Connect with us

Musik

Tambah Genre dan Coach Baru di Ajang The Voice Indonesia

Published

on

Isyana Sarasvati mengaku siap berkompetisi antar coach The Voice Indonesia.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ajang pemilihan bakat menyanyi, The Voice Indonesia kembali bergulir di setasiun televisi GTV. Pada musim kompetisi keempat ini, The Voice Indonesia membawa suasana baru yang pada akhirnya membuka luas kesempatan bagi peserta memulai karirnya di belantika musik Indonesia.

Untuk itu, The Voice Indonesia telah siap dengan formasi baru di jajaran coach, selain memperkaya mutu oleh hadirnya musik dangdut, melayu dan musik tradisi yang merupakan kekayaan budaya Indonesia.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di MNC Studios, Hari Martono selaku SPV Programing & Acquisition GTV menjelaskan, pihaknya selalu mengevaluasi The Voice Indonesia dari tahun ke tahun.

“Kita memutuskan untuk  memperlebar genre dengan musik dangdut dan melayu. Dengan memperlebar genre, maka memperlebar penonton,” ucap Hari Martono, Senin (26/8).

Bukan itu saja. Beragam kisah dan latar belakang para kontestan juga mendapat tempat khusus dalam setiap episode. Disusul perjuangan tidak mudah para kontestan menuju The Voice Indonesia diharapkan dapat menginsiprasi kaum milenial dalam meraih sukses.

Sebelumnya tim The Voice Indonesia sudah mendatangi sedikitnya 18 kota di Indonesia yang memiliki talenta bagus dalam bermusik. Upaya ini demiki membuka peluang besar bagi bakat-bakat muda untuk mengikuti ajang ini.

Semua ini memberi keyakinan besar bagi Titi DJ, bahwa season baru ini bakal diramaikan oleh talenta musik yang segar. Sekaligus menjanjikan tontonan musik yang menarik pada setiap episode.

“Adanya genre baru yang ditampilkan kontestan yang luar biasa, kadang membuat kita sendiri susah untuk milihnya. Harus ditonton dan menambah musik Indonesia semakin semarak,” ungkap Titi DJ.

Fitur Block

Masuknya Isyana Sarasvati menempati kursi coach bersama Arman Maulana, Vidi Dino, Titi DJ, juga mewarnai keseruan persaingan antar coach.

“Pas tau jadi coach, aku langsung nonton dan cari tahu gimana sih, karater para coach. Jadi aku sudah tahu, dan punya strategi dalam menghadapi mereka. Jadi kita lihat aja nanti,” ujar Isyana.

Mereka akan menggunakan fitur Block, yakni fitur yang memungkinkan coach dapat menghambat coach lain dalam meraih kontestan baru saat Blind Audition.

“Ada fitur baru yaitu ‘Block’ untuk menahan coach dalam memilih. Jadi, semua coach bisa memblokir untuk mengambil kontestan,” ujar Nino.

GTV akan menayangkan The Voice Indonesia 2019 (#TheVoice4Indonesia) mulai Kamis (29/8). Selanjutnya tayang dua kali dalam seminggu, setiap Kamis dan Jumat pukul 20.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Tonton ‘Smartfren WOW Virtual Concert’ Pada 8 Agustus 2020 di SCTV

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Operator seluler Smartfren akan menggelar Smartfren WOW Virtual Concert 2020 pada Sabtu (8/8) mendatang. Sebuah konser interaktif virtual pertama yang disiarkan secara langsung dari 3 negara, yakni Indonesia, Korea Selatan dan Inggris.

Sesuai tema yang diusung: Indonesia Gue Keren, pertunjukan musik ini mengenakan konsep high technology performance, seperti hologram, XR (Extended Reality) Technology dan Interactive Virtual Audience. Sederet teknologi yang memungkinkan pemirsa dapat merasakan penampilan konser musik dari rumah.

Semuanya akan disajikan secara menarik dalam Smartfren WOW Virtual Grand Show yang akan disiarkan secara langsung di layar SCTV pukul 20.00 WIB tanpa penonton. Adapun Pre-Show sudah dapar disaksikan sejak pukul 18.00 WIB melalui Vidio.com di hari yang sama.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren, membenarkan bahwa Smartfren WOW Virtual Concert merupakan sebuah rangkaian program Smartfren WOW yang sudah dilakukan sejak 2019 silam, sebagai apresiasi untuk pelanggan Smartfren dan masyarakat Indonesia.

“Konser ini merupakan ajakan dan inspirasi bagi masyarakat untuk terus semangat dan berkreasi dan menggali ide positif, menciptakan peluang baru dan kesempatan untuk menjadikan kualitas pengguna Smartfren dan masyarakat Indonesia lebih baik lagi di masa New Normal,” ujar Djoko Tata Ibrahim dalam umpa pers secara virtual,  Rabu (5/8).

Pembawa Acara Oki Lukman diapit oleh Daniel Mananta dan penyanyi Tiara Andini.

Sebagai konser akbar, Smartfren WOW Virtual Concert 2020 akan menghadirkan sederet penyanyi internasional seperti Agnez Mo dari Indonesia, Honne  dari Inggris dan Everglow dari Korea Selatan.

Tidak ketinggalan para musisi kebanggaan Tanah Air. seperti Raisa, Tiara Andini, DEWA19 + Ari Lasso + Once Mekel, Andi Rianto, Dipha Barus dan masih banyak lagi.

Para musisi akan tampil live dari studio, dari rumahnya, maupun dari dari negara masing-masing, dengan dipandu oleh Okky Lukman, Luna Maya dan Daniel Mananta.

Mereka sudah berjanji akan menghadirkan sejumlah kejutan bagi penonton, salah satunya, Tiara Andini yang akan berduet dengan salah satu legenda musik Indonesia.

Dari kiri ke kanan: Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, Chief Brand Officer Roberto Saputra dan Direktur Indonesia Entertainment Indra Yudhistira.

Indra Yudhistira selaku Direktur Indonesia Entertainment Grup (EMTEK mengatakan bahwa  pilihan konsep pertunjukkan virtual yang diterapkan dalam konser kali ini merupakan tantangan tersendiri, yakni menampilkan sebuah konser yang bisa dirasakan juga oleh pemirsa di rumah.

“Oleh karena itu kami berusaha mengemas pertunjukan dengan beberapa kejutan visual, mulai dari hologram hingga konsep extended reality di Smartfren WOW Virtual Concert kali ini,” ujar Indra Yudhistira.

Seiring situasi pandemik Covid-19 di era New Normal, masyarakat pun harus beradaptasi dengan tatanan baru. Oleh karena itu, konser virtual ini diharapkan bisa memberikan semangat baru, inspirasi dan hiburan kepada masyarakat Indonesia.

Smartfren konsisten menjadi penggerak untuk konten-konten berkualitas yang bisa di-streaming secara langsung lewat jaringan 4G dan pilihan layanan terbaik Smartfren Kuota Nonstop yang baru saja diluncurkan.

“Kuota Nonstop hadir untuk pelanggan yang gemar streaming dan gaming. Jadi untuk yang nonton Smartfren WOW Virtual Concert melalui streaming, jangan lupa gunakan layanan Smartfren Kuota Nonstop,” pinta Djoko Tata Ibrahim. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Kontes KDI 2020 Mulai Bergulir di MNCTV Setiap Senin Malam

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta Kemegahan panggung mengiringi tarian robotic di bawah tata lampu yang memukau, turut menandai dimulainya kontes KDI 2020 di MNCTV.

Sebanyak 20 kontestan yang lolos audisi pun diperkenalkan untuk pertama kali dalam siaran langsung dari studio 14 MNC Studios, Jakarta, Senin (3/8) pukul 19.00 WIB.

Lima kontestan diantaranya telah tampil pada episode perdana kontes KDI 2020. Mereka adalah Wina (Ciamis), Sarah (Bekasi), Aiman (Bandung), Jojo (Palembang), dan Gita (Lombok).

Wina dari Ciamis datang dengan medley lagu I Like You So Much, Selalu Milikmu dan How You Like That, berhasil membuat kagum para juri.

Wina yang mengidolakan sosok Betrand Puta Onsu juga berhasil mewujudkan mimpinya untuk berkolaborasi singkat bersama di panggung Kontes KDI.

Keseruan dilanjutkan oleh penampilan Aiman. Kontestan asal Bandung ini berhasil membawakan medley lagu HareudangSeperti Mati Lampu. Berkat penampilannya salah satu kontestan pilihan Ayu Ting-ting ini mendapatkan komentar dari Ivan Gunawan selaku Juri.

“Ya ampun Aiman, lihat kamu diatas panggung seakan meihat diri saya sendiri” katanya.

Tak mau kalah dari dua kontestan sebelumnya, Gita asal Lombok membawakan lagu When She Loved Me dan Egois, berhasil memberikan penampilan terbaiknya.

“Dari penampilan sebelumnya, Gita merupakan salah satu yang terbaik” ujar Danang yang diamini oleh Iis Dahlia.

Kontestan berikutnya, Jojo yang merupakan kontestan pilihan Iis Dahlia dan Danang juga berhasil mendapat perhatian dari juri. Lewat lagu Disana Menanti Disini Menunggu.

Pria asal Palembang ini mendapatkan komentar dari Ayu Ting Ting. “Lewat lagu ini Jojo berhasil keluar dari karakter penyanyi aslinya” puji Ayu.

Kontes KDI tadi malam ditutup oleh Sarah asal bekasi yang membawakan medley lagu Kasih Slow dan Lagi Syantik.

Selain penampilan dari 5 kontestan tersebut, panggung KDI juga dimeriahkan oleh penampilan Judika, Dewi Persik, Betrand Peto Putra Onsu serta Sule yang menghibur pemirsa dirumah.

Tim juri mengumumkan bahwa kontestan yang mendapat dukungan pemirsa paling tinggi berhak lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah Gita dari Lombok dan Sarah dari Bekasi.

“Alhamdulillah aku seneng banget akhirnya bisa lolos, terimakasih yang udah dukung Sarah. Aku janji di tahap selanjutnya bakalan tampil lebih baik lagi dari babak sebelumnya,” ujar Sarah.

Kontes KDI 2020 akan berlanjut pada lima kontestan, yakni Elsa (Tasikmalaya), Genia (Bandung), Putra (Kediri), Icha (Tangerang Selatan), dan Wahid (Sidoarjo). Mereka akan tampil pada Senin (10/8) pukul 19.00 WIB mendatang.

Ayo dukung terus kontestan idola kalian melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) Nama Kontestan kirim ke 95151 dan melalui aplikasi RCTI+. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Band Edane Gaet Bagus NTRL Rilis Lagu Baru

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Band rock legendaris Edane kembali merilis single terbaru, berjudul Si Bangsat (Sesuka Lo). Lagu ini merupakan sinergi Edane dengan vokalis NTRL, Bagus Dhanar Dhana.

Lagu ini diciptakan Bagus Dhanar, kemudian oleh Edane meramu ulang ke dalam genre rock kental yang sarat unsur heavy.

“Awalnya Mas Eet Sjahranie (gitaris Edane) sudah minta lagu beberapa tahun lalu. Akhirnya kesampaian kasih lagunya dalam bentuk demo di JogjaRockarta 2019,” kata Bagus dalam konferensi pers virtual, Senin 3 Agustus 2020.

Bagus menambahkan bahwa judul lagu Si Bangsat (Sesuka Lo) yang dia tulis memang terdengar kasar dan keras. Namun sebetulnya lagu ini bercerita tentang kebebesan yang bertanggung jawab.

“Liriknya tentang orang yang bebas namun bertanggungjawab. Lagu ini berpesan apapun yang dikatakan orang lain sama lo, itu biarin aja, selama lo enggak ganggu mereka dan lo masih ada di aturan yang berlaku sekarang. So what? Go ahead,” papar Bagus.

Eet Sjahranie menjelaskan alasannya ingin berkolaborasi dengan Bagus melalui lagu Si Bangsat (Sesuka Lo), yakni ingin memberi angin segar ke dalam band Edane.

“Edane terbuka berkolaborasi dengan siapa saja dan genre apa saja. Kolaborasi ini menurut gue membawa angin segar untuk kami,” papar Eet Sjahranie.

Bagi Edane, Si Bangsat (Sesuka Lo) akan menjadi single pembuka untuk album Edane mendatang.

“Tentunya kami fokus dengan materi kami masing-asing untuk next album,” jelas Eet, tanpa menjelaskan jadwal kapan Edane akan merilis album terbaru.

Lagu Si Bangsat (Sesuka Lo) yang diproduseri oleh Eet Sjahranie dan Bayu Randu tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending