Connect with us

Kuliner

Untuk Seblak Mlintir, Steffi Zamora Sudah Level Empat

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Artis muda nan cantik Stefhanie Zamora Hasan kembali menampilkan talentanya. Setelah memperlihatkan dirinya jago menyanyi, akting dan model. Gadis berdarah Jerman dan Indramayu ini mulai unjuk kebolehannya dalam berbisnis kuliner.

Berawal dari kesukaannya pada makanan serba pedas, khususnya seblak. Steffi jadikan seblak sebagai  pilihan bisnis kuliner yang kemudian dinamakan Seblak Mlintir. Steffi rupanya tidak salah pilih.

Digelutinya sejak 6 bulan silam, di Kota Tasik Malaya, Jawa Barat. Seblak Mlintir sudah berekspansi ke Cirebon dan Depok. Kini Seblak Mlintir sudah memasuki Kota Jakarta, tepatnya di Kalibata City, Jakarta Selatan, sebagai outlet keempat yang diresmikan, Rabu (26/9).

Steffie menjelaskan jika outlet keempat ini berbeda dari outlet sebelumnya.

“Kalau yang di Tasikmalaya, Cirebon dan Depok, kan ada semacam kafe-nya untuk makan di tempat. Kalau disini (Kalibata City) khusus untuk pesan antar aja,” ujar Steffi.

Pemain film Sajen ini mengungkapkan alasan memilih jualan seblak lantaran dari pengamatannya belum ada selebritis yang berkecimpung di bisnis makanan nan pedas, tradisi Sunda ini.

Seblak kuah yang pedasnya bikin lidah mlintir.

Steffi berpromosi bahwa seblak yang dia sediakan menyediakan 20 topping premium yang siap memanjakan lidah penikmat seblak. Ada Seblak Kering, Seblak Kuah dan Seblak Semi Kering, dengan harga terjangkau di kantong masyarakat.

“Konsumen boleh memilih minimal lima topping. Levelnya juga dari nol sampai lima. Kalau aku biasa makan yang level empat,” ungkap Steffi yang menjamin pedasnya seblak miliknya memang bikin melintir lidah, hingga keringat bercucuran.

Soal rasa, Steffie menjamin seblak miliknya akan berbeda dari seblak yang pernah ada. Ia juga menjamin seblak miliknya tak akan sampai membuat perut mules meski makan hingga level tertinggi.

“Bumbunya yang bikin temenku di Tasik. Sementara ini masih kita kirim dari Tasik langsung,” ujar Steffi yang tengah membidik outlet Seblak Mlintir di Jakarta Utara. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kuliner

Aneka Kudapan di ‘Jajan Pasar’ Bintaro Akan Bikin Kamu Ketagihan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Meski diserbu beragam kuliner dari negara luar, jajanan tradisional Indonesia tetap melekat di hati. Aneka jenis rasanya, bentuk dan warnanya, selalu menggoda selera.

Apalagi, kalau dikemas dengan sangat menarik, tentu meningkatkan citarasa dan layaklah disebut naik kelas dan bergengsi, seperti yang dijumpai di Jajan Pasar, sebuah toko kue yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Sesuai namanya, Jajan Pasar Bintaro merupakan gerai pertamanya menjajakan kue tradisional khas Indonesia yang dibalut sentuhan modern.

Di sini, setiap jenis makanan jajanan dibuat dari bahan berkualitas terbaik, dipadu dengan kreativitas memodifikasi resep dan menghasilkan aneka jajanan pasar dengan cita rasa yang mewah di lidah.

Pendirinya, Christiana Halim, memang memiliki kecintaan yang dalam kepada jajanan pasar. Hal itu menjadi alasan utama mendirikan toko kue Jajan Pasar ini.

“Saya suka sekali yang namanya jajanan pasar. Dari jajanan di pasar kue subuh sampai yang gerai modern. Dari situ, saya mengenali setiap rasa, mencoba mengutak-atik resep, memodifikasi bahan dan mengkombinasikan rasa,” jelas Christiana Halim.

Hasilnya, aneka kudapan di Jajan Pasar memiliki orisinalitas pasar kue subuh dengan cita rasa mewah yang memanjakan lidah.

Mulai dari Arem-Arem Ayam Telur Asin, Bugis Mandi yang manis dengan lelehan vla santan gurih, sampai Kue Lapis Pepe dengan lapisan rasa coklat, pandan dan kopi yang nikmat untuk menemani teh sore Anda.

“Jajan Pasar ini merupakan wujud mimpi dan keinginan saya untuk melestarikan resep-resep kue khas Indonesia, terutama kue tradisional,” kata Christiana.

Untuk mendampingi kue tradisional tersebut, toko kue Jajan Pasar, juga menyediakan aneka kue lainnya, seperti brownies, klappertaart, macaroni schotel dan lain sebagainya untuk memanjakan berbagai macam selera.

Sesuai tagline-nya, Membawa Kesenangan, semua kudapan cantik penuh warna di Jajan Pasar, dikemas secara modern ke dalam kotak eksklusif menjadikannya sebagai buah tangan yang menyenangkan untuk dikonsumsi sendiri, maupun sebagai hantaran untuk kerabat dan handai taulan.

Semua kemewahan makanan tradisional di Jajan Pasar sudah dapat dinikmati dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp5000. Jajan Pasar resmi beroperasi mulai besok, Senin 15 Februari 2021.

Jika masih penasaran pada ragam kue tradisional dan kudapan yang lezat untuk menemani saat santai bersama keluarga, atau perlu inspirasi hantaran untuk teman, kunjungi gerai Jajan Pasar di Ruko Bintaro Baru 89, No. 30-31, Jl. Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Bintaro – Tangerang Selatan. Bisa juga memesan melalui WhatsApp di nomor 089605007777.

Info lengkap daftar kudapan di Jajan Pasar serta promo bisa dilihat di IG @jajanpasar.official dan FB Jajan Pasar. (Tumpak S)

Continue Reading

Kuliner

Menikmati Sop Singkong Kuah Sapi, Kuliner Khas Sambas di ‘Kedai Ko Acung’ Bintaro

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Indonesia menaungi begitu banyak budaya, etnis dan agama. Keberagaman tersebut turut mewarnai kulinernya. Untuk gabungan kuliner Nusantara dengan Melayu dan China biasa disebut peranakan.

Melihat beragamnya makanan kuliner peranakan di Indonesia, Kedai Kopi yang satu ini melihat peluang untuk melestarikan kuliner peranakan.

Kedai Kopi Ko Acung yang berlokasi di Ruko Bintaro Baru 89 No. 30-31, JL Jombang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, menyajikan aneka kuliner peranakan khas Kota Sambas, Kalimantan Barat, yang halal dan harga terjangkau.

Sop Singkong Kuah Sapi (Foto: Istimewa)

Salah satu hidangan yang wajib coba adalah Sop Singkong Kuah Sapi, yakni seporsi misoa dan potongan singkong dipadu dengan kuah kaldu sapi yang gurih. Lalu, toppingnya berupa irisan daging sapi, ikan teri dan kacang goreng.

Pemiliknya, Ko Acung mengatakan, biasanya singkong dijadilan kolak atau digoreng. Kali ini singkong ada dalam sop.

“Singkongnya direbus, bukan digoreng dulu. Ini tentu lezat disajikan dengan sop yang panas,” jelas Ko Acung saat ditemui di Kopi Ko Acung di Ruko Bintaro Baru, Senin (25/1).

Sambil menikmati pagi hari, di Kedai Kopi Ko Acung sudah tersedia sarapan berupa Bubur Sapi Sop Ikan Teri atau Pisang Goreng Selai Kaya, yang asik dinikmati bersama segelas kopi susu hangat rasa kampung.

Kalau tidak suka minum kopi, kedai ini menyediakan beragam pilihan minuman segar, seperti Es Campur, Es Sonkit dan masih banyak lagi.

Senyaman ruang tamu teman

Semua sajian dapat dinikmati dengan nyaman, senyaman duduk ruang tamu teman dengan jendela-jendela besar dengan langit-langit yang tinggi nan lapang.

“Sepertinya makanan khas Kalimantan dengan konsep peranakan belum ada ya di Bintaro. Semoga Kedai Kopi Ko Acung bisa meramaikan pasar kuliner dan bisa diterima, sebingga masyarakat kian mengenal cita rasa daerah,” pinta Ko Acung, yang mengusung slogan ‘Selalu Bahagia’.

“Saya berharap pengunjung di kedai ini dapat pulang dengan membawa rasa bahagia,” katanya.

Seperti diketahui, Kopi Ko Acung berada di bawah naungan ARA Food, perusahaan yang bergerak di bidang Food & Beverage yang sudah melahirkan produk-produk makanan pesan antar seperti Ayam Pinggir Jalan, Ten-Chan Ricebowl, Bad Bone Burger, Go-Spot dan segera hadir Kebab 1001.

Semua makanan ini bisa dipesan melalui online di GoFood dan GrabFood. Sedangkan Jajan Pasar, makanan kecil tradisional, gerainya ada di Kopi Ko Acung. (Tumpak S)

Continue Reading

Kuliner

Go Spot, Snack Kekinian Pas Buat Temen Nongkrong dan ‘Ngeklik Aja Gitu’

Published

on

By

Kabarhiburan – Membuka tahun 2021, Ara Food, perusahaan F&B kembali menghadirkan varian makanan terbarunya, berupa produk snack yang sangat cocok untuk menemani saat santai, kerja ataupun snack untuk acara kumpul bareng.

Makanan pesan antar, berupa cemilan yang menyasar pasar anak muda ini diberi nama Go Spot. Snack yang pas banget buat teman nongkrong, dengan konsep ide ‘Ngeklik Aja Gitu’.

Snack Go Spot meluncurkan 5 varian menu dengan berbagai macam cocolan saus. Menu snack Go Spot berupa Chicken Nugget, Fish Nugget, Cheese Bites, French Fries dan Potato Wedges. Sedangkan pilihan saus untuk menambah cita rasa ada Chunky Chilli, Chimichurri, Dipping Sauce, BBQ Sauce, Cheese Sauce dan Sweet Mayo yang bakal ‘ngeklik aja gitu’ rasanya.

“Yang istimewa dari snack Go Spot ini, selain menggunakan berbagai macam saus cocolan, snack ini menggunakan bahan-bahan baku yang premium. Keju yang menjadi bahan baku cheese bites pun premium. Serta digoreng dengan metode deep fry sehingga menghasilkan snack yang gurih, matang merata dan yummy,” ujar CEO Ara Food, Christiana Halim dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/1).

Christina berharap brand ke-4 Ara Food ini suatu saat bisa berkolaborasi dengan anak-anak muda bertalenta di tanah air.

“Ini bagian dari inovasi kami untuk terus mengembangkan produk. Sebagai brand baru, harapannya tentu Go Spot dapat diterima dan kedepannya dapat berkolaborasi dengan anak-anak muda bertalenta. Menjadikan momen nongkrong bareng tambah asik dan produktif dapat menghasilkan karya-karya mengagumkan,” ungkapnya.

Go Spot dengan tagline-nya Never Forget siap dipesan secara online per 18 Januari 2021, melalui GoFood, GrabFood dan WhatsApp di nomor 0897 588 7777 mulai pukul 9 pagi sampai pukul 10 malam.

“Saat ini, wilayah pengantaran masih meliputi Kelapa Gading, Sunter, Kemayoran, Pulomas, Pulogadung, Cempaka Putih, Cempaka Mas, dan sekitarnya,” imbuhnya.

Pada 25 Januari 2021 mendatang,  brand makanan dari Ara Food seperti Ten-Chan Ricebowl, Ayam Pinggir Jalan, Bad Bone Burger, dan Go Spot juga mulai dapat dipesan untuk wilayah Bintaro dan sekitarnya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending