Connect with us

Event

Tontonan dan Tuntunan dari Indosiar ‘Ramadan Penuh Berkah Di Rumah Aja’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Suasana Ramadan di tengah pandemi global covid-19 di Indonesia akan berbeda, menyesuaikan kondisi sesuai anjuran pemerintah.

Meski demikian, stasiun televisi Indosiar tetap berupaya menyuguhkan lebih dari sekadar tontonan bagi masyarakat selama Ramadan mendatang.

Dikemas dalam program Ramadan Penuh Berkah #dirumahsaja, sepanjang hari mulai dari waktu sahur hingga malam hari. Deretan program khas Ramadan dan program anyar dikemas apik dengan tetap kontekstual sesuai situasi terkini.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menegaskan, sudah menjadi komitmen Indosiar dalam mendukung kebijakan pemerintah di tengah wabah Covid-19.

“Demikian juga saat bulan Ramadan, kami tetap bersemangat menghadirkan deretan program Ramadan dan bahkan meluncurkan program-program baru dengan tetap mengedepankan semangat #dirumahsaja.,” ujar Harsiwi Ahmad dalam siaran pers yang diterima, Senin (13/4).

Caranya, meminimalisir kehadiran pengisi acara dan kru di studio, namun tetap memberikan tayangan segar dan penyemangat ibadah puasa. Sekaligus pengobat jenuh selama di rumah dengan tayangan yang menghibur, bermakna dan sarat pesan keagamaan di tengah pandemi.

“Tagar #dirumahsaja kami harapkan bisa makin dimaknai oleh keluarga Indonesia saat beribadah puasa dan menghabiskan waktu bersama deretan program Ramadan Penuh Berkah di Indosiar,” imbuhnya.

Bagi-Bagi Hadiah

Diawali dari Akademi Sahur Indonesia (AKSI) kemasan baru, berjudul #BerAksiDiRumahSaja, berhadiah ratusan juta rupiah. Mempertandingkan kembali 30 ustadz dan ustadzah para juara  AKSI season 1 sampai 5.

Para peserta akan menyampaikan dakwah dari rumah masing-masing. Tentu saja dengan pengawasan para juri yang tidak asing lagi, yakni Ustadz Wijayanto dan Ustadz Subkhi Al Bughury, serta juri terbaru, Habib Usman.

Selain oleh para juara AKSI season 1 sampai season 5, para artis Tanah Air juga ditantang menyampaikan dakwah dari rumah dalam segmen #ArtisBerAksi.

Bahkan, video viral kegiatan artis Indonesia selama bulan Ramadan, termasuk pemirsa juga dapat berbagi momen makan sahur via video bersama keluarga. Video yang terpilih diputarkan on air dan mendapat hadiah Rp 500 ribu.

Para komika Indonesia, juga mendapat panggung untuk berstand-up comedy dari rumah dalam #AksiKomediSahur, yang akan mengundang tawa ceria semua pemirsa di rumah.

#BerAksiDiRumahSaja dipandu oleh Ramzi, Abdel dan Lesti DA, tayang mulai hari Jumat, 24 April 2020 setiap hari LIVE pukul 02.00 WIB.

Kompetisi Qori dan Qoriah Terbaik

Tiga banner FTV unggulan Indosiar juga hadir dengan nuansa Ramadan lebih spesial, dengan kisah-kisah inspiratif yang lekat dengan keseharian, yakni Pintu Berkah Ramadan pada pukul 08.00 WIB. Dilanjutkan dengan Kisah Nyata Spesial Ramadan pada pukul 11.30 WIB, mulai hari Jumat, 24 April 2020.

Menjelang berbuka puasa, Rhoma Irama akan hadir dalam program baru sketsa religi bertajuk Curhat Dong Bang Haji, mulai hari Jumat, 24 April 2020 pukul 17.30 WIB.

Rhoma Irama siap berbagi ilmu dan membahas problematika kehidupan sehari-hari serta memberikan pesan-pesan moral yang mengugah dalam sketsa sebuah masalah diperankan oleh pemain-pemain Banyak Jalan Menuju Rhoma.

30 menit kemudian, Suara Hati Istri Premier Ramadan, kembali menyajikan kisah menyentuh kiriman pemirsa mulai hari Jumat, 24 April 2020 pukul 18.00 WIB.

Indosiar juga menghadirkan Mega Drama Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2. Menceritakan kisah Pak Haji Rhoma (Rhoma Irama) yang jatuh miskin dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dibantu oleh Mama Mia (Camelia Malik) dan putri semata wayangnya Syafa (Silvia Anggraini).

Mega Drama Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2 tayang mulai hari Jumat, 24 April 2020 pukul 20.00 WIB.

Pemirsa juga dapat berdendang bersama dalam Live Karaoke Lagu Rhoma Irama lewat video klip lengkap dengan teks karaoke di setiap episodenya.

Setelah ibadah tarawih di rumah, pemirsa dapat menyaksikan program variety religi baru, Ramadan Di Rumah Saja.

Program ini merupakan kompetisi Qori dan Qoriah terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an, yang dikemas dalam Indonesia Mengaji. Dipandu oleh Soimah, Irfan Hakim dan Gilang Dirga, tayang mulai hari Jumat, 24 April 2020 LIVE pukul 21.00 WIB.

Melepas Rindu Lewat Video Online

Selain kompetisi, Ramadan Di Rumah Saja akan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdzikir dan berdoa bersama untuk keselamatan bangsa di tengah wabah Covid-19 dari rumah masing-masing,  yang dipimpin oleh para ulama pada setiap malam Jumat dalam Indonesia Berdoa.

Ramadan Di Rumah Saja juga akan membantu pemirsa yang tidak dapat mudik agar dapat bersilaturahmi melepas rindu melalui video online dalam Indonesia Silahturahmi. Para pemirsa juga akan dihubungkan dengan artis idola serta bermain games bersama.

Selain bernilai religi, Ramadan Di Rumah Saja juga dikemas lebih menghibur dalam Indonesia 30 Days Challenge. Pemirsa ditantang untuk membuat video seru dan lucu di sosial media selama 30 hari di bulan Ramadan untuk ditayangkan di layar kaca.

Gilang Dirga sebagai Jeremy Tik Tok dan Soimah sebagai Soimah Asssyiiaappp juga akan membawakan video-video unik nan lucu dalam Indonesia Dalam Berita.

Bintang-bintang Indosiar dari D’Academy, LIDA maupun Bintang Pantura juga turut memeriahkan acara melalui Indonesia Apa Kabar?, menghadirkan kegiatan sehari-hari mereka selama bulan Ramadan juga bernyanyi bersama lewat video call.

Indosiar terus melanjutkan berbagi rejeki. SembakoLIDA akan dikirim kepada 100 pemirsa setiap malam selama bulan Ramadan dengan total nilai sebesar 20 juta rupiah per malam.

Pemirsa yang ingin mendapat kiriman SembakoLIDA, cukup dengan menjadi pengikut salah satu akun sosial media Indosiar antara lain Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Vidio, serta Youtube.

Program berita Fokus akan tetap tayang selama bulan Ramadan. Pagi pada pukul 06.00 WIB, Siang pukul 11.00 WIB dan malam pukul 00.00 WIB dalam Fokus Covid-19 Malam, yang juga menayangkan berita mengenai perkembangan seputar Covid-19 di bulan Ramadan.

Melengkapi program Ramadan, Indosiar secara spesial akan kembali menayangkan 2 Mega Drama dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Mulai Jumat, 24 April 2020 akan menayangkan   Mega Drama Ramadan Cinta & Doa, pukul 01.00 WIB dan Mega Drama Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 1.

Kedua Mega Drama tersebut mengangkat kisah inspiratif dan cara-cara unik dari Haji Rhoma Irama dalam memberikan sebuah nasihat tanpa kalimat seruan atau perintah dalam menghadapi berbagai macam masalah di kehidupan sehari-hari.

“Yang pasti, Program-Program Ramadan Penuh Berkah #DiRumahSaja merupakan tontonan sekaligus tuntunan. “Anda di rumah saja, biarkan kami siapkan tontonan dan tuntunan untuk Anda selama Ramadan,” ujar Harsiwi Ahmad.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Gracia JKT48 Ingin Jadi Michelle Ziudith, Michelle Ziudith Ingin Jadi Justin Beiber

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Menyandang tema ‘SCTV 31Xtraordinary’, Meet and Greet alias jumpa fans Badai Pasti Berlalu,  yang berlangsung Sabtu (31/7) menjadi terasa spesial.

Spesial karena para pemainnya, seperti Michelle Ziudith, Immanuel Caesar Hito dan Stefan William, hadir menyapa penggemarnya bersama tiga member JKT 48. Mereka adalah Shani JKT48, Feni JKT48, dan Gracia JKT48.

Girlband JKT48 memang dijadwalkan turut memeriahkan Malam Puncak Perayaan HUT 31 SCTV pada 24 Agustus 2021 mendatang.

“Untuk HUT SCTV pastinya kita akan tampil lebih spesial. Kami akan berkolaborasi yang belum pernah kita lakukan sebelumnya,” kata Shani JKT48 memberi bocoran untuk Malam Puncak HUT 31 SCTV.

Kedua kelompok ini pun saling menyapa dalam program Meet and Greet. Immanuel Caesar Hito berharap Michelle Ziudith dapat bernyanyi bersama JKT48, yang langsung ditanggapi Shani JKT48.

“Kak Michelle kalo mau gabung langsung kita terima kak,” ujar tiga mamber JKT48 berseloroh.

Shani JKT 48 menimpali, jika Michelle Ziudith bergabung ke JKT48 akan mendapatkan previllage, yaitu langsung masuk tanpa harus test apapun.

Terlepas dari acara Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary, Michelle Ziudith mengaku tidak ingin kembali ke masa sebelum masa pandemi Covid-19.

“Karena menurutku, semua yang kita lalui pasti sudah berikan terbaik hingga berada di posisi sekarang,” katanya.

Sebaliknya, Shani JKT48 ingin kembali ke masa kecil yang dengan bebas bermain.

“Aku ingin jadi Justin Beiber dalam sehari karena pengen dikenal banyak orang,” harap Michelle Ziudith, yang ditimpali Immanuel Caesar Hito yang berharap jadi penemu anti virus COVID-19 supaya cepat musnah.

Sementara itu, Gracia JKT48 berharap bisa menjadi Michelle Ziudith. Alasannya, karir Michelle Ziudith sangat menginspirasi. Namun sebelum Michelle merespon, Immanuel Caesar Hito sudah menimpali.

“Jadi Michelle capek loh, karena nangis terus adegannya,” ujar Immanuel Caesar Hito sambil tertawa.

Kemeriahan berlanjut pada adu cepat dalam permainan ‘Tebak Profesi’, yang akhirnya dimenangkan oleh JKT48. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

1st Anniversary SNN “Jurnalis Mandiri Lawan Corona” Berikan 100 Paket Kesehatan dan Sembako

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Pandemi Covid-19 yang masih menghimpit telah menyita perhatian banyak pihak. Di sisi lain, tuntutan pekerjaan jurnalis, seringkali harus bertemu dengan berbagai kalangan saat peliputan, membuat jurnalis masuk dalam kelompok yang berisiko tinggi terpapar.

Jurnalis pun yang terpapar Covid-19. Masih beruntung kalau hanya menjalani isolasi mandiri dan sembuh. Banyak lho, jurnalis terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tidak sedikit pula yang meninggal dunia tanpa pelayat.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Satu Nusantara Sentosa yang menaungi satunusantaranews.co.id  menginisisasi kegiatan “Jurnalis Mandiri Lawan Covid-19”. Mereka menggalang dana bersama para mitra dan donaturnya, lalu membagikan 100 Paket Kesehatan dan Sembako bagi para Jurnalis Mandiri.

Kegiatan ini dirangkai dengan HUT pertama SNN (satunusantaranews) yang terdiri dari media online news serta selebritas, YouTube satunusantaranews, Starstory, Mata Hati, Jejak Misteri, IG, Twitter, FB dan SNN Animation.

Keseratus ‘Paket Kesehatan dan Sembako Jurnalis Lawan Covid-19′ tersebut diserahkan secara simbolis oleh pimpinan redaksinya, Suharsono, di kantor SNN di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (30/7).

“Para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam perhelatan ini, serta terus menjadi mitra dan narasumber para Jurnalis Mandiri, kami mengucapkan terima kasih,” ujar Suharsono dalam sambutannya.

Para mitra dan donatur yang Suharsono maksud adalah Anggota DPR Komisi IX Muchamad Nabil Haroen, Wakil Ketua DPD Sultan Bahctiar Najamuddin, Kapolri Drs. Sulistiyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol.Argo Yuwono, Dir 4 Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol. Krisno Halomoan Siregar, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dan Waka Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo.

Sedangkan para donatur yang turut mendukung kegiatan ini antara lain Romdoni Ketua Tangan Di Atas Jakarta Selatan, Jaelani Branch Manager Rumah Zakat, Diah Kusuma Putri Muda CEO PT Koperumnas, Aris Suwirya Direktur Utama PT.Koperumnas, Tresnawati Perwakilan Nina Nugroho International, Acep Mulyana, Dirut PT Media Dinaraya Indonesia (Koperzone.com) dan Yulian M. Riza Public Relations Korindo Group.

Disamping pihak lainnya seperti akuratnews.com, NU Pro, Gilla8, Bio Comics, Tanzif, Terra Medic, Prime Trade Center dan Ayam Geybok Bang Jarwo.

Suhasono juga mengingatkan para jurnalis mandiri, agar senantiasa semangat menjalani tugas jurnalis tanpa melupakan kewajiban menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga kita tetap sehat dan terus berkarya menginformasikan secara akurat program-program pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara tercinta,” pinta Suharsono. (Tumpak S. Foto-foto: Dok SNN)

Continue Reading

Event

‘Samudra Cinta’ dan ‘Ikatan Cinta’ akan Beradu Terfavorit pada Ajang IDSA 2021

Published

on

By

Foto: YouTube

Kabarhiburan.com – Sedikitnya 5 judul drama series favorit pemirsa Tanah Air, akan beradu menjadi yang terfavorit dalam ajang penghargaan Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021.

Kelima judul drama series tersebut, antara lain Amanah Wali 5, Dunia Terbalik, Ikatan Cinta, Putri Untuk Pangeran dan Samudra Cinta.

Demikian pula para pasangan yang selama ini menjadi pujaan para penggemarnya, masuk dalam nominee IDSA. Mereka adalah Cinta Brian dan Zoe Jackson, Arya Saloka dan Amanda Manopo, Rangga Azof dan Haico Van Der Veken, Stefan William dan Natasha Wilona, serta Verrell Bramasta dan Ranty Maria.

Penyelenggaranya, RCTI, akan menggelar Malam Puncak IDSA pada Selasa, 31 Agustus 2021, pukul 18.00 WIB.

Seperti namanya, IDSA, ajang ini mengkhususkan diri pada drama series, yakni para insan di dunia sinetron drama series.  Ya para aktor dan aktrisnya, serta yang bekerja di belakang layar seperti penulis cerita dan sutradara.

Demikian antara lain disampaikan oleh Dini Putri selaku Direktur Programming dan Akusisi RCTI dalam jumpa pers virtual, Jumat (30/7) sore.

“Adanya penghargaan ini harapannya bisa memotivasi mereka yang berada di depan layar seperti aktordan aktris, sekaligus yang bekerja di belakang layar,” jelas Dini Putri.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mengumpulkan data dan menemukan nominasinya dilakukan oleh dewan panelis yang berkompeten di bidang yang sama, selain RCTI juga menggandeng lembaga riset dari Roy Morgan Research.

“Kami meng-hire Roy Morgan Reasearch untuk mengumpulkan datanya melalui survey kepada responden-responden,” jelas Dini Putri.

IDSA 2021 menyediakan 13 kategori penghargaan. 12 kategori diantaranya melibatkan voting oleh pemirsa, sedangkan satu  penghargaan lainnya secara khusus dipilih oleh dewan juri.

Penentuan nomine masing-masing kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2021 yang berasal dari 14 profesi berbeda, seperti artis sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Lembaga Sensor Film (LSF), fans sinetron, musisi, konten kreator, rumah produksi, dosen seni dan wartawan senior.

Nomine dipilih berdasarkan periode tayang program 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021 dan pemenang ditentukan dari hasil voting melalui platform RCTI+, Instagram IDSA (@indonesiandramaseriesawards) dan SMS dengan cara ketik IDSA (spasi) kode nominasi dan kirim ke 95151.

Voting dibuka mulai 30 Juli 2021 sampai 26 Agustus 2021, pukul 00.00 WIB. Hasilnya akan diaudit oleh lembaga audit independen. Pemenang akan diumumkan pada malam puncak IDSA 2021. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending