Connect with us

Sinetron

Usai Syuting Sinetron ‘Amanah Wali 3’, Band Wali Garap WaliTV Webseries

Published

on

Meriahnya suasana jelang berbuka puasa bersama personel band Wali.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Jelang berakhirnya, syuting tayangan sinetron religi Amanah Wali 3 yang tayang selama bulan Ramadan di RCTI, para pendukung sinetron produksi MNC Production ini menyisihkan waktu untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa, Jumat (31/5).

Acara yang diberi nama Kuy Bukber Amanah Wali Orraaiitt ini berlangsung di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur ini, diprakarsai para personel band Wali:  Apoy, Faank, Tomi dan Ovie, yang dikemas sederhana namun meriah dan khidmat.

Sekitar 100 anak yatim dan dhuafa binaan Majelis Taklim Al Hikmah, Jakarta Timur, tampak bergembira menghadiri kegiatan menjalin tali kasih tersebut. Mereka terlebih dulu menikmati empat lagu hits band Wali, masing-masing Bocah Ngapa Ya, Tobat Maksiat, Kuy Hijrah dan lagu Bang Toyib.

Suasana pemberian santunan bagi 100 anak yatim dan dhuafa berlangsung di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Usai jamuan makan bersama dan pemberian santunan, aktor gaek Ramdhani Qubil AJ mengajak semua hadirin untuk shalawat bersama dan memberikan taujiah.

Bagi Apoy, kegiatan ini sudah sesuai dengan bangunan cerita sinetron Amanah Wali yang mereka dukung, disamping energi tontonan ada energi tuntunan yang dibangun. Jadi enggak melulu memikirkan share dan rating.

“Kami sadar bahwa ada Tuhan di atas share dan rating, yaitu Allah. Allah suruh kita memberi sedekah. Kegiatan ini berkat kerja sama teman-teman band Wali dan Wali Care untuk berpartisipasi. Alhamdulillah, terkumpul  dana yang cukup untuk anak-anak yatim,” ujar Apoy yang akan melanjutkan proyek WaliTV Webseries usai libur Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Para personel Wali band: Ovie, Faank, Apoy dan  Tomi.

Webseries ini kelak  tayang di media sosial YouTube, akan memuat keseharian para personel band Wali yang dikemas secara menarik, seperti komedi, lucu, sedih dan bahagia.

“Kami mengalir saja. Sebagai public figure, kami mencoba merealisasikan apa masyarakat inginkan terhadap Wali. Ya di musik, sinetron dan YouTuber. Demikian pula kalau ada kelak yang ajak main film layar lebar. Yang pasti, karya kami akan memberi inspirasi positif bagi masyarakat,” pungkas Apoy. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Kiat Ninok Wiryono Jawab Kritik Penonton Sinetron ‘Cinta Buta’

Published

on

By

Ninok Wiryono diapit oleh Anjasmara dan Rezky Aditya saat syuting sinteron ‘Cinta Buta’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Aktris senior Ninok Wiryono tengah menikmati karakter sebagai Kania, sosok istri yang tau betul tidak dicintai karena suami masih mencintai wanita lain selama bertahun-tahun. Jadilah keluarga yang tadinya harmonis berubah jadi berantakan.

Adegan pergulatan batin seorang istri yang seperti inilah dituang Ninok Wiryono ke dalam adonan cerita menarik dalam sinetron unggulan berjudul Cinta Buta, yang tayang saban hari di layar SCTV.

Dalam sinetron produksi Sinemart ini, Ninok menjadi istri Mirza (diperankan Anjasmara) dan memiliki anak Reyhan (diperankan Rezky Aditya). Sementara sosok wanita lain yang dimaksud Ninok adalah Marlina (diperankan oleh Nova Soraya).

Ceritanya, di masa lalu Kania dan Mirza adalah sahabat seangkatan di kampus. Saat itu Kania sudah mengetahui bahwa Mirza pacaran dan mencintai Marlina, adik kelas mereka di kampus yang sama. Hanya saja, hubungan Mirza dan Marlina harus terputus karena Marlina berangkat ke luar negeri untuk belajar desain.

Kalaupun Mirza mau menikah dengan Kania, tidak lebih karena kehadiran anak. Rahasia ini yang bertahun-tahun disimpan Kania akhirnya meledak, setelah melihat kehadiran Marlina kembali dalam rumah tangganya. Emosi Kania pun meledak, lalu menampar Marlina.

“Inti ceritanya adalah Cinta Buta menyodorkan berbagai macam persoalan, seperti  dendam, rahasia, cinta di masa lalu dan sebagainya. Lalu sinetron ini mencoba memberi solusi-solusi terhadap masalah yang terjadi,” jelas Ninok Wiryono.

Selain Ninok, Anjasmara, Rezky Aditya dan Nova Soraya, sinetron yang tayang sejak Februari 2019 ini juga menghadirkan para aktor dan aktris ternama. Sebut saja Nikita Willy, Rangga Azof, Michella Putri, Jihan Almira, Adam Jordan, Eeng Saptahadi dan masih banyak lagi.

“Semua aktor dan aktris yang ikut dalam sinteron ini bertindak profesional,” ungkap Ninok Wiryono yang ditemui saat syuting Cinta Buta di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Bermain dengan Rizky Aditya dan Anjasmara sangat menyenang, lho. Untuk menyatukan chemistry, kami terlebih dulu diskusi tentang adegan sebelum take di depan kamera,” imbuh pemeran Risma dalam sinetron Sekar (2009) ini.

Tantangan lain yang tak kalah menarik dihadapi Ninok dalam Cinta Buta, justru datang dari para penonton. Mereka selalu siap memberi komentar di media sosial untuk setiap adegan yang Ninok lakukan.

“Komentarnya beragam.  Banyak yang suka dan ada pula yang enggak suka dan mencerca secara fisik. Antara lain, mereka bilang saya tidak sepadan dengan Anjasmara,” kenang Ninok yang menjawab kritik penonton melalui akting.

“Mereka akhirnya senang dengan karakter yang saya bawakan dan  berangsur-angsur dapat menerima kehadiran saya,” cerita Ninok yang juga sempat mendapat cibiran atas dialognya yang bercampur bahasa Inggris.

Aktris yang berlatar belakang guru ini menyikapinya semua kritik dengan welas asih. “Saya ucapkan terima kasih telah menonton sinetron Cinta Buta. Lalu, saya menjelaskan bagan sinetron seperti apa, akhirnya mereka memahami.

Ia memaklumi sepenuhnya, kalau secara fisik mungkin dirinya kalah dibanding pesinetron lain.

“Tetapi saya tidak kalah dalam akting. Semoga comeback saya semakin disukai penonton,” imbuhnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Sitkom ‘Keluarga Medsos’ yang Lucu dan Sarat Edukasi di TVRI

Published

on

By

Ersa Mayori (paling tengah) bersama sebagian pendukung sitkom ‘Keluarga Medsos’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pada era digital seperti sekarang, media sosial (medsos) sudah demikian jauh memasuki ruang kehidupan. Bila salah memanfaatkannya, maka ragam keindahan di dunia nyata akan tergerus oleh kehidupan dunia maya.

Demikian pesan kehidupan yang disampaikan oleh TVRI melalui sinetron komedi (sitcom) terbarunya, berjudul Keluarga Medsos.

Sitkom garapan sutradara Erchie Hekagery dari Marapati Production ini menceritakan sebuah keluarga milenial yang kecanduan gawai lengkap dengan segala drama dan kekocakan sesuai dengan kehidupan zaman sekarang.

Dina, diperankan oleh Ersa Mayori, seorang ibu yang berusaha membebaskan keluarganya dari kecanduan media sosial. Dina merasa terasing sendirian di dunia nyata, sementara sang suami dan ketiga anaknya lebih banyak hidup di dunia maya.

Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya memberi penjelasan kepada pers di TVRI.

Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya mengatakan cerita Keluarga Medsos ditulis oleh sang legend, Dedi Setiadi.

“Kami membuat drama yang ada edukasinya, yang ada value-nya. Keluarga Medsos merupakan kritik terhadap orang-orang yang lebih mementingkan dunia maya daripada dunia nyata,” ujar Helmy Yahya yang mendampingi para pemain Keluarga Medsos, di TVRI, Kamis (25/4).

Selain Ersa Mayori, sitkom ini juga didukung oleh IB Made Oka Sugawa, Bara Rusli, Benaya Farah dan Nadhira Lubis, Derry Drajat dan masih banyak lagi.

Bagi Ersa Mayori, sitkom ini menandai kehadirannya di layar televisi, yang digelutinya 17 tahun silam. Akhirnya, Ersa luluh hatinya dan menerima tawaran main sinetron karena Keluarga Medsos menjalin cerita yang menarik, lucu dan menyenangkan.

“Ada banyak sentilan ke diri sendiri dan kehidupan saat ini, dimana semua orang punya sosmed dan sibuk dengan sosmednya. Banyak trik yang bikin saya ngakak, menertawakan diri sendiri dan menceritakan fenomena zaman sekarang,” ujar Ersa Mayori.

Keluarga Medsos akan tayang setiap Sabtu, mulai tanggal 27 April 2019 pukul 21 – 22 WIB, lalu tayang ulang pada esoknya, Minggu pagi. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Ini Dia Tayangan Spesial ‘Ramadan Penuh Cinta’ di SCTV

Published

on

By

Deputy Programming SCTV, David Suwarto diapit oleh para pendukung program ‘Ramadan Penuh Cinta’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sambut Ramadan 1440 H, Surya Citra Televisi (SCTV) sudah menyiapkan serangkaian program spesial, mulai dari Sahur hingga Berbuka Puasa dan malam hari, bertajuk Ramadan Penuh Cinta.

Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto, mengatakan kepada pers di Jakarta, Selasa (23/4), akan menyajikan delapan tayangan istimewa.

Empat di antaranya sinetron unggulan dan suguhan animasi yang seluruhnya dikemas menarik dan berbeda untuk menemani para pemirsa di rumah.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di SCTV Tower ini, juga dihadiri 45 aktor dan artis kenamaan di Tanah Air.

“Bukan sekadar nuansa Ramadan yang akan dihadirkan, tapi konten yang diketengahkan pun akan penuh‎ dengan nilai-nilai kebaikan, universal sebagai akidah Islam yang rahmatan lil alamin,” jelas David Suwarto.

1.Para Pencari Tuhan

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 bertajuk ‘Ganti Nasib’, kembali menjadi unggulan setelah sempat absen. Sinetron ini tayang menemani pemirsa sahur, setiap hari pukul 03.00 WlB. Masih dibintangi oleh Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Dimas Anggara, Dina Lorenza, Migdad Addausy, H. Komar.

2. Istri-Istri Akhir Zaman

Sinetron terbaru ini akan hadir muiai 1 Ramadan 1440 H pada pukul 04.30 WIB. Dimainkan oleh Cut Meyriska, Roger Danuarta, Alyssa Soebandono, Dude Harlino, Cut Syifa.

3. Merindu Baginda Nabi

Menjelang berbuka Puasa setiap pada pukul 14.55 WIB, pemirsa dapat menyaksikan sinetron Merindu Baginda Nabi hadir setiap hari pukul 14.55 WIB. Menghadirkan, Febby Rastanty, El Manik, Marni Zumarnis, Baby Natalie, Dinda Hauw, Cholidi Asadil Alam Hamas Syahid.

4. Anak Langit

Sinetron yang memiliki rekor episode terpanjang di Tanah Air ini, tetap tayang selama bulan Ramadan pukul 16.25 WIB. Masih menghadikan Al, Andra, dan Key dengan semua kisah hidup masing-masing.

5. Andai Kau Tahu

Program drama reality terbaru ini akan menemani pemirsa di waktu siang, pukul 12.30 WIB, setiap hari selama bulan Ramadan. Program ini dipandu oleh ustad atau ustadzah yang akan mendengarkan curahan hati dari jamaah yang menceritakan pengalaman pribadinya.

6. Mutiara Hati

Tayangan religi ini hadir menjelang subuh, zuhur dan Ashar. Sementara  Mengetuk Pintu Hati akan hadir menjelang  berbuka puasa). Program ini akan dipandu Quraish Shihab.

7. Lorong Waktu Reborn

Melengkapi sajian Ramadan Penuh Cinta, SCTV sudah menyiapkan program spesial anak Ramadan berjudul Lorong Waktu. Serial Animasi ini merupakan reborn dari sinetron berjudul sama pada tahun 90-an, kini hadir dalam bentuk animasi. Tayang pada 07.30 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending