Connect with us

Event

‘Visions of Peace’ Perjuangkan Perdamaian Lewat Karya Seni

Published

on

Para pemenang dan finalis Visions of Peace Festival.

Kabarhiburan.com, Jakarta –  Pesan perdamaian dapat diungkapkan dalam bentuk ragam karya seni. Seperti yang diselenggarakan siswa-siswi sekolah Muhammadiyah Jakarta, dalam perhelatan akbar yang diberi nama Visions of Peace Festival.

Festival yang berlangsung selama setahun ini berfokus mencari karya-karya seni seperti; film, gambar, lukisan, fotografi, puisi, tarian, cerita pendek, stand up comedy, dan karya seni lainnya bertema perdamaian.

Di penghujung festival dihadiri langsung oleh Cheryl Halpern dan Damien Dematra founder dari Visions of Peace bersama Natasha Dematra sebagai co-founder.

Cheryl Halpern mengatakan, acara ini telah memberi kebanggaan tersendiri baginya,  bisa bersama para anak muda Indonesia yang mengikutkan karyanya sebagai bentuk ekspresi mereka atas visi hari esok yang lebih baik.

Cheryl Harpern memberi hadiah dan penghargaan kepada Juara Pertama, Adrieo Ramadhan

“Saya merasa sangat tersentuh melihat karya-karya anak muda Indonesia yang terpilih sebagai finalis dan saya menghargai Natasha Dematra yang membantu menerjemahkan puisi para finalis,” ujar Cheryl dalam pidatonya di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12).

Tidak lupa, Cheryl sampaikan ucapan selamat dan terimakasihnya kepada para pemenang atas karyanya yang sangat berarti tentang perdamaian.

“Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang membawa visi perdamaian ini kepada seluruh generasi muda Indonesia,” harapnya.

Damien Dematra mengatakan total peserta 625 untuk kota Jakarta, lalu dipilih 25 finalis dan kemudian dipilih 3 juara.

Juara pertama  diberikan kepada Adrieo Ramadhan siswa SMP Muhammadiyah 10, dengan Karya Gambar “Perdamaian”. Juara kedua  jatuh kepada Sirli Fitriani dari SMK Muhammadiyah dengan Karya Puisi “Esensi Perdamaian”. Sementara juara ketiga diberikan kepada Dance Project dari SD Muhammadiyah 49.

Imam Prihadiyoko selaku pimpinan menara62, mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan bersamaan dengan ulang tahun menara62 yang merupakan media Muhammadiyah.

“Perdamaian merupakan sesuatu yang merupakan esensial dan sesuai dengan prinsip Muhammadiyah, yaitu Membawa Perdamaian Bagi Semua Orang,” jelas Imam.

Sultan Indra Osman memberi selamat kepada peraih juara ketiga, Dance Project.

Ketua Umum, (Madukara) Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara, Sri Anglung Prabu Punta Djajanagara Cakrabuana Girinata mengatakan, generasinya  seharusnya malu pada generasi muda yang bisa menciptakan karya-karya indah dan memahami arti perdamaian dari hati.

Tampak hadir dalam acara ini Sultan Indra Osman- Kesultanan Indrapura dari Sumatera Barat, Ir. KPH Randi Indra Syahdan- Kesultanan Indrapura dari Sumatera Barat; Ratu Maya Damayati Yasadar Alam dari Bacan.

Duduk di sebelahnya, Ratu Petuanan Tanah Rata Koko Imeko- Papua Barat, Ratu Enong Mandala – Kesultanan Banten.

Festival ini  telah diadakan di empat kota di Indonesia; Yogyakarta, Makassar, Semarang, dan Jakarta. Menyusul  Bogor dan Bandung sedang dalam masa penjurian.

Selanjutnya, festival yang yang ditujukan untuk anak usia 6 hingga 18 tahun ini, akan digelar di Surabaya, Bali, Palu dan Surakarta. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Siapa Gerangan ‘Celebrity of The Year’, Saksikan Infotainment Awards Malam Ini

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Infotainment Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk mengapresiasi selebritas infotainment, serta artis yang terlibat dan menjadi bagian dari SCTV. Acara ini akan dihelat di layar SCTV, pada malam ini, Jumat (24/9).

Sebanyak 11 penghargaan akan dianugerahkan kepada tokoh dan pesohor tanah air yang dalam satu tahun terakhir mendapat perhatian penuh dari pemirsa SCTV hingga mewarnai sejumlah tayangan program infotainment di SCTV.

Acara ini menghadirkan para aktor dan aktris favorit pemirsa, seperti Ammar Zoni, Irish Bella, Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Giorgino Abraham, Yasmin Napper, Rey Bong, Sandrinna, Cinta Brian, Zoe Jackson, Samuel Zylgwyn dan Shanice Margaretha.

Malam penghargaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan sederet penyanyi Tanah Air, diantaranya Rossa, Christie, Betrand Peto dan Budi Doremi dan masih banyak lagi.

Sementara Raffi Ahmad, Sule dan Celine Evangelista akan memandu jalannya malam penganugerahan Infotainment Awards 2021.

Infotainment Awards pertama kali diberikan pada 20 Januari 2012 yang menghadirkan 9 kategori penghargaan yang direbutkan. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

GSUI Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya Pejuang Kesehatan Gabriella Meilani

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Gerakan Seribu Untuk Indonesia atau biasa disingkat GSUI selalu berupaya membantu dan mendukung Pemerintah RI dalam memutus penyebaran virus serta dampaknya di tengah masyarakat lewat gerakan nyatanya.

Pada kesempatan kali ini, GSUI sampaikan duka cita mendalam dan doa bagi Pejuang Kesehatan Gabriella Meilani, yang gugur saat memperjuangkan kesehatan untuk masyarakat Indonesia di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Gabriella Meilani gugur dalam penyerangan Distrik Kiwirok oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pada Senin 13 September 2021 silam.

“Hari ini, kami berkumpul kembali untuk bersilaturahmi dan turut mendoakan tenaga kesehatan yang bertugas. Bahkan mereka rela gugur saat bertugas. Kita sangat mengapresiasi mereka di era pandemi ini,” jelas Muhanto Hatta, selaku Ketua GSUI, dalam acara silaturahmi yang berlangsung Senin, 20 September 2021.

Pada kesempatan yang sama, Permata Warokka, salah satu donatur GSUI sekaligus Founder Permata Peduli mengungkapkan keinginannya untuk terus memberikan dukungan kepada setiap gerakan GSUI.

“Kita berharap nanti PPKM selesai, bisa semakin banyak melakukan kegiatan positif lainnya, sehingga bisa memberikan bantuan lebih luas” pinta Permata.

Harapan senada disampaikan Kris Tjantra, Bendahara GSUI, agar segenap tenaga kesehatan di seluruh Indonesia senantiasa sehat dan selamat dalam mengemban tugas.

“Kita berharap para nakes yang bertugas bisa menjalankan tugas mereka, selalu sehat mengemban tugas negara,” kata Kris Tjantra. (TS).

Continue Reading

Event

Raffi Ahmad Beberkan Makna Filosofi Jersey Resmi RANS Cilegon FC

Published

on

By

Jersey RANS Cilegon FC (tampilan Youtube)

Kabarhiburan.com – Jelang mengarungi kompetisi sepak bola di Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad memperkenalkan jersey resmi mereka, yang dikemas dalam acara bertajuk Jersey For Everyone, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (20/9).

Jersey RANS Cilegon FC dibalut warna-warni menarik, terdiri dari jersey home dan jersey away. Masing-masing memiliki satu makna mendalam, yakni keabadian.

“Filosofi yang kita punya itu adalah burung phoenix. Kenapa phoenix? Karena dia bisa hidup bertahun-tahun bahkan beribu tahun. Ketika dia membakar dirinya, dia bisa hidup lagi, jadi abadi,” jelas Raffi didampingi Rudy Salim, pada peluncuran Jersey RANS Cilegon FC.

Kalau jersey home didominasi warna ungu dan merah jambu, sedangkan jersey away didominasi warna putih dan jersey ketiga dengan balutan warna hitam. Raffi mengklaim jersey ini sangat nyaman dikenakan.

“Untuk jersey Rans Cilegon FC sendiri, kita menggunakan bahan yang sangat nyaman. Pokoknya ini akan sangat nyaman untuk para pemain,” ujar Raffi tentang Jersey hasil kerja sama RANS CFC dengan Hundred tersebut.

Dalam mengikuti Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC mendapat dukungan 11 sponsor. Nama-nama sponsor ini menempel pada bagian depan jersey resmi tersebut.

Acara peluncuran Jersey resmi RANS Cilegon FC sekaligus memperkenalkan  Dito Ariotedjo sebagai chairman baru. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending