Connect with us

Lifestyle

‘Sudah Dong’ Gandeng Prilly Latuconsina Berkampanye Stop Bullying

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Artis muda berbakat, Prilly Latuconsina senantiasa bersemangat kalau diajak berbagi pengalaman seputar cyberbully, yang belakangan ini marak terjadi di sosial media.  Seperti diketahui, public figure seperti Prilly sering mendapat bully dari netizen.

Pengalamannya sebagai korban dan caranya mengatasi, Prilly bagikan kepada puluhan anak muda dari berbagai komunitas di Jabodetabek, saat tampil di acara talkshow bertema Dealing with Cyberbullying: Safe and Connected.

Sebuah kampanye yang diprakarsai oleh Sudah Dong, sebuah gerakan anti-bullying  di bawah naungan Yayasan Kawula Madani.

Prilly mengingatkan bahwa sosial media identik dengan identitas diri, sekaligus cermin diri sendiri. Jadi, kalau tidak bisa menjaga tutur bahasa. Menjadi refleksi dari identitas kita, jika kita mem-bully orang lain.

“Tentu, tidak ada yang mau identitasnya jelek. Dengan mindset itu, akan mencegah kita untuk menuliskan komentar buruk di sosial media,” ujar Prilly, yang ditemui di Hotel Sari Pan Pacifik, Sabtu (28/7).

Ia menganjurkan, sebelum memberi komentar atas sesuatu di sosial media, sebaiknya pikir dan renungkan terlebih dulu dengan benar, tentang kata dan kalimat akan  diketik akun sosial media. Terutama tentang dampak dari pertanyaan maupun kritik yang mau dituliskan, baik atau buruk.

“Dengan mindset itu akan mencegah kita untuk memberi komentar buruk. Kalau tidak mau menjadi korban cyberbullying, sebaiknya selalu memposting hal-hal positif di sosial media.

Langkah apa yang dilakukan kalau mendapat bully? Menurut Prilly, cukup dengan mendiamkan saja, dan teruslah beraktifitas. “Nanti bully itu akan hilang dengan sendirinya. Saya sudah membuktikan,” ujar Prilly, yang juga salah seorang Humas Parfi56 ini.

Selain Prilly Latuconsina, Sudah Dong juga menampilkan personel grup musik HIVI!. Hadir pula,  Ahmad F Faziz dari Campaign.com. Mereka kompak berbagi hal-hal positif, baik secara offline maupun online yang bermuara pada penggunaan internet yang baik.

Katyana Wardhana dan Prilly Latuconsina bergandengan dalam kampanye stop-Bullying.

Katyana Wardhana, selaku  pendiri Yayasan Kawula Madani yang menaungi Sudah Dong, melihat bahwa kemajuan teknologi digital dan media sosial, sudah nyata memiliki dampak negatif.

Salah satunya, orang semakin mudah melakukan  bullying, tanpa harus berada di ruangan yang sama dengan korbannya.

“Para pembully bisa melukai emosi dan rasa percaya diri orang yang mereka targetkan. Oleh sebab itu bullying adalah ancaman besar. Bullying dapat mencegah generasi muda dalam meraih potensi dan mewudjudkan impian mereka,” jelas Katyana.

Kawula Madani Foundation, merupakan yayasan yang mendukung inisiatif kewirausahaan sosial di berbagai bidang, terutama di bidang pendidikan. Saat ini berfokus pada sektor pemberdayaan anak-anak dan perempuan, selain menaungi gerakan dan komunitas anti-bullying Sudah Dong dan Art for Refuge.

Sudah Dong yang didirikan sejak 2014 dimaksudkan untuk meningkatkan keberanian anak muda Indonesia dalam menyuarakan isu bullying. Sementara, Art for Refuge adalah komunitas yang didirikan Katrina Wardhana, yang secara rutin mengajar seni dan kesenian kepada anak-anak hingga remaja dari sejumlah komunitas refugee. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Luncurkan Kampanye ‘What Next’, Glenfiddich Ajak Keluar dari Zona Nyaman

Published

on

By

Duta Glenfiddich di Asia Tenggara (Instagram/bayly_of_the_deer)

Kabarhiburan.com – Glenfiddich, merek minuman Single Malt Scotch Whisky ternama, baru saja meluncurkan kampanye bertajuk Where Next. Sebuah kampanye yang dimaksudkan untuk menginspirasi banyak orang agar keluar dari zona nyaman, selain mendorong untuk menghadapi tantangan demi hidup lebih bermakna.

Berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand menjadi sasaran kampanye tersebut. Titik sentralnya adalah para “Mavericks-Mavericks” atau orang-orang yang cukup berpengaruh dan membawa perubahan.

Kampanye Where Next juga bekerja sama dengan TEDx di berbagai komunitas di seluruh Asia Tenggara, untuk mewakili semangat ImagiNext, yakni  sesi berbagi dengan menampilkan para pembicara hebat dari tiap-tiap negara di Asia Tenggara.

Duta Glenfiddich untuk Asia Tenggara, Brett Bayly, mengatakan bahwa kampanye Where Next mengusung pemikiran bahwa tumbuh kembang hanya bisa diraih dengan mencari tahu akan hal-hal baru.

“Kami ingin mengundang mereka dalam sebuah petualangan besar dari penemuan jatidiri di setiap fase kehidupan,” ujar Bret Bayly dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/12).

Dengan pengalaman Where Next Instagram, latihan digital sederhana memungkinkan pertanyaan diajukan kepada komunitasnya, tentang hal apa saja yang selalu ingin Anda coba, tetapi tidak pernah berani Anda lakukan.

Melalui langkah pertama ini, Glenfiddich berupaya memotivasi lebih banyak Mavericks untuk mengembangkan semangat yang tak tergoyahkan untuk memperbaiki diri. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Drama Korea ‘Mine’ Menggantikan ‘Vicenzo’, Sponsor Tetap Kopiko

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Drama Korea Vicenzo berakhir penayangan di tvN pada 2 Mei 2021. Serial drama yang dibintangi oleh si tampan Song Joong Ki dan si cantik Jeon Yeo Bin tersebut, Kopiko sempat hadir sebagai sponsor.

Sebagai pengganti Vicenzo, tvN menghadirkan drama Korea terbaru berjudul Mine, tayang sejak 8 Mei 2021 silam. Kopiko lagi-lagi tampil sebagai sponsor, pada serial yang dibintangi oleh  Lee Bo Young  dan Kim Seo Hyung tersebut.

Bahkan, Kopiko ditampilkan dalam salah satu adegan Mine, serial dengan rating tertinggi di sepanjang penayangan di tvN tersebut.

Adegan tersebut menampilkan permen Kopiko Blister di episode 4, yakni saat Seo Hee Soo yang diperankan oleh artis papan atas Lee Bo Young sedang dirias wajahnya. Saat menikmatinya, Lee Bo Young mengaku rasa kantuknya sudah hilang.

Adegan tersebut sontak membuat netizen bangga, seperti dituliskan Seleb TikTok yang memiliki 405 ribu pengikut, @boboholokal yang dijuluki Rajanya Drakor. Selain membahas alur cerita Mine, aku itu juga menulis tentang munculnya Kopiko pada adegan drama Mine, termasuk alur ceritanya.

Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen, diantaranya memperlihatkan rasa bangga pada produk lokal yang kini mendunia.

“Gw bangga karena Kopiko yang selama ini gw makan, juga dimakan sama aktor-aktor di drakor,” tulis akun @baekhyunatauchanyeol.

“Bangga banget Kopiko go internasional, tapi gak banyak TV lokal yang menyorot, ga banyak yang tau kalo ga nonton drakor. Semua kalah sama gosip xixixi,” tulis @user148516214.

Warga Korea emang lagi suka Kopiko buat pengganti ice Americano, kayaknya,” kata pemilik akun @asjkim30.

Seperti diketahui, hampir di setiap drama Korea, ada saja pemeran yang memesan Ice Americano untuk menghilangkan kantuk atau sekadar pemacu semangat. Namun sekarang, mereka sudah bisa menikmati Kopiko. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Pertama di Indonesia, Gloskin Luncurkan Kombinasi Triple Xpert Serum

Published

on

By

dr. Nanang Masrani diapit oleh dr Radema M. Pranata dan dr. Gilang Gumilang.

Kabarhiburan.com – Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah merupakan harapan semua orang, terutama bagi wanita karir yang menuntut selalu tampil sempurna.

Kondisi kulit dibilang sehat dan bercahaya ketika wajah bebas jerawat, vlek, tidak berminyak, serta tidak kering.

Hanya saja, tidak semua orang seberuntung itu. Ada berbagai sebab munculnya beragam permasalahan kulit wajah, diantaranya pola hidup yang salah, tingkat stress yang tinggi, paparan sinar matahari dan polusi udara.

Situasi tersebut dapat menyebabkan kulit berjerawat, bekas jerawat, noda hitam, flek, muka kusam, kering dan kerutan-kerutan halus.

Dr. Nanang Masrani, selaku CEO dan Founder Gloskin menganjurkan agar setiap permasalahan kulit yang demikian, perlu dikonsultasikan dan mendapat perawatan sejak dini. Oleh sebab itu, pandai-pandailah memilih skincare,” ujarnya, saat ditemui di kliniknya,  di Jl. Bumi, Jakarta Selatan, Jumat (7/5) malam.

Gloskin merupakan salah satu klinik kecantikan ternama di Indonesia. Gloskin tiada henti melakukan inovasi, hingga siap menghadirkan produk terbaru, yang disebut sebagai Inovasi Wajah Glowing Dari Sang Ahli.

Inovasi tersebut berupa kombinasi Triple Xpert Serum yang terdiri atas Clear Xpert, Hydra Xpert dan White C Xpert. Semuanya mengandung bahan aktif berkualitas tinggi, yang aman dan efektif sesuai dengan berbagai permasalahan kulit, khususnya kulit orang Asia.

“Pemilihan kandungan Triple Xpert serum sudah melalui fase penelitian yang cermat selama hampir 2 tahun, hingga akhirnya di produksi,” jelas Nanang Masrani.

Clear Xpert, serum ini membantu memperkecil pori-pori, mengontrol produksi minyak dan menyamarkan nodsa hitam maupun bekas jerawat.

Hydra Xpert, serum ini mampu meningkatkan kadar air kulit, mengatasi kerutan halus dan mengurangi peradangan kulit.

White C Xpert serum yang berfungsi melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menangkal radikal bebas dan polusi, membantu pembentukan kolagen, sekaligus mencerahkan kulit.

“Kombinasi Triple Xpert Serum berfungsi sebagai antioksidan kulit, anti aging, sekaligus memperbaiki kulit berjerawat dengan formula yang alami cocok dipakai jangka panjang tanpa efek samping,” jelas dr. Radema M. Pranata, SpKK, salah seorang Dermatolog di Gloskin.

Menariknya, Triple Xpert Serum dapat digunakan untuk semua jenis dan kondisi kulit.

“Bahkan aman bagi kulit ibu hamil maupun menyusui,” kata dr. Gilang Gumilang, aesthetic consultan di Gloskin.

Kini, Gloskin Xpert Serum sudah tersedia di seluruh cabang Gloskin, seperti Kebayoran  dan Tebet (Jakarta Selatan), Bekasi, Gading Serpong, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan Bali.

Di sana pasien dapat berkonsultasi di klinik maupun secara virtual dengan para dokter ahli di Gloskin. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending