Sesuai namanya, kegiatan ini mempertemukan secara virtual para bintang sinetron unggulan SCTV dengan pemirsanya. Acara ini berlangsung sukses di Bandung, Kamis (23/7) dan Yogyakarta pada Kamis (30/7) silam.

Kini, giliran para pemirsa SCTV dari Kota Pahlawan berjumpa secara virtual dengan para idola mereka, baik di sinetron Dari Jendela SMP maupun Istri Kedua, berlangsung pada Kamis (6/8).

Sinetron Dari Jendela SMP menghadirkan para pesinetron muda, seperti Rey Bong, Sandrinna Michelle, Emiliano Cortizo, Kiesha Alvaro, Saskia Chadwick dan Rassya.

Mereka saling menceritakan pengalaman syuting dan kejadian menarik di balik layar sinetron Dari Jendela SMP, yang selalu bikin penonton baper.

Khususnya, ketika Rey Bong dan Sandrinna Michelle yang memerankan Joko dan Wulan, mengulang kembali dialog saling mengungkapkan isi hati yang bikin penonton baper.

Tak hanya itu, Rey Bong juga menjawab alasan Joko memilih pindah sekolah.

“Joko memilih pindah sekolah demi kebaikan bersama, antara dirinya dan Wulan. Nah, bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Wulan? Jawabannya ada pada episode selanjutnya,” jelas Rey Bong sambil tertawa.

Kebersamaan para bintang Dari Jendela SMP dan pemirsa ditutup dengan acara saling berbalas pantun dan kuis menarik.

Kegiatan yang nyaris sama juga dilakukan para bintang sinetron Istri Kedua. Menghadirkan Donny Michael, Aryani Fitriana, Immanuel Caesar Hito, Indah Indriana, Tsania Marwa, Marcel Chandrawinata dan Febby Rastanty.

“Angga lebih memilih Dewi daripada Luna,” ujar Marcel Chandrawinata.

Tsania Marwa yang memerankan sosok Dewi, menjelaskan bahwa Dewi merasa bersalah karena gagal memberi anak kepada Angga, suaminya yang diperankan oleh Marcel Chandrawinata.

“Aku menunggu, nih. Apa yang akan Dewi lakukan setelah tahu bahwa yang bikin Dewi keguguran adalah suaminya. Dewi juga belum tahu tentang kabar Arumi (Jennifer Eve) yang hamil dari Angga,” ungkap Tsania.

Di sisi lain, Marcel mengatakan bahwa kelak Angga lebih memilih Dewi daripada Arumi.

“Alasannya, karena hubungannya dengan Arumi belum sah. Sebaliknya hubungannya dengan Dewi sudah sah,” jelas Marcel. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. SCTV)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending