Connect with us

Musik

Tampil Menggoda, Meldha (Jawa Barat) Melangkah ke Babak Selanjutnya

Published

on

Kabarhiburan.com –  Empat Duta Provinsi, yakni Meldha (Jawa Barat), Adei (Maluku Utara), Hazmi (Aceh) dan  Halimah (Jawa Tengah), tampil pada Konser Top 56 Group 5 Merah, Rabu (7/4).

Kepada Dewan Juri Soimah, Nassar, Dewi Perssik dan Fashion Guru Diana Putri, para Duta Provinsi  itu mengerahkan kemampuan terbaiknya demi untuk maju ke babak selanjutnya di kompetisi LIDA 2021.

Kompetisi kian berwarna dengan kehadiran Sahabat Duta diantaranya Meli LIDA, Putri LIDA, Aulia DA, Nia LIDA dan Selfi LIDA.

Membuka kompetisi, Meldha tampil menggoda saat membawakan lagu Cinta Rahasia. Gadis asal Jawa Barat ini sukses membuat Nassar memberikan standing ovation. Suaranya yang serak-serak basah terdengar romantis, mengingatkan Nassar pada Selfi LIDA.

Terlebih, Meldha sudah memiliki wajah dan gaya yang komersil sebagai penyanyi.

“Saya berharap kamu tetap berada di panggung ini terus, karena saya sangat suka dengan suaranya Meldha. Bravo!” puji Nassar.

Pujian senada juga Dewan Juri berikan untuk Hazmi (Aceh). Penampilannya saat menyanyikan lagu Tajamnya Cinta berhasil membuat Dewi Perssik, Nassar dan Diana Putri standing ovation.

Dewi Perssik mengaku terpesona dengan Hazmi, yang dari awal menyanyi dengan karakter suara mumpuni, body language dan ekspresinya terasa pas. “Overall I love it.” tutur Dewi.

Nasib berbeda menimpa Adei (Maluku Utara). Ia belum mampu menarik hati Dewan Juri lewat lagu Akhir Sebuah Cerita. Soimah menilai penampilannya tidak berenergi, terutama kontrol not kurang baik sehingga terdengar terburu-buru dan tidak tenang.

Soimah juga memberi kritik serupa kepada Halimah (Kalimantan Selatan), yang tidak mampu mengontrol not dengan baik pada lagu Nasib Bunga. Akibatnya, penampilan Halimah tidak bisa dinikmati.

“Kontrol not, tempo dan improvisasi kamu masih PR banget harus diperbaiki lagi,” saran Soimah.

Adei (Maluku Utara) memberikan oleh-oleh berupa kain Melefo untuk para host

Konser Top 56 Group 5 Merah menjadi terasa spesial oleh kehadiran Duta Provinsi yang membawakan oleh-oleh khas daerahnya untuk para pengisi acara.

Halimah (Kalimantan Tengah) misalnya, memberikan oleh-oleh berupa dompet yang terbuat dari rotan. Sedangkan Adei (Maluku Utara) membawakan kain Melefo untuk Juri, Host, dan Sahabat Duta. Semuanya senang dengan oleh-oleh dari Halimah dan Adei.

Polling akhir menempatkan Meldha (Jawa Barat) di posisi teratas, sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Hazmi (Aceh) di posisi tiga terendah harus diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri.

Tersisa Adei (Maluku Utara) dan Halimah (Kalimantan Tengah) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Hasilnya, Adei (Maluku Utara) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Halimah (Kalimantan Tengah).

Halimah (Kalimantan Tengah)

Itu artinya, Halimah tersenggol dari panggung LIDA 2021. Kini, Provinsi Kalimantan Tengah hanya menyisakan 1 Duta yang masih harus berkompetisi di LIDA 2021.

Dukung Duta Kebanggaan

Anda ingin Duta Provinsi kebanggan dapat bertahan di panggung LIDA 2021? Caranya mudah. Cukup dengan memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021.

Boleh juga dengan kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Keseruan Sabyan Konser di Super VIP Music Festival Bigo Live

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Pandemi berkepanjangan membuat grup musik religi Sabyan rindu konser di atas panggung. Kini kerinduan Nissa Sabyan, Ahmad Ayus dan Kamal Juanda, telah terobati dengan tampil di Bigo Live streaming Super Vip Music Festival, Rabu (12/1/2022) malam.

Layaknya konser beneran, Sabyan tampil selama 180 menit secara virtual dan melibatkan penonton secara aktif.

“Alhamdulillah, bisa tampil di Bigo Live dapat mengurangi kerinduan kami untuk perform. Ini penampilan perdana kami di tahun 2022,” ungkap Nissa saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).

Acara ini kian meriah oleh celotehan Indra Bekti selaku pembawa acara, membuat antusiasme penonton semakin semarak. Sabyan pun tampil semangat menggilir 9 lagu-lagu kebanggaan mereka.

Ayus menambahkan, kehadiran platform streaming sebagai wadah menyalurkan bakat dan hobi sangat membantu.

“Sebelum kami, Bigo sudah menampilkan lagu-lagu sholawat. Jadi sudah enggak asing bagi penonton Bigo Live. Pas hari ini, kami nyanyi langsung secara virtual,” ujar Ayus yang menambahkan bahwa Sabyan tengah menyiapkan album terbaru mereka.

“Insya Allah, album kami akan rilis pada Maret 2022 mendatang,” ujar Ayus yang diaminkan Nissa.

Seperti diketahui, live streaming Super Vip Music Festival merupakan kolaborasi antara Bigo Live dan Goks Entertainment, sepanjang tahun untuk memberikan hiburan atas kerinduan masyarakat akan pentas musik.

Super VIP Music Festival berlangsung sejak November 2021, menampilkan 192 artis terkenal  Indonesia dari berbagai genre musik. Digelar secara rutin 2 kali, setiap Rabu dan Jumat, mulai pukul 19.30 WIB sampai 22.30 WIB.

Dengan 52.000 viewers untuk 2 jam perform di Bigo Live ini, Goks Entertainment berharap masyarakat dapat terhibur dan para musisi tetap dapat berkarya untuk Indonesia.

Selain menikmati suara para artis papan atas, para pengguna Bigo juga dapat interaksi langsung kepada para artis tersebut. Jadwal dan pengisi acara untuk Super Vip Music Festival setiap minggunya dapat di cek di Instagram Goks Entertainment. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Kolaborasi DJ Stroo dan Alex Kuple Persembahkan ‘Street Carnival’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sebuah karya seni lukisan bisa saja melahirkan karya seni musik. Salah satunya, single berjudul ‘Street Carnival’, yang dirilis pada Jumat (7/1/2022).

Single hasil dari sinergi antara DJ Stroo dan Alex Kuple, ini masih mengacu pada karakter Dance Music,  dengan sentuhan Jazz analog yang lebih kentara. Karakter musik yang memang tampak fresh.

Menurut DJ Stroo, ide terciptanya lagu ini berawal pertemuannya dengan Nugrahanto Widodo (Totok), sahabatnya yang juga pelukis. DJ Stroo menyampaikan ide karya lukisan yang akan dijadikan art work sebagai pendukung produksi musik selanjutnya.

Hasilnya, terciptalah lukisan berjudul ‘Pasar Rakyat’ yang justru menginspirasi DJ Stroo untuk menciptakan lirik lagu baru, yang kemudian diberi tajuk ‘Carnival Street’.

Menurut Dj Stroo, tema pasar rakyat terasa pas dengan kondisi pandemi saat ini, dimana banyak orang tidak bisa merasakan keseruan hiburan di pasar rakyat.

“Kerinduan akan suasana hiburan meriah semacam inilah, yang menginspirasi terciptanya lagu ini,” ungkap DJ Stroo melalui keterangan resmi, Jumat (7/1/2022).

Ia pun menghubungi Alex Kuple, pemain bass Alv Band dan Baim Trio. Keduanya sempat terlibat dalam proyek musik di band bergenre Electronic Pop, The Audioproject (2008). Tentu saja, proses kolaborasi keduanya tidak menemui kendala yang berarti. Hanya 5 kali saja pertemuan di studio Alex Kuple di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, lagu ‘Street Carnival’ dinyatakan siap edar.

Menariknya, saat proses penggarapan lagu, DJ Stroo menawarkan konsep dengan genre Deep House, bergeser menjadi karakter musik lounge, dengan tetap menghadirkan aura dance music. Hal ini karena banyak masukan unsur Jazz dari Alex Kuple, membuat lagu ini easy listening.

“Tidak hanya dance elecetronic, tapi ada juga unsur Jazz Fusion, latin percussion hinga Cuban Jazz dari permainan bass yang saya tampilkan. Nuansanya jadi lebih beragam dan ramai,” ungkap Alex Kuple, yang juga menangani Mixing hingga Mastering lagu ini.

Dari lukisan berjudul ‘Pasar Malam’, akhirnya DJ Stroo memberi judul Street Carnival’, karena memang banyak mengambil nuansa musik dari beberapa penjuru dunia.

‘Street Carnival’ dipilih mengawali rilisan awal tahun 2022, dari beberapa single lainnya yang telah disiapkan oleh DJ Stroo atau Alex Kuple secara pribadi. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Boyband Un1ty Siapkan Penampilan Perdana di HUT Indosiar ke 27

Published

on

By

Kabarhiburan.com Indosiar siap menggelar dua konser spektakuler pada perayaan HUT ke 27, yakni Wonde2ful 7ourney (baca: Wonderfil Journey) pada 11 Januari 2022, dilanjutkan Konser Raya 27 Th Indosiar Luar Biasa pada 12 Januari 2022.

Kedua konser istimewa yang dipandu oleh 7 host idola pemirsa. Ketujuh host akan mengiringi penampilan sederetan kolaboasi apik para pesohor Tanah Air. Salah satunya, boyband Un1ty yang bersiap mengeluarkan single ke delapan mereka pada 2022.

Sebelum sampe ke sana, boyband yang digawangi  Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy dan Zweitson tersebut, terlebih dulu bersiap tampil di panggung HUT ke 27 Indosiar.

Menariknya, Perayaan tersebut, Un1ty akan mencetak pengalaman panggung terbaru bagi personel Un1ty, yakni membawakan lagu dangdut

“Ini penampilan pertama kami di Indosiar. Kami akan berkolaborasi Byoode dan JD Eleven, bahkan dengan Diva Indonesia,” ujar Ricky Un1ty dalam wawancara virtual, Senin (2/1/2022).

“Sejauh ini belum menemukan kesulitan berkat dukungan berbagai pihak, baik dari teman-teman dari JD Eleven dan Indosiar untuk menjali kekompakan,” tambahnya.

Bagi Un1ty yang digandrungi penggemarnya sejak 2019 lewat aksi panggungnya yang memikat, mereka terus menggali refrensi dari berbagai grup di seluruh dunia.

“Dengan begitu kami bisa mendapat banyak ilmu yang berguna untuk terus meningkatkan kemampuan kami,” tutup Farhan. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending