Connect with us

Musik

Wulan (Banten) Ungkit Masa Lalu Nassar

Published

on

Wulan (Banten) dengan lagu ‘Birunya Rindu’ membawanya ke puncak Top 12 Grup 1.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Babak TOP 12 LIDA 2020 memberi dua kali kesempatan untuk membuktikan kemampuan menyanyi, yakni Konser LIDA 2020 Top 12 Show dan Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show.

Mereka juga ditantang untuk berduet dengan bintang-bintang Indosiar yang telah lebih dulu melambung namanya dari ajang pencarian bakat Indosiar.

Dua tantangan ini, Wulan (Banten) manfaatkan sebaik mungkin hingga akhirnya berbuah manis. Seperti diketahui, pada Konser Show Top 12, yang berlangsung Minggu (29/3), Wulan (Banten) berduet dengan Ical DA membawakan lagu Oleh-oleh yang dipopulerkan Rita Sugarto.

Hasil perolehan nilai sementara, Wulan harus puas di posisi terakhir. Sementara para pesaingnya di Grup 1 Top 12, seperti Hamid (Nusa Tenggara Timur, Diyah (Jawa Timur) dan Dini (Sumatera Utara) dinilai lebih unggul.

Situasi tidak mengenakkan ini, rupanya Wulan (Banten) jadikan sebagai pelecut semangat untuk tampil lebih baik pada Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show, yang berlangsung Senin (30/3).

Hasilnya, sungguh membanggakan. Wulan tampil mengharubiru panggung LIDA 2020 lewat lagu  Birunya Rindu yang dipopulerkan Ikke Nurjanah. Seluruh Dewan Juri serentak memberikan standing ovation, bahkan Nassar sampai menitikkan air mata.

Rupanya penampilan Wulan telah mengingatkan Nassar pada masa lalunya yang sempat menerima polling pemirsa terrendah.

“Melihat penampilan kamu membuat saya teringat pada perjuangan saya dulu saat menerima polling terrendah. Kamu pun terlihat penuh harap untuk berada di kompetisi ini seterusnya. Saya berdoa, semoga Allah kasih kamu rezeki yang lebih baik supaya kamu semakin sukses,” pinta Nassar sambil mengusap air mata.

Lagu ‘Mati Lampu’ dengan aransemen berbeda, justru membuat Diyah (Jawa Timur) tertimpa kritik.

Konser Top 12 Grup 1 Result Show dibuka oleh Diyah (Jawa Timur). Ia tampil maksimal membawakan lagu Mati Lampu, yang dipopulerkan Rita Sugiarto dengan aransemen musik yang berbeda. Sayang, penampilan Diyah (Jawa Timur) dinilai tidak sebagus sebelumnya, sehingga dihujani kritik.

“Kesalahan seperti ini sebaiknya tidak dilakukan di babak yang sudah semakin kritis ini. Semoga kejadian ini bisa dijadikan pelajaran supaya penampilan berikutnya dapat lebih baik lagi. Semangat terus Diyah!”, tutur Lesti DA.

Masih menyanyikan lagu yang dipopulerkan Rita Sugiarto berjudul Makan Darah, Dini (Sumatera Utara) justru tampil menghibur lewat aksi centilnya. Pujian pun datang dari Reza DA.

“Dini patut berbangga karena diberikan kemampuan menyanyi sangat baik. Malam ini saya sangat terhibur dengan penampilan Dini. Saya masih ingin melihat Dini di babak selanjutnya,” puji Reza DA.

Si Centil, Dini dari Sumatera Utara melaju ke babak Top 9.

Sementara Hamid (Nusa Tenggara Timur) menghadirkan salah satu lagu hits Mansyur S, berjudul Zubaedah, menjadi lagu penutup kompetisi.

Hasilnya, sungguh mengecewakan. Hamid hanya mampu meraih polling di posisi terbawah atau sedikit lebih baik dari Diyah (Jawa Timur). Sementara Wulan (Banten) berada di puncak disusul Dini (Sumatera Utara).

Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Diyah (Jawa Timur) dan dinyatakan berhak melaju ke babak Top 9. Itu artinya Hamid (Nusa Tenggara Timur harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Aldiv Muncul dengan Lagu Galau, ‘Tinggalkan Rasa’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Solois pendatang baru, Aldiv mencurahkan perasaan terdalamnya saat menyanyikan single perdananya, berjudul Tinggalkan Rasa, karya duo komposer muda, Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo (Gawean Fikojoko).

“Perasaanku saat ini sangat bahagia. Karena ini merupakan bagian bersejarah dalam hidupku. Dan, aku bersyukur bisa memberikan karya single pertama aku,” ujar pria bernama lengkap Aldi Choirul Anwar ini.

Aldiv mengenalkan single Tinggalkan Rasa melalui Dumeca Records, di Hotel Raffles, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih, di mana si pria telah berkorban banyak hal demi wanita yang ia cintai. Hanya saja, cintanya tak berbalas sepenuh hati. Wanita tersebut malah kedapatan berbagi hati dengan pria lain.

Secara tema, musik dan lirik, lagu ini sangat mengena dan mewakili kehidupan kawula muda. Kisah cinta serupa selalu ada dari zaman ke zaman dan terus berulang-ulang. Siapa pun di antara kita, pasti ada yang pernah mengalaminya. Lagu Tinggalkan Rasa sangat cocok untuk menemani hati Anda yang galau.

“Semoga karyaku bisa diterima oleh seluruh masyarakat,” pinta Aldiv, yang pernah memenangkan kejuaraan menyanyi di Surabaya dan kompetisi Bigo Live baru-baru ini.

Baginya, peluncuran single Tinggalkan Rasa ini merupakan suatu pencapaian terbesar. Ini akan memotivasinya agar terus berkarya dan berkarya lagi di masa mendatang.

Aldiv pun mengaku ingin fokus menjalani karier musik yang sudah dipilihnya. Perjalanan panjang dalam mengeluarkan karya musik, membuatnya menghargai proses yang sudah ia lewati.

Aldiv bangga bisa membuktikan bahwa putra daerah juga bisa memberikan karyanya di belantika musik indonesia. Semua pengalaman yang sangat luar biasa di balik proses pembuatannya memberikannya lebih banyak ilmu dan pelajaran lagi.

Lagu Tinggalkan Rasa sudah dapat dinikmati platform musik digital, seperti Joox, iTunes, Spotify dan Deezer. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Memulai Perjalanan Baru, Sheryl Sheinafia Rilis Album ‘Jennovine’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Membuka tahun 2021 saatnya bagi solois Sheryl Sheinafia mengekspresikan kemajuan bermusiknya, melalui album terbarunya bertajuk Jennovine.

Baginya, album tersebut berperan menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dengan dunia yang belum sepenuhnya ia pahami.

Dalam keterangan resminya, Jumat (15/1/2021), Sheryl memulai perjalanan baru dengan musiknya di album terbaru ini.

Hal tersebut terlihat dengan jelas ia melakukan pendekatan berbeda melalui produksi musik disepanjang album. Komposisi lagu-lagu terlihat sangat kontras dengan karya-karya Sheryl sebelumnya.

Bisa dikatakan seperti kupu-kupu yang pertama kali melebarkan sayapnya. Pendek kata, Jennovine berperan sebagai kebangkitan Sheryl Sheinafia sebagai musisi.

Di album ini Sheryl berkolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia lainnya, seperti A. Nayaka, Pamungkas dan Rendy Pandugo.

Album Jennovine dari Sheryl Sheinafia rilis 15 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resso.

Official video lyric dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’ secara bertahap. Adapun video karaoke dapat dinikmati bersama dalam waktu dekat di channel YouTube ‘Musica Karaoke’. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Jelang Album Kedelapan, Tipe-X Rilis Single ‘Kisah Cinta Kamu dan Aku’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lebih dari 25 tahun perjalanan bermusik dan terus menjaga eksistensinya di jagad musik Tanah Air, merupakan prestasi tersendiri yang patut dibanggakan. Itulah Tipe-X dengan musik Ska-nya.

Memasuki tahun 2021, kelompok musik yang digawangi Tresno-X (vokal), Micky-X (bass), Yoss-X (gitar), Arie-X (drum), Billy-X (gitar) dan Anto-X (trombone) menyatakan siap meluncurkan album kedelapan mereka.

Sebelum sampai ke sana, Tipe-X terlebih dulu merilis single dan video klip terbaru, berjudul Kisah Cinta Kamu dan Aku, pada hari ini, Senin (18/1/2021).

Single ciptaan Tresno tersebut merupakan single pertama dari album kedelapan mereka, diharapkan dapat memuaskan dahaga kerinduan jutaan Friend-X (sebutan fan base Tipe-X) di Tanah Air.

“Single ini mengisahkan pasangan cinta yang dipisahkan oleh jarak yang lumayan jauh. Pada salah satu baitnya tertulis, yang paling kerasa saat merindu, cuma bisa pandang pandang fotomu,” ujar Tresno-X yang ditemui di Bekasi, Kamis (14/1).

Selanjutnya pada bait refrain, Tresno-X menitip pesan bahwa orang yang berjauhan itu harus saling percaya dan enggak boleh curiga, walaupun godaan selalu ada.

Menurut Tresno, kisah cinta yang dimaksud dalam lagu tersebut tidak melulu tentang orang pacaran. “Syair lagu ini relate dengan situasi terkini selama pandemi, dimana banyak keluarga yang terpisah karena pandemi. Demikian pula ibu yang merindukan anaknya di perantauan,” jelasnya.

Video Klip Kisah Cinta Kamu dan Aku sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Favorite Record.mulai hari ini, Senin (18/1/2021)  (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending