Connect with us

Lifestyle

‘Sudah Dong’ Gandeng Prilly Latuconsina Berkampanye Stop Bullying

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Artis muda berbakat, Prilly Latuconsina senantiasa bersemangat kalau diajak berbagi pengalaman seputar cyberbully, yang belakangan ini marak terjadi di sosial media.  Seperti diketahui, public figure seperti Prilly sering mendapat bully dari netizen.

Pengalamannya sebagai korban dan caranya mengatasi, Prilly bagikan kepada puluhan anak muda dari berbagai komunitas di Jabodetabek, saat tampil di acara talkshow bertema Dealing with Cyberbullying: Safe and Connected.

Sebuah kampanye yang diprakarsai oleh Sudah Dong, sebuah gerakan anti-bullying  di bawah naungan Yayasan Kawula Madani.

Prilly mengingatkan bahwa sosial media identik dengan identitas diri, sekaligus cermin diri sendiri. Jadi, kalau tidak bisa menjaga tutur bahasa. Menjadi refleksi dari identitas kita, jika kita mem-bully orang lain.

“Tentu, tidak ada yang mau identitasnya jelek. Dengan mindset itu, akan mencegah kita untuk menuliskan komentar buruk di sosial media,” ujar Prilly, yang ditemui di Hotel Sari Pan Pacifik, Sabtu (28/7).

Ia menganjurkan, sebelum memberi komentar atas sesuatu di sosial media, sebaiknya pikir dan renungkan terlebih dulu dengan benar, tentang kata dan kalimat akan  diketik akun sosial media. Terutama tentang dampak dari pertanyaan maupun kritik yang mau dituliskan, baik atau buruk.

“Dengan mindset itu akan mencegah kita untuk memberi komentar buruk. Kalau tidak mau menjadi korban cyberbullying, sebaiknya selalu memposting hal-hal positif di sosial media.

Langkah apa yang dilakukan kalau mendapat bully? Menurut Prilly, cukup dengan mendiamkan saja, dan teruslah beraktifitas. “Nanti bully itu akan hilang dengan sendirinya. Saya sudah membuktikan,” ujar Prilly, yang juga salah seorang Humas Parfi56 ini.

Selain Prilly Latuconsina, Sudah Dong juga menampilkan personel grup musik HIVI!. Hadir pula,  Ahmad F Faziz dari Campaign.com. Mereka kompak berbagi hal-hal positif, baik secara offline maupun online yang bermuara pada penggunaan internet yang baik.

Katyana Wardhana dan Prilly Latuconsina bergandengan dalam kampanye stop-Bullying.

Katyana Wardhana, selaku  pendiri Yayasan Kawula Madani yang menaungi Sudah Dong, melihat bahwa kemajuan teknologi digital dan media sosial, sudah nyata memiliki dampak negatif.

Salah satunya, orang semakin mudah melakukan  bullying, tanpa harus berada di ruangan yang sama dengan korbannya.

“Para pembully bisa melukai emosi dan rasa percaya diri orang yang mereka targetkan. Oleh sebab itu bullying adalah ancaman besar. Bullying dapat mencegah generasi muda dalam meraih potensi dan mewudjudkan impian mereka,” jelas Katyana.

Kawula Madani Foundation, merupakan yayasan yang mendukung inisiatif kewirausahaan sosial di berbagai bidang, terutama di bidang pendidikan. Saat ini berfokus pada sektor pemberdayaan anak-anak dan perempuan, selain menaungi gerakan dan komunitas anti-bullying Sudah Dong dan Art for Refuge.

Sudah Dong yang didirikan sejak 2014 dimaksudkan untuk meningkatkan keberanian anak muda Indonesia dalam menyuarakan isu bullying. Sementara, Art for Refuge adalah komunitas yang didirikan Katrina Wardhana, yang secara rutin mengajar seni dan kesenian kepada anak-anak hingga remaja dari sejumlah komunitas refugee. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Alexa dan Yesi Luncurkan Kaimana Skincare Untuk Atasi Jerawat

Published

on

By

Yesi dan Alexa meluncurkan Kaimana Skincare.

Kabarhiburan.com – Minat masyarakat mencari skincare yang ramah di kantong serta efektivitas tidak kalah dari produk mancanegara. Situasi ini mendorong produk-produk skincare lokal terus bermunculan di Indonesia.

Peluang bisnis ini langsung ditangkap Katarina Alexandra yang akrab disapa Alexa. Ia kerap menerima tawaran sebagai menjadi model produk skincare, sehingga paham betul formula skincare yang efektif.

Alexa dan sahabatnya, Yesi Fujia Putri, seorang wanita karir dan pengusaha muda, menciptakan produk skincare yang diberi nama Kaimana Skincare.

“Saya lihat dia paham betul soal skincare tapi tetap menggunakan produk orang. Kenapa kita nggak bikin sendiri aja,” kenang Yesi saat meluncurkan Kaimana Skincare di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Jumat (22/4/2022).

Demikian usul Yesi kepada Alexa dua tahun silam. Alexa yang menyetujui usul Yesi memulai proses inovasi produk kecantikan pada formula skincare dan berhasil. Kemarin, Alexa dan Yesi menggelar soft lounching merek Kaimana Skincare.

Kedua wanita cantik ini memperkenalkan dua produk perdana, yakni Kaimana Nayanika Acne Jelly dan Witch Hazel Acne Serum. Seperti mereknya, kedua produk ini dibuat khusus mengatasi keluhan jerawat.

“Sebagai tahap awal kami membuat produk untuk mengatasi masalah jerawat. Tak lama lagi, kami juga mengeluarkan skincare whitening, brightening dan lainnya,” kata Alexa.

Keduanya sepakat memberi merek Kaimana, sebuah wilayah di Papua Barat yang sudah terkenal akan keindanhan pantainya.

“Kami ingin membuat para wanita Indonesia menjadi cantik dan sehat, seperti kecantikan alam Kaimana,” ujar Yesi yang memegang gelar magister hukum serta tengah menyelesaikan pendidikan master bisnis administrasi di Guglielmo Marconi University di Roma, Italia.

Menurut Alexa, Kaimana Nayanika Acne Jelly maupun Witch Hazel Acne Serum sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dibuat dari bahan organik dan tidak ada kandungan berbahaya, sehingga aman digunakan untuk kulit anak-anak hingga lansia.

Ia menjelaskan bahwa Kaimana Nayanika Acne Jelly mengandung BHA dan Allantoin yang berfaedah mengatasi kulit wajah berjerawat, serta meremajakan kulit.

Kandungan BHA dapat menembus pori kulit dan mengatasi kelebihan minyak, sehingga mencegah sumbatan pada pori-pori kulit. Sementara Allantoin berkhasiat menenangkan kulit dan memiliki efek antiinflamasi.

“Tidak mengandung bahan pengawet maupun parfum buatan. Produk kami sepenuhnya menggunakan bahan-bahan organik. Saya sudah buktikan kepada anak saya usia 6 dan 11 tahun, enggak masalah. Malah kulitnya wajahnya makin bagus,” ujar Alexa.

Penggunaan kedua produk ini pun terbilang simpel. Nayanika Acne Jelly, misalnya dibuat sebagai krim malam dank rim pagi.

“Artinya, tidak perlu lagi repot untuk gonta-ganti krim. Cukup satu dengan Kaimana Nayanika Acne Jelly,” jelas Alexa.

Alexa dan Yesi saat ini melayani pembelian Kaimana Nayanika Acne Jelly maupun Witch Hazel Acne Serum secara online, melalui berbagai marketplace dan instagram kaimanaskincare. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Rayakan Hari Kartini, Shandy Purnamasari Apresiasi 10 Perempuan Tangguh

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Salah satu wanita pebisnis Indonesia, Shandy Purnamasari berharap perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan peran dalam bermasyarakat terus menginspirasi, sehingga dapat merealisasikan cita-cita perempuan masa kini dan mendatang, sebagai sosok yang mandiri, memiliki value dan tidak bergantung pada siapapun.

Dalam rangka mewujudkan harapannya, Shandy Purnamasari, membentuk komunitas ‘Perempuan Level Up’ pada 8 Maret 2022 silam, bertepatan dengan Hari International Women’s Day 8 Maret 2022.

Sebuah wadah untuk memfasilitasi para perempuan secara gratis belajar mandiri. Shandy berharap komunitas ‘Perempuan Level Up’ nantinya akan menjadi sebuah zona aman dan nyaman yang menjadi  sarana untuk saling berbagi dan menguatkan sesama perempuan.

Bertepatan dengan Hari Kartini yang diperingati pada 21 April 2022, yang bersamaan dengan bulan Ramadan, Shandy Purnamasari bersama ‘Perempuan Level Up’ memberikan penghargaan kepada 10 perempuan tangguh dari beragam profesi.

Sebut saja, bidan, perias, pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU), penulis program TV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji serta pengemudi ojek online wanita.

“Kami ingin memberikan apresiasi pada mereka yang berharga dan berjasa sekecil apapun kontribusi mereka, tetaplah mereka bernilai tidak untuk diri sendiri, tetapi juga orang lain,” ujar Shandy Purnamasari dalam keterangan tertulis, Jumat (22/4/2022).

Pemberian penghargaan ini berlangsung di J99 Tower, pada Kamis (21/4/2022), di bilangan Jakarta Selatan dan juga disiarkan secara LIVE melalui Instagram @shandypurnamasari dan @perempuanlevelup.

Melalui acara tersebut, Shandy Purnamasari mendapat begitu banyak pelajaran dari para perempuan hebat yang terpilih tersebut. Sepanjang acara tersebut perempuan-perempuan yang diberi apresiasi itu berhasil menginspirasi masyarakat yang menyaksikannya.

“Dari mereka, saya tuh belajar karena banyak sekali perempuan yang profesinya macam-macam dan profesi mereka itu semua mulia,” ujarnya.

Misi ‘Perempuan Level Up’ yang tulus membekali ilmu bermanfaat bagi para perempuan, Shandy rutin membuka beragam kelas dan seminar untuk membekali para anggotanya.

Ragam kelas yang dimaksud, berupa kelas Pengenalan Diri, Bisnis Dasar dan kelas Sosial Media.

Ada pula kelas yang diadakan sesuai permintaan anggota, seperti kelas belajar make up dan masih banyak rancangan kelas lainnya, yang dilakukan berkala mulai Mei mendatang.

Shandy juga berharap bahwa komunitas ‘Perempuan Level Up’ nantinya menjadi sebuah zona aman dan nyaman, serta sarana untuk saling berbagi dan menguatkan sesama perempuan. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Beralih ke Siaran TV Digital Dengan Set Top Box ‘Matrix’ Banyak Lebihnya

Published

on

By

CEO Matrix Hari Julianto didampingi Indrawati Tjendana, Sales Director Matrix

Kabarhiburan.com – Penghentian siaran televisi analog tinggal menghitung hari, khususnya daerah yang masuk ke program Analog Switch Off (ASO). Selanjutnya, siaran televisi yang biasanya diterima masyarakat beralih sistem ke siaran TV digital.

Meski demikian, tidak perlu buru-buru mengganti TV lama Anda dengan TV baru. Cukup  memasang Set Top Box (STB), yakni perangkat semacam converter, televisi Anda sudah bisa terima siaran digital.

Berdasarkan keterangannya, Set Top Box merek Matrix hadir untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam berpindah dari siaran TV analog ke siaran TV digital.

“Dengan bangga, Matrix dipercaya oleh pemerintah melalui Kominfo untuk ikut berpartisipasi dalam program ASO, dimana Kominfo mendistribusikan Set Top Box Matrix kepada masyarakat  di Pulau Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, pada tanggal 28 Maret 2022,” ujar Hari Julianto selaku CEO Matrix dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Seperti diketahui, Matrix merupakan salah satu merk yang sudah lama berkecimpung dalam dunia elektronik penangkapan siaran TV, yakni memproduksi  antena parabola, antena UHF, booster, kabel dan alat pengecek sinyal.

Matrix juga memproduksi Set Top Box, yang dapat menghasilkan kualitas siaran yang lebih bersih, lebih jernih dan lebih banyak pilihan acaranya.

CEO Matrix ,Hari Julianto. (Dok. Pribadi)

Hari Julianto menambahkan bahwa Set Top Box Matrix telah dilengkapi dengan Sertifikasi yang lengkap, seperti Izin Postel. TKDN dan SNI.

Bukan itu saja. Set Top Box Matrix juga dilengkapi dengan Sistem EWS (Early Warning Sistem) yakni, alat pendeteksi dini jika terjadi bencana alam, seperti gempa bumi, banjir, tsunami.

Melengkapi Set Top Box Matrix yang sudah hadir sebelumnya, seperti Set Top Box Apple Merah, Apple Siver, Apple Kuning dan Set Top Box Garuda. Matrix kini meluncurkan produk terbarunya, berteknologi MPEG-5 (HEVC), memori 1 GB dan tersedia Port LAN  yaitu Set Top Box Matrix Apple Merah Terbaru (DVB2-IP).

Hanya dengan seperangkat Set Top Box Matrix Apple Merah DVB2-IP saja, dapat dipakai di 1 TV dan 4 Device sekaligus, tanpa kuota internet, tanpa iuran bulanan dan tanpa instalasi.

Menariknya, pada Set Top Box Matrix Apple merah DVB2-IP memiliki begitu banyak fitur-fitur hiburan buat keluarga. Sebut saja YouTube, YouTube Kids, Vidio, Tiktok. Bahkan, memiliki fitur share screen melalui aplikasi Meecast.

“Pendek kata, hanya dengan satu alat saja, TV lama Anda bisa menjadi Smart TV. Pakai Matrix banyak lebihnya,” jelas Indrawati Tjendana, Sales Director Matrix.

Semua fitur melimpah tersebut dapat diperoleh dari Matrix, harga cukup terjangkau, yakni Rp 200 ribuan. Jadi, tunggu apa lagi?

Selain menjual produk, Matrix juga memberikan garansi purna jual selama 1 tahun. Demikian pula layanan chat customer service yang siap membantu memberikan panduan produk dan pemasangan kepada konsumen setiap hari, selama 7 hari dalam sepekan.

Tersedia pula website Matrix (www.matrixparabola.com) dengan informasi produk dan update produk terbaru, serta service center di kota-kota besar di seluruh Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending