Connect with us

Musik

The Best of 2 Divas Concert: Pertemukan Raisa dan Vina Panduwinata

Published

on

Kabarhiburan, Jakarta– Momen akhir tahun hampir semua hotel menggelar acara spektakuler yang melibatkan artis artis ternama. Begitu pun dengan Hotel Tentrem Yogyakarta, yang tahun ini mendatangkan dua penyanyi lintas generasi, Raisa dan seniornya, Vina Panduwinata. Acara yang dikemas dalam “The Best of 2 Divas Concert” dipastikan menjadi konser paling spektakuler di kota Yogyakarta. Apalagi kota ini merupakan salah satu tujuan wisata menghabiskan waktu berlibur di akhir tahun.

Raisa dan Vina Panduwinata hadir untuk memeriahkan suasana malam pergantian tahun. Dikemas dengan suasana eksklusive dengan panggung dan tata pencahayaan yang megah. Konser akan digelar di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarja. Turut memeriahkan pangung The Best of 2 Divas,  drummer Ikmal Tobing dan DJ Goeslan.

Kepada kabarhiburan.com, Vina “Si Burung Camar” Panduwinata merasa bangga bisa tampil  sepanggung dengan Raisa Andriana. Siapa yang tak kenal Raisa, namanya lagi ngehits dari panggung ke panggung besar. Yang dikaguminya karena masih muda dan punya talenta yang jarang dimiliki penyanyi Indonesia.

“Saya senang bisa bareng sepanggung dengan Raisa. Nanti saya akan bawakan lagu dari album saya yang pernah hits. Soal kolaborasi, nanti deh lihat kondisinya. Aku sih berharap ada kolaborasi” tutur Vina ketika jumpa pers di kafe Munchen, Kota Kasabalanka, Jaksel (10/11).

Hal yang sama juga dirasakan Raisa, justru dirinya sangat menanti momen bisa sepanggung dengan seniornya, Mama Ina begitu Raisa memanggilnya. Ia mengaku banyak belajar dari penampilan panggung Mama Ina yang sangat atraktif. Ia kagum aksi panggungnya didepan penggemarnya cukup memukau. Ditanya soal kolaborasi, Raisa pun enggan membocorkan penampilannya nanti. “Belum ada pembicaraan ke Mama Ina soal kolaborasi,” jawab Raisa. (S.Gembur/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Album ‘Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra 2020’ Sasar Kaum Milenial

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sederetan musisi terbaik Tanah Air sudah merilis kembali lagu-lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra. Sebut saja Iwan Fals, Noah, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Sheryl Sheinafia, Geisha, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, serta Maizura & Flow.

Lagu-lagu dengan aransemen baru tersebut, kemudian dirangkum ke dalam album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra 2020.

“Terima kasih untuk teman-teman dan handai-taulan yang selalu setia mendukung saya sehingga album ini lahir dengan diiringi harapan dan doa agar dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk produktif berkarya,” ujar Guruh dalam siaran resmi Musica Studio’s, Jumat (14/8).

Album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra 2020 diharapkan mampu menjaga eksistensi, memberikan apresiasi dan melestarikan karya-karya ciptaan Guruh Soekarno Putra. Di samping album ini dapat dinikmati oleh kaum milenial.

Lagu karya Guruh Soekarno Putra berjudul Sendiri, yang dibawakan Chrisye sempat begitu melekat di hati, ikut dalam album produksi Musica Studio’s ini. Lagu lainnya adalah Kala Cinta Menggoda, Aji Mumpung, Candu Asmara, Kala Sang Surya Tenggelam, Zamrud Khatulistiwa, Setia, Cinta Indonesia, Lenggang Puspita dan Keranjingan Disko.

Semua lagu memiliki lirik yang bermakna, dibalut dengan musik bernuansa etnik Nusantara menjadi ciri khas lagu lagu Guruh mampu mencuri hati para pencinta musik untuk mendengarkan, sekaligus menyanyikannya hingga saat ini.

“Kami berharap, album ini bisa memenuhi keinginan para milenial sekarang,” ujar Indrawaty Widjaja, produser musik Musica Studio’s.

Album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra 2020 telah dirilis melalui platform digital. Rilisan fisik berupa CD sudah bisa didapatkan di gerai KFC seluruh Indonesia. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Dok. Musica Studio’s)

Continue Reading

Musik

Band Cokelat Bareng Aiu Ratna Rilis Ulang Lagu ‘Anak Garuda’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Band Cokelat merilis lagu Anak Garuda versi baru, secara independen (tanpa label) pada Rabu (12/8).

Bagi band yang digawangi Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Axel Andaviar (drum), bersama vokalis Aiu Ratna, lagu Anak Garuda merupakan anthem, yang dirilis sebagai ungkapan rasa salut terhadap semangat orang-orang Indonesia yang pantang menyerah di kala pandemi COVID-19 terus berlangsung.

Mereka berupaya meneguhkan bahwa Indonesia benar-benar selalu menjadi bangsa yang kuat bertahan dan pantang menyerah.

“Terlihat bahwa orang Indonesia itu pantang menyerah, dalam keadaan apa pun bisa tetap kuat, bisa survive. Di era pandemi ini terlihat sekali orang-orang Indonesia punya kekuatan untuk menjadi pemenang. Orang Indonesia selalu punya cara untuk mengatasi masalahnya. Akhirnya kami berinisiatif merilis anthem ‘Anak Garuda’ ini,” ujar Febry Nugroho, dalam keterangan resminya.

“Anak Garuda adalah simbol spirit seluruh manusia Indonesia, jati diri kita yang benar-benar pantang menyerah. Seperti yang ada di liriknya, ‘… kami bukan pecundang, Merah Putih tetap di dada kita .…” Itu menunjukkan bahwa lagu ini sangat mewakili orang Indonesia yang bisa survive di era pandemi seperti sekarang,” imbuh Ronny Febry Nugroho.

Vokalisnya, Aiu Ratna membenarkan bahwa Karakter lagu Anak Garuda yang sangat memicu semangat, sehingga mampu mengeksekusi lini vokalnya secara maksimal.

“Waktu menyanyikannya, aku juga harus menyemangati diri sendiri, mengeluarkan suara yang lantang, yang sebenarnya itu bukan hal mudah buat aku. Sebenarnya, aku tuh tadinya kesulitan menyanyikan lagu yang bersemangat karena aku merasa (karakter) suaraku nggak lantang, mungkin karena selama ini belum pernah menyanyikan lagu-lagu seperti itu,” jelas Aiu Ratna. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Via Vallen, Danny Caknan dan Tiara Idol Bersaing Ketat di Ambyar Awards

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Kata ‘Ambyar’ yang dipopulerkan almarhum Didi Kempot, MNCTV usung menjadi ajang penghargaan bagi insan musik Campursari dan Dangdut Milineal yang membawakan karya atau lirik lagu tentang patah hati, Ambyar Awards.

Puncak acaranya akan berlangsung pada Jumat, 28 Agustus 2020  pukul 20.20 WIB, langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Ajang terbaru ini memiliki 8 kategori dan satu kategori spesial awards. Lima kategori diantaranya merupakan pilihan pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV.

Kelima kategori tersebut adalah Lagu Patah Hati Favorit, Pendatang Baru Terambyar, Penyanyi Cover Lagu Terambyar, Penyanyi Pria Favorit Terambyar, dan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

Tiga kategori sisanya akan dipilih berdasarkan penilaian juri, yakni Lagu Patah Hati Terbaik, Penyanyi Terambyar Pria Terbaik, dan Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik.

Nomine dipilih berdasarkan viewers di sosial media Youtube. Pemirsa juga dapat ikut memilih melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV  mulai pada Minggu (9/8) sampai Kamis (27/8).

Acara puncak Ambyar Awards akan  dimeriahkan oleh Nita Thalia, Inul Daratista, Cak Sodiq, Via Vallen, Happy Asmara, Tri Suaka, Jihan Audy, Tasya Rosmala, Resa Lawangsewu, Ardea KDI, Lyia, Hendra Kumbara, Denny Caknan, Abah Lala, Ndar Boy, Ilux ID, Pendhoza, Dori Harsa dan Sintya Marisca.

Pengumuman pemenang Ambyar Awards yang akan dipandu oleh Vega Darwanti, Danang, dan Anwar, akan dikemas sesuai  protokol kesehatan Covid-19.

Berikut cara mendukung nominasi Ambyar Awards:

Aplikasi RCTI+:

  • Download aplikasi RCTI+, kemudian registrasi
  • Klik banner voting Ambyar Awards 2020
  • Baca terms & condition, lalu klik agree
  • Pilih kategori dan nominasi yang akan kamu vote
  • Pilih nominasinya
  • Setelah klik nominasi yang kamu pilih, akan muncul captcha, lalu klik I’m not a robot
  • Setelah itu lalu klik vote
  • Voting selesai

Instagram OFFICIAL MNCTV:

  • Follow Instagram @officialMNCTV
  • Pilih postingan kategori untuk vote
  • Like postingan tersebut
  • Periode vote: 9 – 27 Agustus 2020

Nominasi dan kategori dalam Ambyar Awards sebagai berikut:

Lagu Patah Hati Favorit

1.Gede Roso. Penyanyi: Abah Lala, ciptaan Abah Lala

2.Sugeng Ndalu. Penyanyi: Denny Caknan, ciptaan Denny Caknan

3.Perlahan. Penyanyi: Guyon Waton, ciptaan Andry Priyanta

4.Tak Ikhlasno. Penyanyi: Happy Asmara, ciptaan Happy Asmara

5.Mundur Alon Alon. Penyanyi: Ilux Id, ciptaan Noor Huda

Pendatang Baru Terambyar

1.Tatu. Penyanyi: Arda, ciptaan Didi Kempot

2.Kangen Nickerie. Penyanyi: Dorry, ciptaan Didi Kempot

3.Pamer Bojo. Penyanyi: Guyon Waton, ciptaan Didi Kempot

4. Tatu. Penyanyi: Happy Asmara, ciptaan Didi Kempot

5.Tatu. Penyanyi: Rena Ft Cak Sodiq, ciptaan Didi Kempot

Penyanyi Cover Lagu Terambyar

1.Pamer Bojo. Penyanyi: Abah Lala, ciptaan Didi Kempot

2.Dalan Liyane. Penyanyi: Happy Asmara, ciptaan Hendra Kumbara

3.Pamer Bojo. Penyanyi: Nela Kharisma, ciptaan Didi Kempot

4.Pamer Bojo. Penyanyi: Tiara Idol, ciptaan Didi Kempot

5.Satu Hati Sampai Mati. Penyanyi: Tri Suaka, ciptaan : Thomas Arya

6.Ditinggal Rabi. Penyanyi: Via Vallen, ciptaan: Yonanda NDX AKA

Penyanyi Pria Favorit Terambyar

1.Denny Caknan

2.Dory Harsa

3.Hendra Kumbara

4.Ilux ID

5.Ndarboy

Penyanyi Wanita Favorit Terambyar

1.Happy Asmara

2.Jihan Audy

3.Nella Kharisma

4.Tasya Rosmala

5.Via Vallen

Lagu Patah Hati Terbaik

1.Korban Janji. Penyanyi: Guyon Waton, ciptaan Andry Priyanta

2.Kartonyono Medot Janji. Penyanyi: Denny Caknan, ciptaan Denny Caknan

3.Dalan Liyane. Penyanyi: Hendra Kumbara, ciptaan Hendra Kumbara

4.Balungan Kere .Penyanyi: Ndraboy, ciptaan Ndarboy

5.Demi Kowe. Penyanyi: Pendhoza, ciptaan: Pendhoza

Penyanyi Terambyar Pria Terbaik

1.Denny Caknan

2.Hendra Kumbara

3.Ilux Id

4.Ndarboy

Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik

1.Jihan Audy

2.Nella Kharisma

3.Tasya Rosmala

4.Via Vallen

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending