Connect with us

Musik

Waode Raih Standing Ovation, Jessica yang Dapat Bunga

Published

on

Kabarhiburan.com – Babak Top 20 Pop Academy mulai bergulir pada Rabu (11/11) malam. Jessica (Jakarta), Ivon (Ende), Waode (Baubau), serta Marcell (Manado) menjadi grup pertama yang tampil di babak Top 20 Pop Academy.

Kompetisi kian sengit dan menuntut academia tampil lebih baik lagi demi berebut posisi menuju babak Top 15. Seperti upaya Waode (Baubau) saat menyanyikan lagu populer milik Ruth Sahanaya, Kaulah Segalanya, dengan aransemen musik yang berbeda dan dalam dua bahasa.

Seluruh Dewan Juri tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation atas penampilan Waode (Baubau).

“Peserta pembuka yang luar biasa. Sangat bagus sekali, ekspresi kamu sangat bagus dan aura bintang kamu sudah keluar. Kamu paham sekali lagu ini akan kamu nyanyikan seperti apa, sehingga sangat berbeda dengan lagu dan penyanyi aslinya. Semoga kamu dapat terus konsisten dan bahkan lebih baik lagi dengan penampilan kamu malam ini,” puji Soimah.

Waode (Bau Bau)

Giliran Ivon (Ende) berjuang lewat lagu Bukti dengan lirik lagu yang penuh makna. Ivon (Ende) mempersembahkan lagu ini untuk sang mama.

“Lagu ini indah sekali dan menjadi lagu yang tepat untuk kamu persembahkan untuk mama. Hanya saja, tadi ada pesan yang belum tersampaikan dengan baik ke hati aku. Bernyanyi itu bukan sekadar bagus saja, tetapi sampai atau tidak pesan dari lagu tersebut ke penonton. Kamu harus menggali lebih banyak lagi isi dari lagu tersebut dan bisa membangun mental kamu lebih kuat lagi”, ujar Andien.

Jessica (Jakarta) menjadi academia ke-3 dari Grup 1 yang mencoba menaklukkan panggung, lewat lagu Mencintaimu. Jessica sukses mencuri hati Caren Delano. Tidak tanggung-tanggung, Caren Delano pun membawakan bunga yang indah untuk Jessica (Jakarta).

“Penampilan kamu sejak pertama kompetisi hingga saat ini sudah memukau bahkan mencuri hati saya,” tutur Caren Delano.

Satu-satunya academia pria dari Grup 1, Marcell (Manado), tidak ingin kalah mencuri hati Dewan Juri. Lagu pilihan Marcel berjudul Hampa sukses membuat seisi studio tersentuh.

Marcell (Manado)

“Setiap kamu bernyanyi, saya selalu ingin menangis. Apalagi lirik lagu ini  mungkin menyerupai kisah hidup kamu, sehingga penghayatan kamu sangat bagus”, ungkap Melly Goeslaw. Pendapat sama disampaikan Soimah yang membuat dirinya tersentuh.

Polling akhir Pop Academy Top 20 Grup 1 menempatkan Marcell (Manado) dan Ivon (Ende) di posisi dua terrendah yang mengharuskan mereka kembali berjuang di second chance. Waode (Baubau) dan Jessica (Jakarta) yang berada di posisi dua teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

Ivon (Ende) memilih lagu Pertama, sementara Marcell (Manado) dengan lagu Bukan Dia Tapi Aku. Soimah dan Melly Goeslaw sepakat untuk memberi kesempatan kepada Marcell (Manado).

Dengan demikian Ivon (Ende) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. sebaliknya Waode (Baubau), Jessica (Jakarta), dan Marcell (Manado) akan kembali bertarung di babak Top 15 Pop Academy. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Meidina Wujudkan Mimpi Lewat Single ‘Cukup Sudah’

Published

on

By

Meidina kini meramaikan industri musik Indonesia

Kabarhiburan.com – Solois asal Jakarta, Meidina, mencurahkan perasaan terdalamnya menyanyikan single berjudul berjudul Cukup Sudah, karya Muhamad Amirudin.

“Ini keinginanku sejak lama. Kini terkabul, memasuki industri musik Indonesia,” ujar Meidina saat mengenalkan single perdananya, di D’Luna Café di Kawasan Kota Tua Jakarta, Senin (21/6).

Karakter suaranya yang serak-serak basah dipadu oleh iringan musik berirama pop, saat mengisahkan perjalanan cinta yang putus di tengah jalan, terasa menyayat hati.

“Lagu ini bercerita tentang orang yang sedang patah hati karena dikhianati. Cukup sudah disini bisa berarti luas, termasuk pandemi yang kini melanda Indonesia, Cukup Sudah,” ujar Meidina, yang mahir bermain keyboard.

Bakat menyanyi Meidina terasah sejak masih bocah, sering memenangkan ajang lomba nyanyi. Sempat pula menjadi wakil paduan suara antar sekolah sekolah. Seiring dengan waktu,  Meidina merambah ke beberapa café di Jakarta, sempat pula menjadi penyanyi homeband di berbagai program televisi nasional.

Begitu kenyang pengalaman sebagai biduan, kini lulusan London School of Public itu memberanikan diri merilis single. Meidina menggandeng Bertiga Musicprod’s, menyatakan siap meramaikan industri musik Indonesia.

Penulis lagu sekaligus produsernya, Muhamad Amirudin yang melibatkan Takaeda sebagai arranger, mengatakan bahwa lirik Cukup Sudah gampang diingat dan komersil.

Meidina diapit oleh Muhamad Amirudin, Phiet dan Krisna dari Bertiga Musikprod’s.

“Bicara lagu Cukup Sudah, ini kisah nyata dan satu-satunya lagu yang aku buat untuk penyanyi wanita. Biasanya aku bikin lagu untuk diraku sendiri,” jelas Amirudin, yang mengisahkan pertemuannya dengan Meidina 5 bulan silam.

“Saat mendengar suaranya saat menyanyi, aku semakin yakin bahwa lagu Cukup Sudah berjodoh dengan Meidina. Harapan aku cukup besar dan antusias, lagu ini dapat diterima oleh semua kalangan pecinta musik Indonesia,” pinta Amirudin.

Lagu Cukup Sudah dapat dinikmati di berbagai streaming music digital dan kanal YouTube Bertiga Official. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Rheno Poetiray dan Febby Rastanty Nyanyi dan Berakting di video klip ‘Saat Ku Membutuhkanmu’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kisah percintaan selalu manis didendangkan, termasuk saat pasangan tiba-tiba menjauh tanpa alasan. Itulah cerita cinta yang disampaikan Rheno Poetiray dan Febby Rastanty lewat lagu berjudul Saat Ku Membutuhkanmu, yang diluncurkan pada  Jumat, 18 Juni 2021.

Lagu ini bercerita tentang seorang pasangan tiba-tiba menjauh tanpa adanya alasan yang jelas.

“Dia meninggalkan kekasihnya di waktu yang sangat tidak tepat, di saat kekasihnya sangat membutuhkan sosok dirinya untuk ada disampingnya.,” ujar Rheno dan Febby dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6).

Rheno menceritakan kolaborasinya dengan Febby. Ide awalnya untuk merilis lagu duet. Gagasan tersebut Rheno sampaikan kepada tim Musica Studios, hingga dipertemukan dengan Febby dan cocok.

Selanjutnya Rheno dan Febby melakukan workshop bersama David NOAH dan Stevan Pasaribu. Saat itu David hanya memberikan notasi tanpa lirik.

“Selanjutnya kita bareng-bareng membuat tema dan liriknya. Disitu ada gue, kak David, Febby dan Stevan Pasaribu.” kenang Rheno.

Menariknya, selain berduet, Rheno dan Febby juga dilibatkan dan berakting dalam video klip Saat Ku Membutuhkanmu yang menggunakan konsep short movie. Akting mereka pun sangat menyentuh,  menceritakan Rheno mengalami amnesia (hilang ingatan) setelah mengalami kecelakaan mobil.

Akibatnya, Rheno tidak mengenali dirinya dan Febby, wanita yang sangat dia sayang. Namun Febby berupaya keras untuk mengembalikan ingatan Rheno.

Lagu Saat Ku Membutuhkanmu dari Rheno Poetiray feat. Febby Rastanty sudah tersedia di seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Youtube dan Vidio Musica Studio’s. Sedangkan  video karaoke dapat dinikmati di kanal Youtube Musica Karaoke. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Ria Prawiro Percayakan Lagu ‘Tetap Cinta’ Dinyanyikan Mark Pattie

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kentalnya rasa pop yang manis dengan sentuhan halus RnB soul dilantunkan Mark Pattie, serasa membawa pendengarnya kembali kepada cinta yang sejati.

Pria berdarah Ambon-Manado itu menyanyi dengan penuh perasaan saat membawakan single terbarunya, berjudul Tetap Cinta, pada Rabu, 16 Juni 2021 sore. Lagu ini diciptakan oleh seorang pencipta lagu legendaris, Ria Prawiro.

Sebagai penyanyi berciri khas RnB Soul, Mark Pattie berhasil mengatasi tantangannya, menyanyikan Tetap Cinta yang bernuansa pop dinamis.

“Sebagai penyanyi, aku berusaha membawakan lagu ini dengan gaya dan karakter aku untuk menyampaikan pesannya kepada pendengar, yaitu apapun yang terjadi tetap cinta,” ujar Mark Pattie dalam jumpa pers virtual, Rabu (16/7).

Itu sebabnya, Mark mengaku tidak kesulitan melakukan take vocal, sebab terlebih dulu sudah menyamakan ide dengan musisi lintas generasi, seperti Ria Prawiro.

Seperti diketahui, Ria Prawiro sudah malang melintang di industri musik Indonesia, sejak dekade 1980-an. Ia berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi senior. Sebut saja Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata, Dodo Zakaria, Aminoto Kosin dan masih banyak lagi.

Kini, Ria Prawiro melintas generasi dengan mempercayakan karyanya kepada penyanyi muda, Mark Pattie. Alasannya, Ria merasa karakter vokal Mark Pattie cocok dengan lagu Tetap Cinta.

“Aku berkarya aja, tanpa memikirkan market. Setelah lagunya jadi, barulah aku cari penyanyi yang pas. Ketemulah sama Mark,” ujar Ria Prawiro yang juga produser Khariza Production.

Mark Pattie

Ria Prawiro meyakini, melalui Mark Pattie, lagu Tetap Cinta akan bisa diterima generasi milenial sebab liriknya relate dengan kehidupan anak-anak muda.

“Saya senang masih bisa bekerja sama dengan penyanyi muda, sekaligus membuktikan musik telah mempersatukan dirinya dengan banyak rang lintas generasi.

“Mungkin saya tidak bergaul dengan mereka, tetapi musik membuat dekat hubungan saya secara lintas generasi,” jelasnya.

Di sisi lain, arranger Gihon Lohanda, yang sudah bekerja sama dengan Ria Prawiro selama 10 tahun belakangan, mengaku bahwa versi asli lagu Tetap Cinta sudah apik. Gihon hanya memoles musiknya sedikit lagi agar musik terdengar indah.

“Tetap pakai orchestra tetapi yang lebih simpel. Menurut aku, lagu ini enak didengar. Sekali saja didengar langsung nyantol,” ujar Gihon.

Lagu Tetap Cinta sudah bisa dinikmati di seluruh digital platform dan ratusan stasiun radio di Indonesia. Adapun video klip Tetap Cinta dapat ditonton di kanal youtube  Kariza Productions. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending