Connect with us

Event

Syukuran dan Sosialisasi UKW di Sekretariat Seksi Hiburan PWI Jaya, Singgung Band Deep Purple

Published

on

Suasana acara persesmian sekretariat Seksi Film, Musik dan Lifestyle PWI Jaya, Selasa (28/5)

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H boleh jadi hari yang istimewa bagi Seksi Film, Musik & Lifestyle PWI DKI Jakarta.

Menjadi istimewa lantaran kedatangan tamu. Mereka adalah Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua DKP Diapari Sibatangkayu,  Penasehat PWI Jaya Sakti Sawung Umbaran, Sekretaris PWI Jaya Kesit B. Handoyo dan jajaran pengurus PWI Jaya, berkenan hadir dalam acara syukuran sekretariat baru, sekaligus berbuka puasa bersama, di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Ketua Seksi Film, Musik & Lifestyle, Irish Rismoyo mengatakan, acara sederhana ini memiliki makna yang dalam, yakni menjaga tali silaturahmi antar wartawan anggota PWI, terutama yang meliput di dunia hiburan.

“Acara berbuka puasa bersama ini sekaligus sebagai syukuran untuk sekretariat baru PWI Jaya Seksi Hiburan,” ujar Irish.

Sementara itu Sayid Iskandarsyah mengajak seluruh pengurus saling mendukung dan memajukan PWI Jaya, termasuk meraih kembali kejayaan Seksi Hiburan.

Ia berharap, Seksi Film, Musik & Lifestyle PWI DKI menjadi titik awal kebangkitan PWI Jaya.

“Dulu aktifitasnya selalu diperhitungkan dan berbobot. Semoga ketua yang baru dan jajarannya bisa mengembalikan marwah PWI Jaya, Seksi Film, Musik & Lifestyle,” ujar Sayid yang menambahkan bahwa PWI Jaya kini sudah memiliki situs resmi.

Di tempat yang sama, Diapari Sibatangkayu berharap agar di masa mendatang semakin banyak anggota baru yang bergabung di PWI Jaya.

“Jujur kami mengakui masih ada wartawan yang kurang mengenal PWI Jaya secara umum. Jadi tugas kami bersama ke depan adalah lebih giat lagi mensosialisasikan PWI dan merekrut anggota baru, terutama anggota muda,” ujar Diapari.

Sekretaris PWI Jaya, Kesit B. Handoyo memberikan penjelasan tentang kartu anggota dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kita perlu untuk selalu memperpanjang kartu keanggotaan PWI. Sebab kalau sampai masa berlakunya habis, maka untuk memperpanjang lagi harus terlebih dulu mengikuti UKW. Ini peraturan dari PWI Pusat,” ujar Kesit.

Bagi para wartawan yang ingin menjadi anggota PWI, sekarang sudah bisa mengakses formulirnya melalui website PWI. Di sana sudah mencantumkan persyaratan.

“Jadi enggak perlu susah susah mendatangi sekretariat PWI Jaya. Cukup klik di www.pwijaya.or.id,” jelas Kesit.

Usai berbuka dan menjalankan sholat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Romy Syahril (wartawan Harian Terbit), dilanjutkan dengan acara open diskusi yang diikuti sekitar 30 wartawan hiburan, membahas pengaktifan kembali IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia).

Seluruh rangkaian acara tersebut diikuti pula oleh Roy Jeconiah, mantan vokalis band Boomerang. Roy kini bergabung dengan band RI-1 dan Jecovox.

Roy turut menyumbangkan ide bagi kemajuan PWI Jaya, bahwa karya jurnalistik bisa menjadi sebuah warisan. Ia mencontohkan band Deep Purple ketika tampil di Jakarta (1975).

“Saya tidak menonton karena masih kecil. Namun saya bisa tahu kehebatan band tersebut main di GBK melalui tulisan-tulisasn para wartawan yang kala itu meliput konsernya. Tulisan para jurnalis bisa memberikan pengalaman luar biasa bagi generasi selanjutnya, termasuk generasi milenial,” ujar Roy. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Pribadi Baja Gelar Audisi Mencari Atlet Silat Bebas Terbaik

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Tangerang – Seni bela diri merupakan salah satu warisan leluhur yang perlu terus lestari dan kembangkan oleh masyarakat.

Semangat ini telah menginspirasi Perkumpulan Seni Beladiri Pribadi Baja mengajak generasi muda untuk mengikuti audisi silat bebas.

Bertempat di Gedung Serba Guna Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan berlangsung audisi silat bebas yang diikuti oleh 38 perguruan silat di Tangerang Selatan dan 54 perguruan silat asal Karawang, Selasa (27/10).

Mereka akan bertarung sebagai pesilat professional dalam pertarungan yang peraturannya dibuat lebih longgar dibanding silat prestasi. Peserta terbaik akan ikut dalam program One Pride MMA TV One.

Acara ini dibuka dengan peragaan ketangkasan melakukan gerakan indah silat, serta tarung dengan senjata tajam oleh belasan atlet silat.

Marsyel Ririhena selaku Ketua Umum Pribadi Baja menyebutkan bahwa penyelenggaraan audisi guna mencari atlet silat bebas terbaik di setiap wilayah Indonesia. Sebagai tahap awal, audisi dilakukan di Tangerang Selatan dan Karawang.

“Saya bersyukur, Pribadi Baja diberi kepercayaan oleh TV One lewat program One Pride MMA (Mixed Martial Art alias Seni Beladiri Campuran) mencari sosok petarung yang tangguh dan berkarakter,” ujar Marsyel Ririhena di sela-sela audisi.

Pelaksanaan audisi bertepatan dengan pengukuhan dua koordinator wilayah, yaitu Irwan Taufik di wilayah Tangerang Selatan dan Sam Adhiyanto untuk wilayah Karawang.

“Kami awali audisi dari Tangerang dan Karawang. Selanjutnya secara bertahap ke berbagai wilayah di Indonesia. Atlet terbaik akan dipersiapkan di acara puncak One Pride MMA, yang disiarkan disiarkan TV One,” katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Tangerang Selatan, Wiwi Martawijaya yang menyampaikan pesan agar sesama atlet dari berbagai perguruan selalu mengutamakan persaudaraan.

“Di matras sesama atlet boleh bertarung adu ketangkasan, tapi begitu di luar matras seyogianya menjadi sahabat dan memelihara persaudaraan sejati,” pinta Wiwi dalam sambutannya. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Boyong Dua Piala, Jessica Iskandar Menangis di Panggung ‘Silet Awards 2020’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Presenter Jessica Iskandar berhasil menggondol 2 piala dari ajang Silet Awards 2020.  Hanya saja, penghargaan ini justru membuat ibu dari El Barack Alexander ini sempat menangis.

Jessica menangis lantaran dua piala yang diraihnya bukan bonus pencapaiannya dalam karir di industri hiburan. Melainkan karena kehidupan pribadinya yang menyedihkan. Jessica memenangkan piala untuk kategori ‘Kehidupan Tersilet’ dan ‘Asmara Tersilet’.

Jessica pun meluapkan segala kesedihannya di panggung, mulai dari kegagalan pernikahan dan hubungan asmaranya dengan Kyle putus di tengah jalan, hingga vonis dokter yang menyatakan dirinya menderita hypertiroid.

“Aduh ini gimana ya, malah senang. Tapi kategori ‘Asmara Tersilet’, sedih juga,” isak perempuan yang akrab disapa Jedar, Selasa (27/10) malam.

Meski sempat terpukul atas cobaan yang bertubi-tubi, Jessica mengaku sudah lebih tenang dan berupaya move on.

Curahan hati Jessica di panggung, tidak mengurangi kemeriahan Ajang Silet Awards 2020, sebuah ajang penghargaan bagi selebritis yang tengah hangat diperbincangkan untuk mencurahkan isi hatinya.

Disiarkan secara langsung di RCTI, Silet Awards 2020 menjadi ajang spesial untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menampilkan para artis papan atas, seperti Bunga Citra Lestari tampil secara virtual bersama Trio Idol Lyodra, Tiara, dan Ziva. Demikian pula kembali Rizki, Ridho dan masih banyak lagi, untuk menghibur para pemirsa setia RCTI.

Penonton juga dibuat terhibur oleh aksi pesulap Bow Vernon dan Romi Rafael. Mereka sukses membuat penonton terpesona.

Dipandu oleh Ayu Dewi dan Jessica Iskandar, Silet Awards 2020 ditampilkan berbeda dari tahun sebelumnya.

Di penghujung acara, Silet Awards 2020 memberikan “Special Awards” untuk Almarhum Ashraf Sinclair.

Berikut daftar 10 pemenang Silet Awards 2020:

Aktor Tersilet: Verrell Bramasta.
Aktris Tersilet : Ranty Maria.
Sinetron Tersilet: ‘Putri Untuk Pangeran’.
Pasangan Sinetron Tersilet: Atta (Evan Marvino) dan Citra (Harini Sondakh) “Putri untuk Pangeran”.
Pendatang Baru Tersilet
: Tiara Andini.
Asmara Tersilet: Jessica Iskandar.
Kehidupan Tersilet: Jessica Iskandar.
Pasangan Tersilet : Billy Syahputra dan Amanda Manopo.
Vlogger Keluarga Tersilet: The Hermansyah (keluarga Anang Hermansyah)
Pemeran Ikonik Tersilet: Bule Wiwi (Rizky Inggar) “Amanah Wali 4”.
Spesial Awards: Alm. Ashraf Sinclair.

Continue Reading

Event

Shaggydog dan Once Mekel Tampil di Konser Virtual Sumpah Pemuda

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta- PT Angkasa Pura I (Persero) gelar Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 di Bandara Internasional Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bangkitnya pariwisata dan perekonomian Indonesia, sekaligus peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-92.

“Konser Virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta yang bertajuk ‘Dari Yogyakarta untuk Indonesia’ ini merupakan konser virtual pertama di Indonesia yang diadakan di bandara. Konser ini diselenggarakan guna membangkitkan semangat persatuan Indonesia, serta menjadi momen kebangkitan pariwisata dan perekonomian Indonesia yang terpukul akibat pandemi Covid-19,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji.

Konser virtual ini menghadirkan Once Mekel dan band asal Yogyakarta, Shaggydog. Untuk mengangkat unsur kesenian Yogyakarta, acara ini juga menampilkan pertunjukkan tari tradisional dan kontemporer, yang bercerita tentang kebangkitan dan keberanian menghadapi kondisi saat ini.

Di sela-sela penampilan dari para pengisi acara juga akan terdapat kuis berhadiah bagi para penonton virtual dengan hadiah utama satu buah motor. Tarian “Satu Indonesia” akan menjadi penutup konser virtual tersebut di mana tarian ini merepresentasikan persatuan Indonesia dengan tajuk “To embrace the glorious”.

Meski pandemi Covid-19 belum usai, penyelenggaraan konser virtual ini sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat, seperti para pengisi acara, para tamu undangan, dan pihak penyelenggara. Untuk dapat mengikuti acara ini, seluruh pihak yang terlibat diwajibkan melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif.

Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 ini terbuka untuk umum yang dapat disaksikan secara langsung pada akun Youtube https://www.youtube.com/angkasapuraairports dan akun media sosial para sponsor pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB. (KH/Mas Gembur)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending