Connect with us

Event

Syukuran HUT ke 59, IKWI Siap Bentuk Koperasi Berskala Nasional

Published

on

Suasana acara syukuran HUT IKWI ke59 yang berlangsung secara virtual di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (19/7).

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) genap berusia 59 tahun. Syukuran memperingati hari jadi IKWI berlangsung di Ruang Rapat Pleno Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Minggu (19/7).

Acara HUT IKWI digelar secara virtual diikuti sekitar 300 peserta dari jajaran pengurus dan anggota IKWI di 22 provinsi di Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku.

Bersama mereka, hadir pula Pembina IKWI Pusat sekaligus Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Penasihat IKWI Pusat Aas Tarman Azam, Ketua PWI Peduli M Nasir dan Ketua Bidang Publikasi dan Informasi PWI Peduli Nurcholis MA Basyari.

Ketua Umum IKWI, Indah Kirana, dalam sambutannya mengingatkan bahwa kelahiran IKWI pada 19 Juli 1961 didorong oleh semangat menjalin hubungan kekeluargaan dan kesetiakawanan di lingkungan keluarga pers, khususnya wartawan.

“IKWI lahir untuk memberikan penguatan dukungan para istri wartawan terhadap para suami dalam menjalankan profesi sebagai wartawan,” ujar Indah Kirana.

Sudah menempuh perjalanan panjang sejak berdirinya pada 59 tahun silam, kini IKWI menghimpun 728 anggota dari 22 provinsi.

Jumlah dan sebaran tersebut dipandang masih tertinggal jauh dari PWI yang memiliki puluhan ribu anggota dan menjangkau 34 provinsi, ditambah satu cabang istimewa, yakni Solo sebagai tempat kelahiran organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia itu.

Dalam kesempatan tersebut, Indah Kirana yang juga istri dari Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari menyampaikan sejumlah gagasan yang bertujuan menyejahterakan segenap anggota IKWI.

Salah satunya, menyiapkan pembentukan koperasi berskala nasional. Tujuannya untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki dan menggairahkan gerak roda organisasi, sekaligus menjadi daya tarik bagi para keluarga wartawan pada khususnya dan pers pada umumnya untuk bergabung ke IKWI.

“Ketertarikan seseorang menjadi anggota terletak pada manfaat yang didapatkan. Kalau manfaatnya jelas,” ujar Indah yang memisalkan, alasan wartawan berlomba menjadi anggota PWI.

“Karena mereka merasa terlindungi dan mendapat dukungan pada saat menemui masalah, sehingga wartawan akan tertarik menjadi anggota PWI. Itu adalah contoh yang paling sederhana,” ujar Indah.

Indah menambahkan, kehadiran Koperasi IKWI yang unit usahanya bersentuhan langsung dengan para ibu dapat memantik minat para istri wartawan bergabung dalam IKWI.

“Biasanya ibu-ibu akan mengejar kalau ada selisih harga ketika berbelanja sembako atau bisa mendapatkan pinjaman dengan cara mudah dan lunak berbasis kekeluargaan. Nah kita harapkan nantinya rencana ini semua bisa terwujud demi kesejahteraan anggota,” pungkas Indah. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Ajang Pencarian Bakat Seni, ‘Byarr Indonesia’ Masuki Grand Final

Published

on

By

Titi DJ antusias sambut Malam Puncak ajang Byarr Indonesia

Kabarhiburan.com – Satu lagi ajang pencarian talenta baru dibidang seni telah lahir di Bumi Pertiwi. Namanya Byarr Indonesia. SCTV resmi terpilih untuk menayangkan Malam Final Byarr Indonesia, pada Sabtu (31/10), pukul 15.00 WIB mendatang.

Penyelenggaraan Byarr Indonesia yang digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) ini diharapkan mampu melahirkan keceriaan dan optimisme di tengah pandemi Covid-19.

Ketua IIPG sekaligus penyelenggara Byarr Indonesia, Yanti Airlangga menyebut ajang ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin memberi semangat untuk terus berkreasi dan berkegiatan, meski harus mengikuti protokol kesehatan,” ujar Yanti Airlangga, yang sudah menyiapkan hadiah berupa Mobil dan uang sebagai modal usaha bagi para pemenang Gyarr Indonesia.

Ajang Byarr Indonesia diharapkan bisa menjadi pelepas penat masyarakat, karena menyanyi dan menari adalah salah satu bentuk keceriaan untuk menghilangkan beban pikiran.

Biarkan dirimu bersinar, Byarr Indonesia,” seru Yanti Airlangga, selaku penggagas Byar Indonesia.

“Kita melihat di media sosial, seperti  Intagram dan Facebook banyak yang menyanyi dan menari sebagai bentuk keceriaan. Lewat ajang ini kami mengajak ‘Byarrkan Dirimu Bersinar, Byarr Indonesia,” seru Yanti.

Byarr Indonesia telah menyisir bakat ribuan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Seleksi yang dilakukan oleh Dewan Juri Rossa, Titi DJ, Aming, Yovie Widianto dan Nino RAN telah memilih 20 semifinalis.

Ke-20 semifinalis, baik perseorangan maupun kelompok akan mengikuti karantina di Jakarta. Selama itu pula Dewan Juri akan menetapkan 8 peserta saja yang berhak maju ke Acara Puncak Byarr Indonesia, yang berlangsung Sabtu (31/10) mendatang.

Tak hanya menilai, Dewan Juri juga akan memberikan tips tentang pengalaman selama berkiprah di industri hiburan.

Titi DJ membenarkan, bahwa kriteria penilaian sangat beragam, diantaranya keunikan karakter serta passion, bisa jadi peluang peserta meraih juara.

“Saya yakin peserta yang terpilih punya keunikan yang tidak dimilliki peserta kebanyakan. Saya juga akan berbagi pengalaman dan tips agar mereka tampil berkarakter di panggung nanti,” ujar Titi DJ yang sudah puluhan tahun menjadi penyanyi.

Mencari talenta baru dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda di berbagai daerah, menjadi tantangan pihak penyelenggara,

Indra Mulyanto selaku GM Creative Indonesia Entertainment Produksi (IEP), ditantang menyiapkan tayangan yang berbeda dari ajang pencarian bakat pada umumnya.

Indra menambahkan bahwa latar belakang peserta yang beragam dan belum berpengalaman di panggung hiburan, merupakan  tantangan tersendiri pihak penyelenggara yang harus diatasi.

“Selanjutnya, dengan karakter masing-masing peserta yang berbeda, kami harus membuat tayangan grand final yang spektakuler. Ini memerlukan kerja keras,” ujar Indra. (Tumpak Sidabutar)

Continue Reading

Event

Ikuti Ajakan Hidup Sehat MNC 31 Virtual Ride, Raih Hadiahnya

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sambut ulang tahun ke-31, MNC Group menyelenggarakan MNC 31 Virtual Ride. Acara ini akan diikuti oleh masyarakat, yang sudah mendaftar sejak Senin 19 Oktober 2020.

“Segera daftarkan diri Anda di MNC 31 Virtual Ride melalui app 99 Virtual Race,” ujar Ketua Pelaksana MNC e-Fest 2020 Jessica Tanoesoedibjo, di Jakarta, baru-baru ini.

Peserta MNC Virtual Ride akan mendapatkan finisher pack mulai dari jersey, e-BIB, finisher medal, e-certificate dan drawsting bag.

Selain itu, yang paling ditunggu-tunggu adalah MNC Group juga bakal memberikan doorprize menarik untuk para peserta yang beruntung.

“Riders, yuk hidup sehat, ajak teman-teman, komunitas, keluarga dan pasangan untuk ikut sepedaan di MNC 31 Virtual Ride, ya!” kata Jessica.

Jessica menambahkan ajang ini terdiri dari dua kategori, yakni Fun Ride dan Vision on Ride. Masing-masing kategori memiliki jarak tempuh 31 KM dan 100 KM.

“Untuk Fun Ride tersedia 600 slot peserta dan Vision Ride ada 200 slot,” jelas Jessica.

Untuk mengikuti Fun Ride, peserta umum cukup membayar Rp131.000, sudah termasuk donasi Rp31.000. Adapun, untuk kategori Vision on Ride, cukup membayar Rp231.000, sudah termasuk donasi Rp50.000.

Tak hanya bersepeda, peserta juga dapat mengikuti photo costume contest atau kontes foto dengan menggunakan kostum menarik saat sedang gowes. Untuk kontes ini, peserta berkesempatan memenangkan uang tunai Rp1 juta untuk juara 1, Rp750.000 untuk juara 2 dan Rp500.000 untuk juara 3.

Jessica menjelaskan peserta dapat melakukan pendaftaran mulai 19 Oktober hingga 7 November 2020. Adapun, periode gowes akan dilaksanakan mulai 1-7 November 2020. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Ada Beragam Kejutan Malam Puncak Perayaan HUT MNCTV ke-29

Published

on

By

Kabarhiburan.com – MNC TV genap berusia 29 tahun menemani dan menghibur pemirsa di Indonesia. Berbagai prestasi telah diraih MNC TV di industri televisi bahkan di masa pandemi ini. Salah satu prestasi yang diraih adalah MNCTV mencapai peningkatan audience share tertinggi dibandingkan TV nasional sepanjang tahun ini.

Untuk itu, jajaran Komisaris dan Direksi serta karyawan MNCTV  Selasa (20/10/2020) menyelenggarakan doa dan syukuran bersama atas berbagai pencapaian tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Studio RCTI+, kawasan MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta ini, juga diisi oleh doa agar pelaksanaan malam puncak Kilau Raya MNCTV 29 yang ditayangkan Live Onair di MNCTV, Sabtu  24 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 berjalan lancar, sukses dan meriah.

Noersing selaku Managing Director megatakan, MNCTV yang selalu di hati pemirsanya setiap tahunnya selalu merayakan ulang tahun. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di 2 atau 3 lokasi di kota-kota besar lainnya, dengan penonton di lokasi bisa mencapai 50 ribu orang. Tujuannya, sebagai bentuk apresiasi dan makin mendekatkan MNCTV dengan basis pemirsanya.

Namun, di masa pandemi Covid-19 tahun ini tentu tantangannya lebih besar, bagaimana menyajikan tontongan berkualitas pada malam puncak dengan pembatasan social distancing yang ada.

Noersing mengatakan, tim MNCTV berpikir keras dan come up dengan creative solution yang tidak kalah kualitasnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Malam puncak akan diselenggarakan di komplek MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta diadakan di 3 lokasi,1 lokasi indoor di Studio RCTI+ yang merupakan salah satu studio tercanggih di Asia, dan 2 lokasi outdoor.

“Di lokasi outdoor akan ada pertunjukan spektakuler dari para artis yang akan bernyanyi dan menari di dalam air, serta panggung di atas air dengan tata lampu dan air mancur menari yang fantastis,” jelas Noersing.

Sepanjang Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29, pemirsa akan dihibur berbagai artis dari lintas usia dengan berbagai genre musik mulai dari dangdut, melayu, pop dan campur sari.

Yang yang tidak kalah menarik dan pastinya ditunggu tunggu pemirsanya adalah sketsa dari para pemeran “Kembalinya Raden Kian Santang”, yang akan hadir di panggung studio RCTI+.

Selama persiapan dan acara berlangsung, seluruh kru yang bertugas, artis dan pengiring, semuanya harus mengikuti protokol kesehatan dan juga menjalani Rapid Test dan Swab Test. Itu untuk memastikan bahwa pelaksanaan program bisa berjalan dengan aman dan sesuai standar kesehatan.

Noersing menambahkan, harapannya tentu di usia MNCTV ke 29 ini, MNCTV semakin selalu di hati penonton Indonesia dan mampu memberikan tayangan-tayangan yang menghibur dan juga mendidik bagi seluruh pemirsa MNCTV di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, salah satu artis papan atas Tanah Air yang akan ikut memeriahkan Kilau Raya MNCTV ini, Dewi Perssik juga tengah sibuk mempersiapkan dirinya untuk tampil maksimal. Dia bahkan terpantau di kolam latihan selam di bilangan Jakarta Timur.

“Dewi sekarang berada di kolam yang dalam banget. Aku belum pernah berada di kolam sedalam 16 meter, biasanya cuma 2 sampai 3 meter aja. Ternyata, kolam ini biasa dipakai untuk latihan selam juga loh, mudah-mudahan aku kuat nafas dan fisik, karena ini dalam banget,” ungkapnya.

Dewi Perssik mengaku bangga dapat dipercaya lagi mengisi perayaan ulang tahun televisi milik MNC Group ini setiap tahunnya dengan selalu memberikan penampilan dan aksi panggung yang meriah.

Kejutan dari Dewi Perssik pun akan sangat unik, dia akan menari di dalam air yang akan memberikan suguhan yang berbeda bagi para pemirsa MNCTV.

“Aku senang banget dengan treatment underwater ini, karena tidak semua orang bisa melakukan dan ada manfaatnya juga buat aku bisa mengatur nafas. Aku tidak menyangka bisa lakukan ini semua dengan baik. Aku lakukan ini untuk memberikan yang unik dan beda dari yang lain untuk pemirsa setia MNCTV di hari ulang tahunnya,” ujarnya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending